Foto Profil Nanien

Nanien

120 Review | 123 Makasih
Level 9
Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Umaku Sushi [ Cibubur, Jepang ]

    Siap-siap sabar

    Sudah lama denger Umaku tapi baru kesampean sekarang coba di Citra Gran. Ngarep bakal sepi karena sudah lewat jam makan siang dan hari kerja, tapi masih lumayan antre. Saya pilih outdoor karena gak pakai antre, kalau di dalam ruangan ada antrian lagi yang harus diambil. Kedainya kecil dan pelayanannya sedikit jadi harus siap-siap sabar karena bakal lama banget nih makanannya keluar. Makanya lebih baik memang mesen sekali aja karena ketika kita memesan lagi itu antriannya beda lagi jadi kita nggak tahu kapan makanan pesanan kita yang kedua akan keluar. Pelayanannya lumayan lama dan keluarnya satu-satu jadinya harus sabar ya.

    Kami pesan chuuka idako, porsinya lumayan banyak dan segar.

    Pesan hot lava dan ternyata memang beneran pedas rasa yang dominan itu cabe bubuk sih saking pedasnya isiannya jadi nggak terlalu kerasa apaan itu yang kita makan.

    Sanma shioyaki gurih dan renyah.

    Salmon zenbu nigiri salmon yang diolah jadi macam-macam bumbunya, ada bumbu wasabi, ada bumbu manis, ada yang mentah. Pokoknya macam-macam sih jadi ada banyak rasa kalau memang mau nyoba berbagai rasa boleh pesan yang ini. Nasinya sedikit dan porsi ikannya lumayan besar 🫡

    Futomaki. Sushi jumbo dengan isian beragam serupa sama kimbab tapi lebih ke manis. Enak dan mengenyangkan!

    Selesai makan di luar adalah kita bisa pesan lebih cepat dibandingkan orang yang harus antri untuk dapat kursi di dalam ruangan,tetapi ada banyak lalat jadi repot juga nih harus mengibas-bebaskan tangan setiap makan.

    Pembayaran juga agak ribet karena tidak bisa debit, QRIS, jadi harus transfer ke BCA.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sate Ayam & Kambing Megaria [ Cikini, Indonesia ]

    Sop kambing

    Lagi pengin kuah kebetulan ada sop kambing di Megaria. Sop nya pas datang masih panas, enak rasanya pas, cuma dagingnya sedikiiiiiiiit prengus dan kurang sayur sih jadi sepi banget isi mangkoknya.

    Coba kalo banyak wortelnya wah pasti enak banget. Untuk bayar kasirnya beda sama ayam bakar yang ada di depan, kasir untuk sate ayam dan kambing negara ini ada di bagian belakang. Harganya lumayan ya seporsi nasi dan sop kambing 50000.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ayam Bakar Megaria [ Cikini, Indonesia ]

    Kurang pedas sambalnya

    Namanya dari Solo ya wajar banget sih kalau sambal nggak pedas cuma saya kan suka pedas jadi ayam bakar yang manis kayak cocok banget di tambah dengan sambal yang cita rasanya pedas. Ayam bakar ini legendaris jadi saya juga pernah cobain dari dulu, cuma setelah berapa tahun berlalu dan Megaria sudah renovasi baru kesempatan untuk mencoba lagi.

    Pemesanan cepat sih karena ada banyak banget staf ayam bakar yang bolak balik di area restoran. Saya pesan paha, ukurannya kecil tapi daging ayamnya empuk banget dan gampang copot dari tulang. Kayaknya untuk ukuran nasi segitu saya sih butuh dua ekor ayam ya. Kalau jam makan siang wah ramai sekali, jadi mendingan datang pas sudah lewat jam makan siang biar bisa duduk dengan tenang.

    Saya juga pesan es teler yang porsinya pas karena cuman satu gelas isinya ada potongan alpukat besar sekali, kelapa, juga nangka muda, tingkat manisnya pas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    SaladStop! [ Thamrin ]

    Brisket yummy

    Salad Stop nggak pernah salah sih kalau memang mau makan makanan sehat. Dan kebetulan karena di Plaza Indonesia nggak ada tempat buat duduk-duduk santai kayak di mall sebelah, jadi harus cari restoran buat menumpang kerja 🥲

    Saya pesan menu baru yang ada brisketnya, waduh enak banget dagingnya dan kenyang karena ada karbohidrat lainnya, plus sayur juga segar dan bumbunya juga gurih.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakso Selera [ Pondok Bambu, Indonesia ]

    Bakso legendaris

    Di papan paling depan sih tulisannya bakso ini sudah ada sejak tahun 1969. Minggu pagi pas buka sudah ada pelanggan, waktu saya pulang juga sudah banyak konsumen yang masuk.

    Kuahnya gurih banget jadi walau tidak ditambah apa apa udah lumayan enak. Baksonya ada macam-macam seperti bakso biasa dan bakso urat. Bakso uratnya ukuran besar lumayan kenyang. Saya juga coba yamin yang untuk ukuran di Jakarta sih lumayan enak ya. Kalo pesan bakso aja bisa ditambahin tahu. Tempatnya biasa aja gede kecil rumahan gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Rass Steak House [ Kelapa Gading, Barat ]

    Kenyang banget

    Tempatnya fancy sih, berasa lagi fine dining tapi pemandangan luarnya kemacetan Kelapa Gading :)) 

    Nyoba makan T-Bone 500 gram untuk berdua, cukup banget. Dagingnya lembut. Pesan medium rare, luarnya sih penuh bumbu ya jadi walau enggak pakai saus jamur juga sebetulnya tetap enak.


