Foto Profil Shanaz  Safira

Shanaz Safira

354 Review | 169 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Kopi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Lokal [ Pondok Indah, Indonesia ]

    kopinya enak :9

    instagram : @eatfotainment

    Nyobain duduk dimari sambil nungguin celana dipotong di Uniqlo. Karena udah makan besar, jadi disini mau ngopi aja. Tanpa ekspektasi apa-apa karena emang belum pernah denger juga tentang tempat ini.

    Pesananku jatuh pada kopi ovaltine panas. Mamaku pesan kopi alpukat.

    Kopi alpukatnya kusukaaa karena alpukatnya fresh bukan bubuk dilarutin air. Kental banget juga. Blended perfectly in my taste bud

    Kopi ovaltinenya aku udah skeptis bakal manis dan cenderung ovaltine. SALAH BESAR. Masih kerasa strong kopinya. Pahit. Seleraku banget. Jatohnya jadi kayak mocca, tapi unik gitu karena pakai ovaltine yang ada maltnya.

    Bakal balik lagi sih kemari. Mau coba yang lain + cemilan /makan besarnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakerzin [ Pondok Indah, Barat ]

    Yang dipesen enak semua

    instagram : @eatfotainment

    As a purple lover, can't help but to buy Lavender Lychee. Diingatkan oleh pelayan disini kalau minuman ini mengandung soda. Jujur, ku bukan pencinta soda, sebisa mungkin menghindari, tapi kali ini menyerah karena ungu hahaaa. Ternyata rasanya seger, asem lebih dominan dari manis (karena pakai lemon peres juga; terpisah). Yang aku suka, sodanya ga yang berasa banget sampe menggelitik leher gitu. Sampe agak ga percaya kalo minuman ini bersoda. Sukaa...

    Makannya aku pesan Lemon-y Salmon-y. Sebelum kemari udah makan ta'jil yang ngenyangin, jadi sengaja cari makan yang ga ada karbonya. Ku pesen salmonnya well done ya. Suka banget sama sausnya dan kecryspian salmonnya di luar dan lembut di dalem. Itzz reaal gaeezzz. Nyam. Kalo ada versi dengan karbonya, boleh deh nih nanti dipesen lagi.

    Buat yang lagi ada diet, jangan khawatir makan disini karena tiap menu makanannya ada keterangan gizinya. Jadi bisa hitung-hitung deh.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Warung Bakmi Mpek Tjoen [ Gandaria, China ]

    Mie kecil ayam jamur sukaaak

    instagram : @eatfotainment

    Penasaran sama tempat ini dari masih renov. Baru kesampean beberapa hari lalu untuk buka puasa. Parkirannya sekitar untuk 8 mobil, tapi kalau malem, bisa parkir di seberang juga. Ada toko yang udah tutup gitu. Tempat makannya indoor aja. Cukup luas. Ga cuma meja makan biasa, ada barnya juga.

    Pesannya langsung di kasir, bayar, nanti dikasih nomor meja, makan dan minumnya diantar ke meja. Pas kesini sih weekend tapi ga rame sih. Masih banyak tempat duduk.

    Pesananku jatuh pada
    Mie ayam jamur mie kecil: kalau mie favoritku memang mie kecil yang ga terlalu mateng/benyek. Mie yang ini sesuai seleraku. Sayang, kalau untuk porsi kurang mengenyangkan untukku yang gampang kekenyangan. Ayamnya cukup gurih, jamurnya kurang banyak. Kuahnya? Gurih juga tapi aku ga suka makan mie ayam basah jadi ga kepake haha. Yang kurang mungkin sayur yaa.

    Minumnya pesen es jeruk kalimantan. Jeruk peras fresh memakai jeruk kalimantan. Gulanya pakai gula cair dan dipisah. Jadi bisa sesuaikan dengan takaran yang kamu mau. Aku pribadi cuma nuang dikiiit banget. Karena pengen agak asem (walaupun jeruknya emang udah manis sih. Ga gitu asem)

    Overall sih akan ajak temen kesini lagi. Mau coba yang lain selain mienya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Rantang Ibu [ Pondok Indah, Indonesia ]

    Nasgor buntut wenak. Kopsus kurang selera.

    instagram : @eatfotainment

    Nasi goreng buntut just the way I like it :9 Nasinya ga terlalu benyek dan gurihnya pas. Sayang buntutnya kurang sih buatku hehe. Acarnya juga enak ga keaseman.

    Minumnya kopi susu, aku kurang suka kopi susu disini karena terlalu asem untuk seleraku. Mending pahit sekalian hehe. Tapi ini tergantung selera yaaa.

    Letaknya dekat live music di street gallery jadi enak gitu bisa nikmatin juga.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Floret Cafe & Patisserie [ Gandaria, Kafe ]

    Kunjung kembali

    instagram: @eatfotainment

    Dari namanya dan interiornya, tergambarkan kesan bahwa ini memang tempat untuk ngedessert cantik gitu.

    Alhasil emang kemari dengan rasa penasaran pada dessert-dessertnya, terutama Milk Bathnya

    1ST VISIT

    Fettuccine with Truffle Mushroom Sauce
    Ini agak-agak mirip carbonara teksturnya. Creamy gitu. Ada sliced smoke beef sebagai toppingnya. Rasanya enak karena gurih dan ga bikin enek. Ga terlalu basah creamynya dan fettuccinenya ga kelembekan untuk seleraku

    Black Valentine
    Ini waffle dengan adonan charcoal disiram saus berry (tapi ga gitu asem) with red velvet crumbs. Disajikan hangat-hangat. Ini mayan ngenyangin, lembut, agak aneh sih awal-awal nyantep base adonan charcoal, cuma akhirnya pas dilumurin sausnya sih oke jugaa

    2ND VISIT

    Pesanan jatuh padaaa....

