Foto Profil Riris Hilda

Riris Hilda

257 Review | 168 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Zushiku [ Thamrin, Jepang ]

    Ada didalam FOOD HALL!

    Pertama kali cobain makan disini, tempatnya ada didalam FOOD HALL GRAND INDONESIA ya.

    Tempatnya kecil, didominasi warna putih. Hanya ada 1 meja agak panjang dan 4 kursi saja, jadi ya cuman untuk makan 4 orang. Makan disana bisa, mau take away juga bisa kok.

    Sushinya ada sekitar 25-30 jenis, macam-macam. Harganya berkisar mulai dari paling murah 6k/pcs sampai 16-18k/pcs ya. Oh iya, untuk kecap asin, bubuk cabai dan wasabinya dijual terpisah ya, per bungkusnya masing-masing Rp 1.000,- dan ocha juga ada tapi gue lupa harganya berapa.

    Kali ini gue cobain 8 jenis sushi, yaitu:

    1. Tori Teriyaki Floss Maki (6k)
    Untuk harga 6k, ini termasuk cukup besar ukurannya. Cuman ya rasanya B aja. Isinya ayam sama abon. Gausah dicoba deh.

    2. California Maki (8k)
    Untuk harga 8k, ya ukurannya lumayan kalau buat kenyangin perut hahaha. Cuman rasanya biasa aja. Gausah dicoba sih.

    3. Gyu Maki (10k)
    Ini B aja, ya biasaaa aja. Atasnya daging cuman gak berasa dagingnya, gausah dicoba sih.

    4. Unagi Roll (12k)
    Ini biasa aja, B aja. Gausah dicoba sih.

    5. Eby Dynamite (14k)
    Ini menurut gue yang PALIIIING ENAAAK. Ukurannya lumayan juga, dan spicynya berasa. Wajib banget dipesan kalau kalian kesini ya.

    6. Spicy Salmon Maki (14k)
    Ini namanya emang ada spicynya, tapi rasa spicynya menurut gue ya biasa aja, gak ada malahan kayaknya deh. Malah lebih spicy EBY DYNAMITE. Ini boleh kok dipesan kalau kalian kesini.

    7. Classic Tempura Maki (14k)
    Cuman ukurannya ya lumayan, rasanya biasa aja. Ada udang diatasnya cuman ya udah biasa aja sih. Gausah dicoba menurut gue.

    8. Aburi Salmon Mentaiko (14k)
    Ini ukurannya ya sedang aja sih, rasanya cukup enak. Boleh dicoba kalau kesini ya.

    Dari 8 varian yang gue cobain ini, cuman 2-3 yang enak, yang PALING ENAK MENURUT GUE adalah EBY DYNAMITE. Ukuran agak besar dan spicynya berasa. Wajib dipesan kalau kalian makan disini ya.

    Menu yang dipesan: Eby Dynamite (14k), Tori Teriyaki Floss Maki (6k), Classic Tempura Maki (14k), Gyu Maki (10k), Unagi Roll (12k), Aburi Salmon Mentaiko (14k), Spicy Salmon Maki (14k), California Maki (8k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Maddison's Cafe & Library [ Cengkareng, Kafe ]

    Tempatnya di ruko + mungil sekali!

    Pertama kali datang ke cafe ini. Letaknya di deretan ruko dan agak susah carinya karena di dinding atasnya tidak ada plangnya / bannernya “MADDISON”, cuman ada di depannya kayak papan hitam kecil gitu aja.

    Pas masuk, tempatnya kecil. Ada 4 meja dan masing-masing meja ada 2-3 kursi aja, jadi total mungkin bisa 8-10 orang ya. Konsepnya parisian vintage classic gitu ya.

    Ada lemari isinya buku-buku karena kan konsepnya memang CAFE & LIBRARY. Bukunya tidak terlalu banyak. Oh ya, kalau kalian tukar 1 buku (tapi dicek / diperiksa dulu sama staffnya) bisa dapat kopi gratis.

