Foto Profil Velvel

Velvel

747 Review | 346 Makasih
Alfa 2022 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Oguri Artisanal Cafe [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Cafe Makanan Jepang yang Cozy

    Kalau lihat dari eksteriornya, kita akan mengira bahwa Oguri Artisanal Cafe adalah restoran fine dining dan mewah. Tapi sebenarnya bukan kok. Tempat ini adalah all in one place yang di dalamnya ada cafe, bar, dan ruangan privat untuk acara yang menyediakan varian makanan Jepang, pastries, kue, kopi, teh, mocktail, serta minuman beralkohol. Tempat yang nyaman dan tenang untuk hangout. Display besar untuk pastries dan kue di sini mirip seperti yang ada di hotel bintang lima.

    Karena sebelumnya kami sudah makan siang, maka kami ke sini untuk mencari yang segar dan manis. Gue cobain Sakura Matcha Latte (Rp 45.000,-). Perpaduan matcha latte dengan sirup sakura. Rasanya ga terlalu manis dan juga ga pahit. Kalau kita aduk rata, maka sirup sakuranya akan terasa.

    Menu yang dipesan: Sakura Matcha Latte

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Amyrea Art & Kitchen [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Pertama Kali Cobain Couscous di Amyrea

    Amyrea Cafe di By The Sea memiliki area outdoor dan indoor. Area outdoornya lebih kecil. Cafe ini juga dog friendly. Tempat yang kebanyakan selalu rame, tapi di sini nyaman juga lho buat makan sambil ngobrol-ngobrol.

    Mereka menyediakan macam-macam makanan yang kebanyakan menu Western, seperti menu breakfast, salad, pizza, nasi, kids menu, gelato, kopi, teh, dan beberapa minuman, Gue suka dengan piring-piring di sini yang artistik dan cantik. Rasanya pengen gue bawa pulang hahaha 😁

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Chicken Picatta (Rp 90.000,-)
    Sepiring ayam tanpa tulang yang disajikan dengan lemon butter sauce, couscous (terbuat dari gandum durum), dan salad, Daging ayamnya empuk. Ini pertama kalinya kami mencoba couscous. Pertama kami kira ini seperti risotto tapi dengan penyajian yang lebih kering 😅

    Truffle Steak Rice (RP 90.000,-)
    Butter rice dengan 100 gr steak daging sapi yang empuk, saus truffle, jagung, baby romaine, dan acar. Ini merupakan salah satu menu nasi di sini.

    Menu yang dipesan: Chicken Picatta, Truffle Steak Rice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Aroma Palopo [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Aroma Khas Makassar

    Kalau lagi kangen atau bagi yang mau explore makanan Makassar serta daerah Sulawesi Selatan, cocok banget mencoba Aroma Palopo. Ini cabang dari Makassar juga lho. Pas di Makassar gue belum pernah coba. Memang udah saatnya mencoba yang di Jakarta ya

    Rumah makan ini sederhana dan dilengkapi dengan AC, beberapa meja dan kursi, serta ada bagian sofa juga. Bahkan penjualnya juga orang Makassar asli. Terdengar dari logat Makassar yang sangat khas.

    Aroma Palopo menyediakan varian menu seperti kapurung, barobbo, ikan, aneka masakan, kue basah, hingga hidangan penutup khas Makassar.

    Karena salah satu menu andalan di sini adalah kapurung yang kebetulan gue juga suka, maka di kunjungan pertama ini gue cobain Kapurung Ikan (Rp 45,000). Pilihan topping kapurung selain ikan ada daging, ayam, udang, dan campur. Kapurung adalah hidangan berkuah dengan bumbu khas dan ada kacangnya dengan isian tepung sagu yang berbentuk bulat besar, potongan daging ikan, kacang panjang, bayam, terong, jagung. Rasanya enak dan mengenyangkan. Waktu di Makassar gue pernah beli kapurung di rumah makan yang lebih sederhana lagi. Kalau dari segi rasa lebih suka yang di Aroma Palopo.

    Menu yang dipesan: Kapurung Ikan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Hakka Kopitiam Singkawang [ Kelapa Gading, China ]

    Sarapan di Hakka

    Kunjungan kedua ke Hakka Kopitiam Singkawang
    Di hari Minggu jam 8 pagi di sini sudah mulai ramai.
    Kali ini gue mencoba menu yang berbeda dari yang sebelumnya.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Cu Mian (Rp 33.000,-)
    Ini menu mie yang sama seperti Jam Mian, cuma bedanya ini kuahnya langsung digabung sama mie. Menu ini terdiri dari mie kecil berbentuk semi keriting, disajikan dengan chasiu babi, babi cincang, fishcake, pangsit rebus, kerupuk kulit, tauge, daun bawang, dan kuah bening yang gurihnya pas. Gue malah jadi lebih suka Cu Mian daripada Jam Mian

    Gandasturi / Theupan (Rp 19.000-)
    Camilan kacang hijau goreng yang luarnya crispy, isiannya padat dengan rasa yang ga terlalu manis.

    Menu yang dipesan: Cu Mian, gandasturi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dante Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Strawberry Slush with Jelly

    Kunjungan kali ini ke Dante Coffee SMS karena sudah malam, maka gue ga pesan kopi. Lagi cari minuman yang seger-seger dari buah asli. Staff di sini menyarankan menu Strawberry Slush.

    Liat di menu harganya Rp 43.000,-. Eh pas bayar di bill harganya ternyata lagi ada diskon menjadi Rp 27.000,-. Lumayan banget ya
    Walaupun ga diinfo ada diskon, tapi mending daripada harga naik tapi ga diinfo

    Strawberry Slush ini merupakan minuman blended dari buah strawberry tanpa gula dan disajikan dengan topping jelly. Rasanya enak, ga asam, dan juga segar.

    Menu yang dipesan: Strawberry Slush with Jelly

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kluwih [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Makanan Sunda dengan Tempat yang Nyaman dan Adem

    Kluwih adalah restoran Sunda dengan srea yang luas dan balkon terbuka. Ketika kami ke sini, kondisinya sedang hujan, sehingga sambil makan di sini, kami juga sambil menikmati udara yang adem. Tempatnya nyaman untuk makan bersama keluarga dan teman-teman. Di sini juga ada beberapa ekor Burung Makaw yang ada di dalam kandang besar. Keren kan? Kita juga bisa mendengar kicauan mereka.

    Mereka menyediakan macam-macam makanan Indonesia, mulai dari nasi ala carte atau paket, mie, seblak, ayam, bebek, burung puyuh, sapi, seafood, sate, sayuran, beserta camilan manis dan gurih. Semuanya terlihat menggiurkan. Bikin gue mau cobain semua!

    Namun karena gue hanya bisa pesan satu macam, maka pilihan jatuh kepada Paket Nasi Tutug Oncom (Rp 51.000,-). Menu paket nasi yang dimasak dengan tutug oncom, disajikan dengan ayam kalasan, bakwan jagung, tempe dan tahu goreng, sambal tomat, dan lalapan. Rasanya enak dan porsinya juga banyak. Tentunya gue akan kembali lagi ke sini untuk ajak keluarga dan mencoba menu-menu lainnya.

    Menu yang dipesan: paket nasi tutug oncom

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    CROCO by Monsieur Spoon [ Kelapa Gading, Kafe ]

    CROCO = Croissant + Coffee

    Croco adalah pastries and coffee shop yang juga merupakan bagian dari Monsieur Spoon. Gue yang merupakan penggemar pastries Monsieur Spoon juga happy bisa menemukan pastries yang hampir sama semua di Croco. Harganya pun juga sama persis seperti di Monsieur Spoon.

    Outlet ini berlokasi di Old Shanghai, Sedayu City. Eksteriornya tentu akan menarik perhatian karena Croco ada di dalam bangunan yang bentuknya seperti istana China. Untuk masuk ke Croco pun kita perlu melewati jembatan. Ini bener-bener serasa masuk istana China
    Croco memiliki area indoor dan outdoor yang keduanya ga terlalu besar.

    Mereka menyediakan varian croger (croissant burger), croissandwich, banh mi, baguette, sandwich, serta beberapa light bites dan sides. Untuk minumannya, Croco menyediakan varian minuman kopi dan non kopi.

    Kali ini gue cobain Iced Café Oat Latte (Rp 43.000,-) yang juga bisa disajikan panas. Gue minta tanpa gula. Perpaduan kopi dan oat milk dengan rasa yang seimbang.

    Menu yang dipesan: Iced Café Oat Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmie Chuan [ Kelapa Gading, China ]

    Cobain Menu Bakmie Chuan

    Ini adalah kedai bakmie yang menyediakan bakmie dengan daging ayam dan babi. Porsinya ada yang kecil dan besar. Pilihan mienya ada mie karet, lebar, dan halus.

    Gue cobain Bakmie Chuan ukuran kecil (Rp 53.000,-). Gue pilih mie karet. Semangkuk mie dengan tekstur yang tebal dan kenyal, disajikan dengan potongan ayam kampung, daging babi cincang, chasiu babi, babi panggang, sayuran, serta kuah bening gurih yang disajikan terpisah. Gue juga menambahkan Swikiaw Babi yang harganya Rp 6000 / pcs.

    Menu yang dipesan: Bakmie Chuan ukuran kecil

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    The Gentlepig [ Pantai Indah Kapuk, Barat ]

    Babi Panggang Italia

    The Gentlepig merupakan restoran dari Surabaya, Jawa Timur yang spesialiasinya adalah porchetta, babi panggang ala Italia yang disajikan dengan bumbu rempah yang khas. Restoran casual ini terdiri dari dua lantai. Mereka menyajikan porchetta dengan nasi, roti, spaghetti, mie instan, quesadilla, dan lainnya.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    100% Hog (Rp 195.000,-)
    Sepiring 250 gram porchetta panggang, disajikan dengan sambal dan saus yang bisa kita pilih. Untuk pilihan sambalnya ada Sambal Matah, Green Thailand, Java Red, dan TGP Crispy, sedangkan untuk pilihan sausnya Demi Glace, Black Pepper, Mushroom, dan Gentlepig Signature. Daging porchettanya empuk, rasanya agak keasinan, dengan kulitnya yang crispy.

    The Italian Job (Rp 68.000,-)
    Karena porchetta Italia aslinya disajikan dengan roti, maka gue pilih menu ini. Roti foccacia homemade yang enak ini berisi porchetta panggang, selada, caramelized onion, mustard, beserta saus dan sambal yang bisa kita pilih. Staff di sini memberitahu kalau saus favorit di sini adalah mushroom. Untuk sausnya, gue pilih mushroom, sedangkan untuk sambalnya gue pilih TGP Crispy (sambal dan bawang goreng kering).

    Menu yang dipesan: 100% Hog, The Italian Job

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ultramen [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Resto Ramen Seperti Bioskop

    Ultramen merupakan singkatan dari Ultimate Ramen. Restoran ramen ini adalah bagian dari Hiro Group. Outlet yang ada di Mall Kelaoa Gading ini sebelumnya adalah Dimsum Go, yang merupakan restoran dari Hiro Group. Suasana, interior, dan penerangan di Ultimate Ramen hampir sama seperti Dimsum Go. Hanya saja ada yang disesuaikan, seperti gambar-gambarnya diganti dengan Ultraman yang merupakan ikon dari Ultramen. Rasanya seperti datang ke bioskop. Betul-betul konsep restoran ramen yang unik.

    Mereka menyediakan ramen ayam dan babi, berkuah dan kering. Pilihan mienya ada mie lurus dan keriting. Tidak hanya ramen, mereka juga menyediakan menu nasi dan beberapa hidangan sampingan.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Ultramen Pork (Rp 60.000,-)
    Menu signature ramen babi dari Ultramen. Karena foto-foto di menu menggunakan mie keriting, maka gue memutuskan untuk memilih mie keriting. Semangkuk mie keriting tebal dan kenyal yang disajikan dengan potongan tipis chasiu babi, jamur, tamago, daun bawang dengan kuah kaldu babi yang gurih.

    Fried Gyoza (Rp 30.000,-)
    Satu porsi gyoza goreng crispy berisi daging ayam yang disajikan dengan saus manis gurih.

    Menu yang dipesan: ultramen pork, fried gyoza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!