Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1143 Review | 1686 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Living-Room Coffeehouse [ Kemang, Kafe ]

    Bener-bener seperti di Living Room banget

    Ga nyangka banget sih gue siang-siang mampir ke Living Room  Coffee House, yaa secara ini café kan ada di Kemang, dan lagi weekend, tapi ketika gue dateng kesini, lagi sepi banget. gue baru buka pintu aja udah berasa nyampe rumah banget.

    Jadi yaa Living Room  Coffee House ini lokasinya persis di seberang LPPI Kemang. Dan kalo lihat ada tembok warna biru, nah itu udah dipastikan Living Room  Coffee House. Kalo tampak depan sih, kelihatannya kecil, tapi kalo udah masuk, ternyata areanya pemanjang ke dalam. Dan table set nya juga dibuat seperti layaknya berada di rumah. Ada sofa yang panjang, ada bar table, ada meja makan, dan ada TV nya juga dibawah sofa. Bener-bener seperti di Living Room banget.

    Strawberry Tea, gue mesen karena cuaca lagi gerah banget, dan Strawberry Tea ini cocok banget buat ngilangin dahaga. Tea yang asam manis ini seger banget mulai dari ujung lidah sampe ujung usus.

    Americano, kopi hitam yang satu ini juga salah satu yang bisa ngilangin haus. Karena americano nya ini pake es, dan rasa kopinya juga engga terlalu pahit. Masih cenderung asam yang lembut, sedikit pahit dan ga terlalu pekat.

    Dori Sambal Matah, ga makan nasi ? yaa ga mungkin feels like home dong. Dori Sambal Matah di Living Room  Coffee House ini beneran enaknya ga neko-neko. Mulai dari nasinya pulen, sambel matahnya yang pedes dan gurih, ehh ikan dorinya lembut dan empuk. Udah gitu potongannya pas untuk sekali lahap. Ga usah worry lah kalo mulutnya penuh.

    Terus ditutup pake yang manis. ada Brownies Double Choco, brownies yang ga terlalu kecil ini, teksturnya padat, tapi lembutnya masih dapet. Dan rasa cokelatnya juga beneran double. Dan masih ada rasa asam-asamnya dari buah strawberry yang bertengger diatas cake ini.

    Tapi kalo ngopi-ngopi disini, jangan sampe ketiduran karena saking nyamannya yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Amy and Cake [ Kemang, Kafe ]

    cowo juga cocok ngopi disini

    Tempat cantik yang satu ini lokasinya ada di Jakarta Selatan, dan yang gue datengin ini, yang di cabang Kemang Selatan. Café dengan interiornya yang bikin gregetan ini emang sayang banget dilewatkan, kalo ga ber-OOTD ria disini. Karena Amy and Cake ini ada 2 lokasi seating areanya. Ada yang di depan deket pintu masuk, ada juga di belakang. Dan disemua ruangan ini penuh sama dekorasi akan bunga-bunganya. Berasa kaya lagi di pelaminan ga sih ?!

    Di Amy and Cake ini, wajib banget cobain cakenya. karena selain tampilannya sangat menggoda, potongan 1 slice cakenya ini gede dan lumayan tebel, yaa secara namanya aja Amy and Cake, rugi dong kalo ga makan cake disini.

    Pistachio Cake, yang satu ini cakenya dengan taburan pistachio diatasnya. Dan warnanya juga unch unch banget. karena cheese creamnya bercampur dengan warna pink. Udah gitu ditambah taburan kembang yang jadi hiasan diatasnya. Tapi kembangnya ini bisa dimakan juga. Tekstur cakenya ini lembut banget dan manisnya ga bikin diabetes. Karena tone nya semuanya lembut dan pas banget.

    Selain cake, disini juga bisa mesen maincourse untuk menyingkirkan rasa lapar. Gue mesen Fish n Chips, dan kaget aja ketika liat potongan ikannya yang digoreng dengan tepung ini, karena bentuknya seperti pisang goreng. Tekstur ikannya lembut, dan tepungnya juga lembut, engga krispi, tapi juga engga anyep. Gue suka modelnya seperti ini. Dan ada saladnya juga, dengan dressing yang asem-asem nyegerin.

    Thai Salad, menu yang satu ini isinya udah pasti dedauan yang segar dan potongan daging ayam yang lembut. Dressing nya ini juga asem-asem seger, tapi beda rasa dengan dressingnya yang di Fish n Chips. Udah gitu disini juga ada rasa kecombrangnya. Yang khas banget sama masakan Thailand.

