Foto Profil Velvel

Velvel

700 Review | 319 Makasih
Alfa 2022 Level 15
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kurtoshoya [ Slipi ]

    Roti Tabung dari Hungaria

    Kurtos adalah roti asal Hungaria yang berbentuk seperti tabung. Bagian luar roti ini ditaburi dengan gula putih dan bubuk kayu manis. Ini adalah menu original. Kalau kamu mau yang ada rasa, Kurtoshoya menyediakan pilihan rasa sweet strawberry, Ovomaltine, crunchy cheese, Nutella, classic cappucino, dan green tea.

    Di Kurtoshoya, kita bisa melihat langsung proses pembuatan kurtos. Setelah kamu pesan, kurtos yang disajikan masih fresh dan hangat. Sebaiknya sih segera dikonsumsi selagi hangat. Tapi kalaupun udah ga hangat, rasanya masih tetap enak. Untuk dine in, Kurtoshoya hanya menyediakan dua meja kecil.

    Gue cobain Green Tea Kurtos (Rp 20.000,-). Awalnya gue kira isian green tea sudah langsug ada di dalam kurtos seperti di gambar menu. Ternyata selai green tea disajikan terpisah, dan kita sendiri yang meratakan selai ke kurtos. Selai green tea yang diberikan ini rasanya enak karena merupakan selai dari merek kesukaanku

    Menu yang dipesan: Green Tea Kurtos

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kapitan Lim [ Tanah Abang, Kafe ]

    Resto Halal dengan Desain Oriental

    Kapitan Lim merupakan restoran dan kedai kopi Halal dengan gaya yang oriental sebagaimana bisa dilihat dari suasana, interior, dan dekorasinya. Restoran ini berlokasi di jalan utama tepat di samping Metro Tanah Abang. Jadi kamu bisa bayangkan betapa chaos lalu lintas di depan restoran ini
    Makanya gue sarankan untuk naik kendaraan umum saja untuk mencapai tempat ini. Namun jangan khawatir, meskipun traffic di luar chaos, tapi begitu masuk Kapitan Lim, suasanya yang tenang dan nyaman akan 100% berbeda dengan di luar.

    Pilih dan pesan menu yang kamu mau di kasir, lalu langsung bayar. Kemudian duduk santai deh sambil menunggu pesanan datang

    Mereka menyediakan macam-macam menu masakan nasi dan mie, roti, pisang, beberapa snack, serta kopi, jus, teh, dan boba.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Kwetiaw Pontianak / Medan Ayam (Rp 35.000,-)
    Untuk menu kwetiaw ini, kita bisa pilih toppingnya seperti ayam, sapi, atau seafood. Gue pilih ayam. Kwetiaw goreng disajikan dengan potongan daging ayam, fish cake, telur goreng, tauge, sayuran, dan kerupuk.

    Hot Kopi Kapitan (Rp 20.000,-)
    Minuman ini bisa juga disajikan dingin. Kopi hitam tanpa gula dari Kapitan Lim yang rasa kopinya ga terlalu strong.

    Menu yang dipesan: Kwetiaw Pontianak / Medan Ayam, Hot Kopi Kapitan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Shaokao Enak buat Tengah Malam

    Kalau kamu lagi pengen makan skewers atau laper di tengah malam yang sebenarnya ga gue rekomen , maka BBQ Station (烧烤站) bisa jadi pilihan restoran Non Halal yang tepat untuk dikunjungi karena mereka buka sampai tengan malam. Lantai satu untuk area non smoking, sedangkan lantai dua untuk area smoking.

    BBQ Station menyediakan macam-macam skewers, dimsum, maka xiang guo, masakan nasi dan mie, serta minuman beralkohol dan non alkohol. Harganya juga terjangkau.
    Gue datang ke sini hanya untuk mencoba skewers. Macam-macam jenis skewers disajikan dalam satu display dengan mesin pendingin, sehingga kita bisa langsung memilihnya. Setelah selesai memilih, saatnya untuk memilih level pedasnya.

    Skewers dibakar dengan bumbu yang rasanya sudah enak dan asin. Kita juga bisa menambahkan saus BBQ dan pedas yang tersedia di setiap meja. Gue suka semua skewersnya, termasuk daging, sayuran, dan potato twist. Recommended!

