Foto Profil JC Wen

JC Wen

902 Review | 609 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Sejiwa Coffee [ Progo, Kafe ]

    From Bandung to Jakarta

    Sekangen itu sama kopi mereka sampe bela'in pesan dari Bandung ke Jakarta. Untungnya pas sampai di Jakarta kopinya masih aman dan gak bocor. Aku pesan ini melalui Tokped dan lumayan cepat pengirimannya, satu hari perjalanan dari Bandung ke Jakarta.
    1. Es Kopi Raga
    Cobain varian baru kopi mereka dan pesan yang seliter supaya puas minumnya. Untuk varian mereka yang satu ini lebih creamy dan lebih kental teksturnya. Pas pertama diminum rasa pahit kopinya lumayan terasa, pas sampai di tengah mulut rasa asamnya mulai terasa dan after tastenya ada rasa manisnya. Suka sih sama rasanya, walau aku lebih prefer kopi jiwa mereka.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    Mie Pedas

    Pernah cobain mie ini sebelumnya di cabang mereka yang di Paskal, kali ini cobain makan di pusatnya langsung. Lokasinya di rumahan dan gak terlalu besar, pas sampai lumayan ramai pengunjungnya, karena pas banget jam sarapan. Untuk lokasi aku prefer yang di Paskal, cuma kalo rasa sepertinya lebih enak di sini walaupun mirip' rasanya.
    1. Mie Pedas Casao
    Menu yang jadi pilihan aku kalo makan kesini, karena toppingnya lebih beragam jadi gak bikin bosen pas makan. Mienya sendiri udah dikasih bumbu pedas rica jadi meskipun makan mienya doang udah berasa. Suka sama bperpaduan rasa babi merah, babi garing dan mienya, perfect banget.
    2. Baso Udang Goreng
    Kalo beli baso goreng di sini harus pesannya porsian (isi 10) dan ukurannya lumayan besar. Teksturnya garing di luar, kenyal dalamnya, padat dan sedikit manis, di tengahnya masih ada potongan udangnya.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  

    Tempat Instagramable di Bandung

    Baru tau dari teman kalo ada tempat ini di Bandung dan mereka barua aja buka gak lama. Mereka gabung sama the house tour hotel dan ada di bagian depan hotelnya. Untuk tempatnya ada yang indoor, outdoor dan glass house, dimana banyak banget spot' yang instagramable. Pas kita datang sekitar jam buka mereka, untungnya belum terlalu rame jadi masih bisa puas foto' dan dapat tempat di glass house mereka. Berhubung kita baru aja makan jadi kita cuma pesen minuman mereka aja.
    1. Cotton Candy Latte
    Penasaran sama namanya yang unik, rasanya sweet dan wangi candy. Untuk rasanya enak sih cuma karena aku tambahin sugar lagi jadi agak kemanisan.
    2. Summer Breeze
    Ini es teh dengan rasa orange. Rasanya asam manis tapi bikin segar banget.
    3. Lychee Tea
    Yang ini rasanya biasa aja dan agak tawar, better pakai ekstra sugar sih biar lebih enak rasanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    The Restaurant - Hotel Padma [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Nice View Restaurant

