Foto Profil felita [@duocicip]

felita [@duocicip]

469 Review | 501 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Auntie Anne's [ SCBD, Snack ]

    Bread in small bite stick

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Original stix (36k)
    Lagi sering jajan auntie annes kalo ke mall. Pesen tambahan dip coklat (7k). Aku suka stixnya karena empuk banget. Satu porsi dapet 6 pcs dan cocok dimakan bareng dipping sauce. Aku lebih suka choco dip daripada caramel karena manisnya ga bikin seret di tenggorokan.
    Oh iya kalau abis beli disini, scan barcode di struknya yang nanti diarahin untuk isi survey pelayanan di outlet kalian beli. Nanti rewardnya dapet voucher 20k loh buat next purchase. Lumayan banget khann.

    Menu yang dipesan: Original Stix

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kopi Kenangan [ Latumenten, Kafe ]

    Summer fresh soda

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Mango Yoghurt Soda
    Waktu itu lg summer series dengan 4 menu yang keliatannya seger2. Pilihanku jatuh pada mango ini. Warnanya kuning muda. Rasanya manis dari sirup mangga gitu plus soda. Ada asem2 dikit dari yoghurt tapi aku ngerasa dominan manis. Waktu itu ga request less sugar/ice biar ngerasain originalnya dan menurutku pas takarannya tanpa harus diadjust. Ada coconut jelly di bagian bawah yg dipotong kotak kecil2. Emang minuman seger gini cocok dengan topping ini. Suka dengan kreasi menu barunya.

    Menu yang dipesan: Mango yougurt soda

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Din Tai Fung [ Sudirman, China ]

    Family dining

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Lumpia Kulit Tahu Isi Udang & Ayam (46k)
    Seporsi dapet 3 pcs tapi masing2 dibelah dua, jadi looksnya mirip 6pcs. Kulit lumpianya tipis banget dan garing, agak rapuh jadi hati2 pegangnya hehe. Daging dalemnya warna pink yang menarik, rasanya full daging ayam dan udang tapi aromanya dominan udang, malah ada yang keliatan chop udangnya karena ga digiling halus, yummy. Ini enak buat stater sih. Oh iya ini uda include saus tapi ga pedes, mirip sambel bangkok lah kurleb rasanya tapi ada aroma bawang putih.

    Menu ke-2: Xiao Long Bao Ayam (62k)
    Ini pilih yang isinya 6 pcs. Gausah diragukan lagi rasanya karena emang ini salah satu best seller kalo ke resto ini. Kulitnya lembut dan tipis tapi ga bocor. Kuah didalemnya ga terlalu beraroma jahe dan ayam cincang di dalemnya padet tapi juicy karena kerendem kuahnya mungkin hehe.

    Menu ke-3: Cumi Lada Garam (65k)
    Cuminya digoreng tepung yang agak tebal tapi crispy. Potongan cuminya banyak banget dan ga alot tapi garing. Tadinya ngira bakal asin banget tapi ternyata masih acceptable. Ga bisa berenti ambil ini HAHA! Fav!

    Menu ke-4: Ayam Kung Pao dengan Kacang Mede (60k)
    Pesen menu aman yaitu ayam HEHE. Ayam kungpaonya enak. Sausnya kental. Kayanya pake bagian paha deh soalnya juicy. Ayamnya terbalut saus secara merata. Taburan kacang medenya generous dan gede2. Ternyata di bawahnya ada pangsit goreng juga hihi tapi kecil2. Rasanya manis tapi ga terlalu gurih.

    Menu ke-5: Tumis Baby Buncis dengan Sapi (60k)
    Ini ga kefoto haha. Buncisnya masih garing gitu which is i like. Potongan dagingnya banyak dan kayanya dimasak pake saus tiram. Ini juga salah satu menu aman breng keluarga.

    Menu ke-6: Mie Saus Cha Jiang (53k)
    Ternyata setelah searching, cha jiang maksudnya dimasak dengan pasta kedelai. Rasanya asin gurih tapi ga terlalu medok. Potongan dadu daging ayam disusun di atasnya. Tekstur mienya mirip lamian/mie tarik yg panjang tapi tipis. Sayangnya mienya overcooked jdi kelembekan huhu. Kuahnya ga terlalu cair tp ga kental bgt jg. Diaduk bentar untuk foto langsung nyerep ke mienya. Porsinya ga terlalu besar krn tdinya kirain bisa dibagi 2 hehe.

