Foto Profil Velvel

Velvel

900 Review | 365 Makasih
Alfa 2023 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    LL One - Royal Tulip Gunung Geulis [ Puncak, Indonesia,Barat ]

    All You Can Eat Dimsum Brunch

    Resto all day dining yang ada di Royal Tulip Gunung Geulis ini menyediakan all you can eat dimsum brunch yang semuanya Halal dengan biaya Rp 200.000,- per orang NETT durasinya 90 menit. Worthed banget sih dengan harga segitu yang termasuk terjangkau makan all you can eat di hotel mewah ini.

    Untuk menghindari keramaian, kami sudah reservasi dulu jauh-jauh hari sebelum makan di sini. All you can eat dimsum brunch ini dimulai dari jam 11.00 - 15.00.

    Kami pilih Minggu siang. Pas sampai sana, ternyata kondisi restorannya sepi. Bahkan cuma kami yang makan all you can eat dimsum brunch ini 😂
    Pilihannya ada beberapa macam dimsum, mulai dari yang goreng dan kukus.

    Sistemnya itu adalah pesan langsung ke staff nya. Nanti baru disiapkan sesuai pesanan kita. Diperbolehkan juga untuk pesan berkali-kali (ya namanya juga all you can eat 😁). Cuma minuman seperti air putih, teh, dan ice longan tofu yang bisa kita ambil sendiri.

    Pas kami pesan pertama kali itu datangnya lama banget. Sekitar 20 menitan kami menunggu. Tapi untuk pesanan berikutnya lebih cepat. Sambil menunggu, mereka kasih complimentary keripik kentang asin yang crispy dan enak. Overall, rasa dimsumnya termasuk enak, apalagi yang ada isian udang itu dikasih udangnya besar-besar dan banyak. Ga pelit sama sekali ngasih udang, seperti cakwe seafood yang tebal dan isian udangnya banyak. Cuma ada sih menu yang rasanya kurang, tapi kalau bicara overall sih termasuk oke dengan harga terjangkau.

    Berikut rekomendasi dari gue :
    - Complimentary keripik kentang 😄
    - Spicy Szechuan Wonton (ini pedas sedikit)
    - Prawn Cheong Fun
    - Cakwe Seafood
    - Ice Longan Tofu
    - Fried Shrimp Dumpling

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Markah Food & Coffee House [ Kemang, Kafe ]

    Warteg Modern

    Markah Warung adalah konsep warteg modern di mana mereka menyediakan makanan Indonesia siap saji di tempat casual dining dan bersih. Untuk menemani nasi, kita bisa pilih beberapa macam menu yang tersedia dalam paket atau pilih sendiri, salah satunya dendeng sapi yang direkomendasikan di sini. Biasanya sih gue ga suka dendeng karena keras dan susah dikunyah. Tapi di sini beda lho karena dendengnya lembut dan mudah dikunyah, disajikan dengan sambal merah yang enak dan pedas sedang.

    Ga hanya makanan, mereka juga menyediakan varian minuman kopi, teh, dan minuman segar lainnya. Staff di sini juga ramah dan siap membantu 😊

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Nasi Campur
    Gue suka explore makanan, makanya pilih nasi campur yang bisa kita pilih sendiri mau lauknya apa aja. Jadi, nasi putihnya gue pilih disajikan dengan dendeng, sambel ati ampla, sambal ijo, bumbu hitam khas Madura yang biasa jadi partner bebek goreng, kerupuk udang. Semuanya termasuk sambal dan bumbunya enak! Untuk kepedesannya sendiri sih ga terlalu pedas. Gue bisa bilang medium spicy. Recommended!

    Klapa Krim
    Ini salah satu menu signature coffee dari Markah Warung. Minuman es yang merupakan perpaduan dari susu kelapa, krimer, sirup vanilla, saus karamel, crumbles dari biskuit kelapa, dan espresso. Kita bisa merasakan rasa kelapa di minuman ini. Minuman segar yang manisnya pas. Recommended!

    Menu yang dipesan: Nasi Campur, Klapa Krim

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Uena [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Harga Terjangkau, Rasa Uenak

    Ini merupakan ide startup yang brilliant, di mana mereka menyediakan makanan-makanan berat dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa juga dipesan melalui aplikasinya. Keren banget kan!

