Foto Profil Riris Hilda

Riris Hilda

129 Review | 95 Makasih
Level 10
Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Toko Djawa [ Pondok Indah, Minuman ]

    FINALEEEH BUKA DI JAKSEL!

    Yuuhuuuuu! Kopi yang hype dari Bandung ini akhirnya buka cabang di Jakarta loh! Yup, ada di SATU COMMUNAL SPACE. Tempatnya gak jauh kok dari PIM, mungkin kurang lebih 1 km dari PIM.

    Di SATU COMMUNAL SPACE ini ada beberapa tenant ya, gak cuman Kopi Toko Djawa ini saja. Ada KIRISHIMA, DAILY BOX, SOTO AMBENGAN, dll. Tempatnya lumayan luas, 2 tingkat ya.

    Nah, gue kesini karena emang sengaja mau cobain Kopi Toko Djawa, beda gak dari asalnya yang di Bandung hehehehe...

    Untuk menunya sih sama aja kok... gue pesen kopi andalan mereka; ES KOPI AWAN (24k) & ES KOPI TOKO DJAWA (20k). Rasanya enak & sama aja kayak yang di Bandung kok... Es Kopi Awan tuh foamnya sih jwaraaaak ya! Enduuuullll!

    Terus tadinya mau sekalian beli donatnya, eh tapi habis. Gue tanya masih lama gak datengnya, katanya masih dari Bandung. Ya jelas masih lamaaaaa ye...

    Menu yang dipesan: Es Kopi Toko Djawa (20k), Es Kopi Awan (24k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Bakso Rusuk Sunan Giri [ Tebet, Indonesia ]

    Menang di rusuknya aja sih...

    Pertama kali nyobain bakso rusuk, ternyata punya banyak cabang ya... nah gue cobain yang di TEBET.
    Tempatnya sih lumayan besar, bersih. Pelayanan juga oke kok...

    Gue pesen yang rekomen dong, yaudah pesen bakso rusuk & urat. Harganya 49k.

    Gimana ya, untuk rusuknya dikasih 3 potong dan dagingnya tebel-tebel kok, bakso uratnya buat gue sih lumayan aja bukan yang enak-enak banget. Tapiiiiii... please deh mienya dikasih sedikit banget. Soalnya ya gue bungkus 1 juga buat kakak gue, pas gue liat ASTAGAAAAAAHHHH ITU MIE CUMAN BENER-BENER SECUIL BANGETTTTTT WOY!!!!! Gue suruh minta tambahin aja lagi... gilak sih!

    Secara keseluruhan sih biasa aja ini bakso, menang di tempatnya aja juga... pft!

    Menu yang dipesan: Bakso Rusuk & Urat

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Seribu Rasa [ Bekasi Utara, Indonesia ]

    Salah satu restoran mevvah di Bekasi nih!

    Ini pertama kali gue makan di Seribu Rasa Bekasi, dan baru tau juga sih sebenernya kalau ternyata ada Seribu Rasa deket SMB! Wow! Hahahaha... Tempatnya besar, luas... bisa indoor atau pun outdoor ya... desain restorannya bagus! Nah, kebetulan karena ini lagi Christmas jadi ada beberapa spot yang didesain nuansa-nuansa natal gitu... tjakep!

    Gue pesen beberapa main menu, diantaranya:

    1) Chicken Satay Nusantara <65.000>
    Ini isinya 5 tusuk ya, dan daging semua, gak ada kulit ayamnya sama sekali jadi beda sama sate-sate pada umumnya yang dijual diluaran suka diselipin kulit ayamnya hahahaha! Daging ayamnya empuk, enak! Bumbunya juga enak ih... Ada juga kok yang BEEF tapi harganya lebih mahal sedikit ya <75.000>

    2) Gourami Tauco <280.000>
    Walaupun ini dari namanya “TAUCO” tapi pas dateng, gue icip... ternyata rasa tauconya gak terlalu berasa tapi ENAAAAAAK! Nah, untuk gurame dihitungnya per gram, jadi per gramnya Rp 30.000 ya. Ya tinggal itung aja ikannya berapa beratnya kali deh 30.000

    3) Softshell Crab Ha Long Bay <99.000>
    Ini cumi fried gitu, isinya gak terlalu banyak. Biasa aja sih kalau yang ini menurut gue, ya crispy-crispynya aja yang endul!

