Foto Profil Velvel

Velvel

481 Review | 239 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Bakmi Ho Liaw [ Kelapa Gading, China ]

    Bakmi dengan Pilihan Ayam, Babi, Bebek

    Pertama kali Bakmi Holiaw buka di lokasi yang berada di Jalan Kopyor Raya, Kelapa Gading ini. Di sepanjang jalan perumahan ini terdapat banyak kedai makanan dan restoran. Parkiran pun tersedia di sepanjang jalan. Bakmi Holiaw menyediakan macam-macam menu bakmi dan nasi dengan pilihan topping yang bisa kita pilih, seperti daging babi, ayam, dan bebek.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Mie Bebek Panggang Wonton (Rp 45,000)
    Bakmi disajikan dengan potongan bebek panggang yang lembut dan empuk, dua buah wonton rebus, dan sayuran. Walaupun bebek panggangnya ini punya tekstur yang lembut, tapi agak susah untuk dikunyah.

    Mie Campur (Rp 55,000)
    Ini merupakan menu yang tepat kalau kamu mau mencoba mie dengan topping babi yang lengkap. Mie Campur terdiri dari mie, babi merah, babi panggang, babi kecap, ayam, dan sayuran. Semua topping dagingnya empuk.

    Nasi Tim (Rp 29,000)
    Kalau kamu mau makan sesuatu yang praktis dan simpel dengan porsi yang banyak, maka Nasi Tim bisa jadi pilihan yang oke. Menu ini sangat mudah dipanaskan lagi di rumah dengan cara di-tim. Kombinasi dari nasi dengan topping daging babi dan ayam yang banyak ini juga punya rasa yang enak.

    Menu yang dipesan: Mie Bebek Panggang dengan Wonton, mie campur, Nasi Tim

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Xing Fu Tang [ Tebet, Bubble Tea ]

    Signature Brown Sugar Boba Milk

    Xing Fu Tang terkenal dengan menu signaturenya yang terkenal, yaitu Brown Sugar Boba Milk yang akhirnya sudah hadir di Indonesia! Mereka memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Selama gue di Taiwan belum pernah mencoba Xing Fu Tang, jadi tentunya gue senang banget bisa coba ini di Indonesia dan pastinya tanpa antrian panjang seperti waktu Xing Fu Tang baru hadir di Indonesia

    Waktu itu kami termasuk beruntung karena sedang ada promo Buy 2 Get 1 Fee untuk Brown Sugar Boba Milk. Selain menu tersebut, mereka juga menyediakan varian minuman yang terbuat dari teh, soda, panna cotta, matcha, dan coklat.

    Mereka memiliki dapur terbuka, sehingga kita bisa lihat langsung proses pembuatan minuman segar ini. Selama masa pandemi, mereka menerapkan protokol kesehatan, diantaranya :
    - Staff mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan;
    - Di bangku ada tanda pemisah tempat duduk untuk penerapan physical distancing

    Gue cobain Signature Brown Sugar Boba Milk (Rp 40,000). Minuman segar yang terdiri dari boba empuk, lembut, dan manis ini beserta susu sapi segar dari merek bisnis lokal di Indonesia, cream, bubuk brown sugar, dan es. Minuman ini sangat padat isinya, kaya akan rasa, dan tidak terlalu manis.

    Menu yang dipesan: brown sugar boba milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Mie Garing Bethanie [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Mie Legendaris dengan Harga yang Tinggi

    Mie Garing Bethanie merupakan salah satu kedai mie legendaris di area Kelapa Gading. Mereka berlokasi di area perumahan saat ini. Mereka menyediakan menu mie, bihun, dan misoa dengan ayan kampung. Selain itu, ada juga pangsit dan swikiaw rebus ataupun goreng, bubur yang harganya lebih tinggi dibandingkan dengan kedai mie yang menyediakan menu yang sama. Namun swikiaw mereka rasanya enak lho!

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mie Ayam Kampung (Rp 39,500)
    Penyajian yang sederhana terdiri dari bakmi kenyal, potongan ayam kampung rebus yang lembut dan empuk, beserta siomak.

    Swikiaw Rebus (Rp 45,750)
    Satu porsi swikiaw rebus terdiri dari lima buah swikiaw yang berisi daging ayam, udang, dan bengkoang. Disajikan dengan kuah bening beserta siomak dan daun bawang.

