Foto Profil izel / IG:Grezeldaizel

izel / IG:Grezeldaizel

428 Review | 177 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    GlekGeek [ Palmerah, Kafe ]

    Minuman Cheese Tea dengan Harga Murah

    Glek Geek merupakan produk baru yang menjual Cheese Tea. Dia baru buka udah sekitar 1 bulan di sebrang Binus Center. Pertama kali kesini, dekorasi nya cukup unik, dan warna warni banget. Tempat nya pun bersih juga. Dan yang bikin gue cukup kaget adalah tempat ini menjual minuman Cheese Tea tapi dengan harga yang cukup murah kalau gue bandingin dengan produk Cheese Tea yang udah gue pernah cobain sebelum nya. Disini selain harga dan tempat nya yang unik, Cheese nya pun juga unik. Disini ada Cheese yang biasa dan Black Cheese.
    Tapi disini gue ga nyobain Black Cheese nya. Disini gue pesen yang Taro Cheese ukuran Large (Rp.15.000). Untuk rasa, menurut gue enak, tapi kemanisan Taro nya. Kalau untuk Cheese nya, menurut gue enak, tapi rasa Cheese nya ga tajam.

    Untuk pelayanan, menurut gue pelayanan nya oke. Pelayan nya baik dan ramah orang nya. Sejauh ini pengalaman gue minum disini cukup memuaskan karena walaupun rasa minuman nya ada yang kurang, tapi suasana dan pelayanan nya bikin para customernya betah untuk stay disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sego Pithek [ Meruya, Indonesia ]

    BLCK Rendang, BLCK Sambal Bawang, BLCK Sambal Matah, dan Boneless Balado

    Sego Pithek bisa dibilang udah ada sekitar tahun 2018, tapi dulu cuman bisa order lewat GoFood aja. Tapi, sekarang akhirnya udah buka restoran nya di Meruya. Disini pilihan nya ada Sego Pithek , Sego Endhog, Black Mozzarella, dan Boneless flour.
    Kali ini gue pesen BLCK Rendang (Rp.36.000), BLCK Sambal Bawang (Rp.36.000), BLCK Sambal Matah(Rp.36.000), and Boneless Balado(Rp.15.000).



    Untuk yang BLCK Rendang ini di dalem Chicken nya ada Black Mozzarella nya. Menu ini disajiin barengan sama telur (untuk telurnya kalian bisa pilih mau setengah matang atau matang), seaweed, nasi, dan kuah rendang di atas nya.


    Untuk BLCK Sambal Bawang dan BLCK Sambal Matah nya penyajian nya juga sama kaya BLCK Rendang, tapi sambal nya disajiin secara terpisah. Untuk Boneless Balado nya disini disajikan dengan bumbu balado diatas ayam nya.
    Untuk rasa, menurut gue cukup enak. Ayam nya cukup garing, dan rasa asin nya pun juga pas. Ukuran porsi nya antara lauk sama nasi nya pun juga pas. Untuk sambal nya pun pedes dan asin nya pas.
    Untuk suasana nya, menurut gue cukup nyaman. Restorannya cukup bersih. Dan, di restoran ini ada beberapa buku” yang disediain sama mereka. Jadi, pas kita lagi nungguin makanan nya, kita bisa sambil baca" buku" nya juga. Decor yang ada di restorannya pun menurut gue cukup simple, tapi rapi.
    Untuk pelayanan, menurut gue pelayanan nya udah oke. Pengalaman makan gue disini sejauh ini cukup memuaskan karena dr segi makanan, pelayanan, dan suasana nya udah cukup memuaskan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Soto Betawi H. Mamat [ BSD, Indonesia ]

    Oseng Daging dengan Kuah Bening

    Soto betawi Haji Mamat bisa dibilang udah famous banget sama Soto nya yang rasanya enak banget. Disini pilihan kuah soto nya ada dua, yaitu kuah bening dan kuah santan.


    Kali ini gue pesennya yang Oseng Daging dengan Kuah Bening (Rp.37.000). Isi dari daging oseng nya ini adalah daging sapi, tomat, sama potongan cabe ijo. Disamping itu, kita dikasih kuah bening nya, jeruk nipis sama saus cabai. Untuk rasa, menurut gue ga pernah mengecewakan deh. Pedesnya itu jadi double nikmatnya karena dapet pedesnya double juga dari si potongan cabe ijo nya sama dari saus cabai nya. Porsi nya pun juga pas, potongan dagingnya pun juga ga pelit.


    Untuk pelayanan, menurut gue pelayanan nya udah oke. Pengalaman makan gue disini cukup memuaskan karena Soto nya ga mengecewakan disini. Trus, kalau harga dibandingin sama rasa itu menurut gue pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Hokkaido Icecream Puff [ Puri, Es Krim ]

    Choco Lovers

    Akhirnya kesampean juga untuk nyobain ice cream yang satu ini. Hokkaido Icecream Puff ini adalah toko ice cream puff yang asalnya bukan dari Jepang, tapi dari Malaysia. Toko nya ini letak nya ada di sebrang Presotea.

