Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Omelet dari Beberapa Negara yang Menjadi Favorit Banyak Orang

List Artikel
13 Juli 2016 | 0 Komentar
Siapa yang tidak suka telur? Telur merupakan salah satu bahan makanan yang mampu diolah menjadi banyak masakan, salah satunya adalah omelet. Kamu tentu sudah tidak asing dengan omelet bukan? Biasanya omelet disajikan untuk menu sarapan di beberapa negara. Namun beda negara, beda pula jenis omelet yang dibuat. Ada yang menambahkan sayuran, daging, keju, hingga susu ke dalamnya. Berikut adalah aneka omelet dari beberapa negara yang menjadi favorit banyak orang:


1. Tamagoyaki dari Jepang


Sumber: www.washokuexplorer.com

Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak menggunakan telur dalam masakannya. Sebut saja ramen, donburi, hingga omelet ala Jepang yang disebut dengan tamagoyaki. Omelet di Jepang memiliki tekstur yang lebih lembut dengan perpaduan rasa yang gurih dan manis. Adonan telur yang sudah dikocok ditambahkan dengan shoyu, gula pasir, garam, dan sedikit air. Jika biasanya omelet berbentuk setengah lingkaran yang dilipat, tamagoyaki berbentuk kotak karena cara memasaknya adalah dengan menggulung adonan omelet yang dimasak di wajan berbentuk kotak. 


2. Gyeranmari Kimchi dari Korea


Sumber: www.tastewiththeeyes.com

Kalian pasti sudah tidak asing dengan kimchi. Salah satu menu yang jadi warisan kuliner Korea ini ternyata bisa dicampurkan ke dalam omelet loh. Gyeranmari kimchi alias omelet kimchi ini terbuat dari telur yang dikocok lalu ditambahkan dengan irisan kimchi dan bubuk cabai. Rasanya pedas, manis, dan asam yang dihasilkan dari kimchi. Tak hanya dijadikan isian, kimchi juga dijadikan taburan pada gyeranmari kimchi.


3. Frittata dari Italia


Sumber: pioneerwoman.files.wordpress.com

Frittata merupakan omelet khas Italia. Tak seperti omelet kebanyakan yang tidak memiliki banyak isian, frittata terdiri dari telur yang dicampur dengan daging, keju, sayuran hingga pasta. Frittata yang kaya akan protein dan gizi ini memiliki rasa yang asin  dan gurih. Biasanya frittata disantap bersama cocolan saus tomat. 


4. Tortilla de Patatas dari Spanyol


Sumber: www.joseandres.com

Di Spanyol ada omelet yang disebut dengan tortilla de patatas yang memadukan karbohidrat di dalam adonan telurnya. Tortilla de patatas menggabungkan telur dengan kentang yang sudah dikukus atau rebus dengan smoked beef dan juga paprika. Teksturnya sangat tebal dan padat sehingga mampu membuat perut kamu kekenyangan. Sebelum diangkat dari wajan atau dihidangkan, omelet asal Spanyol ini biasanya diberi taburan keju agar lebih gurih.


5. Bauernomelette dari Jerman


Sumber: www.for-me-online.de

Tak berbeda jauh dari tortilla de patatas, omelet dari Jerman yang disebut Bauernomelette ini juga menggabungkan telur dengan kentang rebus. Bedanya, kentang pada bauernomelette tidak terlalu dominan karena hanya merupakan irisan tipis saja. Selain itu bauernomelette memiliki lebih banyak isian seperti tomat, jamur, jagung manis, brokoli, dan juga irisan bawang bombay. 

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Coco Ichibanya

Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?