    Menu yang dipesan: skewers

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Djauw Coffee [ Glodok, Kafe ]

    Kedai Kopi di Petak 9

    Djauw Coffee adalah kedai kopi sederhana dengan harga terjangkau yang ada di Petak 9. Walaupun tidak ada AC, tapi tempat ini dilengkapi dengan kipas angin, sehingga tidak akan terasa panas di sini. Tempatnya juga lumayan nyaman untuk hangout dalam waktu yang lama.

    Mereka menyediakan minuman kopi, madu lemon, teh, dan beberapa snack manis. Bagi para penggemar kopi, tentunya kamu akan merasa senang di sini karena Djauw Coffee jua menyediakan single origin, di mana kita bisa pilih biji kopi dan metode pembuatannya sesuai yang kita inginkan.

    Gue cobain Kopi Hitam (Rp 15,000). Segelas es kopi hitam tanpa gula yang merupakan perpaduan dari biji kopi Arabica dan Robusta. Minuman yang segar terutama di tengah panasnya matahari siang, tapi sayangnya rasa kopi ini ga strong.

    Menu yang dipesan: Kopi Hitam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Alberto Gelato & Patisserie [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Gelato dan Sorbet Enak di Kelapa Gading

    Alberto menyajikan gelato dan sorbet dengan beberapa varian rasa. Mereka menyediakan empat meja bulat kecil untuk kamu yang mau menikmati gelato di tempat. Gelato dan sorbet dapat disajikan di dalam cup atau cone. Kita juga bisa melakukan free tasting sebelum memutuskan mana yang mau dicoba.

    Gue cobain Ananas Sorbet dan Earl Grey Gelato yang disajikan dengan cone berwarna hijau (Rp 30.000,-). Harganya terjangkau kan?
    Kalau kamu merupakan penggemar nanas, maka ananas sorbet bisa jadi pilihan yang tepat buatmu. Rasa nanasnya segar, tidak terlalu manis, dan tidak asam juga. Earl grey gelato juga ga terlalu manis dengan wangi dan rasa teh earl grey yang kuat.

    Menu yang dipesan: Ananas Sorbet, Early Grey Gelato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yuraku [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Interior Yuraku Mirip Resto Korbeq Sekarang

    Wah rasanya uda lama banget sejak terakhir kali gue makan all you can eat di Yuraku. Terakhir itu pas jaman masih SMA
    Seneng melihat Yuraku masih tetap bertahan sampai sekarang. Mereka juga sudah mengalami proses renovasi beberapa kali. Sekarang interior dan penataannya juga sudah berbeda banget sama dulu. Sekarang mirip-mirip seperti restoran Korean BBQ.

    Yuraku menyediakan all you can eat dan ala carte. Untuk all you can eat, durasinya adalah 90 menit. Kalau ada makanan yang tersisa, akan dikenakan charge. Mereka menyediakan aneka daging, seafood, bakso, sosis, saus untuk grill dan shabu-shabu yang bisa kita masak sendiri di meja. Untuk menu buffet yang siap dimakan, Yuraku menyediakan menu steamed dan goreng. Variasi minuman, hidangan penutup, dan es krim juga tersedia di sini. Yuraku merupakan salah satu restoran all you can eat casual terbaik dengan staff yang ramah.

    Menu yang dipesan: AYCE

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Xiao La Guo [ Kelapa Gading, China ]

    Mala Xiang Guo yang Overpriced 🥲

    Xiao La Guo by Wakaka Group yang ada di Old Shanghai terdiri dari dua lantai, di mana lantai pertamanya full indoor, sedangkan lantai dua lebih terbuka tanpa AC. Dari lantai dua, kita bisa menikmati sembari foto-foto dengan latar pagoda yang cantik.

    Untuk menu mala xiang guo, kita bisa pilih varian toppingnya, seperti seafood, aneka daging, babi, dan sayuran. Setelah memilih, timbang semua yang sudah dipilih (minimum pemesanana adalah 400 gram), kemudian bayar sesuai dengan berat dan toppingnya. Yang terakhir, pilih penyajiannya mau stir fried atau berkuah. Untuk level pedasnya, kita bisa pilih level 1 - 3. Hati-hati ya karena level 1 saja sudah cukup pedas karena kami memilih level 1. Selain mala xiang guo, mereka juga menyediakan varian menu skewers dan menu utama lainnya.

    Stir fried mala di sini rasanya lumayan enak. Skewers favorit gue adalah pork luncheon skewer dengan teksturnya yang tebal dan lembut. Tapi sayang, harga makanan di sini jauh lebih tinggi dibanding restoran lainnya yang menyediakan menu sejenis

    Menu yang dipesan: Stir-Fried Mala, skewers

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ichisan Ramen [ Tanjung Duren, Jepang ]

    Ramen Halal yang Meriah dan Enak

    Ichisan Ramen menyajikan ramen Halal dengan penyajian dan presentasi yang baik. Ada beberapa varian menu non spicy dan spicy ramen. Salah satu menu yang sempat viral di social media adalah ramen dengan kepiting. Harganya pun masih termasuk terjangkau. Untuk pilihan mie ada yang lurus dan keriting.

    Kedai ramen yang casual ini bisa dibilang lebih mirip cafe. Lokasinya ada di Jalan Tanjung Duren yang selalu ramai dengan area parkir yang tersedia di sepanjang jalan.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Truffle Inako Ramen (Rp 55.000,-)
    Shio ramen atau ramen asin ini merupakan bagian dari menu non spicy yang terdiri dari mie dengan chashu ayam yang lembut, ajitama egg, jagung manis, jamur, truffle oil, tobiko, daun bawang, wijen putih dengan kuah kaldu ayam yang rasanya mild.

    Krabby Baby Ramen (Rp 66.000,-)
    Inilah ramen pedas yang sempat viral di sosial media. Untuk level pedasnya, kita bisa pilih level 1 - 10. Gue pilih level 3 dengan rasa yang sedikit pedasnya. TanTan ramen ini disajikan dengan soft shell crab goreng, baby crab, chashu ayam, ajitama egg, jagung manis, jamur, daun bawang, wijen putih dengan kuah kaldu ayam. Kalau mau yang rasanya lebih gurih dan "bold", maka kamu bisa coba menu yang satu ini.

    Menu yang dipesan: truffle inako ramen, Krabby Baby Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Pallubasa Onta [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Pallubasa Onta Asli dari Makassar

    Pallubasa Onta yang asli dari Makassar ini sekarang sudsh hadir di Pasar 8 Alam Sutera, Tangerang, Tempatnya ini sederhana tanpa AC.

    Ini merupakan makanan khas Makassar yang terdiri dari daging, pipi, paha, sengkel, jantung, dan kikil sapi yang disajikan dengan kuah yang terbuat dari rempah-rempah khas Makassar, disajikan juga dengan serundeng, kuning telur, dan jeruk nipis. Kita bisa pilih toppingnya mau daging saja atau campur. Pilihan kuning telur juga opsional.

    Menu yang dipesan: Pallubasa Campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Social Dog [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Dog Cafe dengan Makanan yang Enak

    Social Dog adalah all in one place untuk kebutuhan doggy, di mana terdapat pet grooming, hotel, kolam renang, taman, dan cafe dalam satu area yang ada di Mall of Indonesia. Dog cafe ini juga unik karena merek hanya memiliki sekitar 3 - 4 anjing yang sisanya adalah anjing-anjing yang dititipkan di dog hotel. Kamu juga bisa membawa anjingmu untuk datang ke sini.

    Cafe ini dibagi menjadi dua area yang dipisahkan dengan pagar kecil. Area yang pertama kali kita masuki untuk anjing-anjing yang lebih aktif, sedangkan area satunya lagi untuk anjing-anjing yang lebih agresif serta untuk yang sedang menstruasi ditempatkan di dalam kandang.

    Social Dog menyediakan macam-macam menu Asia dan Barat mulai dari salad, light bites, hidangan pembuka, serta ada juga menu dessert dan minuman.

    Kami mencoba Nasi Goreng Lapciong, Tahu Gejrot, dan Biscoff Shake. Kita bisa bilang kalau makanan dan minuman di sini rasanya enak! Kami juga puas dengan rasanya. Tapi kalau ngomomgin soal pengalaman di sini, kami bisa bilang kalau kami ga begitu puas bermain di sini karena anjing-anjingnya tidak playful dan tidak suka digendong juga.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Lapciong, Tahu Gejrot, Biscoff Shake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!