    Kesini karena ada lunch birthday teman. Jalan masuknya agak tertutup dan papan namanya gak terlalu besar. Sebelumnya teman udah reserved dulu supaya bisa duduknya outdoor dan dapet viewnya ke arah kota Bandung. Kalau lunch kita cuma bisa pesan menu ala carte-nya aja tapi ini udah include sama welcome bread, soup, dan dessert. Buat pelayanannya super ramah tapi masaknya agak lama dikit, mungkin karena pas datang masih ada yang ayce brunch.
    1. Welcome Bread
    Ini menu pembuka yang dikasih setiap makan di sini, pas sampe rotinya masih hangat, rasanya agak sedikit manis jadi pas dimakan sama butternya.
    Soup
    Soupnya ini dikasih garlic bread sebagai pelengkap. Tekstur soupnya creamy dan cukup padat, untuk garlic breadnya lumayan keras sih, jadi aku makannya mesti benar’ dicelup ke dalam soupnya, kalau gak susah makannya.
    2. Wagyu Steak
    Gak cuma penampilannya aja yang cantik, rasa steaknya juga ternyata enak banget. Bumbunya meresap ke dalam dagingnya dan masih juicy banget. Sauce-nya di sini bisa pilih mushroom, bbq dan blackpepper. Kita mixed saus mushroom dan blackpepper dan ini jadi lebih tasty menurut aku.
    Ribeye Steak
    Ini juga enak rasanya, cuma dagingnya lebih tipis dan gak se-juicy wagyu, mungkin karena aku pesan well done juga jadi lebih keras tektur dagingnya. Yang ini aku pakai mashed potato, rasa mashed potatonya enak, creamy dan lembut banget
    3. Dessert
    Untuk dessertnya kita cobain cassave, strawberry cake, dan chocolate cake. Yang paling enak menurut kita yang cassava, atasnya ice cream vanila, strawberry dan chocolate, di bagian bawah ada sponge cake. Chocolate cakenya juga lumayan enak, ada rasa mint-nya dan manisnya gak lebay. Strawberry cakenya aku gak suka sih, rasanya kemanisan dan teksturnya terlalu kering. 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Nasi Campur 88 [ Cibadak, China ]

    Antrinya Lama Banget

    Banyak yang bilang kalau nasi campur ini enak banget dan katanya sampe mesti antri untuk nyobain makan ini. Mumpung lagi di Bandung sekalian lah cobain nasi campur legendaris dan hits ini. Kita sampe sekitar jam 8 malam, kirain mulai sepi karena udah malam, ternyata yang ngantri masih rame banget. Kita dapat antrian no 8 (setelah antrian no 50 akan balik lagi ke nomor 1) dan butuh waktu sekitar kurang lebih 2 jam baru akhirnya bisa makan ini. Tempatnya sendiri agak kurang nyaman buat aku karena di pinggir jalan dan harus rebutan meja sama orang yang antri juga :(
    1. Nasi Campur
    Nasi campur di sini isi dagingnya lumayan komplit, ada babi panggang, babi merah, baso goreng, cakien (sejenis baso ikan), dan telur. Setelah nunggu lama untungnya gak bikin kecewa, rasanya enak, dan isinya banyak banget. Paling suka sama babi panggangnya, atasnya garing dan dagingnya empuk tanpa minyak yang banyak. Cuma untuk nunggu hampir 2 jam rasanya agak kurang worth it, meskipun enak tapi gak bikin “wah” pas makan. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Swike Asli JTW [ Cibadak, China ]

    Akhirnya Makan Swike Lagi

    Karena lagi ada teman yang pengen makan ini dan sekalian nunggu nasi campur, kita mampir kesini. Lokasinya persis seberangan sama nasi campur 88. Pelayanannya lumayan cepat dan di sini free teh tawar.
    1. Swike Goreng Mentega
    Setelah lumayan lama gak makan kodok, baru kali ini makan lagi. Personally aku emang suka sama kodok goreng mentega, jadi makan ini pas banget. Rasa menteganya gurih dan lumayan meresap ke dalam dagingnya.
    2. Swike Kuah
    Personally aku kurang cocok sama rasa yang ini, sebenernya enak rasanya, cuma karena rasa tauconya lumayan strong jadi aku kurang suka. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sejiwa Coffee [ Progo, Kafe ]

    The Best Ice Coffee

    Banyak yang bilang kalau kopi susu di sini enak banget, jadi berhubung lagi ke Bandung langsung lah mampir ke sini. Kita sampe sekitar jam 7 malam dan karena weekend tempatnya lumayan rame, untungnya masih ada table kosong di area non smooking mereka. Untuk coffee bar-nya ada di tengah-tengah resto, jadi kita bisa liat langsung proses pembuatan kopinya. Cuma sayang 2 kali ke sini gak dapat bengbeng cake mereka karena udah sold out dan baru ada next thursday :(
    1. Es Kopi Jiwa
    Pesen ini karena memang signature menunya mereka dan ini adalah salah satu dari President’s choice. Rasanya ? The best ice coffee that i’ve ever had. Rasanya kopinya strong, ada wangi di roast, after tastenya ada sedikit asam, milknya pas dan gak kemanisan. Sesuka itu sampe kita datang lagi besok paginya untuk pesen ini lagi.  