    Tempatnya luas dgn banyak meja dan bangku. Pilih spot duduk di dket jendela yg berbilik jdi lebih ngerasa private aja. Waiternya ramah bgt tp sayang krn covid kyanya agak kurang pelayannya soalnya cuma ada 1 untuk nyatet pesanan dan nganter makanan. Untungnya serving timenya ga terlalu lama mungkin krn sambil foto2 jg hehe. Resto ini cocok dimaken breng keluarga.

    🏡Rating place : 4/5
    💃Rating service : 3.5/5
    😋Rating dish : 3.5/5

    Menu yang dipesan: Lumpia Kulit Tahu isi Udang & Ayam, Xiao Long Bao Ayam, cumi lada garam, Ayam Kung Pao dengan Kacang Mede, Tumis Baby Buncis dengan Sapi, Mie Saus Cha Jiang

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Yor [ Pluit, Minuman ]

    Segerrrr es kelapa

    Follow my IG = @duocicip

    In frame : Es Yori (20k)
    Menunya cukup beragam untuk non coffeenya dan penasaran cobain salah satunya. Pesen es yori yang di dalamnya ada es kelapa kopyor dan leci. Seruputan pertama terasa manis dari sirup leci yg dominan. Selain manis leci, akan terasa juga hint seger air kelapa. Ada juga kelapa parut yang agak keras dan kering, sehingga gabisa disedot dengan sedotan. Berujung nyisa kelapa di bagian bawah padahal airnya sudah habis. Sedotannya kurang proper buat minuman ini. Overall rasanya seger dan manis dengan harga yang murah meriah.

    Standnya kecil minimalis dan ada tempat duduk di bagian sampingnya dengan total 3 meja bulat kecil dan ada colokan juga HAHA jadi bisa ngetem sebentar untuk habisin minumannya. Tempatnya bersih👍🏻

    🏡Rating place : 3/5
    💃Rating service : 5/5
    😋Rating dish : 3/5

    Menu yang dipesan: es yori

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Sushi Tei [ Gandaria, Jepang ]

    Nice sushi with best service

    Follow my IG = @duocicip 

    Menu ke-1: Tuna Salad Crispy (47k)
    Sushi yg bagian tengahnya ada suwiran tuna dan bagian atasnya ditaruh sliced salmon. Enak dan fresh dari salmonnya. Bagian atasnya ada semacam kriukan (sorry aku ga tau dalam sushi disebutnya apa) yg memberi tekstur garing ketika dikunyah. Bentuk sushinya rapi (kotak sempurna) dan cukup penuh dimasukin ke mulut dalam sekali lahap.

    Menu ke-2: Salmon Kazan Sushi (58k)
    Ini salah satu menu yg wajib dicoba deh! Nasinya dibalut salmon yang diiris tipis dan dibagian atasnya ada spicy mayo dengan sejumput tobiko. Bentuk dan warnanya menarik bgt dan ternyata rasanya enak.

    Menu ke-3: Kani Mentai Mayo Roll (36k)
    Deep fried crab stick sushi dengan mentai mayo di bagian atasnya. Crab sticknya ditaruh bagian tengah dan dibalut dengan nori lalu bagian luarnya nasi. Ada saus mentai mayo jadi rasanya asam dan gurih. Ini standard rasanya.

    Menu ke-4: Chuka Idako (47k)
    Setiap makan sushi wajib banget buat aku pesen chuka idako! Cuma sayang chuka idako disini ga terlalu oke menurutku. Baby octopusnya alot dan sausnya kurang. Ini juga salah satu menu yang disajikan dengan cepat jadi bisa comot sambil nunggu pesanan lainnya sampai di meja hihi.

    Menu ke-5: Ika Ring Karaage (48k)
    Cumi goreng yang lembut dan ga alot. Bagian atasnya ada kulit cabe merah yang diiris tipis. Bagian bawahnya ada sayuran seperti kol dan wortel yang setengah matang jadi masih ada tekstur garing ketika dikunyah. Menu ini didampingi cocolan saos spicy mayo. Makanan ini cepet banget datangnya, dan udah gak panas pas serving.