    Es Kopi Kampung, es kopi susu di Amy and Cake ini menurut gue espresso, susu dan gula arennya tebel. Makanya creamynya ga terkalahkan. Coffee Jelly, kalo yang satu ini juga hampir mirip seperti es kopi kampung, secara dari rasa espresso dan manisnya gula aren ini agak mirip, bedanya disini pake jelly yang jellynya rasa kopi juga.

    Red Velvet, minuman non coffee yang satu ini juga lembuuuut banget. sumpah sih red velvet nya ini milky banget dan bikin nyaman mulai dari sruputan pertamanya. Karena red velvetnya beneran lembut yang merata.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kanto [ Kuningan, Minuman ]

    with puff cream

    Agak excited ketika lagi jalan-jalan manis di Mall Ambasador, dan ngelewatin lantai 4 nya Ambas, ada outlet yang agak mencolok mata dengan warna birunya. Weesss.. ada Kopi Kanto nih di Mall Ambasador. Tanpa pikir banyak, gue langsung deketin dan mesen kopinya.

    Kopi Kanto Bold Crème, kopi susu gula aren yang ini emang beda banget dari yang lain. Yang gue dapet dari se-cup Kopi Kanto Bold Crème ini, espressonya masih terasa dilidah, dan itu lumayan bold. Sedangkan rasa susu dan gula arennya juga masih tetep ada. Dan yang satu masih ditambah cream yang rasa dan teksturnya tuh kaya cream untuk puff cake nya Kopi Kanto.

    Oiaa.. di Kopi Kanto ini juga ada puff cakenya loh, cuma sayang aja gue lom sempet nyobain nih.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kue Balok Brownies Pasopati [ Bogor Barat, Toko Kue ]

    dari Bandung, beli di Bogor

    Pertama kali tau ada yang namanya kue balok ini, ketika lagi jalan-jalan ke Bandung, dan katanya ada kue namanya kue balok dan itu enak banget. selain kuenya yang berbentuk persegi, isinya kue balok itu masih seperti lava. Dan kue balok sekarang ini udah banyak merknya, dan juga udah banyak banget dijual dimana-mana. Meskipun kue baloknya ini kiblatnya ke Bandung.

    Gue yang abis jalan-jalan ke Bogor, ternyata ada Kue Balok Brownies Pasopati. Yang gue yakini ini kue balok asalnya dari Pasopati Bandung. Kue Balok Pasopatinya ini teksturnya emang hampir mirip seperti brownies, tapi lebih lembut dari brownies yang biasanya. Rasa cokelatnya berasa banget, dan yang ini juga sama-sama bagian tengahnya masih seperti lava. Nikmati banget emang kue balok ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Nirwana [ Bogor Selatan, Kafe ]

    bersatu dengan alam

    Kalo mau yang namanya hidden gem di perbatasan, yukkss.. cobain dateng ke Kopi Nirwana yang berada di perbatasan antara Depok dan Bogor. Kopi Nirwana ini berada didalam pemukiman, yang ga terlalu jauh dari Stasiun Citayam di Depok, tapi kalo udah di Kopi Nirwana, kita udah berada di Bogor.

    Suasananya yang berada di taman terbuka ini, bikin nongkrong di Kopi Nirwana tuh berasa kaya di Nirwana beneran. yaa meskipun emang belum pernah ke Nirwana, tapi seengganya udah bisa membayangkan dulu kan yaa.

    Disini emang ga ada indoornya, tapi sih kayanya coming soon untuk tempat indoornya. Dan meskipun ngopinya di alam terbuka, masih bisa adem karena disini banyak pohon yang rindang dan ada juga yang tinggi. Selain itu tempatnya disini juga sunyi dan tenang.

    Di Kopi Nirwana ini gue nyobain Kopi Aren, yang udah pada tau lah kalo yang ini pake susu dan gula aren. Tekstur Kopi Aren nya Kopi Nirwana ini lumayan cukup lembut dan creamy. Karena beans nya juga pilihan dan susunya juga berkualitas, makanya Kopi Aren ini banyak yang suka, termasuk gue. Tapi harganya Kopi Aren ini sungguh terjangkau sekali.

    Matcha Latte, selain kopi gue juga mesen Matcha latte. Minuman yang berwarna hijau ini, juga sama creamy-nya. Susu dan matchanya udah oke, tapi menurut gue matcha masih bisa ditebelin lagi biar makin manteb rasa matchanya.

    Red Velvet, non coffee yang satu ini juga sama-sama creamy. Dan gue ngerasa red velvet nya ini maksimal banget, rasa susunya juga terasa. Dan kayanya tuh after taste nya masih ada.

