Foto Profil Independent Foodie

Independent Foodie

18 Review | 8 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Ojju [ Tebet, Korea ]

    Rolling Cheese Korea. Yuk gulung-gulung mozarella lumernya~

    Akhirnya setelah beberapa waktu Ojju ini beroperasi dan menjalankan bisnis kuliner di Indonesia, saya baru sempat mencoba dan icip icip rolling cheese chicken yang terkenalnya. Niat saya hanya sebagai perbandingan karena dulu waktu awal-awal buka, resto ini antre nya cukup panjaaaaaaang. Ternyata sekarang pun juga masih sama apalagi saya datang saat weekend.
    Jika antrian panjang, pengunjung diberikan nomor antrian. Ingat yah, tidak boleh terlewat setelah 3x panggilan oleh si pelayannya. Nanti bakalan ulang dan ambil nomor lagi. Duh sayang banget kan!

    .

    .

    Ketika kita sudah duduk di restoran, pelayannya akan memberikan BANCHAN yaitu sejenis appetizer gitu. Agar kita tidak kelamaan nunggu sih sepertinya. Banchan itu isinya kimchi, macaroni salad, keripik ubi, dan corn soup. Kita bahas masing-masing rasa di banchan ini. Kimchi udah tau dong ya rasanya gimana asem asem nagih gitu hehehe. Macaroni saladnya cukup enak manis asem gurih seperti di P*D. Keripik ubinya garing manis dan gurih. Corn soup nya manis. Oke, berikut adalah makanan dan minuman yang saya pesan :

    .

    .

    Selanjutnya corn tea yang disajikan segede tumbler gitu. Rasa tehnya minim lebih dominan rasa jagungnya. Tidak manis. Mirip ocha gitu lah rasa tehnya. Tapi kalo ocha kan pahit ya. Ini engga kok kalo corn tea.

    .

    .

    Anndddddd primadona nya Ojju, Rolling Cheese Chicken. Saya pilih yang chicken wings dengan 4 potongan ayam lumayan besar. Setelah itu pun di potong lagi sama pelayannya jadi ada 8 potongan. Oh ya, tingkat kepedasannya saya pilih yang fiery spicy (tingkat paling pedas). Hmm kalo dulu ada rumor bahwa di Ojju ini biarpun milih level terpedas tapi ga berasa pedasnya. Saya rasa mereka sudah berimprovisasi soalnya rasa pedasnya berasa tapi ga  terlalu pedas nyakitin gitu loh. Masih oke lah untuk lidah.

    .

    .

    Pelayannya akan membantu kita menggulung keju mozarella dan membalutnya ke ayam.

    .

    .

    Jika kita pesan nasi goreng, sisa keju untuk membalut ayam tadi akan digunakan lagi untuk memasak nasi gorengnya. Di dalam nasi gorengnya seperti ada saus khas Korea dan rumput laut. Disertakan juga telur. Kita bisa pilih mau telur matang atau setengah matang. Lalu di aduk-aduk dan dibantu masak oleh pelayannya lagi.

    .

    .

    Saya juga pesan Myeong Guk, itu sejenis sup rumput laut dengan tambahan potongan daging kecil-kecil dan kaldunya berasa banget dagingnya. Enak sekali! Saya suka.

    .

    .

    Overall, makan di sana sangat sangat mengenyangkan loh. Rasanya juga sudah enak kok Ojju ini. Hanya harganya sedikit pricey sih. Cuma biarpun pricey, buktinya orang-orang tetap datang berkunjung ke sini sampai rela antre.

    Menu yang dipesan: Chicken Wings, Dang Myeon, Mozarella Cheese, Corn Tea, Fried Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Zubu Zubu [ Cakung, Jepang ]

    All You Can Eat murah di Jakarta Garden City!

    Stalk my IG @meylanoktav
    Udah lama ga makan all you can eat setelah memutuskan untuk diet beberapa waktu lalu. Akhirnya sekarang lagi ngiler pengen AYCE. Nyari nyari promo yang murah tapi cuma pengen shabu shabuan aja, ga perlu grill. Ketemu di Fave, ada promo di Zubu Zubu. Restoran tergolong baru & pertama kali denger nama Zubu Zubu.
    Beli paket makan yang I'm Starving + Dessert + Drinks.