    Menu yang dipesan: Es Kopi Jiwa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Lelebo [ Ciumbuleuit, Indonesia ]

    Se'i Babi ala NTT di Bandung

    Sampe di Bandung langsung menuju ke sini buat sarapan. Lokasinya ada di daerah dago dan papan namanya agak kecil jadi mesti perhatiin jalan banget. Tempatnya gak terlalu luas, ada meja biasa dan ada lesehan dimana viewnya langsung pemandangan kota Bandung. Berhubung nyampe pagi dan hawanya masih sejuk, bikin tempatnya jadi comfy banget.
    1. Se’i Babi Platter
    Kita pesan yang platter karena memang buat sharing, dan platter ini kita dapat 3 jenis daging. Karena gak tau mau yang mana, kita minta di recommend sama waitressnya dan dipilihin lah yang Se’i Sambal Lu’at, Se’i Babi Sambal Matah dan Babi Garing Saos Kecap. Suka semua sih sama rasanya, buat yang sambal lu’at dan sambal matah jenis babinya sama, dimasak se’i (asap), wangi dan lembut dagingnya. Buat yang babi garing, dagingnya digoreng tepung dan dikasih sambal kecap, enak banget.
    2. Teh Kayu Manis dan Teh Sereh
    Pengen yang hangat karena udaranya yang sejuk, kita cobain minuman ini. Awalnya mikir bakal aneh rasanya, ternyata lumayan enak. Aku sendiri lebih suka sama yang kayu manis karena lebih wangi dan lebih pas rasanya, walaupun yang sereh juga lumayan enak. 

    Menu yang dipesan: Se'i Babi Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    La Costilla [ Sarijadi, Barat ]

    Makanannya biasa aja

    Penasaran banget sama tempat ini yang belakangan lagi hits di instagram dengan latar Pink dan kaktusnya itu. Pas lagi ke Bandung cobain lah tempat ini bareng teman'. Pas sampe ternyata tempatnya kecil banget cuma memanjang ke belakang dan latar pink itu cuma ada di bagian belakang resto ini dan panas banget kalo siang.

    1. Sizzling Rice Jalapeno

    Karena menu ini ada pork-nya makanya aku pesen yang ini. Untuk menu ini super lama datangnya, di saat pesenan yang lain udah datang dan mau habis menu ini baru keluar. Untuk penyajiannya ditaruh di hotplate dan nasinya udah di goreng dulu sebelumnya. Untuk rasanya agak plain ya menurut aku dan pork-nya gak terlalu banyak. Pork belly-nya doang yang enak buat aku, kalo gak ada ini nasinya jadi biasa aja.

    2. Baby Back Ribs

    Kita pesen yang half slab dan eman ukurannya lumayan gede, tapi dagingnya gak terlalu banyak sih. Untuk seasoningnya enak dan dagingnya cukup empuk, cuma sayang kering banget, jadi agak nempel di tulangnya.

    3. Aromatic Tenderloin

    Ini gak ada rasa sama sekali, sausnya dikit banget dan kering. Untuk dagingnya sendiri sih tebel dan juicy, cuma gak ada rasa aja. Udah minta lebih dari 3x extra sauce-nya bbq baru dikasih dan rasanya semacam saus tomat yang asam banget.

    4. Bacon & Cream Penne

    Untuk sausnya cukup creamy tapi sekali lagi rasanya hambar. Untuk tekstur penne-nya agak sedikit keras.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kalpa Tree [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Nice Ambience

    Kesini karena di recommend sama temen. Pas sampe wow banget sama interior tempat ini, resto-nya dibuat nature banget dengan pohon' dan daun'. Uniknya lagi di sini ada kolam renang buat para pengujung resto (ada biaya tambahan sih kalo mau renang).

    1. Oreo Cheesecake

    Karena baru aja makan, aku lebih memilih dessert mereka dan pilihan aku jatuh pada menu ini. Kalo menu ini aku langsung pilih di display case mereka yang deket kasir. Untuk rasanya menurut aku agak aneh, cheesenya terlalu asam dan kurang balance dengan rasa oreo-nya.

    2. Ice Cream Brulee

    Minuman yang ini oke sih rasa cream brulee-nya, cuma kopinya kurang strong.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!