    Untuk pelayanan disini cepat,ramah, dan sopan. Waitersnya almost cowok semua. Mejanya bersih dan scan barcode untuk lihat menunya karena sekarang ga dikasih buku menu. Ochanya free refill dan waitersnya selalu keliling untuk mengisi ocha. Tempatnya luas, bersih, terang.

    🏡Rating place: 4.5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 4/5 (kalo chuka idakonya oke aku kasih 5 deh)

    Menu yang dipesan: Chuka Idako, Tuna Salad Crispy Mentai, Ika Ring Karage, Salmon Kalzon Sushi, Kani Mentai Mayo Roll

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fat Bobba [ Latumenten, Bubble Tea ]

    Sweet choco crunchy in this bubble drink

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Ovaltine Bobashake (36k) and Brown Sugar Boba Milk (25k)
    Ovaltinenya diolesin di bagian dalam cup dan enak banget. Tekstur crunchy dari ovaltine bakal dirasain ketika diseruput dengan rasa coklat yang menyenangkan. Bobanya lebih kecil daripada brand lainnya dan ga terlalu chewy karena termasuk boba yang agak lembek menurutku.
    Brown sugar boba milk rasanya oke tapi aku lebih suka yang ovaltine karena lebih bertekstur ketika dikunyah. Overall kedua minumannya ga oversweet. Waktu itu beli dengan aplikasi pesan antar makanan. Bentuk cupnya agak pendek dengan bagian bawah cembung. Sizenya juga kecil kalo dibandingkan brand lainnya.

    Menu yang dipesan: Ovaltine Bobashake, brown sugar boba milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Pizza Hut [ Kelapa Gading ]

    Chicken Wings disini mungil banget

    Follow my IG = @duocicip

    Menu ke-1: Salad bar (41k)
    Kalo dine in di Pizza Hut pasti banget pesen salad bar karena all u can take HAHA. Jadi sembari nunggu pesenan dateng semua, bisa sambil makan salad. 

    Menu ke-2: Splitza (116k) 
    Kali ini pesen american favourite dan cheese lovers. American favourite dimenunya ada pepperoni, cincangan beef, dan jamur. Minced beefnya banyak dan empuk tapi pepperoninya ga keliatan ya HAHA😅 Klo cheese lovers ada keju mozzarella dan parmesan. Aku lebih suka yang american favourite karena lebih kaya rasa kalo dibandingin cheese hehe 

    Menu ke-3: Nacho Cheese (34k) 
    Salah satu side dish yang bisa dicemilin juga. Rasa nachonya mirip snack h*ppytos HAHA dengan mayo di atasnya dan ada juga potongan tomat serta cacahan daging di dalamnya. Rasanya manis dan asem dengan sensasi agak asin dari nachonya. Makan ini bikin ga berenti comot HEHE 

    Menu ke-4: Chicken Wings (21k) 
    Iseng pesen chicken wingsnya karena murah kalo liat di menu. Satu porsi dapet 6 pcs wings. Bagian kulit luarnya terkaramelisasi gitu jadi berselera. Dagingnya masih juicy tapi sayang kurang seasoning jadi better dicocol sambel. 

    Menu ke-5: Sausage Pastry Roll (34k) 
    Sayangnya ga sempet foto in frame yang menu ini. Seporsi dapet 4 pcs dengan ukuran mini. Sosisnya pake beef dengan pastrynya yang ga terlalu garing dan agak tipis. Cocolannya BBQ sauce yang super thick dan tasty. Sayangnya ukurannya terlalu kecil untuk harga segini menurutku.

    Tempatnya luas dan waitersnya cukup cekatan meskipun lagi pandemi. Serving timenya masih tergolong cepat. Menunya scan barcode di meja jadi touchless buat megang buku menu. Waiternya banyak, cenderung pria. Tempatnya bersih. Disediakan meja khusus family dengan ukuran meja lebih besar jadi tetap social distancing. 

    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service : 5/5 
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: Nachos Cheese, Salad, Chicken Wings, Splitza, Sausage Pastry Roll

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Hong Tang [ Gandaria, Dessert ]

    Cukup Sekali🙄🤦🏻‍♀️

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Soy milk (15k)
    Ini bener-bener failed. Rasanya bukan soy milk. Ga sesuai selera. Iseng pesen ini karena keliatan murah cuman 25k. Malah kemanisan rasanya. Ga aku perpanjang lagi ya review untuk menu ini.