    4) Binjai Fried Chicken <105.000>
    Sebenernya ini cuman sekedar ayam goreng sih cuman ya enaaaaaaak hahahahahhaa! Ayam goreng ya udah dimarinated pastinya. Terus nanti ada bumbunya cuman dipisah kok, jadi jangan takut kepedesan ya...

    5) Kangkung Balachan Hotplate <65.000>
    Sayur kangkung terus ada udangnya beberapa, ada juga telur puyuhnya loh! Enaaaaak!

    6) Claypot Tofu Seribu Rasa <72.000>
    Ini isinya ada tofu, seafood, mushroom, ada sayur-sayuran. Kuahnya oyster gitu. Adooooh... endul euy!

    7) Nasi Putih
    Nah, ini mintanya yang sebakul gitu buat berlima, ya karena gue lagi makan sekeluarga berlima. Tapi bisa juga kok kalau mau dipisah satu-satu gitu. Tinggal pilih aja sih maunya yang kayak gimana.

    Untuk dessertnya, pesen 2 dessert, yaitu:

    1) Es Campur Seribu Rasa <48.000>
    Dalamnya ada alpukat, nangka, nanas, kelapa, dll... cuman yang bikin BEDA tuh mereka pakai mango syrup gitu jadi enaaaaaaak! Gak kayak es campur pada umumnya loh...

    2) Singkong Gondo Arum <48.000>
    Adooooohhhhhh ampooooon banget kalo ini! WAJIIIIIB BANGET DIORDER SIH!!!!!!!! Gue gatau kenapa namanya singkong ya padahal serasa gue ini TAPE! Terus dikasih vanilla ice cream 1 scoop, ditaburin parutan keju yang banyak, plus caramel syrup gitu deh... GAK NGERTI LAGI SIH INI ENAKNYA!!!

    Untuk minumannya pesen 5, diantarnya:

    1) Es Teh Manis <18.000>
    Disini mau teh manis hangat atau es teh manis bisa REFIIIIILLLLLLLL ya! Hahahahhaaha... untuk gulanya dipisah ya jadi suka-suka kita untuk ukuran manisnya mau seberapa. Gue pesen es teh manis 2 & refiiiiilll aja terooos sampe puas!

    2) Orange Juice
    Ini biasa aja sih... pft...

    3) Eksotik Papandayan <48.000>
    Ada di bagian mocktail ya ini. Kecombrang, lychee, honey & lime soda. Ini enaaaaak sih...

    4) Pesona Jimbaran <48.000>
    Ada di bagian mocktail ya ini. Watermelon, orange juice, cranberry juice, monin lavender. Ini enaaaak & syegeeeeeeer!

    Menu yang dipesan: Pesona Jimbaran, Ice Tea, Kangkung Balachan Hotplate, Binjai Fried Chicken, Claypot tofu seribu rasa, Softshell Crab Ha Long Bay, Es Campur Seribu Rasa, Eksotik Papandayan, Chicken Satay Nusantara, Singkong Gondo Arum, Gourami Tauco, Orange Juice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Banban [ Pluit, Kafe ]

    New Menu: Supa Grape Chizu, Signature Hoka Pan, Kuranchi Boba Pan!

    Yuuuppppp! Banban baru buka store baru lagi di Emporium Pluit Mall, kalau dibanding store mereka yang di GI sih lebih besar yang di Emporium Pluit Mall ini.

    Ada 3-4 meja yang mereka sediakan, satu mejanya bisa buat berdua atau bertiga. Terus diujung juga ada satu kursi panjang tapi gak ada mejanya loh ya buat berempat atau berlima.

    Nah, di BanBan Emporium Pluit Mall ini ada menu baru mereka, yaitu...

