Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Rahasia Di Balik Burger Hitam Sebelum Kamu Makan

List Artikel
14 September 2015 | 0 Komentar

Makin hari, tampilan makanan memang makin unik ya! Seperti burger hitam yang penampakannya makin sering beredar di social media ini. Warnanya yang hitam pekat memang sangat eye catching alias menarik perhatian. Ada yang merasa aneh sebelum memakannya, karena sambil memikirkan, apa yang membuatnya berwarna hitam, tapi ada juga yang jadi ketagihan karena rasanya yang enak!

 

Jadi, sebenarnya apa ya bahan yang menjadikan warna makanan roti berisi daging dan sayuran ini bisa berbeda dari yang kita kenal dulu? Ini dia beberapa bahan yang menjadi rahasianya!

 

Bubuk Cokelat



Sumber: bubukcokelat.com


Ada beberapa jenis bahan yang menjadi pilihan pembuat burger hitam, salah satunya dengan Bubuk Cokelat. Tidak perlu khawatir karena burger ini tidak menggunakan campuran pewarna hitam sebagai penghitam roti, yang digunakan adalah bubuk coklat yang akan memberikan sensasi pada warna dan rasa, juga dipastikan aman dikonsumsi.


Arang Bambu Jepang



Sumber: bambooku.com


Selain itu, ada juga yang menggunakan Arang Bambu Jepang (takesumi) yang digiling hingga menjadi bubuk halus. Roti burger dengan warna hitam ini terasa seperti roti bun pada umumnya yang membedakan yakni setelah dikunyah mulut akan berwarna hitam.

 

Tinta Cumi-cumi



Sumber: fromthebartolinikitchens.com


Ada juga burger hitam yang memiliki saus berwarna hitam yang terbuat dari tinta cumi-cumi. Pembuat burger ini harus mengeluarkan tinta dari cumi-cumi lalu menambahkan saos, cuka, garam dan merica untuk menambah rasa.


Itu dia rahasianya! Burger hitam tetap lezat jika disajikan dengan aneka saus, sayuran segar, keju, dan tentunya daging di dalamnya. Sebagai saran, setelah makan burger ini sebaiknya minum air dengan jumlah agak banyak untuk menghilangkan noda hitam yang tertinggal di gigi ataupun mulut kita. Selamat makan burger hitam!


OTW Food Street

Foto OTW Food Street
Foto OTW Food Street
Foto OTW Food Street

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Blackjack

Foto Blackjack
Foto Blackjack
Foto Blackjack

Fat Belly

Foto Fat Belly
Foto Fat Belly
Foto Fat Belly

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?