Foto Profil Review Dika & Opik (@go2dika)

Review Dika & Opik (@go2dika)

839 Review | 392 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    Authentic American Diner

    Yang hobi nonton film Holywood pasti familiar dengan menu makanan di Denny's. Ngga heran karena Chain Resto asal Amerika ini memiliki konsep American Diner yang sangat otentik. 


    Berikut adalah ulasan kami saat menikmati beberapa sajian yang tersedia di Denny's.


    1.Pancake Puppies (33k)

    Makanan pembuka berupa Pancake yang digoreng dengan taburan gula dan kayu manis. Dinikmati dengan Saus Custard, menjadikan appetizer ini kaya rasa.


    2.Grilled Chicken Cobb Salad (73k)

    Dalam satu hidangan Salad sudah lengkap dengan Sayuran, Carbo, dan Protein. Dressing Saus tersedia dalam 4 pilihan; Roasted Sesame, Ranch, Honey Balsamic, atau Honey Mustard. Porsinya yang besar bisa sharing bahkan untuk 3 orang.


    3.Lumberjack Slam (129k)

    Salah satu menu Signature yang rekomen dipesan. Menu ini sudah termasuk 2pcs Buttermilk Pancakes + Syrup Maple, Grilled Ham, 2pcs Beefacon Strips, 2 Sausages Link, 2pcs Eggs, Hash Brown & Choice of Bread. Sungguhlah dengan porsi sebesar dan sebanyak ini worth the value abis! 


    4.Salted Caramel & Banana Cream Pancake Breakfast (115k)

    Yang kami pujikan dari Denny's adalah rasanya yang tidak berlebihan. Tidak ada menu Savoury yang kelewat gurih atau Dessert yang terlalu manis. Salah satunya menu ini, yang walaupun disertai toping Pisang dan Salted Caramel tapi manis asinnya pas. Ditambah dengan Crumbs yang memperkaya tekstur, menjadikan menu ini istimewa.


    5.Philly Cheesesteak Omelette (115k)

    Menu favorit saya, karena Omelettenya lembut sekali. Isian Daging, Keju, Jamur, Onionnya juga berlimpah sehingga padat dan mengenyangkan. Side dishnya selain Bread Toast dengan Maple Syrup dan taburan gula pasir, juga ada Hash Brown.


    6.Crazy Spicy Skillet (89k)

    Presentasinya sungguh menggoda dalam skillet yang masih berdesis. Campuran Kentang, Sayuran, Ayam Panggang, Keju dengan Saus Jalapeno sangat direkomendasikan untuk pecinta pedas. Jangan khawatir, tingkat kepedasannya masih amat sopan. Semua kondimen dalam menu ini juga dibumbui dengan baik.


    7.Sirloin Steak & Shrimp (203k)

    Dagingnya hampir tanpa lemak jadi bisa  makan Steak tanpa merasa berdosa :p 

    Sirloin hadir dengan tingkat kematangan Medium yang sempurna. Lembut, juicy dan meluncur mulus saat disantap. Ditambah dengan Saus Gravy yang gurih, Kentang Goreng ukuran besar, dan Udang Tempura yang manis dan renyah, menjadikan menu ini kami rekomendasikan.


    8.Padang Fried Rice On Skillet (60k)

    Disajikan di atas Skillet panas, dengan Sate Ayam, Telur Mata Sapi, Kerupuk, dan taburan Daun Bawang. Mungkin karena ini menu lokal khas Indonesia, jadi dibuat agak gurih. Sayang, nasi yang digunakan bukan jenis pera.


    9.Mango Smoothies (45k)

    Minuman Mangga yang creamy dan segar. Entah apa campurannya, yang jelas ada hint rasa susu dan yoghurt (?)


    10.Strawberry Smoothies (45k)

    Minuman ini rasa Strawberry nya lebih bold dan wangi kaya permen. 


    11.Iced Kopi Pandan (16k)

    Kopi dan Pandan nya sama sama strong. Bila diminum tanpa gula jadi mirip Americano dengan semburat rasa Pandan.


    12.Iced Kopi Gula Aren (16k)

    Rasanya lebih milky sesuai selera saya. Manisnya pun pas dan seimbang.



    Menu yang dipesan: Pancake Puppies, Grilled Chicken Cobb Salad, Lumberjack Slam, Salted Caramel & Banana Cream Pancake Breakfast, Philly Cheesesteak Omelette, Crazy Spicy Skillet, Sirloin Steak & Shrimp, Padang Fried Rice On Skillet, mango smoothies, Strawberry smoothies, Iced Kopi Pandan, iced kopi gula aren

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Mujigae [ Senen, Korea ]

    Affordable Korean Food

    Inget banget waktu Mujigae baru banget buka di Kelapa Gading, terus kita harus waiting list kalau mau makan. Dan kalau masih bertahan sampe sekarang, pastilah karena rasanya yang enak, menu yang selalu di update, harga yang masih terjangkau, suasana Korea yang maksimal, penggunaan Ipad yang sangat user friendly, pelayanan yang ramah, sampai cara penyajian makanan yang totalitas.