    Jadi di Zubu Zubu ini ada 3 paket makan : I'm OK, I'm Starving, I Want It All Package.
    Dateng pas weekdays, sepi banget suasana nya. Tapi karna sepi jadinya tenang, ga kayak restoran AYCE lain. Keliatan juga karyawannya cuma dikit. Restorannya gak terlalu gede tapi cukup instagrammable. Tema laut gitu.
    Side dish nya ada sayuran dan baso baso an untuk steamboat gitu. Makanan matang nya ada sosis goreng, pangsit goreng, bihun goreng, siomay, nasi goreng thailand, chicken wings, baso goreng. Dessert nya cuma ada brownies dan frozen yogurt (plain & charcoal). Untuk yogurt bisa ditambah topping : meises, marshmallow, koko krunch. Untuk minuman nya ada Ocha, Lemon Tea, Orange Juice. Kalo mau tambah es batu, ada di samping nya. Lalu, saus sausan ada di pojok buffet. Banyak variasi untuk saus dan tambahan wijen, bisa dibuat kreasi pas makan.
    Oh ya, ada 4 pilihan kuah : Dashi, Tomyam, Mala, Milky Colagen. Tapi di paket I'm Starving cuma boleh pilih 2 jenis. Gue pilih yang Dashi & Mala. Kuah Dashi asin gurih. Kalo kuah Mala berasa banget pedes nya dan berempah banget tapi enak kok.
    Untuk rasa dagingnya sendiri sih biasa aja. Daging beku gitu. Oh ya kalo mau nambah grill, kita harus nambah Rp 20.000 dari paket yang kita pilih.
    Overall, enak sih makan disini. Kalo mau terjangkau, bisa cari cari promo di berbagai situs. Mumpung restoran nya masih sepi, nanti kalo udah rame bisa jadi harganya naik loh! Hehehe

    Menu yang dipesan: I’m Starving Package

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Kelapa Gading ]

    Pizza Hitam nan Lembut

    Stalk my IG @meylanoktav
    Pizza Hut bikin inovasi yaitu Pizza Hitam!
    Kita coba beli di PHD biar ga lelet penyajiannya hehehe. Anyway gue beli yang paket Double Box Reguler dengan 2 pizza hitam dan pilih topping yang Classic yaitu Cheesy Galore dan Supreme. Harganya jadi Rp 123.000 sudah termasuk pajak. Tapiiii kalo pinggiran nya di macem-macemin harganya beda lagi.
    Rasanya sih biasa aja kayak roti Pizza Hut pada umumnya cuma ini lebih lembut. Tidak ada yang istimewa.
    Untuk yang penasaran, yaaa boleh lah sekali kali cobain pizza ini.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kedai New Abnormal [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Kedai Abnormal ada minuman segede ember!

    Stalk my IG @meylanoktav
    Udah sering ke kedai satu ini dan mereka sekarang ganti nama jadi Kedai New Abnormal walaupun secara konsep ga baru baru amat sih, cuma ada tambahan beberapa menu aja.
    💥 Indomie goreng Abnormal (level 5)

    Gak terlalu pedes, masih biasa aja. Disini level pedes sampe 10. Kalo yang abnormal, kayaknya porsinya gak gede gede amat. Cuma ada tambahan telor, sawi, ama pangsit. Dah gitu doang. Mending pesen yang Indomie biasa soalnya kalo yang ada kata kata abnormal nya lebih mihil.
    💥 Indomie rebus abnormal (level 3)

    All hail indomie rebus. Walaupun level 3 tapi berasa pedes nya. Isiannya juga sama kayak yg indomie goreng. Cuma bedanya kalo yg indomie goreng telurnya di dadar, kalo indomie rebus yaaaa telurnya dimasak rebus. Kayaaaak bikin di rumah gitu lohhh.
    💥 Teh tarik Abnormal

    Ini diaaaa teh tarik tapi porsinya segede ember. Tapi agak berkurang dikit nih. Ga ampe full atas ember. Yaaa so-so lah rasa teh tarik sachet.
    Gue sih berharap kalo mau berkonsep baru setidaknya nama abnormal untuk menu makanan nya harus lebih wow gitu porsinya. Masa cuma minuman nya yang unjuk gigi porsi segede ember gitu. Well, ditunggu perubahannya ya!

