Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Makanan yang Murah di Indonesia tapi Mahal di Luar Negeri

List Artikel
13 Januari 2016 | 0 Komentar

Buang rasa gengsi buat menikmati makanan-makanan yang bernilai murah di Indonesia, karena ketika kamu kangen sama beberapa makanan ini saat di negeri orang, kamu harus merogoh kocek berkali-kali lipat dari harga di Indonesia. Karena pada kenyataannya, orang luar negeri sangat menyukai kuliner dari negeri kita. Bahkan, banyak orang yang menjualnya dengan harga sangat mahal di negara lain.


Ada beberapa makanan yang dalam proses pembuatannya memerlukan begitu banyak jenis rempah-rempah yang semua bahannya rata-rata berasal dari Indonesia. Kalaupun ada di luar negeri, harganya sudah mahal karena tingginya biaya pengiriman. Karena itu, jangan heran kalau makanan asal negeri kita dianggap sangat mewah di negara lain. Namun, meski harganya sangat mahal, makanan-makanan itu tetap laku keras loh di luar sana. Yuk simak!



1. Mie instan



Sumber: pergikuliner.com


Beberapa produk makanan murah yang banyak diminati di Indonesia ini ternyata dijual juga di luar negeri. Contohnya saja di Amerika. Di Indonesia untuk satu bungkusnya harga mie instan sekitar 2-3 ribu rupiah saja. Tapi di Amerika, harga satu bungkus mie instan ini naik sepuluh kali lipat menjadi sekitar 25 ribu rupiah!



2. Tempe



Sumber: pergikuliner.com


Makanan yang satu ini memang diketahui memiliki protein yang tinggi. Di Indonesia biasanya harga satu papan tempe dijual sekitar 5 - 10 ribu rupiah. Namun siapa yang menyangka, di Jerman makanan ini dijual bisa melonjak hingga EUR 1,79 atau sekitar 25 ribu rupiah per satu papan.



3. Pisang Goreng



Sumber: pergikuliner.com


Siapa sih yang ngga doyan dengan jajanan yang satu ini. Makanan ini terbilang murah di Indonesia. Untuk satu potong biasanya dijual sekitar seribu sampai 2 ribu rupiah saja. Tapi di Belanda, harga satu potong pisang goreng harganya bisa mencapai EUR 5 atau sekitar 75 ribu rupiah lho!



4. Bakso



Sumber: pergikuliner.com


Makanan yang satu ini memang paling enak disantap kalau cuaca lagi dingin. Siapa yang menyangka, makanan yang harganya cuma sekitar 10-20 ribu rupiah ini, di Singapura harganya bisa mencapai 50 ribu rupiah!



5. Gado-gado



Sumber: pergikuliner.com


Sudah ngga asing lagi mendengar makanan berbahan dasar sayuran yang diberi bumbu kacang ini di Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, harga jualnya pun ngga terlalu mahal, paling sekitar 15 ribu rupiah sudah termasuk nasi. Namun di New York, harga satu porsi gado-gado di sana kabarnya mencapai USD 10 atau sekitar 130 ribu rupiah!



6. Sate



Sumber: pergikuliner.com


Sekarang masakan ini telah menjadi makanan yang dikenal secara luas di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, harga sate ayam rata-rata cuma sekitar 15-20 ribu rupiah per porsinya. Tapi di London contohnya, harga sate ayam per porsi bisa menjadi 150 ribu rupiah lho!



7. Nasi Goreng


Sumber: pergikuliner.com


Di Indonesia, harga satu porsi nasi goreng lengkap dengan telur dan suiran ayam biasanya dijual seharga 15-20 ribu rupiah saja. Di Amerika Serikat, harga seporsi makanan ini bisa mencapai USD 10 atau sekitar 150 ribu rupiah lho!  Mahal kan?


Sate Palmerah / Kim Tek

Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Waroeng Mee

Foto Waroeng Mee
Foto Waroeng Mee
Foto Waroeng Mee

Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris

T&T Noodle House (Bakmi Camar)

Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)
Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)
Foto T&T Noodle House (Bakmi Camar)

Dari beberapa makanan di atas, makanan apa yang paling kamu suka?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?