    Baru pertama kali datang ke Mujigae yang di Plaza Atrium. Walaupun lokasinya di pojokan, tapi restonya cukup luas dan bisa menampung banyak pengunjung. Berikut review dari menu yang kami nikmati saat itu;


    1.Super Joy 1 (28k)

    Lagi ada Promo dari Mujigae khusus weekday. Lumayan banget dengan harga terjangkau sudah dapat Original Beef Bulgogi, Kimchi, Oden Soup (Fish Cake Soup), Rice & Korean Tea (ukuran jumbo). Original Beef Bulgoginya jadi menu favorit kami karena rasanya yang enak & gurih.


    2.Super Joy 2 (28k)

    Bedanya kalo yang ini Spicy Beef Bulgogi, tapi pedesnya masih aman kok. Korean Tea-nya bisa pilih panas atau dingin. Porsi nasinya juga padet ngenyangin. Suka banget Kimchi-nya, seger dan ngga terlalu asyem.


    3.Ramyun Original (39k)

    Porsinya pas buat sharing berdua. Kuahnya ringan dan segar, bisa tambah bubuk cabai kalo mau pedas. Kondimen sayurnya juga berlimpah. 


    4.Beef BBQ + Cheese (48k)

    Menu yang kami rekomendasikan. Pesan ini sudah termasuk Nasi + Kimchi. Dagingnya kita grill sendiri di alat yang sudah disiapkan. Toping keju leleh diatasnya bikin makin gurih dan nagih. Saya makan pake sambal dan kimchi, bikin rasanya jadi kaya. Ada gurih, pedas, asam yang nge-blend satu sama lain.


    5.Galbitang (51k)

    Di luar hujan dan kami pengen makan masakan panas berkuah. Dan menu ini cocok banget disantap saat cuaca syahdu. Porsi Dagingnya besar dan empuk, walaupun cita rasa bumbu di kuahnya masih asing di lidah kami.


    Menu yang dipesan: Super Joy 1, Super Joy 2, ramyun, Beef BBQ Cheese, Galbitang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Karena Rasa [ Bekasi Barat, Kafe ]

    Butterscotch & Raisin Cookies ❤

    Menempati rumah di kawasan ramai dengan interior cantik dan minimalis. Tersedia ruangan indoor ber-AC dan outdoor untuk smoking. Walaupun letaknya di pinggiran kota, tetapi mesin pembuat kopinya modern & branding yang niat dengan penamaan menu melalui sticker pada Cup produk. Serta fasilitas Wifi yang bisa diandalkan.


    1.Es Kopi Susu Bercerita (20k)

    Penyusunan menu minuman di Kedai Kopi Karena Rasa cukup praktis dan memudahkan. Terbagi antara Es Kopi Susu dan Es Coklat dengan segala variannya. Untuk minuman ini, karena No Sugar rasa susunya lebih mendominasi. Cocok buat penyuka minuman creamy dan peminum kopi ringan.


    2.Es Coklat Butterscotch (25k)

    Varian terbaru bulan ini yang rekomen untuk dipesan. Rasanya manis, unik dan menyegarkan. Varian ini bisa diaplikasikan di minuman Coklat atau Kopi Susu sesuai selera.


    3.Es Okinawa Bercerita (25k)

    Jenis minuman terbaru yang diluar dari minuman Coklat & Kopi Susu. Menu ini jawaban sekaligus mengakomodasi tren minuman Susu & Gula Aren. Manisnya pas, dengan gurih yang bold. Makin unik dengan tekstur Grass Jelly yang smooth.


    4.Croissant (15k)

    Selalu appreciate Kedai Kopi yang juga menyediakan menu makanan, minimal cemilan sebagai teman ngopi. Dan disini selain sedia menu snack yang lagi hits, rasanya juga ngga kaleng2. Contohnya Croissant ini yang enak disantap walau polosan. Hadir dalam kondisi hangat dengan tekstur renyah di luar namun lembut di dalam.


    4.Raisins Cookies (15k)

    Disajikan hangat di atas piring keramik. Ukurannya besar namun mudah digigit. Walau kismisnya berlimpah, tapi manisnya pas. Rekomen!


    4.Chocolate Cookies (15k)

    Coklat Chipsnya memenuhi seluruh permukaan Cookies. Suka sama tekstur Cookiesnya yang ringan.





    Menu yang dipesan: Es kopi susu bercerita, Es Coklat Butterscotch, Croissant, raisins cookies, chocolate cookies, Okinawa Bercerita

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Loewy [ Kuningan, Kafe ]

    Best Place for Hangout

    Salah satu pilihan yang oke banget buat makan sama temen atau pasangan. Bikin betah karena kapasitasnya cukup luas, ambience& crowdnya juara, harga juga masih reasonable, service memuaskan, dan pilihan menu yang variatif.