    Selain bisa menikmati kopi disini, di Kopi Nirwana juga ada cemilan seperti fries dan sosis goreng. Snack nya ini cocok banget buat minum kopi di alam terbuka seperti ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KFC Naughty by Nature [ Senopati, Barat ]

    mewah, tapi so delicious

    Setelah heboh di sosial media tentang KFC yang naik level atau disebut KFC Sultan ini, akhirnya gue memberanikan diri menginjakan kaki ini di KFC Sultan. Emang bener yaa KFC Naughty by Nature ini tempatnya jauh dari konsep KFC pada umumnya, yaaa secara udah ada title Naughty by Nature, dan berlokasi di Senopati, jadinya harus berkelas banget KFC nya.

    Di KFC Naughty by Nature ini kita ga akan nemuin Paket Besar yang isinya ayam goreng nasi, pake saus dan softdrink. Tapi menu-menu disini, sehat-sehat semua, karena menu nya kebanyakan salad semua. Tapi juga ada kok dessertnya seperti cake. dan juga ada menu coffee, non coffee, premium tea dan minuman lainnya.

    New Chick On The Block, menu yang satu ini tetap menggunakan ayam goreng krispinya KFC, yang menggunakan 11 bumbu rahasianya KFC. Dari aroma, rasa dan teksturnya ini beneran sama banget kaya ayam goreng KFC yang biasa gue beli. Mewahnya, ayam goren ini ga pake nasi tapi pake salad dan cream sauce. Saladnya ini seger banget, dan dressing nya juga asem manis gitu. kalo untuk saucenya ini dari truffle caulipuree, sauce yang kentel banget sama truffle. Dan ternyata cocok juga dimakan pake ayam gorengnya KFC.

    Coconut Sugar Banana Bread with Almond Crumble, wahh.. ini cake namanya panjang aja. Tapi ini cake rasanya emang enak, manisnya tuh pas dan teskturnya ini lembut seperti sponge. Rasa pisang didalamnya juga berasa dan agak soft. Kalo untuk almond crumble nya, menurut gue masih banyak yang utuh. Tapi untungnya ini kacang engga keras. Jadi ada banyak tekstur di cake ini.

    Flourless Choco Cake, kalo cake yang ini hampir mendekati lava cake, teksturnya lebih lembut dari pada brownies, dan bagiannya seperti masih melt, tapi mendekati matang. Dan dimakannya pake vanilla whipped cream yang lembut banget.

    Choco Milkshake, minuman yang satu ini agak mirip sama choco blended yang gue beli di KFC lain, tapi bedanya yang ini susu banget dan whipped creamnya itu rasanya beda banget, yaa lebih enak dah.

    Ice Latte Caramel, minuman coffee yang ini meskipun pesennya caramel, tapi rasa espressonya masih terasa loh. Dan rasa caramelnya juga ga terlalu manis. caramelnya itu lembut dan bisa nyatu sama espressonya.

    Strawberry Mojito, yang ini segernya bikin maksimal banget, kalo cuaca lagi panas, atau hati yang lagi kebakar, cocok banget disiram pake Strawberry Mojito. Minuman strawberry dengan tambahan lemon dan daun mint ini, dijamin ga akan berpaling.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KFC [ Kemang ]

    tempat baru, menu baru

    Restoran cepat saji yang satu ini emang disetiap musimnya selalu menyajikan menu yang fenomenal. Seperti yang paling barunya ini, KFC menyajikan menu dessert yang sebenernya bukan makanan baru atau kekinian, tapi KFC menghadirkan kue tradisional yang namanya Pukis, kayanya supaya pelanggan setianya KFC bisa mencuci mulut dengan dessert pukis setelah makan ayam goreng.

    Oiaa.. selain menu barunya KFC, gerainya KFC di Kemang Timur ini juga terbilang baru. lokasinya tepat di pertigaan jalan Kemang Timur dengan jalan Ampera dan Jalan Kemang Selatan. Udah gitu gerainya di KFC Kemang Timur ini lumayan besar dan cozy. Design sampai kursi dan meja nya juga sangat rapih dan modern banget. makan disini berasa bukan di KFC deh.

    Kembali ke Pukisnya KFC, pukisnya ini ada 4 topping, ada cokelat mesis, keju, oreo dan kacang. Dan yang satunya lagi original, tanpa topping. Dan ternyata emang pukisnya ini enak banget. kalo gue ngerasain sih ini pukis bahannya pake tape singkong. Udah tercium juga dari aromanya. Makanya pukisnya ini jadi lembut banget.