    Menu ke-2 : Strawberry lemonade (25k)
    Rasanya manis asem gitu. Strawberrynya kaya pake strawberry jam jadi tenggelem dibawah. Shake dulu sebelum minum biar ngeblend. Tapi pas udah dishake, rasanya jadi dominan strawberry artificial doang.

    Menu ke-3: All mochi (8k/piece)
    Aku beli semua varian mochinya karena penasaran. Ada savory dan sweet. Tekstur mochinya chewy, ternyata direheat dulu kalo ada orderan mochi.
    Pertama, red bean yang warna pink dengan taburan kelapa parut di atasnya. Red beannya halus dan padat di dalem, not too sweet tapi karena ada kelapa parut di atasnya jadi berasa makan kue jadul HEHE.
    Kedua, peanut dengan mochi putih dan selai warna hitam di atasnya. Tekstur kacangnya kasar tapi nyatu gitu jadi ga ambyar pas digigit.
    Ketiga, chicken pizza. Jujur lupa yg mana, tp ada di bowl kanan. Ini makannya udah malem, ternyata udah basi dong. Bye.
    Keempat, chicken mushroom (di bowl kanan juga) lupa rasanya.
    Kelima, taro yang warna ungu. Dari semua mochi ini yang terenak sih, untung beli 2. Dalamnya ubi halus yang manis tapi ga overpowering. Aroma ubinya kerasa.

    Kayanya kalo ke hongtang better pesen menu bingsoo nya. Karena mochi dan minuman super not our taste.

    Menu yang dipesan: soy milk, Strawberry Lemonade, Mochi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Starbucks Coffee [ Hayam Wuruk, Kafe ]

    Nice hospitality luv sbux

    Follow my IG = @duocicip
    Waktu itu kesini karena butuh wifi buat kerjaan. Pesen hot earl grey tea dan chocolate croissant. Croissantnya bisa minta diangetin sebelum dimakan. Wifi disini cepet banget cocok buat yang butuh koneksi inet. Tempatnya luas dan bersih, lalu ada bagian outdoor juga. Pelayanannya ramah dan cepet.
    🏡Rating place : 3.5/5
    💃Rating service : 4/5
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: Earl Grey Tea, Chocolate Croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    RPP (Ropang Plus Plus) [ Muara Karang, Indonesia ]

    Nongkrong2 di RPP

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Plus Plus Telur Asin Kuah (23k)
    Kata temenku telur asinnya enak banget jadi pesen ini haha. Sebenernya ada menu kuah telur asin biasa seharga 16k, bedanya kalo plus plus itu ada racikan khusus dari RPP, yaudah order ini aja sekalian mau coba hehe. Telur asinnya berasa tapi ga terlalu medok dan ga creamy. Dari warnanya kuning banget mirip kuah kari gitu kalo dari penampilannya haha
    .
    Menu ke-2: Sate Taichan Original (25k)
    Makanan pendamping buat nunggu mie. Karena lagi ga mau makan manis jdi order taichan. Satenya udah asin dan sambelnya asem tapi ga terlalu pedes. Dagingnya ga kering tapi gak berminyak, kayanya ga pake bagian paha karena ga juicy dan empuk. Masih affordable karena seporsi dapet 10 tusuk.
    .
    Tempatnya luas dengan banyak meja dan kursi. Ada meja untuk berdua sampai meja panjang khusus ramean. Banyak kipas angin jadi adem meskipun rame banget. Cuma harus pinter2 pilih tmpt duduk krn ga dipisahin smoking dan non-smoking area. Serving time untuk mienya agak lama tapi taichannya cepet. Waiternya cepet dan sigap. Mereka stand by di meja kita ketika lagi lihat menu, katanya biar kalo mau tanya2 seputar menu bisa langsung dijelasin. Okelah. Pembayaran blm bisa dengan e-wallet hanya melayani cash dan debit/kredit.
    🏡Rating place : 2.5/5
    💃Rating service : 3.5/5
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: Plus Plus Telur Asin Kuah, sate taichan original

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.