    Menunya ada makanan dan minuman, banyak jenisnya. Cuman karena gue buru-buru jadi cuman takeaway kopi aja. Next time deh kalau gue kesana lagi, gue cobain makanannya.

    Yang gue order: SMOKED SEA SALT LATTE (HOT), ini yang mereka rekomendasi. Dan memang katanya lebih rekomen yang hot daripada yang cold. Harganya 42k, plus pajak dll jadi 49k ya! Rasanya? Enak. Asinnya berasa kok, kopinya cukup creamy.

    Udah segitu aja yang bisa gue kasih tau karena memang cuman order kopi. Next time kalau kesini lagi, gue kasih tau lagi ya! Patut dicoba kok cafe mungil ini.

    Menu yang dipesan: Smoked Sea Salt Latte (42k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sushi Tei [ Bekasi Utara, Jepang ]

    Sashiminya selalu fresh & enak!

    Ke Sushi Tei selain order sushinya, ada sashimi dan ramennya yang suka gue order karena fresh dan enaaaak!!!

    1. Yufu (139k)
    Salmon, striped jack mackerel, tuna, row scallop. Masing-masing ada 3 potong / irisan. Setiap irisan cukup tebal kok menurut gue. Sashiminya fresh dan enak! Gak bau sama sekali. Untuk sendiri atau berdua masih cukup kok ini, apalagi kalau order menu lainnya.

    2. Sanshoku Wafuu Carpaccio (73k)
    Japanese style tuna, salmon and yellow-tail carpaccio. Ini sashimi tapi potongannya lebih tipis aja, cuman gak tipis banget kok. Fresh dan enak. Dikasih semacam bumbu kecap asinnya gitu. Bisa buat sendiri atau sharing kok.

    3. Nori Ten Salmon (56k)
    Nori tempura with sushi rice and topping of salmon and spicy mayo, avocado and flying fish roe. Bawahnya nori tempura terus atasny sushi rice ada salmonnya, ada spicy mayo, alpukat dan fish roe. Enaaaak!!! Isinya cuman 4 ya jadi buat sendiri juga bisa banget apalagi kalau lapar sih…

    4. Spicy Miso Ramen (96k)
    Assorted seafood ramen. Ini enaaaaak loh!!! Porsinya cukup banyak, kalau lapar banget sih bisa buat sendiri, mau sharing juga bisa. Ada potongan cuminya cukup besar ada 2-3, ada juga 1 udang tapi besar ya. Gue suka celupin / nambahin salmon skin (beli terpisah) ke dalamnya. Tambah enak tentunya!

    Menu yang dipesan: Sanshoku Wafuu Carpaccio (73k), Spicy Miso Ramen (96k), Nori Ten Salmon (56k), Yufu (139k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Otaku Room [ Pondok Indah, Kafe ]

    Cobain matchanya…

    Mampir ke Otaku Room ini yang ada di dalam store ATMOS PIM 2.

    Tempatnya kecil ya, didominasi dengan kayu dan warna cokelat. Seinget gue ada 3-4 meja bulat dengan 2 kursi, jadi ya memang tidak bisa untuk banyak orang. Mereka juga ada jual mainan-mainan, piringan hitam, tumbler, dll. Tapi jangan main sembarangan pegang-pegang ya, kalau mau lihat bisa panggil atau minta tolong mas / mbaknya disana.

    Menunya cuman minuman aja, sama sekali tidak ada roti, pastry dan sejenisnya. Minumannya juga cuman manual brew (kopi hitam) dan matcha. Tidak ada seperti cappuccino, moccachino, dll.

    Karena gue memang bukan peminum kopi hitam, jadi gue cobain matchanya. Ada yang hot, ada yang iced. Gue beli yang iced dengan harga Rp 60.000 ya! Rasanya? Ya lumayan aja sih, enak banget juga gak.

    Menu yang dipesan: Matcha Iced Latte (60k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    The Coach Coffee Shop [ Thamrin, Kafe ]

    The first The Coach Coffee Shop!