    Dory Sambal Matah
    Karena kesini dalam keadaan lapar, maka saya pesan yang ada nasinya. Untuk sambal matahnya buat aku yang ga tahan pedes, ini pas sih. Walaupun sambelnya dibanjur tapi ga terlalu berminyak. Tepungnya crispy, namun dorynya tetep lembut di dalam dan ga amis. Cuma tepungnya kurang nempel aja sama dagingnya. Ku pribadi kurang suka sama adonan tepung yang begini hehe.

    Milk bath original dan chocolate: yak. Untung pergi ramean. Langsung bisa coba banyak hahaha. Ku pribadi lebih suka cokelat karena lebih ga gitu manis. Sekeluargaku kayaknya sukanya yang ori karena yaaa mengharap rasa yang milky. Tergantung selera sih, tapi overall dengan milk yang ga pelit dan kue yang lembut, ini emang oke milk bathnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kapyc Coffee & Roastery [ Senopati, Kafe ]

    Enak buat nugas

    instagram : @eatfotainment

    Kesini karena mencari tempat yang buka di tanggal pemilu. Udah nyari beberapa di Senopati area, kenanyakan tutup atau buka agak sore. Mampirlah kemari.

    Pesan caramel latte karena lagi pengen kopi yang lebih ke arah manis rasanya. Kopinya tetep kerasa dan komposisi susunya kerasa ga berlebihan. Sirupnya ga kebanyakan juga, sebelum es mencair, karamelnya ga yang over gitu rasanya. Intinya minuman ini cukup balance dan yang penting kopinya kerasa pahitnya.

    Untuk suasana enak sih walau kecil. Ada indoor dan outdoornya. Otak jalan banget ngerjain kerjaan disini haha. Bakal kemari lagi sih fix.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Djournal House [ Senopati, Kafe ]

    Basically good

    instagram : @eatfotainment

    Kemari karena sudah ga bisa keluar dari gunawarman dan ga kepikiran ke tempat lain selain Djournal House. Ini ketiga kalinya ku kemari.

    Kesini pesan ricotta hot cake yang enak dan lembut bangeeet. Kalo makan berdua sih masih ada efek ngenyanginnya walau sementara. Karena adonannya tebal dan ada potongan pisangnya.

    Minumnya mau cobain yang baru aja jadi raspberry lychee rose. Rosenya ga begitu berasa (siapa disini yang suka es bandung kayak aku? Haha) tapi raspberry dan leci berasa dan nyegerin sih.

    Salted caramel latte atau chocolate? 2 pesenan wajibku kalau ke djournal. Belum nemu lagi minuman salted caramel yang asinnya berasa. Kebanyakan kerasa caramelnya doang dominan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Toast Box [ Gandaria, Kafe,Singapura ]

    Cheesy chicken chop noodle, yang lebih enak tanpa cheese

    instagram: @eatfotainment

    Kesini udah 2 kali karena memang secara lokasi ga terlalu membuat banyak orang lalu lalang kayak di mainstreet dining dan belum pernah penuh sih tiap kesini. Toast Box kalau ga salah aslinya dari Singapore. Cara pesannya ke kasir dulu, bayar, nanti pesanannya dianterin. Sayang kemarin agak lama nunggu makanan untuk 3 orang, walaupun lagi ga full book.

    Nah untuk menunya ga terlalu banyak macem varian. Yang jadi favorit tuh Singapore Laksa dan Kaya Toastnya. Aku ga pesen kedua itu hehee. Pilihan jatuh pada Cheesy Chicken Chop Noodle. Karena biar ga biasa aja gituuu. Minumnya pesan Ice Bandung. Salah satu menu minuman yang selalu ku pesan kalau lagi ke Singapore atau Malaysia hehe.

    Untuk minumannya sih so-so. Kalau suka sirup rose kayak aku, suka-suka aja harusnya hehe. Nah untuk makanannya sebenernya enak, tapi kurang nyambung sih pake saus cheesenya. Aku coba nyingkirin cheesenya, baru deh suka hehe. Tapi ini selera sih yaa. Aku sih sukanya begituu.

    Next kesini mau pesen laksanyaaa. Menggoda sih penampakannya 🤤

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chapayom [ Sudirman, Minuman ]

    Varian rasa banyak

    instagram: @eatfotainment

    Chapayom adalah salah satu thai drinks favoritku karena varian rasanya yang banyak. Kalau thai tea-thai tea terus kan agak bosan kali yaa kalau mau bolak balik terus. Nah beberapa waktu lalu Chapayom ngeluncurin menu-menu baru. Pilihanku jatuh pada Passion Splash. Ini passion fruit dengan potongan buah leci. Seger banget. Agak kemanisan karena markisanya sirup, tapi setelah esnya agak mencair jadi pas-pas aja sih hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fi:ka Kedai Kafi [ Gandaria, Minuman ]

    Take away terniat dan lucu

    instagram : @eatfotainment

    Sumpah, sayang banget ga bisa review pakai video karena aku senang dan kaget banget ke kantor ada yang pesan kopi susu kedai kafi ini dan datengnya kayak semacan dispenser take away.

    Jadi dikasih sekian gelas, kopi susu datang dalam keadaan hangat di dalam packaging besar, terus ada kerannya. Udah +++ buat ide dan packagingnya

    Rasa kopi susunya sendiri untuk seleraku kurang strong dan masih kemanisan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!