Review Pelanggan untuk Seo Seo Galbi

Makan malam terakhir di long weekend

oleh Ghina Darin @gnadrn , 01 Mei 2017 (hampir 7 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di Seo Seo Galbi
Foto Makanan di Seo Seo Galbi

Lagi pengen makan makanan korea dan kepikiran nyobain seo seo galbi, pas kesana waiting list lumayan lama mungkin karena lagi jam makan kali ya. Pas kesana bingung soalnya rame dan gada yang layanin customer yang baru dateng jadi gua sempet cengo dulu disana sampe akhirnya ownernya dateng dan gua disuruh tulis nama di papan waiting listnya. Sekitar 15 menit nunggu dan akhirnya dapet duduk, disini ada smoking room dan uniknya smoking roomnya itu di tempat yang paling depan deket sama orang-orang yang lagi nunggu.

Gua makan berdua sama pacar dan berniat pesen daging babi bumbu gitu, pokoknya kalo di menu yang kategori pork fotonya itu ada di paling atas dan paling gede *lupa nama menunya apa* tapi ternyata abisss :”((((( sedih….. Akhirnya cuma pesen daging samgyeopsal biasa aja dan sun du bu jigae. Kalau makan makanan korea kan pasti disediain side dish yang penuh dengan variasi dan yang paling kita tau pasti mereka nyediain kimchi dan kimchinya tuh pasti dengan tipe “mat kimchi” nah kalau disini dia kasih kimchinya itu pake sayur ijo yang kalo dimasak dengan cara indo itu dijadiin sayur tumis tapi lupa nama sayurnya apa, dan kimchi disini itu pedes banget. Tempat masaknya juga banyak wadahnya, gua sebutnya pan aja ya biar gampang wkwkwkwkw. Pan disini selain buat masak dagingnya di pinggir2nya dibagi jadi 4 bagian, 2 tempat kecil untuk bawang dan keju, 2 tempat besar untuk telur dan saus. Saus di seo seo galbi ini enak banget jadi kalau kalian makan dengan menu kaya gua daging tanpa bumbu apapun, saus yang udah mereka sediain ini cocok banget dijadiin cocolan2 untuk dagingnya. Menurut gua sih uniknya dari seo seo galbi itu disitu. Selain pesen daging gua juga pesen stewnya, bukan kimchi jigae tapi gua pesen sun du bu ji gae semacem sup tofu gitu dengan daging sapi, untuk supnya gua kurang suka karena pas gua makan hambar kaya ga makan apa2… tapi tofunya lembuttt banget cuma diemut aja udah bisa ketelen.

Untuk harga samgyeopsal, satu porsi harganya 85k blum include tax dll dan stewnya kurang lebih 70an. Kalau kalian makannya ga banyak dengan 1 porsi daging + stew + nasi itu udah kenyang banget. Gua disini makan berdua abis 200k dan itu udah kenyang dan cukup banget sebagai makan malem terakhir di long weekend ini.

Menu yang dipesan: samgyeopsal, sun du bu jigae

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Seo Seo Galbi

(Korea)

Ruko Crown Golf, Blok A No. 31, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.3
Suasana:3.8
Harga:3.8
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Ghina Darin @gnadrn

Alfa 2017

95 Review

69 Makasih