    Kayaknya ini Coach coffee shop pertama di Indonesia ya, setau gue sih gitu lol. Tempatnya ada di dalam toko Coachnya, di bagian WEST MALL GRAND INDONESIA. Waktu gue datang sih cukup ramai ya, antri sebentar aja sih… paling 15 menitan aja.

    Tempatnya kecil, ada indoor dan outdoor. Kalau indoor cuman ada 2 meja bulat dan tidak ada bangku ya. Kalau outdoor ya lumayan lah bisa 10-15 orang dan gak ada meja juga, cuman kayak bangku2 semen gitu hahaha!

    Masuk ke menu, mereka punya makanan dan minuman. Makanan:

    - Pizza yang terdiri dari 4 jenis (Spinach-Ricotta, Margherita, Pepperoni, Sausage Peppers) cuman gue gak coba pizzanya, gue coba menu lain.

    - Cake, waktu gue datang sih ada 3 cake, gak tau ya tiap hari cakenya berubah atau ya itu-itu aja untuk sementara ini. Ada: brooklyn blackout cake (cokelat), funfetti cake (gue gatau ini rasa apa, cuman warna-warni gitu) dan terakhir NY cheesecake (cheese).

    - Donat, blondie, dan jenis cake kecil-kecil lainnya.

    Untuk minuman mereka ada kopi dan non-kopi. Ada lah kurang lebih 10-12 jenis minuman yang mereka jual. Cuman gue pilihnya yang kopi.

    Jadi yang gue order ada 3

    1) BROOKLY BLACKOUT CAKE. Harganya 80k per slice. Cukup tinggi menurut gue harganya. Tapi ya balik lagi bawa nama brand Coach lol. Rasanya? Enak loh. Gue juga kaget haha! Hampir sama kayak cake2 buatan cake shop / bakery shop.

    2) BLONDIE. Harganya 50k atau 55k satunya. Ini kayaknya ikoniknya mereka, bentuknya huruf C ya melambangkan COACH. Rasanya? Enak juga! Kayak brownie cuman tidak pakai cokelat.

    3) SEA SALT BROWNIE LATTE. Harganya 65k iced, 60k hot. Gue beli yang iced. Rasanya? Enak! Kopinya cukup terasa sih menurut gue, cokelatnya berasa, cuman lebih kuat ke kopinya, malah asinnya yang kurang, ya namanya kan sea salt. Harusnya rasa asin-asinnya berasa, ini menurut gue gak. Masih lebih enak punya Djournal Coffee sih seasaltnya. Cuman kalau mau coba ya gapapa, enak juga kok, bukan yang zonk2 banget.

    Secara keseluruhan, menurut gue cukup enak kok makanan & minuman disini. Harga minuman juga masih hampir sama selayaknya coffee shop lainnya. Next, gue mau cobain pizzanya + matcha deh!

    Menu yang dipesan: Blondie (50k), Brooklyn Blackout Cake (80k), Sea Salt Brownie Latte (65k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Haka Dimsum Shop [ Bekasi Selatan, China ]

    Pertama kali makan disini dan biasa aja!

    Pertama kali gue makan disini dan ini cabang pertama mereka yang di Galaxy, Bekasi Selatan. Deket dari rumah gue, jalan kaki juga bisa cuman 10 menitan lah.

    Mulai dari tempatnya terang benderang ya, sudah malam juga masih terang. Persisnya sebelah Pegadaian. Kayaknya cuman 1 lantai dan cukup besar, bisa lah untuk sekali makan masuk 30 orang.

    Disini sistem ordernya kita ngescan qris kemudian tinggal pilih-pilih aja menu yang kita mau, udah deh submit. Nanti bayarnya ya setelah kita makan. Untuk bayarnya tidak bisa cash ya, jadi hanya qris, debit dan kartu kredit!

    Untuk harga makanan disini agak lumayan tinggi loh menurut gue, kalau mau makan berdua dan kenyang sampai juga Rp 150.000an - Rp 200.000an, jadi ini gak murah2 bgt loh ya! Dan untuk alat-alat makannya ambil sendiri.

