Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Macam Menu Olahan Rasa Green Tea yang Kekinian

List Artikel
27 Agustus 2015 | 1 Komentar

Green Tea atau matcha kian popular di dunia, bukan hanya karena rasanya yang enak, tapi juga khasiat atau manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Faktanya, teh merupakan minuman terpopuler di dunia setelah air putih, tapi kali ini fakta terbarunya adalah, Green Tea tidak lagi hanya hadir sebagai teh yang dinikmati dengan cara diminum saja.

 

Green Tea kini menjadi varian rasa 'wajib' yang harus ditawarkan sebuah menu dessert kekinian, mulai dari gelato, minuman, sampai martabak. Maka, jangan mengaku pecinta Green Tea kalau belum mencoba macam-macam olahan Green Tea berikut ini!



Gelato Tea



Sumber: instagram.com/teaamo_id


Kini teh pun bisa jadi bahan utama dessert, yaitu gelato. Contohnya adalah Gelato Tea Amo yang sukses menghadirkan dessert dengan bahan utama daun teh, dan green tea adalah salah satu pilihan rasanya yang paling lezat! Tea Amo biasanya hadir di bazaar atau Pop Up Market, namun produk mereka juga bisa kamu temukan di restoran Spumante, Cheat Room, atau Gyu Town.



Green Tea Latte


Sumber: pergikuliner.com

Minuman Green Tea yang ditambahkan susu ini juga cukup populer karena rasanya yang manis dan dapat disajikan dingin maupun panas. Cotton Drops menyajikan salah satu minuman variasi Green Tea Latte yang unik, dengan cotton candy di atasnya Green Tea Latte adalah salah satu pilihan rasa yang paling laku terjual! Kalau kamu ga mau neko-neko, kamu bisa temukan Green Tea Latte di kedai-kedai kopi favorit kamu, tak jarang mereka juga menyuguhkan Latte Art yang lucu-lucu lho!



Pudding



Sumber: pergikuliner.com


Dessert yang lembut dan segar ini makin populer bukan hanya karena rasanya yang lezat tapi juga bikin ketagihan. Tersedia beberapa varian rasa, termasuk Green Tea! 



Es Krim

Sumber: pergikuliner.com

Ini nih, varian bentuk rasa Green Tea yang paling banyak dicari anak-anak muda! Selain enak dinikmati saat udara panas, rasanya yang manis dan agak pahit ini memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis topping dan makanan. 

Contoh yang paling kekinian yaitu Taiyaki dessert, yang bentuknya ikan lucu dan isinya es krim. Rasa yang paling populer tentu saja Green Tea!



Martabak dan Kue Cubit



Sumber: pergikuliner.com


Bukan rahasia umum lagi kalau kini martabak dan kue cubit yang jajajan pinggir jalan pun bisa naik kelas dengan pilihan topping yang kekinian. Termasuk Green Tea yang meleleh di atas adonan martabak manis dan kue cubit, bikin ketagihan!



Cake atau Kue



Sumber: pergikuliner.com


Rasa Green Tea juga sering dimanfaatkan untuk perasa kue atau cake. Tengok saja Green Tea Lava Cake yang belakangan ini populer. Lembutnya lelehan green tea di dalamnya juga bisa membuatmu meleleh saat memakannya!



Dari sekian banyak variasi Green Tea atau matcha, mana yang jadi favoritmu?

Share makanan favorit kamu ke PergiKuliner.com beserta fotonya yuk!


Matchafuku Japanese Dessert

Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert

Sumoboo

Foto Sumoboo
Foto Sumoboo
Foto Sumoboo

Shirayuki Desserts

Foto Shirayuki Desserts
Foto Shirayuki Desserts
Foto Shirayuki Desserts

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Hi Pergi Kuliner, Terima kasih sudah mem feature Tea Amo di blog kamu. :) Saran yang baik kami terima untuk memacu lebih baik lagi, dan yang kurang baik akan menjadi pelajaran dan masukan berharga untuk lebih baik di masa depan. Tea Amo Mi Amore...
teaamo_id@hotmail.com | 05 Oct 2015 pk. 03:58 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?