    Saya juga pesan mashed potato yang lembut dan buttery plus asparagus, es teh leci. Sebelum menu pesanan datang, ada roti panggang dan butter di atas meja. Rasanya biasa aja sih. 

    Pengalaman makan ditutup dengan fudgy brownies yang besar, manis banget tapi kebantu sama es krim vanila sih. Harus berdua makannya karena porsinya lumayan.

    Berhubung masih baru, jadi masih sepi dan parkiran kosong ya. Kira-kira di depan restorannya sih bisa nampung 6-7 mobil, atau bisa banyak kalau lebih mepet. 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Popolamama [ Thamrin, Italia ]

    Tempatnya lucu, pizzanya lumayan enak

    Akhirnya nyobain juga! Saya dan teman pesan Hot Pepperoni yang ternyata betulan pedas! Kirain sih jalapeno yang tanpa biji cabe gitu lho, ternyata pakai biji kayaknya. Jadi cita rasanya mah lebih ke makanan rumahan yang pedas, bukan pizza italia. Tapi ini lumayan enak. Kami juga pesan pizza truffle, ini enak dan mengenyangkan.

    Tempatnya gemesin banget deh, cucok buat yang suka foto-foto.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Paris Baguette [ Pondok Indah, Kafe ]

    Royal Pudding

    Tempat nongkrongnya gemesin banget sih, emang diatur kayak ada di taman, tapi ya kita yang jadi pemandangan orang-orang lewat di mol berhubung tempatnya memang ada di bagian tengah.

    Yang baru di sini adalah Royal Pudding, item yang saya cari sejak mencoba di Singapura bertahun-tahun silam. Jujur rasanya kayaknya enggak sama 100 persen, enakan di Singapura. Tapi not bad lah, kalau memang rindu rasanya ya beli aja. 

    Soal rotinya, ada menu baru Korean Spicy Crab Croquette yang isinya mirip dengan salad kani tapi rada pedas ala Korea, ada juga yang bumbunya wasabi, tapi enggak menyengat ke hidung. Roti yang ini lumayan bikin kenyang.

     Ada juga Dark Choco Palmier Carre yang tampilannya mirip Pocky gendut. Tapi pastry-nya terlalu keras, enggak terlalu lembut, padahal di bayangan saya itu rada-rada empuk, tapi ternyata enggak. Tapi ini enak buat ngmil.

     Saya juga coba makanan beratnya, ada nasi goreng basil pesto dengan steak salmon yang paling cocok sama selera Indonesia, sisanya sih pasta creamy yang kalau makan sendirian kayaknya enggak kuat karena kekenyangan dan mahteh. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Giyanti Coffee Roastery [ Menteng, Kafe ]

    Estetik

    Tempatnya GEMES banget dan pastinya mah cucok buat yang demen foto-foto, tapi tentu tempat ini juga cucok buat pencinta kopi. Saya main ke sini dua kali, pertama hari Sabtu pagi sebelum makan siang: sepi. Kali kedua, Minggu pada jam yang sama: ramai sama orang baru olahraga dan yang nongkrong-nongkrong.

    Isinya emang estetik banget, penuh warna dan motif yang lucu, kayaknya lucu sampe ke lantai-lantai atas tapi belum sempet eksplorasi. Kursinya cemacem, mejanya cemacem, ah pokoknya gemoy. Tapi saya selalu pilih nonsmoking dan area yang itu-itu saja sih.

    Nah, soal kopi, saya selalu coba ice mocca melt, campuran kopi dan cokelat yang tetap strong kopinya. Kali pertama pesan, ditanya mau kopi medium apa strong, saya pesan medium. Waktu itu, setiap sedot aja melotot karena rasa kopinya mantep. Kali kedua, enggak ditanyain mau kopi medium apa strong, mungkin mbaknya lagi sibuk juga, hoho.

    Soal makanannya, kali pertama pesan carrot cake yang katanya endolita. Enak sih, tapi enggak sampai bikin saya pengin pesan lagi di kali kedua alias masih ada yang lebih enak di tempat lain. Teman dulu pesan croissant isi beef salted egg, ah gila kayak ASMR pas lagi motong croissant. Crispy banget! Bahkan ketika udah mendingin, tetap crispy! Isi dagingnya enak, cita rasanya manis, mengingatkan saya kepada daging gepuk.

    Lalu, saya juga pesan kouigh amman, berhubung belum pernah makan ini sebelumnya, enggak punya standard yang enak seperti apa, tetapi di kafe ini enak sih, cocok buat kopi yang pahit karena rasanya manis manja.

    Dari sisi harga, lumayan pricey sih, jadi ke sini sesekali aja lah.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ask For Patty [ Menteng, Barat ]

    LOVE

    Salah satu burger terenak yang pernah saya coba sih. Saya pesan Salt Lake City, isi dagingnya murah hati, rotinya empuk, bumbunya endolita, sayurannya juga banyak, nah bayarnya juga mahal, hahaha.

    Lokasinya di lantai dua Shophaus yang tempat duduknya terbatas ya, jadi kalau males sempit-sempit take away aja, tapi beda cerita kalau memang suka nongkrong.

    Menu yang dipesan: Salt Lake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.