    Okay, lanjut yang gue order:

    1. Dimsum Asparagus Tio Chiu (26k)
    Isinya ada 3 dan rasanya biasa aja. Isinya cuman kayak sayur-sayuran saja, ketolong banget gue makan ini pakai chili oilnya. Kalau gak dipakein chili oil, sorry bgt menurut gue rasanya plain.

    2. Lumpia Udang Kulit Tahu (36k)
    Isinya ada 3 dan ini ENAAAK! Wajib order ini kalau makan di HAKA DIMSUM ya.

    3. Sup Wonton (29k)
    Isinya ada 3 dan tolong banget ini kuahnya TERLALU ASIN. Pertama kali gue seruput kuahnya, waduh langsung berasa banget entah mecinnya atau garamnya. Kenceng bgt perasanya deh. Dan kuahnya gak panas, cuman hangat2 gitu aja. Ampun sih.

    4. Mee Chili Oil Polos(28k)
    Ini mie lebar / gepeng dipakein chili oil aja. Porsinya cuman buat 1 orang. Dan mienya pas gue makan masih kerasa agak keras. Kakak gue pun ngerasa begitu. Entah masaknya keburu-buru atau memang tipikal begitu kali mienya. Entah deh!

    5. Bubur Ayam Telur Asin (32k)
    Ini bubur & printilannya terpisah. Buburnya di mangkok kecil. Printilannya seperti pangsit goreng, telur asin, daun bawang, dll di piring kecil terpisah. Gue gak makan ini, yang makan nyokap gue. Kata dia sih enak ya…

    6. Onde Wijen Hitam (26k)
    Ini isi 3 dan biasa aja. Boleh lah kulit ondenya, tapi isiannya? Cair banget dan kemanisan banget. Pas gue makan, sampai gue buang isiannya karena manisss bgt. Gak kuat sih gue manis bgt gitu.

    7. Badak Sarsaparilla (20k)
    Ini enak, yakali lo gatau minuman ini. Cuman harganya 20k kemahalan sih, wajarnya 15k menurut gue karena satuan badak ini kalau dari agen cuman 7-8ribuan, lo jual 15.000 juga udah pantas loh… gue rasa lebih enak si Badak ini daripada makanannya. Hahahaha!

    Sorry bgt kalau disuruh makan lagi disini, gue mikir2 dulu sih.

    Menu yang dipesan: Badak Sarsaparilla (20k), Mee Chili Oil Polos(28k), Sup Wonton (29k), Dimsum Asparagus Tio Chiu (26k), Bubur Ayam Telur Asin (32k), Onde Wijen Hitam (26k), Lumpia Udang Kulit Tahu (36k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kurasu [ Blok M, Kafe ]

    Lebih nyaman daripada yang di Senopati!

    Main-main ke Kurasu yang di Blok M ini, eh ternyata tempatnya lebih luas daripada yang di Senopati. Ada bagian indoor dan outdoor ya, bebas jadinya mau adem ya bisa indoor, mau agak panas-panas dikit tapi cerah ya di outdoor. Bagian indoornya ada 2 sofa saja, dan di bagian barnya juga bisa kok duduk. Bagian outdoornya cukup luas, bisa sambil merokok juga.

    Selain ada kopi, mereka juga ada menu makanan seperti sandwich, dan bakery gitu. Cuman gue kali ini gak order makanannya, gue cuman order ICED MATCHA LATTE (63k). Matcha lattenya ya lumayan enak, gak sampai yang enaaak bgt juga sih… HAHA!

    Sama seperti yang di Senopati, disini mereka juga jual merchandise dari mug, tumbler, alat saringan kopi, dll. Gue suka sih sama mugnya, bagus-bagus loh!

    Menu yang dipesan: Matcha Latte (63, 5K)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Mewatu Coffee & Gallery [ Gandaria, Kafe ]

    Art gallery + coffee shop!

    Kayaknya ini pertama kali gue tau ada coffee shop + art gallerynya di daerah seputaran DKI JAKARTA. Pertama kali datang langsung disambut sama tembok putih ada tulisan “MEWATU” warna cokelat. Sepertinya memang didominasi warna putih, coklat, krem.