    1) Fruit Seriesnya ada “SUPA GRAPE CHIZU” ya dari namanya aja kita udah tau kalau ini rasa anggur ya. Enak sih terus ada potongan buah anggurnya kecil-kecil gitu. Dan ini cuman ada 1 ukuran ya, ukuran L dengan harga 39k!

    2) Bitesnya, ada 3 yang baru “Signature Hoka Pan, Kuranchi Boba Pan, dan Hachi Pan”, cuman kemarin itu pas gue dateng katanya mereka baru ready yang Signature Hoka Pan & Kuranchi Boba Pan. Yang Hachi Pan belum ready.

    -Signature Hoka Pan ini tuh roti dipanggang gitu terus dikasih bacon, telur, kembang kol, dan melted cheese. Ini sih lumayan lah. Cuman ada 1 ukuran aja ya dengan harga 33k!

    - Kuranchi Pan ini tuh roti panggang terus dikasih grilled cheese gitu tapi kayak udah dibentuk kipas, nah didalemnya dikasih lagi boba. Udah gitu aja... gue sih cuman suka yang bentukan kipasnya itu, garing-garing gitu. Ini juga cuman 1 ukuran dengan harga 29k!

    Tetep sih kalau untuk bitesnya gue masih jauh lebih suka “BOBA PAN” mereka. Enduuuulllllll gilak!

    Menu yang dipesan: Supa Grape Chizu (39k), Signature Hoka Pan (33k), Kuranchi Boba Pan (25k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Quickly [ Rawalumbu, Bubble Tea ]

    New Menu: Okinawa Black Tea!

    Nyobain menu barunya Quickly, ada 2 menu baru sih...
    1) Okinawa Black Tea
    2) Tiger Pearl Milk

    Nah, gue cobainnya yang Okinawa Black Tea. Di pikiran gue bakal sebelas duabelas sama OKINAWA BROWN SUGAR KOKUMI. Ya gimana ya soalnya udah seringnya beli di Kokumi ya si okinawa itu. Jadi, ya kepikirannya kayak bakal hampir-hampir sama aja gitu...

    Eh, pas gue cobain... beda jauh sih. Ya jauh lebih enak punya Kokumi sih menurut gue. Ya pasti jelas bakal beda ya, Kokumi pakai fresh milk, kalau Quickly ini kan black tea.

    Satu lagi gue cobain JASMINE PEARL MILK TEA. Kalau ini bukan menu baru, ya cuman gue belum pernah coba, jadi gue cobain aja sekalian. Duh, ini wangiiiiii banget! Rasanya sih biasa aja cuman wanginya itu loh... pearlnya bisa juga kalau mau diganti jelly (rainbow, apple, lyche) atau grass jelly (cincau).

    Menu yang dipesan: Okinawa Black Tea (37k), Jasmine Pearl Milk Tea (20k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nama Sushi by Sushi Masa [ Tebet, Jepang ]

    Spicy Salmon Skin Roll Endul!

    Lumayan sering ke Kokas tapi baru kali ini makan di Nama Sushi, ya karena baru ngeh juga ada Nama Sushi disini. Tempatnya mojok banget, deket Ramen Ya! Terus lumayan besar kok restorannya...

    Nah, gue cuman pesen 2 menu aja...
    1) Spicy Salmon Skin Roll
    Ini isinya ada 8 ya, dan enaaaaakkkkkkk woy! Jadi karena pake salmon skin, tengahnya gitu kriuk-kriuk. Duh, suka banget sih gue. Kalau makan disini lagi udah pasti bakal pesen ini lagi sih...
    2) Ebi Mayo
    Kalau ini kayak semangkok sedang gitu, ini biasa aja sih...

    Minumnya ocha dingin. Gue kalo makan sushi dimana-mana selalu minumnya ocha dingin. Soalnya refilllll terooosssssssss hahahahhaah!

    Menu yang dipesan: Spicy Salmon Skin Roll (120k), Ebi Mayo (30k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    IKEA [ Alam Sutera, Barat ]

    Bola Dagingnya Masih Jwara!