    Sebagai penggemar pedas, gue excited pengen cobain mie chili oil di sini yang mie nya ada 2 macam : mie kecil dan lebar. Gue uda cobain keduanya dan menurut gue sih lebih rekomen yang mie kecil karena lebih cocok dan enak buat dinikmati bersama chili oil. Kami juga mencoba menu nasinya.

    Tempat ini sangat sangat sederhana, kecil, dan tanpa AC. Model tempat yang hanya untuk datang makan saja tanpa berlama-lama hangout di sini.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mie Chili Oil
    Semangkuk mie yang porsinya banyak dengan topping daging ayam kecap berlimpah, pangsit rebus, daun bawang, beserta chili oil. Campur dan aduk rata semuanya. Rasanya gurih dan pedasnya sedeng. 

    Bistik Ayam Geprek Sambal Arang
    Nasi putih yang disajikan dengan bistik ayam tanpa tulang beserta sambal yang pedas.

    Secara keseluruhan sih makanan-makanan di UENA ini recommended dengan porsinya yang banyak, rasa enak, dan tentunya harga yang sangat ramah dengan kantong! ✨️

    Menu yang dipesan: Mie Chili Oil, Bistik Ayam Geprek Sambal Arang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Jack Runner Roastery [ Sunda, Kafe ]

    Roastery di Area Rumahan

    Jack Runners adalah cafe dan roastery yang berlokasi di area perumahan. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor. Mereka menyediakan macam-macam makanan, mulai dari Western dan Asian main dishes, menu breakfast, kids meal, light bites, desserts, beserta minuman kopi dan non kopi.

    Untuk pecinta kopi, tempat ini sangat seru karena ada macam-macam biji kopi, bahkan dimulai dari green beans! Kita juga bisa beli biji dan bubuk kopi di sini untuk dibawa pulang.

    Sistem pemesanan di sini itu langsung semua di kasir, di mana kita pesan dan bayar langsung di kasir. Setelah itu, kita tunggu di tempat duduk dan hidangan akan diantar ke meja. Jujurly sih tulisan menu di sini terlalu kecil, jadi lumayan susah dan butuh waktu buat bacanya 🥲

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Nasi Goreng Special Iga (Rp 70.000,-)
    Ga heran kalau ini tuh salah satu menu best seller di sini karena nasi goreng ini porsinya banyak! Rasanya juga enak, nasi goreng ini disajikan dengan iga sapi, telur goreng, daun bawang, acar, dan emping.

    Tahu Pletok (Rp 26.000,-)
    Tahu lembut dan aci yang digoreng bersama, disajikan dengan saus kecap manis dan irisan cabe.
    Recommended!

    Cavendish Lovers Iced V60 (Rp 42.000-)
    Kalau kamu penggemar kopi seperti gue, kamu pasti happy di sini karena kita bisa pilih macam-macam jenis biji kopi dan ada manual brew juga. Gue pilih Cavendish Lovers. Kalau kamu familiar, Cavendish adalah salah satu jenis pisang. And yes, kopi ini punya taste note pisang, molasses, dan long sweet.
    Pertama kali menghirup kopinya, tercium aroma pisang, tapi pas dicoba sih gada rasa pisang sama sekali. Rasa kopinya juga ga terlalu asam dan ga pahit.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Special Iga, Tahu Pletok, Cavendish Lovers in Iced V60

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi Tjeng [ Riau, Indonesia ]

    Bakmi Bebek Panggang

    Kedai Bakmi Tjeng merupakan kedai bakmi no pork no lard homey yang menyajikan bakmi dengan bebek. Selain bebek, ada juga pilihan ayam sebagai toppingnya. Siomay, bakso, fish cake, wonton, roti panggang juga tersedia di sini.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Bakmi Bebek Panggang Wonton (Rp 44.000,-)
    Pilihan mie nya ada bakmi lebar dan bulat. Unik sih mereka sebut bakmi bulat untuk bakmi karet, tipikal bakmi yang tebal dan lebih kenyal. Gue pilih bakmi karet yang disajikan dengan potongan daging bebek panggang yang lembut dan empuk, daging ayam cincang, daun bawang, beserta wonton dengan kuah beningnya.

    Bakso Goreng Udang (Rp 23.000,-)
    3 pcs bakso goreng udang yang dipotong menjadi beberapa bagian. Cocok buat sharing.