    Menu yang dipesan: Abnormal, Teh Tarik Sachet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Tokyo Belly [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Resto Jejepangan yang harganya cukup oke!

    Stalk my IG @meylanoktav
    Pengalaman makan di Tokyo Belly cukup berkesan karena gue hampir sering makan disini. Ini kayaknya udah ke 3x nya deh. Gue merasa Tokyo Belly lumayan cukup otentik untuk rasa khas makanan Jepang tapi harganya masih relatif terjangkau. Well, walaupun variasi menu nya agak kurang banyak sih kalo menurut gue. Ada beberapa menu yang dihilangkan. Sepertinya perlu inovasi menu baru lagi deh buat Tokyo Belly.
    💥 Kimchi Ramen (ukuran Regular, pilihan mie : hot & spicy)

    Jadi kalo beli ramen disini, kita bisa pilih ukuran (small, regular, monster) dan bisa pilih jenis mie. Rasa ramen nya enak, bumbunya pecah banget pas masuk mulut berpadu dengan banyaknya toping yang cukup banyak. Tapi kalo makan kebanyakan kayaknya agak eneg, jadi better pilih porsi ukuran yang small & reguler aja. Kalo yang monster bakalan kelenger deh.
    💥 Soba Salad

    Ada soba (mie dingin) 2 warna yaitu pink dan hijau. Kalo tidak salah yang warna hijau rasa green tea. Kalau yang pink lupa hehehe. Lalu dikasih macem2 sayuran dan dressing sauce. Cukup segar dan bikin ketagihan. Cocok untuk makanan pembuka.
    💥 Mushroom & Chicken Hot Stone Soup

    Bumbu sup nya cukup enak. Disajikan di mangkuk batu dan masih panas, bahkan sampai akhir suapan. Tapi isiannya dikit . Bahkan ayam nya berupa ayam cincang kecil-kecil gitu.
    💥 Fruity Tea (disajikan panas)

    Penyajiannya lucu seperti afternoon tea party ala-ala gitu deh. Teh nya di infuse dengan potongan beberapa jenis buah di dalamnya. Tidak terlalu manis, makanya ada tambahan gula cair.
    Overall, Tokyo Belly bisa jadi salah satu destinasi kuliner dengan rasa yang tidak mengecewakan tapi harganya masih cukup terjangkau koooo.

    Menu yang dipesan: kimchi ramen, soba salad, Fruity Tea, Mushroom & Chicken Hot Stone Soup

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Gulu Gulu [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Taiwanese Cheese Tea

    Stalk my IG @meylanoktav
    Minuman pake keju kayaknya lagi hype banget ya akhir-akhir ini. Ada yang konsep dari Korea, Thailand, Jepang. Well, ada produk baru katanya sih cheese tea dari Taiwan. Konsep dari Sour Sally dengan menggandeng brand ambassador Gisella Anastasya. Di klaim, katanya bahan bahan di impor langsung dari Taiwan biar rasanya autentik. Minuman nya ada banyak varian sih dari signature cheese tea, milk tea, kopi, dll, dsb. Trus tambahan topping cheese foam & biscuit stick juga bayar lagi sekitar Rp. 5000 kalo ga salah. Ukuran gelasnya ada yang small & regular saja. Bisa penyajian dingin ataupun panas. Well, untuk harga agak pricey sih
    Menu yang di pesan:
    🍵 : Cheese Quan Yin Tea

    Teh nya berasa tapi cheese foam nya kurang berasa gurih. Entah deh rasanya sih yaaaa standar. Kurang waw. Enak tapi yaaa biasa saja. Ini salah satu menu rekomendasi loh. Hmm sejauh ini sudah sering mencoba menu menu minuman pake cheese foam sepertinya pilihan lebih suka ke produk lain.
    Gulu Gulu harus meningkatkan kualitas dan rasa nih. Daaaannnn kalo bisa harganya jangan terlalu mahal hehehe.

    Menu yang dipesan: Cheese Quan Yin Tea (+ full sugar, cheese foam, biscuit stick)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Paletas Wey [ Kelapa Gading, Es Krim ]

    Paletas Wey, es krim sehat tapi harga ga sehat.