    Masuk langsung terbagi 2: bagian kiri coffee shopnya dan bagian kanan art galerinya ya! Coffee shopnya kecil cuman ada 2-3 meja masing-masing 2-3 kursi seinget gue. Tapi gak perlu khawatir, mereka ada di bagian outdoor lantai 2 yang cukup luas kok! Di sampingnya juga ada taman kecil bisa buat duduk-duduk. Ada sekitar 5-6 meja gitu. Nah, art gallerynya juga kecil ya. Isinya ya kayak kayu-kayu gitulah… pas gue tanya sih katanya mereka juga jual.

    Gue order cuman 1 : KOPI SUSU AHMAD DAHLAN (40k). Katanya andalan mereka kopi susu ahmad dahlan sama coconut creamy apa gitu (lupa gue namanya). Buat gue, kopinya biasa aja sih. Masih banyak kopi yang enak di luaran sana. Hahahaha! Mungkin next time gue coba pesan kopi lain dan makanannya.

    Tapi kalau lo mau ngopi + foto-foto estetik sih disini bisa banget!

    Menu yang dipesan: Kopi Susu Ahmad Dahlan (40k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Papilion’s Market Place [ Panglima Polim, Kafe ]

    Store barunya Papilion’s Market Place!

    Mampir ke store barunya Papilion hari ini, tepatnya ada di RS JWCC Asih. Persis sebelahan sama GKI KEBAYORAN BARU ya. Baru masuk ke rumah sakitnya, sudah kelihatan kok Papilionnya.

    Designnya sama saja seperti yang di Kemang, cuman di JWCC ini kecil tempatnya. Mereka juga cuman jual minuman + bakerynya saja. Jadi beda banget ya sama yang di Kemang, kalau di Kemang kan besar + lengkap.

    Tadi cuman order kopi aja sih, order VANILLA ROSTED LATTE (46k). Ya gue sih kalau ke Papilion rata-rata selalu order vanilla roasted latte ini. Enak!

    Lumayan kalau yang rumahnya dekat-dekat Pangpol bisa beli kopi + bakerynya Papilion yang di JWCC ini.

    Menu yang dipesan: Vanilla Roasted Latte (46k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Essel [ Bekasi Utara, Korea ]

    Gimbabnya selalu enak!!!

    Kali ini cobain beberapa menu lain di Essel, menu mereka cukup banyak jadi bisa sering-sering kesini cobain macam-macam menu!

    Sekarang yang gue order, yaitu:

    1. Rabokki (80k)
    Ini kayak tteokbokki tapi ada mienya. Kuahnya sama persis kayak kuah original tteokbokki ya! Tapi menurut gue sih kurang karena gak cocok aja menurut gue ada mienya. Better beli original tteokbokki aja sih…

    2. Rose Tteokbokki (135k)
    Katanya ini tteokbokki mereka yang paling rekomen dan andalan. Porsinya sih gak besar2 bgt, menurut gue cuman bisa sharing berdua sih kalau lagi sama-sama laper bgt hahaha! Rose tteokbokki ini kuahnya creamy gitu ya, beda sama kuah original tteokbokki. Tetap enak kok. Cuman gue pribadi sih tetap lebih suka original tteokbokki.

    3. Spicy Bomb Tuna Gimbab (55k)
    Ini enaaaaak tapi cukup pedas buat gue yang gak kuat makanan pedas!!! Gue udah coba beberapa varian gimbab mereka dari original, bulgogi, creamcheese dan tuna ini… semua enaaaaak & fresh bgt!!! Wajib bgt order gimbab kalau makan di Essel ya.

    4. Peach Tea (35k) & Lychee Tea (35k)
    Untuk minumannya, gue order peach & lychee tea. Dua-duanya enak dan segar. Buah peach & lecinya pun cukup banyak dikasih kok.

    Menu yang dipesan: Rabokki (80k), Rose Tteokbokki (135k), Spicy Bomb Tuna Gimbab (55k), Peach Tea (35k) & Lychee Tea (35k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.