Foto Profil Shanaz  Safira

Shanaz Safira

363 Review | 176 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kokumi [ Blok M, Minuman ]

    Cukup okee bobanya

    instagram: @eatfotainment

    Nitip temen sih, tapi katanya ga begitu ngantri. Lebih manusiawi kali ya daripada yang di Senayan haha.

    Penasaran sama brown sugar bobanya Kokumi udah lama. Baru memberanikan diri beli sekarang. Itu juga karena nitip dan pesennya lebih dari 1. Kalo aku ga suka, bisa kasih ke yang lain aja haha.

    Ternyata ini rasanya oke. Manis tapi ga kebangetan (kecuali sambil kunyah kunyah bobanya). Masih dominan rasa susu murninya. Aku pribadi emang bukan pencinta boba jadi yaa ini bukan yang wah enak banget, tapi cukup enak dan boleh lah coba beli lagi kalo iseng hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Djournal House [ Senopati, Kafe ]

    Two times. Always satisfied....

    instagram : @eatfotainment

    Sudah kunjungan 2 kali kemari. Kalau sebelumnya hanya pesan minum, kali ini nyobain makanannya. Ga mau neko-neko, ku coba spaghetti aglio olio with chicken.

    Kudos untuk taburan cheesenya yang melimpah dan rasa pedas yang ga lebay. Tekstur spaghettinya aku suka karena ga terlalu benyek, porsinya pas, ga terlalu oily banjir gitu.

    Luv deh pokoke!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Garden [ Pondok Indah, Kafe ]

    Saladnya luuv

    instagram :@eatfotainment

    Penasaran sama The Garden dari baru buka di PIK. Tapi bener-bener ga ada waktu dan kawan buat kesananya. Akhirnya pas tau buka di Street Gallery, tancap gas langsung nyoba pas lagi ke PIM.

    Seperti yang sudah diduga, karena kesini pas weekend, waiting list. Tapi ga begitu lama sih nunggunya. Sekitar 4 antrian ga sampe 10 menit masuk.

    Suasananya memang "menor" ya. Colorful, flowery, tapi remang. Ada bagian barnya selain meja kursi makan biasa. Tersedia smoking area. Katanya sih ga sespacious yang di PIK. Memang terasa antar meja agak rapet sih.

    Untuk pesanan jatuh pada
    Cheese Burger Spring Roll: spring roll yang kalau dari kulit luarnya seperti lumpia pada umumnya, tapi isinya daging patty gitu dicelupin ke saus mayo pedes. Asli deh rasanya plekketiplek sama Cheese burger. Ampe pas makan heran sendiri ada aja ide bikin ini makanan haha

    Cheesy Grilled Lettuce with Goma Dressing: lettuce yang dibakar jadi ada sensasi pahit dan agak kerasa arangnya (walaupun ga tau ya ini digrillnya di atas apa). Taburan parmesan cheese dan goma dressing yang detailnya adalah dressing salad yang cheesy ini nyambung sama lettuce yang berasa pahitnya. Ga enek walaupun dia creamy. Langsung masuk daftar salad favorit seantero jakarya.

    3 kind flavor fried red snapper fish: ikan kakap utuh yang digoreng disajikan dengan saus umami thai. Rasa bumbunya itu lebih ke manis asem. Tapi jangan bayangin bumbu asam manis ya. Ini lebih gurih, asemnya ga dominan dan manisnya tuh lengket gitu. Enak, tapi akan pikir dua kali untuk pesen lagi. Oh iya karena ini satu ikan utuh, jadi buat dikonsumsi ramean. Jadi makan tengah. Pesen nasi putih terpisah.

    Ice Lychee Tea: ini juga luvvvv. Karena ga manis! Ga ada tuh giung kemanisan dan keset tenggorokan karena gula/pemanis. Cuma kalau ga minta esnya sedikit, tengah-tengah minum agak hambar sih. Better minta esnya super sedikit.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Garuda Sports Cafe [ Senayan, Kafe ]

    Selalu nyalad abis jogging disini

    instagram : @eatfotainment

    SU GBK semakin ramai dengan area komersial. Salah satu yang menarik adalah Garuda Sports Cafe ini karena tidak hanya cafe, tapi menyatu dengan store juga yang menjual peralatan olahraga serta merchandise official timnas dan beberapa klub sepak bola indonesia. Yaaa intinya buat pencinta bola, ini oke punya niiih.

    Nah untuk cafenya sendiri secara ukuran standarnya sini. Hampir semua 1 unit gitu bentuknya. Pilihan makanan ga terlalu banyak, tapi cukup variatif dari nasi, wrap, salad, sampai cemilannya. Ku perhatiin terkadang ada kayak surprise menu gitu.

    Yang aku sering pesan adalah salad chicken/beef with sesame dressing. Udah coba dressing lainnya tapi selalu balik ke dressing sesame. Paling gurih dan sesuai seleraku.

