Yuk, Mengenal 4 Jenis Pasta Isi Khas Italia yang Populer

11 April 2016 | 0 Komentar

Pasta, kuliner yang satu ini memang sangat beragam jenisnya. Pasta memiliki banyak bentuk seperti spaghetti, fettucini, atau lasagna. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada lho, jenis pasta yang memiliki isi. Berbeda dengan pasta kebanyakan yang diberi saus atau ditumis dengan aneka bumbu, pasta isi merupakan pasta yang diberi isian terlebih dahulu baru dimasak. Ingin tahu jenis pasta isi apa saja yang populer? Yuk simak ulasannya:



1. Canelloni



Sumber: www.newsbeast.gr


Dalam Bahasa Italia, cannelloni berarti tongkat besar. Bentuknya seperti tabung besar, di mana bagian tengahnya diisi dengan bayam dan berbagai jenis daging. Cannelloni dimasak dengan cara dipanggang. Sebelum dipanggang, cannelloni disirami saus tomat atau bechamel terlebih dahulu.



2. Conchiglioni



Sumber: cuisine.journaldesfemmes.com


Conchiglioni dalam Bahasa Italia maupun Inggris memiliki arti kerang. Conchiglioni memang merupakan pasta berbentuk kerang yang di bagian dalamnya  berisi bayam dan keju ricotta. Conchiglioni disajikan dengan siraman saus tomat. Ada banyak varian conchiglioni seperti varian merah yang terbuat dari ekstrak tomat, hijau yang terbuat dari ayam, atau hitam yang dibuat dari tinta cumi-cumi.



3. Ravioli



Sumber: hmag.com


Ravioli pada umumnya memiliki bentuk persegi yang berukuran 3x3 cm dengan pinggiran bergerigi dan bagian tengah yang menggembung karena berisi. Visualnya mirip dengan bantal tidur. Isinya bisa berupa keju, daging cincang, pure sayuran, atau campuran berbagai bahan. Ravioli biasa disajikan segar karena tidak ada yang menjual ravioli kering.



4. Tortellini



Sumber: www.sheknows.com


Di urutan terakhir, PergiKuliner punya Tortellini yang merupakan pasta kecil berbentuk cincin atau pusar. Tortellini memiliki nama lain umbellico yang berarti pusar dalam bahasa Italia. Tortellini biasanya diberi isian campuran daging atau keju dan disajikan dalam kuah atau saus pasta.


Toscana

Pizza Express

Kitchenette

Mamma Rosy

Avec Moi


Topik artikel ini: