Foto Profil Velvel

Velvel

537 Review | 257 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Miehaochi [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Kedai Bakmi di Ruko Beach View

    Miehaochi Noodle & Friends adalah salah satu restoran bakmi yang ada di Ruko Beach View, PIK 2. Lokasinya ada di lantai dua, di mana lantai satunya adalah Burger Bangor. Miehaochi memiliki are indoor dan outdoor. Untuk area outdoornya itu langsung beach view.

    Mereka menyediakan bakmi karet, kecil, lebar, locupan, kwetiaw, bihun, dan shirataki dengan pilihan topping yang bisa kamu pilih, yaitu daging ayam dan babi dengan porsi reguler dan jumbo.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mie Karet Haochi reguler (Rp 39.000,-)
    Mie karet dengan tekstur yang tebal dan kenyal disajikan dengan potongan daging babi, lemak babi goreng, sayuran, serta kuah kaldu bening.

    Mie Haochi Banget jumbo (Rp 70.000,-)
    Ini merupakan menu dengan topping terkomplit di sini. Bakmi porsi jumbo yang disajikan dengan daging ayam rebus (ini kita bisa pilih mau bagian mana. Kalau gue pilih yang bagian dada), daging babi, darah ayam, lemak babi goreng, dan sayuran.

    Menu yang dipesan: Mie Karet Haochi, Mie Haochi Banget

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Midori [ Menteng, Jepang ]

    Restoran Jepang yang Ada Gamenya

    Midori adalah restoran Jepang yang memiliki beberapa cabang di Jakarta. Sebelumnya gue pernah ke Midori Kelapa Gading yang tempatnya lebih kecil dan private daripada ini. Suasana di sini juga tenang dengan penerangan yang sedikit, neja kayu panjang, dan kursi kayu semakin membuat restoran ini cocok untuk makan malam romantis

    Parkir kendaraan tersedia di area restoran ini sendiri. Ketika kita masuk restoran, kita akan melihat Midori Coffee. Ada salah satu hal yang spesial di sini, yaitu mesin game yang bisa kita mainkan dengan membeli koin.

    Mereka menyediakan varian makanan Jepang, seperti sushi, salad, udon, ramen, bento, dan lainnya.

    Selama pandemi, mereka melakukan pengecekan suhu, mewajibkan setiap orang untuk mengenakan masker, dan physical distancing di setiap meja.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Chuka Lidako Gunkan (Rp 30,000)
    Dua buah sushi segar dengan baby octopus yang enak. Recommended!

    Baked Salmon (Rp 46,000)
    Aburi salmon bakar dengan salad kentang yang keduanya disajikan dengan saus volcano. Rasanya juga enak. Recommended!

    Spicy Tori Karaage (Rp 48,000)
    Daging ayam goreng karage tanpa tulang yang ditaburi bubuk cabe, disajikan dengan saus chilli mayo. Rasanya tidak pedas.

    Katsu Curry Ramen (Rp 92,000)
    Menu ini datang dengan mangkuk besar yang porsinya juga banyak. Cocok untuk sharing 2 orang. Mie yang disajikan dengan wortel, jamur, daun bawang, wijen putih, ayam goreng dengan tepung roti dengan kuah kari. Sayangnya kuah kari ini terlalu encer dan rasaya karinya tidak terlalu berasa.

    Lemon Juice (Rp 26,000)
    Jus lemon asli dengan rasa asam. Kita bisa tambahkan gula cair dan meminta penyajiannya terpisah.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi Khek [ Muara Karang, China ]

    Bakmi Khek Asal Medan

    Bakmi Khek 63 adalah restoran bakmi legendaris yang berasal dari Medan, Sumatra Utara. Mereka mengembangkan bisnisnya ke Jakarta sejak tahun 1985. Menu signaturenya tentu saja adalah bakmi dengan topping yang bisa kita pilih, seperti daging babi, ayam, dan jamur. Kalau kamu ga makan daging, mereka juga menyediakan bakmi vegetarian lho. Selain mie, juga ada pilihan bihun, kwetiaw, dan locupan.

    Kalau kamu penggemar bakmi ini dan pengen masak sendiri di rumah, Bakmi Khek 63 juga menyediakan bakmi frozen dalam kemasan pouch.

    Selaman pandemi, mereka mewajibkan semua orang yang datang untuk mengenakan masker.

    Gue cobain Bakmi Khek (Rp 37.000,-). Semangkuk bakmi yang disajikan dengan daging babi, ayam kecap, jamur, daun bawang, beserta kuah bening dengan sayuran dan daun bawang yang disajikan terpisah.

    Menu yang dipesan: Bakmi Khek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Yomie's Rice X Yogurt [ Kelapa Gading, Yoghurt ]

    Jelajah Rasa Yomie's Yogurt yuk!

    Yomie's Yogurt adalah gerai minuman Yogurt asal China yang merupakan kesukaan gue. Bagi yang ga suka yogurt karena rasa asamnya, eitss kamu jangan khawatir karena yogurt di Yomie's ini ga asam dan juga ga terlalu manis dengan pilihan topping yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Untuk signature menu di sini adalah Purple Rice Yogurt alias yogurt dengan ketan hitam. Rasanya enak banget, teksturnya padat, dan bikin kenyang juga.

    Yuk intip varian rasa lain yang gue coba!

    Love Yu Berry Much (Rp 52,000)
    Ini versi topping campuran buah berry yang terdiri dari strawberry, raspberry, blueberry, dan blackberry. Rasanya juga tidak asam. Dikocok dulu ya sebelum diminum supaya menyatu semua.

    Red Bean Purple Rice Yogurt (Rp 50,000)
    Ini juga kesukaan gue yang isiannya super padat. Perpaduan yogurt dengan ketan hitam dan kacang merah. Rasanya bakal ga bisa stop ngunyah deh

    CHEWY! Purple Rice Yogurt (Rp 47,000)
    Ini spesial dari Yomie's di mana ketan hitam yang digunakan lebih kenyal dari yang biasa. Dan memang benar lho kalau tekstur ketan hitamnya lebih kenyal ketika kita kunyah.

    Haw Purple Rice Yogurt (Rp 45,000)
    Yogurt potongan kecil buah hawthorn (gue kurang familiar dengan buah ini) serta ketan hitam. Rasanya agak sedikit asam karena buahnya.

    Yomie's X First Crack Crunchy Coffee (Rp 65,00)
    Yang terakhir ini harganya emang paling mahal dari yang lain. Termasuk menu yang spesial dan unik sebagai kolaborasi Yomie's dengan First Crack Coffee menghasilkan yogurt dipadu dengan kopi yang menggunakan biji kopi Sutoba (house blend dari First Crack Coffee yang berasal dari Sumatra, Toraja, dan Bali). Kemudian dipadukan juga dengan topping crunchy coffee choco malt. Perpaduan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mala Kitchen [ Kelapa Gading, China ]

    Mala Xiang Guo di Mala Kitchen

    Terima kasih, PergiKuliner buat kupon diskon untuk makan siang di Mala Kitchen
    Ini merupakan restoran sederhana dengan dekorasi dan wallpaper bernuansa oriental yang menyediakan menu mala xiang guo (stir fried mala) dan mala tang (mala soup) dengan topping yang dapat kita pilih.

    Pertama tama, kita perlu pilih minimum 5 topping, dan tempatkan di mangkuk yang telah disediakan. Toppingnya bervariasi mulai dari pilihan halal dan non halal, seperti sate, bakso, daging, fishcake, sosis, crabstick, siomay, tahu, kembang tahu, serta macam-macam jamur, mie, dan sayuran. Pilih tingkat kepedasannya mulai dari normal, level 1, 2, atau 3. Setelah itu, pilih penyajiannya mau dimasak apa. Pilihannya antara lain ada mala xiang guo, mala tang, cah bawang putih, kuah kaldu, kuah kolagen, nasi goreng mala, nasi goreng bawang putih. Dan terakhir, bayar di kasir lalu tunggu pesananmu dimasak hingga siap untuk disajikan ya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hidden Gem Japanese Cafe

    Kohicha Cafe merupakan hidden gem cafe yang lokasinya ada di ruko-ruko bagian belakang dari jalan utama. Mereka memiliki area parkir yang banyak dan tentunya gratis lho
    Tempat ini juga merupakan surga buat para pecinta kopi dan teh. Dari pertama kami masuk ke sini, aroma kopi yang enak sudah tercium. Gue suka aromanya. Mereka menyediakan banyak varian kopi, teh, minuman, makanan dan snack sehat, hidangan utama, hingga hidangan penutup.

    Untuk para pecinta kopi dan teh, kamu akan memerlukan waktu lebih lama untuk memilih kopi atau teh mana yang mau dicoba sama seperti gue

    Kohicha Cafe memiliki dua lantai. Pada lantai dua, areanya lebih lebih luas. Mereka menerapkan protokol kesehatan di mana staff dan konsumen wajib mengenakan masker, ada batas antara meja dan kursi, serta antar meja diberikan sekat.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Kara Miso Gyudon (Rp 65.000,-)
    Semangkuk nasi putih yang disajikan dengan potongan daging sapi dengan saus miso pedas, irisan bawang bombay, taburan crunchy tempura, dan rumput laut. Daging sapinya empuk dan cocok dengan saus miso yang tidak terlalu pedas.

    Manual Brew - V60 Dripper (Rp 35.000,-)
    Selain black, dairy, dan flavored coffee, yang gue suka dari Kohicha ini adalah mereka menyajikan pilihan manual brew dengan teknik penyajian kopi yang berbeda. Meskipun gue ga lihat langsung proses pembuatannya karena gue di lantai dua dan mereka membuatnya di lantai satu, tapi pilihan gue jatuh pada V60 Dripper yang merupakan rekomendasi dari mereka. Ini merupakan teknik penuangan dengan gaya Jepang modern. Kopinya ga terlalu strong dan pahit.

    Menu yang dipesan: Kara Miso Gyudon, Manual Brew - V60 Dripper

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lomie Pinangsia [ Kelapa Gading, China ]

    Lomie Pinangsia Hadir di Kelapa Gading 🥳

    Lomie Pinangsia yang terkenal dan legendaris kini punya cabang di Kelapa Gading. Menu signature mereka tentunya adalah lomie dengan pilihan topping daging babi, ayam, atau campur. Selain lomie, mereka juga menyediakan lobihun sebagai pilihan selain mie, serta ada juga menu lain seperti Nasi Hainan.

    Gue cobain Lomie Campur (Rp 40,000). Mie dengan tekstur tebal dengan potongan daging babi panggang yang manis, ayam rebus, kangkung, tauge dalam kuah kental yang gurih.

    Menu yang dipesan: Lomie campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Omija [ Kelapa Gading, Korea ]

    Casual Korean Cafe

    Omija adalah kafe Korea yang memiliki beberapa cabang di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Tema dari kafe ini adalah casual dining yang cocok untuk hangout ataupun bekerja dengan beragam pilihan menu yang manis dan gurih, seperti ommafin, donut, tteokbokki ramyeon, Korean chicken.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Apple Cinnamon Ommafin (Rp 11.000,-)
    Ommafin memiliki tekstur yang mirip seperti croissant dengan bentuk seperti muffin. Gue cobain ommafin dengan topping potongan buah dan saus apel, kayu manis, serta bagian luarnya diberikan gula halus.

    Rabbokki (Rp 44.000,-)
    Perpaduan dari tteokbokki (Korean rice cake), mie, fish cake, dan daun bawang dalam saus gochujang merah yang gurih dan sedikit pedas.

    Menu yang dipesan: Apple Cinnamon Ommafin, rabbokki

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Tiger Sugar [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Brown Sugar Tofu Series

    Tiger Sugar mengeluarkan seri minuman terbaru nih. Namanya Brown Sugar Tofu Series. Ada dua jenis minuman di seri ini, yaitu Brown Sugar Boba Soy Milk with Tofu & Cream Mousse dan Brown Sugar Milk with Tofu & Cream Mousse.

    Gue cobain Brown Sugar Boba Soy Milk with Tofu & Cream Mousse (Rp 50.000,-). Minuman ini merupakan perpaduan dari susu kedelai, brown sugar, cream mousse, dengan topping berupa tofu pudding yang lembut. Rasanya segar dan tidak semanis menu brown sugar milk di Tiger Sugar ini.

    Menu yang dipesan: Brown Sugar Boba Soy Milk with Tofu & Cream Mousse

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ayam Koplo [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Ayam Koplo Enak dan Porsi Banyak

    Hangry tidak pernah gagal dengan selalu menghadirkan inovasi bisnis F&B dengan harga terjangkau. Kali ini gue cobain Ayam Koplo yang menyajikan varian menu nasi dan Indomie dengan ayam geprek dengan beberapa macam sambal dan level kepedasan yang berbeda.

    Gue cobain Geprek Wangi Sambal Original (Rp 25.668,-) dengan level 3 untuk kepedasannya. Semangkuk nasi putih dengan suiran ayam goreng, telur goreng, dan kremes. Rasanya enak, gurih, dan lumayan pedas juga dengan sambalnya. Porsinya juga termasuk banyak lho.

    Menu yang dipesan: Geprek Wangi Sambal Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.