Foto Profil Shanaz  Safira

Shanaz Safira

390 Review | 184 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Toodz House [ Lebak Bulus, Kafe ]

    Carbonara Ricenya ga pernah salah :9

    instagram: @eatfotainment

    Suatu hari pergilah saya ke daerah Karang Tengah, sambil searching-searching ada resto apa ya daerah sini. Eh ternyata Toodz House ada di daerah sini. Sayang, pas nyampe lokasi parkirannya penuh. Tertunda sudah nyobain Toodz Karang Tengah. Padahal nampaknya kalau dari luar, Toodz disini lebih luas, parkirannya pun. Tetep aja rame yaaa (aku mampir jam makan siang weekend).

    Akhirnya delivery ke rumah deh karena lagi self quarantine dan kangen juga makan carbonara ricenya. Biasanya ku makan carbonara rice chicken katsu. Kali ini mau coba lauk yang beda, BBQ Beef Patty. Saus carbonaranya udah ga usah dikomen lah ya. Creamy dan gurihnyaaa enak banget. Nah sayangnya aku ga terlalu suka untuk BBQ Beefnya :( agak alot dan bener-bener ladanya berasa banget. Aku kurang selera. Akan pesen lagi buat nyoba lauk yang lainnya 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kupat Tahu Magelang AA [ Bintaro, Indonesia ]

    pesan yang original selaluuu

    instagram: @eatfotainment

    Salah satu kupat tahu ternama yang sering ku lihat plangnya dimana-mana. Salah satu comfort food juga walau ga sesering itu memesannya. Kebetulan kakakku delivery ke rumah 2 porsi, cuma kemakan 1. Rejeki ga kemana gaes hehehe.

    Yang aku suka dari kupat tahu magelang AA original itu karena udah sesuka itu sama kuahnya sih. Manis-Gurihnya paas. Untuk porsi juga cukup mengenyangkan padahal kupatnya ga berlebihan porsinya. Bakwannya juga enak kenyal gitu teksturnya. Ditambah sayur kolnya. Pokoke mantap. 

    Next mau coba yang telur asin.

    Menu yang dipesan: Kupat Tahu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Donut Gemes [ Senopati, Donat ]

    ga segemes yang dibayangkan, ukurannya besar juga

    instagram: @eatfotainment

    Donut gemes ini aku taunya bareng sama animo. Tapi pas lagi searching di aplikasi online, kayaknya lokasinya sekarang misah ya sama animo. Kepikiran mesen gegara inget animo sih hehe.

    Lanjut ke donutnya sendiri, pas dateng agak kaget karena ukuran donutnya besar-besar. Kirain donut gemes tuh kecil, sudah berekspektasi ukuran kecil. Makanya pesen 12 donut. Untung dimakan sama orang serumah dan tahan buat dimakan besok paginya (aku mesen siang). Kemasannya sihg gemay banget. PInk keungunan gitu hehe. Teksturnya cukup empul, topping creamnya berlimpah, tapi beberapa rasa aku kurang suka karena terlalu manis. Aku lebih suka rasa-rasa mereka yang aman kayak cokelat hazelnutnya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Domino's Pizza [ Bintaro ]

    American Cheese Burger FTW

    instagram : @eatfotainment

    One of my comfort food = pizza. Especially the type of pizza that come up with thin crust!

    Lagi bosan karena ga boleh keluar-keluar rumah sehingga terjadilah jajan via ojol. Pilihan jatuh pada domino's ini karena lagi ngidam pizza + cari yang deket rumah + ada pilihan roti yang tipis (he euh banyak mau)

    Lagi ada bundling promo kalau beli via ojol anak bangsa 1 premium pizza + 1 super value pizza ukuran medium. Makin mantap ga tuh.

    Premium pastinya jatuh pada American Cheese Burger. Udah menjadi favorit dari kapan tau. Rahasianya? Mustard saucenya sih. Itu kunci dari kesukaanku sama menu yang ini. Unik dan sedikit asam.

    Untuk super value aku nyobain chicken pepperoni. Baru pertama kali nyoba. Ladanya berasa! Sempet kayak kepedesan gitu. Jadi ga yang numpang lewat doang ladanya. Suka juga! Buat yang ga kuat bau/rasa lada ini ga recommended yaa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Boost [ Gandaria, Minuman ]

    Favorit!

    instagram : @eatfotainment.

    Jajanan pertama di kala PSBB diterapkan. Jujur perkarantinaan ini bikin pengen jajan, tapi lagi on track hidup sehat sehingga ga mau "cheating" dulu. Pas tau Gancit ga tutup dan Boost masih buka, langsung deh order via ojol.

    Ada dua menu yang pernah ku coba dan aku suka banget

    All berry bang: ini percampuran segala berbau berry (strawberry, blueberry, raspberry), jus apel, dan yogurt strawberry. Beuh seger banget. Tapi masih cenderung manis. Ga yang asem banget. Aku pribadi masih sanggup kalau lebih asem lagi, bisa nambah extra raspberry. Recommended.

    Terus nyoba rasa lain akhirnya yaitu King William Chocolate. Aku pecinta cokelat jadi penasaran aja gitu ini rasanya gimana. Isinya pisang, cokelat, susu low fat (bisa juga diganti soy), dan yogurt vanila. Suka banget dan ngenyangin parah. Minum ini abis makan nasi (walaupun seperempat porsi) dan 2 jam abis minum ini masih kerasa full perut. Lain kali mungkin akan beli ini lagi tanpa makan nasi dahulu, tapi coba nambah oat + chia seeds.