    Setelah sekian lamaaaaa gak ke IKEA, akhirnya ke IKEA lagi hehehe.. gue tuh pertama kali ke IKEA waktu awal-awal IKEA buka di Indonesia. Terus, hari ini iseng-iseng ke IKEA lagi karena kebetulan mau liat IKEA x VIRGIL ABLOH sih...

    Ternyata es krimnya masih sama ya, es krim vanila cone itu masih dengan harga Rp 4.000 tapiiii... sekarang ada es krim coklat pakai cup Rp 6.000 ya!

    Gue liat menu-menu makanannya juga masih hampir-hampir sama aja sih, gak banyak perubahan.
    Mungkin ada ya 2-3 menu yang baru dari awal-awal IKEA buka disini. Gue juga lupa sih apa aja yang gue makan2 duluuuu, jadi gak bisa compare sama sekarang.

    Jadi, yang gue makan di IKEA tuh...

    1) 8 Bola Daging
    Nah, ini masih maknyus sih bola dagingnya. Enak! Wajib dipesen lah ya kalau makan di IKEA ini.

    2) Fish & Chips
    Aduuuuhhhh... lembut banget ini daging ikannya. Kentangnya juga enak! Garing, renyah! Saus mayonesnyaaaaa ampoooon gue suka!

    3) Salmon Bulgogi
    Kalau ini... menurut gue agak kurang sih, daging salmonnya agak-agak keras ya, biasa kan kalau makan salmon tuh lembut gitu. Sausnya juga kurang sih menurut gue. Pft!

    4) Sop Wonton
    Seporsi isinya ada 3, enak sih... cuman kuahnya agak kurang... KURANG MECIN! HAHAHAHAHA!

    5) Lava Cake
    Sebenernya ini enak, coklatnya enak. Cuman ini lebih kayak brownies kukus menurut gue bukan lava cake.

    6) Tempura
    Seporsi isinya 3, dan ini enaaaaaaaak! Tapi lupa gak difoto si tempura ini. Pft...

    Untuk minumnya, beli air mineral Aqua 1 botol (Rp 6.000) & 2 gelas untuk minuman cold (dihitung per gelasnya ya tapi nanti bisa refill sesuka hati kita kok). Karena gelas untuk minuman hot & cold tuh beda ya! Minuman coldnya tuh ada:
    1) Coca Cola
    2) Fanta
    3) Sprite
    4) Lemon Tea
    5) Frestea Jasmine

    Menu yang dipesan: salmon bulgogi, Sop Wonton, Fish & Chips, lava cake, 8 Bola Daging

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kimukatsu [ Bekasi Barat, Jepang ]

    Kurang sih... Pft ah!

    Kimukatsu ini baru buka di mall deket rumah gue nih, di Grand Metropolitan Mall. Cusss deh mau cobain... dan ini pertama kali juga gue makan di Kimukatsu ini.

    Ya jelas ya dari namanya aja pasti gue bakal pesen katsunya dong. Mereka punya chicken & beef katsu ya. Chicken dan beef katsu Kimukatsu ini ada 5 jenis, yaitu:
    1) Original
    2) Cheese
    3) Negi
    4) Black Pepper
    5) Garlic
    Baik yang chicken maupun beef, YANG MUST TRY ITU: CHEEEEESEEEEEEE!

    Jadilah gue pesen “BEEF KATSU CHEESE” yang set ya (ada rice, miso soup, cabbage salad & pickles). Terus rasanya gimana? Hmmm... duh sorry banget tapi menurut gue sih GAK ENAK ya! Kayak terlalu kering banget, dagingnya juga kurang & cheesenya pun kurang sih... haduuuuuuh!

    Selain pesen beef katsu cheese, gue juga nyobain GYUKATSU SET mereka (rice, miso soup, cabbage salad & pickles). Rasanya gimana kalau gyukatsu ini? BIASA AJA SIH... kurang juga menurut gue. Duh!

    Pesen apalagi? SALMON HANA ROLL. Nahhhhh... ini enak sih, gue suka nih salmon hana roll mereka. Seporsi isinya cuman 2.