    Disini gue coba yang rasa Choco Lovers (Rp35.000). Menurut gue, size nya cukup besar. Untuk rasa, menurut gue rasa cokelat nya enak dan tajem. Manis nya pun pas. Rasa puff nya pun juga enak. Kulit puff nya itu crunchy dan rasa manis nya itu pas. Menurut gue worth it banget sih makan ini. 

    Untuk soal kebersihan, waktu gue kesini tempat nya kurang bersih. Banyak tisu sama sedotan berserakan di mejanya. Next kalau gue kesini lagi, gue pengen nyoba yang Black Sesame ato ga yang Durian.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Cook to Go [ Puri, China ]

    Rice noodle goreng dan Nasi goreng

    Beruntung banget gue bisa dapet kupon buy 1 get 1 dari Pergikuliner. Lumayan deh bisa makan di Cook to Go, skalian nyobain restoran baru. Cook to Go ini letak nya deket sama Primo Foodmart. Pertama ke sini, ukuran restoran nya cukup kecil, tapi tempatnya bersih. 

    Untuk pesen makan disini itu ada step – step nya (lengkapnya kalian bisa liat di menu nya). Disini gue pesen 2 makanan. 

    Yang pertama, gue pesen rice noodle dengan protein Chicken, vegetable nya jamur dan wortel, dan sauce nya original.
    Yang kedua, gue pesen Rice dengan protein Chicken, vegetable nya bokchoy, dan sauce nya Tom Yum. 

    Di Cook to Go ini, semua pesanan nya di goreng.
    Untuk pesanan yang pertama, menurut gue rasanya oke. Tapi, gue lebih suka sama pesanan yang kedua karena dia pake sauce Tom Yam. Jadinya, di dalam nasi goreng nya itu ada rasa asamnya. Cuman, yang gue kurang suka disini adalah topping protein nya itu sedikit banget. Ayam yang ada di nasi goreng nya sedikit banget. 

    Lalu, untuk pelayanan nya kalau menurut gue pelayanan nya biasa aja. Menurut gue, makanan disini rasanya enak, cuman topping protein nya sedikit. Tapi, restoran nya menurut gue tempat nya cukup nyaman, walaupun tempat nya ga luas. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Izakaya Waii [ Puri, Jepang ]

    Saikoro Beef Butter Rice

    Izakaya Waii baru buka restoran baru di Lippo Mall Puri pada tahun 2018 kemarin. Dia ini letak nya ada di Takeshita Street (tempat yang isinya kebanyakan resto Jepang). Gue mutusin buat makan disini karena waktu itu Izakaya Waii sempet ada promo diskon 50 persen Makanya itu, mumpung restoran baru, gue tertarik banget untuk makan disini. 

    Disini, gue pesen Saikoro Beef Butter Rice (aslinya Rp50.000, tapi karena dapet diskon, jadi gue bayar nya sekitar Rp.40.000an). Saikoro Beef Butter Rice ini disajikan dengan sayur sayuran yaitu jagung dan buncis (bisa request jagungnya diganti buncis), ada telor setengah matang, dan potongan – potongan daging sapi dengan ukuran bite size. Dan disamping itu, disediain juga bubuk cabai. Saikoro disini artinya adalah “bite size”, makanya itu, disini daging nya dipotong – potong dalam bentuk kotak – kotak.

    Menurut gue untuk rasa, rasa nya enak banget, daging sapi nya yang kenyel sama butter itu emang kombinasi yang cocok deh. Pas masuk dimulut, gue bisa ngerasain juicy dan kenyal dari sapi sama butter nya. Paling nikmat dimakan barengan sama telor setengah matang nya. Untuk ukuran porsi, porsi nya pun juga pas, gak berlebihan. Kalau menurut gue, menu ini salah satu menu yang wajib dicoba sama kalian.

    Untuk pelayanan, kalau menurut gue pelayan nya ramah, tapi agak lama aja sih. Untuk suasana, menurut gue tempat nya cukup bersih.
    Intinya, gue cukup puas makan disini. Makanan disini cukup enak, cuman pelayanan nya aja agak lama. Next, mungkin gue pengen nyoba Yakitori nya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Soto Sapi Pak Sopi [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Soto Sapi Campur

    Dari tempatnya, restoran nya ini cukup bersih dan cukup pewe juga tempatnya. Dan, restoran nya ini tempat nya cukup terbuka. 

    Untuk makanan disini, menu utama nya itu udah pasti sapi. Tapi disini ada menu ayam nya juga. Untuk pesen makanan, kita disini langsung pesen ke bagian kasirnya. 

    Kali ini, gue pesen Soto Sapi Campur (Rp.28.000). Di dalam Soto nya ini ada potongan” daging sapi, toge, tomat, bawang goreng, dan nasi. Menurut gue, potongan daging sapi nya ini cukup banyak. Untuk rasa, menurut gue rasa nya enak karena asin kuah nya itu pas. Sambel yang disediain disana pun juga rasanya juga lumayan pedas. 