    Untuk minumnya sih disini so-so ya. Air mineral, soft drink, kopi susu, dan teh sereh. Favoritku teh serehnya. Nah lucunya ada vending machine dari Ultra Milk. Sayangnya pas aku mau coba, lagi rusak huhu.

    Overall seneng nongkrong dimari kelar jogging. Semoga nambah varian makanan dan minuman lagi disini. Aamiin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Monviet [ Sudirman, Vietnam ]

    Pho roll alias lumpia kenyal

    instagram : @eatfotainment

    Kalau sudah ke resto vietnam, pilihanku ya kalau ga pesan pho, banh sandwich itu, atau yang semacam lumpia tapi kulitnya kenyal. Kebetulan kemari dalam keadaan kenyang. Jadi yaaa pesan lumpia ne bae.

    Pho Cuon Bo: pho rolls dengan sereh dan daging. Wah ini seger pol. Terutama karena sausnya yang seger banget. Asem manis dengan rasa pedes tipis-tipis. Serehnya yang di lumpianya itu lho. Nambah segernya. Kebantu ada gurih-gurihnya dari daging yang dibakar. Kekurangannya? Kurang banyak aja :p

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kokumi [ Senayan, Minuman ]

    Creamy dan Asamnya seimbang

    instagram : @eatfotainment

    Nyobain Kokumi setelah denger orang-orang mendewakan gerai minuman ini. Pengen cobain brown sugar bobanya, tapi lagi habis. Jadi ganti deh pesen Unicorn.

    Unicorn ini adalah minuman yang seger dan creamy manisnya balance. Ga heran karena buah naganya seger dan kental. Creamnya tebal dan manis.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pop Chop Chicken [ Sudirman, Snack ]

    Set rice chicken ku love

    Instagram : @eatfotainment

    My fave akhirnya buka di fX sudirman. Makan ini mulu deh seringnya kalo mau ngemil sore. Overall untuk crispy chickennya sih ga usah ditanya. All flavor enakeun.

    Tapi pertama kali nih nyobain set ricenya. Nah sebenernya enak. Karena kan ayamnya pada dasarnya enak. Cuma suka ga konsisten. Kadang tekstur tepungnya kayak crispy chickennya biasa. Kadang kayak karage huhu. Cuma tetep enak sih. Tapi ku lebih suka kalau dia konsisten seperti crispy chicken.

    Original dan salted egg sudah ku coba. Dua-duanya suka. Dengan catetan. Asal konsisten

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sagaleh [ Wijaya, Kafe ]

    ❤️❤️❤️

    instagram : @eatfotainment

    Mencari tempat yang belum pernah disinggahi yang bisa laptopan lama-lama. Akhirnya kesini deh nyobain. Walau baru pertama kali nongkrong kemari, tapi kopi susunya udah pernah coba dan suka banget!

    Secara ambience tempat sih cukup spacious, adem, dan ga berisik. Ga kerasa aku laptopan disini sekitar 5 jam haha.

    Untuk minumnya pesen kopi susu yang aku suka sekali itu. Ternyata masih sesuai seleraku. Kopinya strong, tapi tetap milky.

    Nasi lidah cabe ijo so so tapi ngenyangin dan pedes

    Tambah lagi teh lemon anget. Ini enak nih buat ngalemin perut karena ga terlalu lebay asemnya. Cuma baiknya emang setelah makan berat sih. Jangan perut kosong.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Cliq Coffee & Kitchen [ Senopati, Kafe ]

    Temapt lucu, mushola enak, tapi standar sih

    instagram: @eatfotainment

    Kemari karena nyari tempat laptopan di malam minggu. Jatuhlah pilihan pada tempat ini. Ini kunjunganku kedua kalinya dimari. Di kunjungan kali ini aku mesen bakmi ayam + lychee tea.

    Lychee tea dateng duluan. Rasanya kemanisan bangeeeet. Sampe aku aduk berkali-kali takut sirup/gulanya belum cair. Tapi sama aja.

    Bakminya aku suka bumbunya berasa, mienya tipis dan ga benyek, toppingnya banyak.

    Satu lagi yang kusuka adalah musholanya okee.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Lokal [ Pondok Indah, Indonesia ]

    kopinya enak :9

    instagram : @eatfotainment

    Nyobain duduk dimari sambil nungguin celana dipotong di Uniqlo. Karena udah makan besar, jadi disini mau ngopi aja. Tanpa ekspektasi apa-apa karena emang belum pernah denger juga tentang tempat ini.

    Pesananku jatuh pada kopi ovaltine panas. Mamaku pesan kopi alpukat.

    Kopi alpukatnya kusukaaa karena alpukatnya fresh bukan bubuk dilarutin air. Kental banget juga. Blended perfectly in my taste bud

    Kopi ovaltinenya aku udah skeptis bakal manis dan cenderung ovaltine. SALAH BESAR. Masih kerasa strong kopinya. Pahit. Seleraku banget. Jatohnya jadi kayak mocca, tapi unik gitu karena pakai ovaltine yang ada maltnya.

    Bakal balik lagi sih kemari. Mau coba yang lain + cemilan /makan besarnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!