    Buat dessert, gue pesen YUZU ICE CREAM. Selain yuzu, ada juga cheese ice cream (must try) & matcha. Cuman gue males ah pesen yang cheese ice cream, takut terlalu enek. Lagian abis makan daging-dagingan gitu kan, jadi harus pesen yang seger-seger. Gimana yuzu ice cream? SEGEEEEEEER! ENAK! Gak nyesel sih nyobain yang yuzu ini.

    Kalau gue disuruh balik lagi kesini buat makan katsunya sih... GAK DEH. Cukup sekali ini aja kayaknya hehehhehehe...

    Menu yang dipesan: Salmon Hana Roll (35k), Yuzu Ice Cream (25k), Gyukastu Set (88k), Beef Katsu Cheese Set (67k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mbok Ndoro [ Blok M, Indonesia ]

    Es Kleponnya Endolita!

    Di M Bloc Space ini banyak tenantnya, ada yang food dan non-food sih...

    Kalau yang food ada Padang To Go, Mr. Roastman, Titik Temu Coffee, Mbok Ndoro, Kedai Tjikini, Tokyo Skipjack, dll...

    Kalau yang non-food ada Beyoutiful (ini punya Tompi loh), Unionwell, Connectoon, demajors, dll...

    Nah, karena gue datengnya jam 10an pagi jadi tenant2 yang food masih banyak yang belum buka, masih ada yang lagi beberes. Yaudah yang udah buka tuh ada KEDAI TJIKINI & MBOK NDORO. Tapi kalau dateng kesini ya emang mending weekday dan jam-jam pagi sih jadi masih rada sepi. Kalau udah jamnya makan siang atau pas weekend gitu ya jelas pasti rameeeeee.

    Di Mbok Ndoro macem-macem sih lauk pauknya, kita tinggal pilih-pilih aja mana yang mau kita icip. Ada macem-macem sate-satean juga kok... tapi karena gue kesini masih pagi jadi emang belum mau makan yang berat-berat dulu sih. Akhirnya gue pesen:

    1) Telur Dadar Mbok Ndoro (10k)
    Ini emang cuman telur dadar sih sebenernya cuman bukan sembarang telur dadar hahahahaha! Telur dadar Mbok Ndoro ini kriuk-kriuk banget euy! Dikasih potongan cabe kecil-kecil juga jadi ada pedes-pedesnya gitu... kalau mau pesen telur dadarnya ini langsung aja bilang ke mbaknya, minta dibuatin telur dadar.

    2) Es Klepon (16k)
    Nah ini wajib dicobain ya kalau lagi makan di Mbok Ndoro ini buat dessertnya. Rasa eskrimnya klepon! Jaraaaaaaaang kan ada es krim rasa klepon. Enaaaak loh es krimnya ini. Tapi sayang cepet banget encernya ih...

    Menu yang dipesan: Es Klepon (16k), Telur Dadar Mbok Ndoro (10k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Tjikini [ Blok M, Indonesia ]

    Kedai Tjikini bukan di Cikini!

    Yuuppppp Kedai Tjikini baru buka di M BLOC SPACE nih! Tempatnya sih gak besar-besar amat ya, didalem cukuplah buat 10-12 orang, duduk diluar juga bisa sih walaupun gak bisa buat banyak orang juga.

    Nah, gue kesini masih pagi jadi nyari makanan yang gak terlalu berat. Gue pesen:

    1) Lupis (25k)
    Seporsi isinya ada 2 lupis. Rasanya sih biasa aja ya, masih banyak sih lupis diluaran sana yang lebih enak dibanding punya Kedai Tjikini ini hahaaahhaa...

    2) Es Cendol (28k)
    Nah, ini es cendolnya enak menurut gue. Porsinya juga lumayan banyak loh, bisa sih buat berdua. Gak terlalu manis cendolnya. Syegeeeeeeer sih kalau buat sore-sore gitu. Cusssss cobain es cendolnya ya kalau lagi ke Kedai Tjikini ini.

    Menu yang dipesan: Lupis (25k), Es Cendol (28k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.