    Jadi, menurut gue makan disini cukup memuaskan. Karena selain rasa dari makanan nya yang enak, pelayanan serta suasana restoran nya pun oke.
    Next, gue pengen nyoba Soto Sapi Oseng nya  .

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kuali [ Palmerah, Indonesia ]

    Steak Sosis dan Dori Yogurt

    Beberapa bulan lalu, gue sempet liat Mister Lie tutup. Dan ternyata, Mister Lie diganti sama restoran baru yang namanya Kuali. Pertama kali masuk ke restoran nya, bentuk restoran nya tetap sama, cuman beda suasana dari restoran nya aja.
    Untuk menu, makanan nya tidak terlalu beda jauh dari Mister Lie. paling ada beberapa menu yang beda. Contohnya, Laksa dan nasi goreng kuning. Karena cukup penasaran sama restoran baru ini, gue sama temen gue nyobain 2 makanan yang ada disini yaitu Steak Sosis dan Dori Yogurt. 

    Steak Sosis : di dalam Steak Sosis nya ada sayuran” wortel dan jagung, beberapa potongan sosis, kentang goreng dan telor setengah matang, lalu disajikan dengan saos BBQ. Untuk rasa menurut gue okelah. Walaupun termasuk dalam menu snack, menurut gue menu ini cukup mengeyangkan. Menu ini cocok banget deh sama mahasiswa.

    Dori Yogurt : untuk menu yang satu ini, dori yogurt ini disajikan dengan sayuran wortel mayones, selada, tomat, lalu ada potongan dori yang disiram saus yogurt diatas nya. Menurut gue, rasa dari saos nya itu bukan yogurt, malah gue merasa saosnya ini manis. Gue ga merasakan ada nya rasa asam yogurt dari saos itu. Lalu, saran gue mending saos sama ikan dori nya dipisah karena saos nya ini kan cukup legit, jadinya pas gue makan itu, yang awalnya biasa aja lama – lama jadi enek. Jadi, gue kurang merekomendasikan menu yang 1 ini.

    Untuk soal tempat, menurut gue tempat nya bersih dan lebih terang. Untuk pelayanan, menurut gue pelayanan nya cukup cepat. Next, mungkin gue bakal nyobain Laksa nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kuro - Kuro [ Palmerah, Indonesia ]

    Roti kukus Telor + Sosis + Keju

    Sekarang lagi nge hits banget nih salah satu makanan baru di Jakarta yaitu Roti Kukus. Untungnya, sekarang udah ada yang jual roti kukus deket kampus, namanya Roti Kukus dan Panggang Kuro - Kuro. Dia ini asalnya dari Bandung lho. Kuro - kuro ini letaknya ada di Alfamart Syahdan 2.

    Disini ada roti kukus/apnggang yang manis sama yang asin. Untuk yang manis, ada yang rasa coklat, keju, ovomaltine, nutella, dll. Kalau yang asin, ada yang pake telor, sosis, keju, bakso, sama mayo. 

    Nah, kali ini gue beli nya yang roti kukus asin nya. Gue beli pake topping telor, sosis, sama keju (Rp.11.000). Untuk rasa, menurut gue enak, apalagi dimakan pas lagi anget - anget nya 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Happy Bowl [ Palmerah, China ]

    Bakso Ikan Porsi Jumbo + nasi dan Singapore Chicken Rice Roasted Chicken

    Pertama kali ngeliat Happy Bowl itu pas beberapa bulan yang lalu karena waktu itu gue lagi nyari restoran baru yang pengen gue cobain makanan nya. Akhirnya nemu restoran ini. Dan, pas gue liat menu nya, ternyata menu makanan nya cukup menarik. Disini ada Singapore Chicken Rice, bubur hongkong, fishballs soup, dan lain – lain. Yang bikin gue penasaran itu adalah Singapore Chicken Rice nya. Waktu itu gue sempet pesen yang “Singapore Chicken Rice Roasted Chicken” (Rp.25.000). 

    Singapore Chicken Rice Roasted Chicken itu disediain dengan beberapa potong timun dan cabai. Karena gue pilih nya yang Roasted Chicken, makanya warna luar ayam nya itu agak coklat keiteman. Dari rasa kalau menurut gue udah oke. Nasi hainamnya cukup berasa, dan ayam nya menurut gue juga enak dan karena dia disajiin pas bener – bener baru mateng, jadi masih cukup berasa crispy nya. Dari segi porsi, menurut gue porsi nya cukup pas. 

    Next, gue nyobain yang Bakso Ikan Porsi Jumbo (Rp.15.000). Bakso nya ini isi 5 biji, dan bakso nya ini disajiin barengan sama saus cabai. Disini gue pesen pake nasi Hainam (+Rp5.000) juga. Untuk rasa menurut gue bakso nya enak dan kenyal dan gue suka sama kuah nya. Gue suka makan bakso ikan nya itu dicocol sama saus cabai nya. 

    Untuk suasana, menurut gue restoran nya kurang bersih. Untuk pelayanan nya, menurut gue udah oke. Pelayan – pelayan disana cukup baik. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!