    Rata2 menu dessertnya juara, Escargotnya juga enak dan cocok buat pemula :p

    Menu yang dipesan: Platter of ESCARGOTS, Mille Feuille, Chamomile Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Bebek Tepi Sawah [ Cilandak, Indonesia ]

    Citos Rasa Bali

    Asli, dekornya seniat itu. Hiasan meja, dan perlengkapan makannya juga cantik. Restonya cukup luas, pelayanan juga ramah bahkan saat kedatangan.

    Untuk rasa makanan masih otentik dan enak. Sesuai sama harga yang dibayar. Ampuh banget buat ngobatin kangen sama Bali, baik makanan maupun nuansanya.

    Yang disuka, dikasih bermacam sambal khas Bali yang pedesnya sopan.

    Menu yang dipesan: tepi sawah crispy duck, Nasi Ayam Kadewatan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Dapur Cokelat [ Bekasi Selatan, Toko Roti dan Kue ]

    Nyoklat Banget

    Punya ponakan lidah Minang yang makannya picky banget. Untung masih doyan sama coklat, akhirnya setiap Ultah (hampir) selalu beli kue di Dapur Cokelat.

    Ini tokonya dari luar udah keliatan cantik, terang, dan penataan cakes & pralinenya rapi. Selalu betah lihat lihat dan jajan aneka coklat disini. Pegawainya pun ramah dan helpful.

    Menu yang dipesan: Opera

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Dapur Cokelat [ Medan Satria, Toko Roti dan Kue ]

    For Chocolate Lover

    Ponakan yang pecinta Coklat lagi berulang Tahun. Beli kue ultahnya udah pasti di Dapur Cokelat. Tahun ini pesan yang Two Seasons.


    Dan emang ngga pernah salah deh Kuenya Dapur Cokelat. Apalagi yang varian Two Seasons, yaitu berupa Cake dengan White & Chocolate Mousse yang melapisi Sponge Chocolate dan disiram dengan Ganache. Hasilnya jadi Cake yang Coklat banget, tapi kadar manisnya pas tanpa after taste berlebih.

    Menu yang dipesan: Two Seasons

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    The Harvest [ Cibubur, Toko Kue ]

    Wajah Baru The Harvest

    The Harvest yang baru kelar direnovasi, kini jadi luas banget outletnya dengan parkiran lega. Interior Cafe di dalam menggunakan tema futuristik yang apik dan indah diabadikan.



    Coba salah satu varian barunya Chocomaltine Cheesecake. Cheeseake nya sih udah ngga usah diragukan lagi kualitas dan kelembutannya. Dengan biskuit sebagai base, lapisan layer saus coklat di tengah, dan topping Ovomaltine menjadikan cakenya kaya rasa dan tekstur. Manis gurihnya pas jadi makan banyak nyaman2 aja tuh!



    Menu yang dipesan: Chocomaltine Cheesecake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Janji Jiwa [ Pondok Gede, Kafe ]

    Best Outlet So Far

    Sepertinya ini gerai Janji Jiwa terbaik yang pernah kita kunjungi. Parkiran tersedia, kapasitas pengunjung luas, baik dalam maupun luar ruangan. Fasilitas wifi, aneka board games, kartu, live music tiap malam, meja billiard mini, colokan banyak, kursi ayunan, bahkan ada acara nobar segala. Seru banget!


    Pesennya sih Es Kopi Susu tanpa gula, dikasih tahu kasirnya kalo itu namanya Latte - L (23k).

    Ternyata ukuran Besarnya ngga jumbo amat. Tapi enak juga kalo kalian pecinta milky & creamy seperti kami. Kopinya lebih ringan dari susu.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Meet n Work Coffee & Eatery [ Rawamangun, Kafe ]

    Flamingo Backdrop

    Menempati lantai atas sebuah minimarket. Halaman parkir pastinya menyatu dan ukurannya minimalis banget. Untung2an kalo bawa mobil, banyak2 doa ajah.


    Naikin tangga yang lumayan tinggi untuk menuju ke Cafenya. Begitu sampe diatas, kita akan disambit dengan Backdrop rumput hijau dengan tulisan neon menyala.


    Begitu masuk, ternyata luas juga. Ada smoking room ruangan indoor berAC yang cukup nyaman. Banyak colokan yang disiapkan pengelola, bahkan ada juga Baby Chair. Tersedia juga ruangan Privat dengan wallpaper Flamingo yang eye catching dengan kursi ala sinetron lokal alias mevvah.


    Kami pesan Americano (15k), Ice Black Tea (15k), dan Croissant Ham & Cheese (25k).

    Black Teanya cukup pekat dan kebetulan memang selalu tanpa gula. Untuk Croissantnya, walau harus menunggu tapi dipujikan karena rotinya lembut (walau mudah kempes), dan isiannya berupa Smoked Beef dan Keju Mozarella yang cukup berlimpah.

    Menu yang dipesan: Americano, ice Black tea, Croissant Ham & Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.