    Menu yang dipesan: Mie ayam kampung, swikiaw rebus

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mala Chuan [ Kelapa Gading, China ]

    Babi Kriuk dari Surabaya

    Malachuan, nasi babi yang disajikan dalam mangkuk ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Mereka terkenal dengan babi panggangnya yang sangat kriuk, alias garing. Ini adalah cabang Malachuan pertama di Jakarta yang lokasinya sama dengan Drips Coffee berada.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Pork Grill ala Malachuan (Rp 55,000)
    Nasi putih disajikan dengan potongan daging babi bakar yang gurih dan asin beserta telur mata sapi. Tekstur daging babinya empuk dan kaya dengan bumbunya, namun terlalu asin rasanya.

    Babi Kriuk Salted Egg (Rp 55,000)
    Inilah salah satu menu yang gue rekomendasikan di sini!
    Nasi putih dengan babi panggang kriuk yang garing kulitnya serta potongan bacon yang disiram dengan saus telur asin dengan rasa yang tidak terlalu medog.

    Menu yang dipesan: Pork Grill ala Malachuan, Babi Kriuk Salted Egg

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kokumi [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Dalgona Matcha

    Kokumi merupakan gerai mimunan segar dengan konsep yang ceria dan berwarna yang mempunyai ikon Unicorn dan awan. Selain brown sugar boba, teh, dan kopi, mereka juga memiliki menu Dalgona Series yang terdiri dari Dalgona Matcha Matcha, Dalgona Matcha Chocolate, Dalgona Avocado, dan Dalgona Coffee.

    Sebagai penggemar matcha, tentunya gue ga boleh kelewatan untuk mencoba seri matcha. Gue cobain Dalgona Matcha Matcha ukuran regular (Rp 30,000) dengan menggunakan jasa pengantaran ojek online. Pesanan tiba dengan kemasan yang rapi, di mana minuman matcha dan krim matcha disajikan terpisah. Sebelum mencampurkan keduanya, gue cobain dulu krim matcha yang wangi dengan rasa yang enak manis. Cuma kalau minuman matchanya ga terlalu manis, dan rasa matcha juga ga kerasa. Rasa susunya lebih dominan.

    Menu yang dipesan: Dalgona Matcha Matcha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    La Maison [ Thamrin, Toko Kue ]

    Macaron yang Selalu Inovatif

    La Maison adalah pattiserie yang berlokasi di Jakarta dan Medan. Mereka menyajikan aneka cake yang cantik dan juga terkenal dengan macaron yang selalu hadir dengan rasa yang inovatif dan unik. Beberapa tahun lalu, gue pernah mendapat undangan kuliner untuk mengunjungi La Maison. Gue termasuk beruntung karena sudah pernah mencoba hampir semua rasa macaron dari La Maison, seperti salah satu rasa yang unik waktu itu, yaitu Nasi Uduk.

    Natal tahun lalu sahabat gue mengirimkan gue sepaket macaron yang berisi 12 buah dengan kemasan berbentuk pohon Natal yang cantik beserta dengan kartu ucapan. Rasa macaron unik yang gue coba adalah Apple Pie dan French Toast. Macaron rasa Chocolate dan Salted Caramel Popcorn mereka juga enak!
    Macaron harus disimpan di dalam lemari pendingin dan disarankan untuk dikonsumsi dalam tiga hari.

    Menu yang dipesan: Macarons

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopitiam Go! [ Thamrin, Minuman ]

    Kopi yang Enak dengan Harga Terjangkau

    Sama seperti namanya, Kopitiam Go! menyediakan kopi dan teh untuk dibawa pergi atau pulang (takeaway) yang lokasi stand nya tidak jauh di depan kasir Ranch Market. Mereka menyediakan paket bundling yang harganya lebih murah dan terjangkau. Staff mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan face shield.

    Kalau kamu lagi butuh kafein ketika lagi di Grand Indonesia, gue rekomendasikan Koptiam Go! yang memiliki rasa kopi yang strong. Gue cobain Kopi Hitam dingin (Rp 20,000) tanpa gula. Ini juga bisa disajikan panas.

    Menu yang dipesan: Kopi Hitam dingin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    The Halal Guys [ Thamrin, Arab/Timur Tengah ]

    Hati-hati sama Hot Sauce

    The Halal Guys merupakan restoran halal yang berasal dari Manhattan, New York City. Mereka menyediakan varian makanan Timur Tengah, seperti nasi, sandwich, burrito, dan kentang goreng. Ini merupakan salah satu cabang The Halal Guys di Indonesia yang berlokasi di Food Print, Grand Indonesia West Mall. Staff di sini mengikuti protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan face shield. Selain memesan menu utama, tadinya gue berencana mau cobain Baklava di sini. Tapi sayangnya menu Baklava sudah tidak tersedia lagi.