    Stalk my IG @meylanoktav
    Kenapa yah hal yang sehat tidak berbanding lurus dengan harga terjangkau? Terutama di mall kota besar. Gimana orang mau mulai gaya hidup sehat kalo hal hal yang mendukung aja dibikin mahal semua. Duh jadi curhat.
    Ngomongin es krim sebagai cemilan sehat, bisa pilih Paletas Wey krn di klaim pake buah asli, bebas gula, bisa dimakan vegan, gluten free. Tapi ga bisa sering sering krn harganya cukup mencekik
    Harga per potong es krim mulai dari Rp 23.000 - 39.000 an.
    Menu yang di pesan:

    🍦 : Vanilla Oreo (Rp 39.000)

    Manis dan segar. Rasanya seperti makan kue dingin. Es krim nya lembut, di gigitnya gampang. Ga bikin batuk, serius deh enak banget di makan nya. Secaraaaa ga pake pemanis buatan.
    Bakalan balik lagi sih, penasaran sama rasa Banana Nutella. Katanya makan es krim ini ga merusak diet krn kalorinya rendah. Berita bagus sih! Tapi tetep ga bisa makan banyak-banyak

    Menu yang dipesan: Vanilla Oreo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Hokkaido Icecream Puff [ Kelapa Gading, Es Krim ]

    Green Tea IceCream Puff

    Kedai es krim baru di Pasar MOI namanya Hokkaido Ice cream puff. Jadi adonan puff nya sedikit mirip kayak Beard Papa's gitu loh. Gurih campur manis dikit, renyah pula. Es krim green tea nya enak seger dan ada pahit pahit nya dikit sih. Perpaduan yang sangat oke, jadi luar nya (puff) garing eh dalemnya (es krim) lembut. Perpindahan tekstur yang aduhai. Satu sih yang disayangkan, menurut gue harganya too pricey dan ukuran nya kecil 😭. Gue sih takutnya bisnis es krim kayak gini gak bertahan lama karna harganya terlalu mencekek dan hampir sama kayak main course di mall. Bikin orang mikir 2x sih kalo mau beli ginian.

    .

    .

    Harga : 28k /pc.
    Tapi lagi promo 50rb/2 pcs , 70rb / 3 pcs.

    .

    .

    Stalk my IG @meylanoktav.

    Menu yang dipesan: Green Tea ice cream puff

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    ShuShu [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Crispy crunch matcha krenyes krenyes!

    Stalk my IG @meylanoktav
    Ada yang baru buka niiiiih di Mall of Indonesia yaitu Life of ShuShu.
    Maskot ShuShu nya lucuuuuuuk. Kesini pas lagi ada promo "Pay As You Like".

    Antri nya rame banget! Tapi ternyata worth bangeeeeettttt.
    Menu yang dipesan:

    🍵 Crispy crunch matcha + hokkaido cream cheese.

    Sumpah ya pas di icip pertama kali, ini enak banget . Trus ada rice crispy nya gitu. Matcha nya enak kebangetan. Hokkado cream cheese nya ga terlalu berasa sih. Sensasi minum nya unik jadi matcha yang lembut berpadu dengan rice crispy yang krenyes krenyes. Aaaaah nagih mau lagi!

    Menu yang dipesan: Crispy Crunch Matcha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    The Good Stuff [ Kelapa Gading ]

    Makanan sehat tapi enak!

    Stalk my IG @meylanoktav.

    Happy birthday TGS ke 1 tahun!!!! 👏

    Akhirnya cobain TGS juga pas lagi diskon 50%. Yippieeeeee.

    Menunya menggiurkan semua terutama smoothie bowl nya.
    Gue pesen smoothie bowl bernama Super Stuff yang warnanya cantik banget dan rasanya sedikit kayak obat vitamin tapi seger banget mirip es krim. Suka banget sama porsi personal nya yang ga terlalu bikin kekenyangan. Harga normal 45ribu/porsi personal.

    Selanjutnya gue pesen salad bernama Red Lady, sayuran nya segar, isinya banyak, tapiiiii sausnya rada asem pedes. Malah lebih cenderung ke asem sih soalnya alis gue sampe mengkerut hehehe. Harga normal 45ribu / porsi personal.
    Overall, makanan sehat dengan rasa enak perlu dicoba tapi ada baiknya kalo ada resto makanan sehat yang harganya juga ramah di kantong jadi bakalan terus dikunjungi tanpa harus dateng pas promo aja hehehe.

    Menu yang dipesan: Superstuff, Red Lady

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.