    Gue juga beli Es Kopsus dan Iced Choco Blended nya KFC. Es Kopsus di KFC juga ternyata rasanya ga kalah sama yang lain. Rasa manis gula arennya ga seperti bo’ongan, rasa espressonya juga terasa, creamynya juga dapet. Sama seperti si Iced Choco Blended, yang ini rasa dan cokelatnya maksimal banget. udah gitu ditambah whipped cream, jadi makin nikmat banget loh bro.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Luffy Rice Bowl [ Pancoran Mas, Indonesia ]

    toppingnya mantab

    Udah lama banget pengen nyobain Luffy Rice Bowl ini, dan akhirnya baru kesampean dimalam yang sepi dan ditemani dengan sedikit gerimis mengundang. Luffy Rice Bowl ini tempat makan yang simple banget, karena berada di lokasi area seperti food court dekat dengan rumah sakit Hermina Depok. Tempatnya mojok dan dikelola sama anak muda yang jago masak.

    Disini gue mesen LuffChick Roa, nasi yang menggunakan mangkok ini, lauknya dengan ayam goreng yang udah disuwir-suwir kasar, dan menggunakan bumbu dan sambel roa. Sambel asal manado yang asin, gurih dan sedikit pedes. Tapi menu ini, menurut gue potongan ayam gorengnya agak sedikit garing. Kayanya sih masaknya, apinya ini kegedean. Cuma untuk sambel roanya ini udah oke banget, udah mirip sama sambel roa asli dari kotanya, cuma kayanya lebih oke kalo pedesnya ditambah dikit.

    Yang satu lagi gue mesen LuffBeef BBQ, yang satu ini lauknya pake beef dengan BBQ sauce, yang dipakein onion yang caramelized. Udah gitu beefnya lembut dan rasa saucenya ini gurih, ada pedesnya dan ada manisnya. Yaa secara yaa, onion nya ini caramelized banget dan aromanya sedap banget.

    Selain rasa bumbunya dan toppingnya nikmat dan menggiurkan, nasinya Luffy ini pulen dan semua menunya bisa pake tambahan lagi. Dan kedua menu gue, gue tambahin sunny side up atau kalo bahasa lokalnya, telur mata sap. Biar makannya makin lahap dan puas.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    RM Minang Saiyo [ Pancoran Mas, Indonesia ]

    kalo siang, bisa liat sungai

    Malem malem makan nasi padang itu kayanya seperti di surga tapi berdosa ya. Karena makan malem gue, tergoda dengan nasi padang di Rumah Makan Padang Saiyo. Yang lagi ga sengaja dijalan, dari jauh udah liat ada tulisan Saiyo dan akhirnya perut pun memanggil.

    Di Rumah Makan Saiyo ini, tempatnya bisa dibilang lumayan nyaman, dan bersih. Udah gitu ada area dipinggir tepi restoran, viewnya menghadap pemukiman yang deket sungai. Sayangnya karena udah malem, jadi ga keliatan sungainya.

    Nasi padang yang gue pesen ini pake sambel goreng udang & kentang, sayuran, ayam bakar dan rendang. Menu makan malem gue ini nasinya lumayan pulen, dan kuahnya gurih dan pedasnya mantab. udangnya juga gede-gede, tapi kulitnya ga kupas, jadi agak effort banget buat misahin kulit dengan dagingnya.

    Rendang sana ayam bakarnya juga cukup gurih dan bumbunya oke. Tapi menurut gue sih ayam bakarnya kurang empuk, cuma untuk rendangnya udah lumayan lembut. Yang mungkin masih bisa lebih lembut lagi dari ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    House of Sore [ Senopati, Kafe ]

    sore, tapi datengnya pagi

    Di House of Sore ini, coffeeshop nya bisa dibilang nyaman buat hang out menurut gue. Karena House of Sore ini, kalo datengnya masih pagi atau ga kesiangan, tempatnya masih sepi dan buat hati jadi nyaman untuk menikmati segelas kopi ataupun sepiring cemilan.

    Dan di House of Sore ini juga udah bersahabat banget sama geng sepeda. Karena disana udah disediakan parking buat para pesepeda yang mau melipir kesini. Selain itu suasana di House of Sore ini berasa kaya di rumah sendiri. Seating areanya kalo menurut gue ada yang seperti di ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan.

    Dua kopi yang gue nemenin gue ada Iced Coffee Black, segelas kopi hitam dengan rasa yang acid nya, yang menurut gue ga terlalu strong, dan dibalut sama seperti fruit taste yang lembut.

    Yang satu lagi gue mesen Hot Latte, yang satu ini espressonya juga terasa acid, dan susunya juga berasa fresh banget. Yang pasti sih ini Hot Latte, creamy, minumannya juga lembut dan cocok banget sama waktunya.

    Grilled Tira Matcha Banana, cemilan yang satu ini bukan cemilan biasa, karena pisang bakar ini disajikan dengan taburan bubuk tiramisu dan matcha, dan disiram pake susu cokelat. Apalagi sama buah pisangnya yang udah mateng, jadinya manis, empuk, lembut dan oke banget ketika semua toppingnya bertemu dimulut.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.