    Gue cobain Gyro Galafel ukuran regular (Rp 57,000). Menu ini tersedia dalam ukuran besar juga. Gyro Falafel terdiri dari nasi berwarna orange, falafel (daging berbentuk bulat yang digoreng berisi chickpeas dan kacang fava), daging sapi, pita bread, salad, beserta tiga macam saus, yaitu saus putih, BBQ, dan pedas.

    Bagaimana cara memakan Gyro Falafel?
    Tuangkan ketiga saus ke dalam Gyro Falafel, lalu campurkan dan aduk hingga rata. Kemudian nikmatilah!
    Hati-hati ketika menuang saus pedas ya karena ini pedas banget. Seperti gue yang tuang semuanya, akhirnya Gyro Falafel ini jadi pedas banget rasanya 😂
    Tapi secara keseluruhan, rasanya enak dan sausnya menyatu semua dengan baik. Rasanya juga mirip seperti The Halal Guys yang pernah gue coba ketika di Amerika Serikat. Tapi yang pasti kalau di sana porsinya jauh lebih besar daripada di Indonesia

    Menu yang dipesan: Gyro Falafel

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kedai Pelangi [ Menteng, Indonesia ]

    Cobain Kedai Pelangi karena Festival Jajanan Bango

    Kedai Pelangi menyediakan varian masakan khas Makassar, seperti mie, bihun, nasi, daging sapi, seafood, dan sayuran. Gue cobain makanan dari Kedai Pelangi melalui "Festival Jajanan Bango di rumahmu" yang berlangsung pada 1 - 31 Desember 2020. Karena pandemi, festival kuliner yang rutin dilakukan setiap tahun inipun diadakan dengan tema festival di rumah pada tahun ini. Caranya adalah kita bisa memesan makanan yang kita inginkan dari restoran-restoran yang berpartisipasi melalui salah satu marketplace di Indonesia. Kemudian, makanan tersebut akan diantarkan ke rumah kita.

    Gue cobain Coto Makassar (Rp 40,400) dan Buras (Rp 10,000) dari Kedai Pelangi. Ini adalah soto khas Makassar yang kuahnya terbuat dari saus kacang, rempah, disajikan dengan potongan-potongan kecil dari beberapa bagian daging sapi, daun bawang, dan bawang goreng. Sajikan dengan Buras (ketupat) yang merupakan pengganti karbohidrat atau nasi. Coto Makassar juga disajikan dengan perasan jeruk nipis dan jika kamu suka pedas, tambahkan sambal. Daging sapinya empuk, rasa kuahnya cenderung mild yang tidak gurih, lalu tekstur buras agak lembek, sehingga ketika dipotong akan mudah hancur.

    Menu yang dipesan: Coto Makassar, buras

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dimsumgo! [ Kelapa Gading, China ]

    Semua Dimsum Harganya Rp 28,000 per porsi

    Dimsumgo! menyediakan dimsum dengan satu harga yang sama, yaitu Rp 28,000 per porsi yang terdiri dari varian dimsum yang dikukus, digoreng, serta dipanggang. Selain dimsum, mereka juga menyediakan menu sup, nasi, bubur, mie, sayuran sebagai menu utama dengan pilihan halal dan non halal.

    Restoran ini termasuk mencolok dari depannya yang terlihat dengan wallpaper dan lantai berwarna warni serta lampu yang terang.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Hakao (Rp 28,000)
    Terdiri dari tiga potong udang kukus dengan kulit yang tebal dan transparan.

    Lumpia Udang Kulit Tahu (Rp 28,000)
    Tiga buah kulit tahu goreng yang berisi udang ini memiliki tesktur yang renyah pada bagian luarnya.

    Chicken Char Siu Bun (Rp 28,000)
    Bakpao panggang berisi ayam charsiu BBQ dengan rasa manis. Rasanya enak dan menu itu termasuk dimsum yang direkomendasikan.

    Kue Talas (Rp 28,000)
    Empat potong kue lobak goreng yang tebal dan lembut. Rasanya juga enak dan tidak berminyak.

    Nasi Goreng China Town (Rp 55,000)
    Nasi goreng dengan udang, telur goreng, wortel, kacang polong, dan daun bawang.

    Eggciting Seafood Kwetiaw Siram (Rp 65,000)
    Kwetiaw tebal yang disajikan dengan udang, telur goreng, wortel, daun bawang dengan kuah bening yang kental.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!