    Menu yang dipesan: Bakmi Bebek Panggang Wonton, Bakso Goreng Udang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Soto Mie Bakut Sukabumi Ko Ricky [ Sudirman, Indonesia ]

    Rasanya Nothing Special

    Ini merupakan salah satu outlet dari Soto Mie Sukabumi Ko Ricky yang berlokasi di dalam Sudirman Street Day and Night Market. Spesialisasinya adalah soto mie bakut, mie, serta menu lainnya dengan daging babi. Kalau kamu lagi diet, mereka juga menyediakan shirataki lho 😁

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mie Goreng
    Sepiring mie lurus goreng yang disajikan dengan daging babi chasiu, babi panggang, ampas babi, tauge, dan acar. Daging babinya ga teralu banyak bumbu, jadi teksturnya lumayan kering dan tawar.

    Soto Kwetiau Bakut
    Gue pilih kwetiau daripada mie karena hari itu gue udah makan mie. Iga babi yang tebal ini disajikan dengan potongan lobak, kwetiau, kulit babi dengan kuah bening.

    Menu yang dipesan: Mie Goreng, Soto Kwetiau Bakut

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Fei Duck [ Kelapa Gading, China ]

    Makan Kecil di Fei Duck

    Gue pernah cobain Fei Duck di PIK sebelumnya, termasuk signature roasted duck. Kali ini gue datang ke Fei Duck di MOI. Tempatnya lumayan luas dengan dekorasi oriental.

    Mereka menyediakan macam-macam menu, seperti dimsum kukus dan goreng, daging babi, bebek, ayam, sapi, seafood, tofu, hidangan penutup, fresh juice, teh, bir.

    Kali ini gue hanya cobain makanan kecilnya.

    Yuk intip ap yang gue coba!

    Gaozi Wonton with Special Sauce (Rp 49.000,-)
    Menu ini terdiri dari 6 buah wonton ukuran kecil berisi daging ayam dan sayuran, disajikan dengan saus manis.

    Chrysanthemum Jelly (Rp 26.000,-)
    Chrysanthemum jelly yang segar dengan rasa ga terlalu manis. Pilihan yang cocok buat dessert.

    Menu yang dipesan: Gaozi Wonton with Special Sauce, chrysanthemum jelly

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Die Stube Germany Resto & Bar [ Kemang, Jerman ]

    Resto & Bar Jerman yang Nyaman

    Die Stube adalah restoran dan bar Jerman sebagai bagian dari Stube Group yang memiliki beberapa outlet di Jakarta dengan nama berbeda. Yang kami kunjungi ini adalah Die Stube, berlokasi di Kemang. Dari luar terlihat seperti gedung tua dan sederhana, tapi begitu masuk, ambiance nya beda banget. Mereka memiliki area bar, outdoor, dan restoran. Kami duduk di area restorannya yang nyaman dengan warna kayu yang dominan, lukisan dan dekorasi yang menggambarkan Jerman. Pelayanannya juga ramah.

    Mereka menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman, mulai dari appetizers, homemade sausages, snacks, beef, chicken, fish, pork, steak, dan desserts, hingga minuman beralkohol dan non alkohol. 

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Roasted Pork Knuckle (Rp 500.000,-)
    Menu ini butuh waktu 3 jam persiapan, sehingga kita perlu pesan terlebih dahulu sebelum datang. Gue pesan sembari membuat reservasi di sini untuk makan malam. Mereka bilang kalau kita batalkan pesanan roasted pork knuckle kurang dari 24 jam, maka kita akan kena full charge atas menu ini.

    Kita bisa pilih dua hidangan pendampingnya. Tadinya oami mau creamy spinach, tapi sayangnya lagi ga ada waktu itu. Akhirnya kamipun memilih bacon beans dan rösti (potato patty). Dua-duanya enak dan pilihan yang tepat. Kacang panjangnya seger, dibalut dengan bacon, sedangkan rösti nya besar, crispy, dan ga berminyak! Suka deh pokoknya ❤️

    Bagian kaki babi yang dipanggang ini bikin orang ngiler deh pastinya 🤤

    Dagingnya lembut dan empuk, bagian kulitnya juga cripsy banget! Cocok banget buat sharing. Pokoknya recommended dan layak buat dicoba!

    Grilled Pork Sausage with Roast Potatoes & Sauerkraut (Rp 160.000,-)
    Ada beberapa macam sosis Jerman. Staff di sini merekomendasikan grilled pork sausage (Bratwurst) kepada kami. Ini sosis terbesar yang pernah gue coba selama ini! Sosis yang besar, padat, dan penuh daging ini disajikan dengan roast potatoes dan sauerkraut (acar ala Jerman yang terbuat dari kubis yang difermentasi)

    Untuk minuman beralkoholnya, mereka menyediakan beberapa macam pilihan termasuk liquor. Kami cobain German beer. Kami bisa bilang kalau harga bir di sini ga setinggi resto lain pada umumnya. Adik gue merekomendasikan Konig Ludwig.  Rasnya enak dan sempurna buat menemani makanan di sini!

    Menu yang dipesan: Roasted Pork Knuckle, Grilled Pork Sausage with Roast Potatoes & Sauerkraut, Erdinger Beer, Konig Ludwig Beer

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    %Arabica Jakarta Roastery [ Senopati, Kafe ]

    % Arabica Roastery

    Ini satu-satunya outlet % Arabica di Jakarta yang ada roastery. Lokasinya juga di luar mall. Dari eksteriornya, coffee shop asal Jepang ini sangat estetik. Ga cuma ekstriornya aja, interiornya dengan dominasi warna cokelat kayu dan putih membuat tempat ini simpel tapi tetap estetik dan elegan.

    Di lantai pertama, kita bisa pesan dan bayar makanan serta minuman. Di sini juga ada display pastries dan merchandise. Roastery berada di lantai 1, sedangkan untuk di lantai 2 itu area dine in. Yang keren di lantai 2 itu ada meja putih panjang yang memutari area dengan pemandangan langsung ke roastery yang ada di bawah 😍

    % Arabica menyediakan varian kopi, mulai dari green beans, aneka kopi siap minum, matcha, lemonade, dan soft cream.

    House blend di sini enak dan aman untuk lambung dengan kandungan asam yang rendah 😊

    Kali ini, gue ga minum kopi melainkan cobain Hot Matcha Latte 8oz (Rp 53.000,-). Ini juga bisa disajikan dengan es. Mereka ga menambahkan gula, tapi matcha yang creamy ini rasanya enak dan ga pahit sama sekali. Minuman yang menenangkan dan hangat yang cocok buat refreshing sambil memandang roastery yang cantik 😉

    Menu yang dipesan: Kyoto Latte, Matcha Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Warung Bang Hen [ Sunter, Indonesia ]

    Mie Bangladesh & Pakistan

    Warung Bang Hen terkenal dengan Mie Bangladesh. Ini merupakan salah satu cabang mereka yang lokasinya sederhana tendaan di Taman Sunter Indah.

    Mereka menyediakan Mie Bangladesh, Mie Pakistan, nasi goreng, ayam geprek, dan beberapa hidangan sampingan.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mie Bangladesh (Rp 20.000,-)
    Mereka menggunakan mie dari Indomie, yang kemudian dimasak dengan kuah bumbu remoah-rempah yang pedas sedikit. Disajikan dengan telur, sayuran, dan bawang goreng. Kalau mau extra telur bisa tambahkan puding telur (Rp 9.000,-). Karena ini pertama kalinya gue cobain Mie Bangladesh, maka belum ada pembanding lainnya. Buat gue sih rasanya yang ini enak. 
    Kami juga cobain sate kerang (Rp 12.000,-). Ini juga enak dan cocok dimakan bersama mie. 

    Mie Pakistan (Rp 20.000,-)
    Ini merupakan versi gorengnya dari Mie Bangladesh dengan topping yang sama. Kalau kamu suka yang berkuah, maka Mie Bangladeh pilihannya. Tapi kalau kamu suka yang goreng dan kering, maka Mie Pakistan bisa jadi pilihannya. Dua-duanya juga enak!


    Ayam Geprek (Rp 28.000,-)
    Ini versi originalnya yang tersedia dalam level 1 - 10. Selain yang original, ada juga ayam geprek mozzarella, cabe ijo, dan sambal matah. Ayam goreng tanpa tulang yang crispy dengan cabenya ini juga enak.

    Menu yang dipesan: Mie Bangladesh, Mie Pakistan, Ayam Geprek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!