    Aku pribadi sama dengan kebanyakan orang merasa minuman ini cukup pricey, mungkin karena dibandingin dengan harga gerai-gerai jus dan smoothies lainnya. Tapi aku sendiri mencoba bandinginnya sama gerai kopi ternama dan sebenernya cuma beda sedikit + ini minumannya lebih sehat hehe. Semoga midset ini membantu agar ga ragu membeli.

    (aku ga bisa beli sering-sering juga sih hehehe)

    Menu yang dipesan: King William Chocolate, All Berry Bang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Roti Bakar Premium [ Senopati, Indonesia ]

    Rasa oke. Unik juga. Tapi kurang lembut rotinya.

    instagram: @eatfotainment

    Jajan kembaliiii dalam rangka karantina. Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu yaaa. Aamiin.

    Kepikiran mau cemil-cemil roti, tapi yang ga biasa gitu. Akhirnya keinget ada roti yang lagi hits karena pakai puff pastry di dalam rotinya. Langsung lah order pakai ojol.

    Pilihan jatuh pada chococrunchy dan mango. Untuk chococrunchy bisa dibilang salah satu pilihan rasa teraman dari menu yang dimiliki roti bakar premium. Fillingnya cukup banyak, ga pelit-pelit banget. Puff pasteynya bikin tambah gurih dan unik. Tapi untuk tekstur rotinya sendiri aku kurang suka. Seleraku biasanya agak tebel dan lembuuut banget. Tapi buat yang gapapa rotinya tipis sih ga masalah harusnya hehe.

    Untuk yang mango aku kurang suka karena manis banget sih. Cuma udah menduga karena kayak selai creamy gitu.

    Nextnya mau nyoba Lotus atau Lotus Nutella. Menarik sih....

    Menu yang dipesan: mango, Chococrunchy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Wingstop [ Gandaria, Barat ]

    Boneless garlic parmesan + honey mustard dip sauce juaranyaaa

    instagram : @eatfotainment

    Entah sudah berapa kali makan Wingstop tapi ga pernah lelah mereviewnya hehe. Kali ini ada satu rasa yang kayaknya baru ku coba sih. Louisiana rub (atau pernah tapi ga ngeuh aja). Pada kesempatan ini memilih crunchy + boneless. Terus bumbunya garlic parmesan (favooo), smoky bbq, dan lousianna rub. Dip saucenya honey mustard dan creamy ranch.

    Garlic parmesan: gurih banget karena baput, mentega, keju jadi satu. Blended really well.

    Hickory Smoked BBQ: bumbunya bold karena ga pelit juga sih bbqnya lumer, smokynya berasa dan itu buat sensasi bbqnya cukuo unik, dan manis.

    Louisiana rub: spicy sedikit dari cajun dan gurih juga.

    Saus honey mustard buat yang suka saus teksturnya padet kentel dan rasanya manis. Creamy ranch buat yang suka tekstur creamy dengan rasa asem.

    Overall kesukaanku pastinya boneless + garlic parmesan + honey mustard dip sauce. Tapi kalau flavor satu lagi louisiana rub cukup oke sih karena gurih juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kopi Janji Jiwa [ Sudirman, Minuman ]

    Mba Mas harus lebih fokus

    ig @eatfotainment

    Mencoba memesan menu baru Janjiw kolaborasi dengan Milo. Jujur saya ini jarang minum milo, tapi kalau ada sesuatu olahan yang dicampur dengan milo pasti tertarik. Akhirnya nyobain deh yang gambarnya menarik adalah sama dengan kopi milo macchiato. Pas jadi tapi ga seperti gambar. Putih-putihnya ga ada gitu :( curiga cuma kopi milo aja. Wk. Aku ngerasanya walau es batunya udah nyair, tapi masih manis bangeet. Nextnya mungkin akan minta less sugar (tapi mau coba pesen macchiato lagi, bener harusnya ada putih-putih atau ga)

    Aku suka packagingnya apalagi dengan segelnya yang kerja sama dengan pssi. Cool.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Don Don [ Pondok Indah, Jepang ]

    Pocket friendly japanese cuisine

    instagram : @eatfotainment

    Kesini karena mau nraktir orang tua makan. Akunya sih cuma pesan chicken nanban jadi hanya akan mereview itu.

    Pas kesini belum ada anjuran karantina atau physical distancing walau sudah kedengeran ada Covid-19 di Indonesia. Pas nyampe sini, udah tersedia doong hand sanitizer buat pengunjung dan ada area khusus untuk ojol menunggu pesanan. Kudos.

    Aku hanya pesan ocha panas dan chicken nanban. Ocha panas ya so-so lah yaaa. Acceptable. Chicken nanban ini ngereviewnya agak tricky. Saya pribadi ga suka chicken nanban yang terlalu berminyak, walaupun tau proses masaknya memang deep-fried. Yang ini chicken nanbannya bisa dibilang cukup berminyak karena tanpa diteken, di piringnya udah agak banyak minyaknya. Tapi untuk kelembutan ayam dan rasa saus nanbannya juara siiiih. Salah satu chicken nanban yang enak banget menurutku.

    Overall ini tempat terjamin kebersihannya, harga ga gitu mencekik, tapi memang ku harus nyoba makanan lainnya dulu sih baru bisa menilai banget. Next akan coba kesini lagi kalau sudah kondusif.

    Menu yang dipesan: chicken nanban, hot ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    RM Pagi Sore [ Fatmawati, Indonesia ]

    Best nasi padang!

    instagram : @eatfotainment

    Kembali datang di jam telat makan siang. Kali ini hari Rabu. Pesan ayam pop paha pastinyaaa karena terakhir kesini ga makan ini. Cukup enak dan cepet juga disajiinnya.

    Baca-baca review, ada bakso goreng yang enak ya? Fix akan nyobain kalo kesini lagi.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!