Foto Profil Velvel

Velvel

506 Review | 243 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Mala Chuan [ Kelapa Gading, China ]

    Pork Rice Cake ala Malachuan

    Untuk ulang tahun gue di tahun 2021 ini, gue ga beli kue buat keluarga seperti biasanya, tapi kali ini kami cobain sesuatu yang berbeda dan pastinya cocok untuk makan siang, yaitu Pork Rice Cake.

    Malachuan yang merupakan pork rice bowl dari Surabaya ini juga menyediakan pork rice dalam bentuk seperti whole cake. Ada 3 pilihan ukuran, yaitu small untuk 4 orang, medium untuk 6 orang, dan large untuk 8 orang.

    Gue pesan Pork Rice Cake small (Rp 250,000). Kita bisa pilih mau ambil sendiri atau diantar via GoCar dengan biaya yang kita tanggung. Pemesanannya juga bisa via Whatsapp ke Malachuan Kelapa Gading. Pork Rice Cake ini penyajiannya rapi, sudah dilengkapi dengan topper tulisan "Happy Birthday", hiasan gambar babi, serta kartu ucapan yang bisa kita request pesannya. "Kue" ini terdiri dari nasi putih, babi panggang, mie goreng, dan bacon dengan bawang goreng tabur, saus asin, serta cabe merah dan hijau yang pedasnya mantap dengan penyajian terpisah.

    Menu yang dipesan: Pork Rice Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi Jumbo [ Gading Serpong, China ]

    Bakmi Ayam di Ruko yang Sederhana

    Bakmi Jumbo adalah kedai bakmi sederhana yang berlokasi di area Gading Serpong. Rukonya ga terlalu besar. Di bagian dalam terdiri dari tiga meja, dan di luar ada satu meja. Selain bakmi, mereka juga menyediakan hidangan sampingan, seperti siomay dan bakso goreng.

    Untuk bakminya, kita bisa pilih mau mie halus atau karet. Gue cobain Mie Karet Ayam (Rp 20,000). Semangkuk bakmi karet tebal dan kenyal disajikan dengan potongan ayam rebus. Kuah bening dengan sayuran, daun bawang, dan tongcai disajikan terpisah, sehingga kita bisa tambahkan di bakmi sesuai selera. Bakmi yang simpel ini memiliki rasa yang enak walaupun sayangnya di kunjungan ini rasa ayam rebusnya keasinan.

    Menu yang dipesan: Bakmi karet ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mardin Fine Baklava Cafe [ Kemang, Kafe ]

    Merasakan Turki di Jakarta

    Mardin merupakan nama kota di Turki sebagai pusat perdagangan dan penghubung dengan kota-kota lainnya. Oleh karena itu, pemilik dari kafe ini memilih nama Mardin sebagai nama bisnis kuliner mereka.

    Mardin Fine Baklava Cafe terdiri dari dua lantai yang memiliki area smoking dan non smoking. Rasanya nyaman seperti di rumah. Mereka memiliki dapur terbuka yang bisa kita lihat proses pembuatan pizza, masakan, dan sand coffee. Selama pandemi, mereka menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu, menyediakan hand sanitizer, dan semua orang diwajibkan mengenakan masker. Mereka tidak menyediakan buku menu juga, melainkan barcode di meja yang bisa kita scan untuk mengakses menu di ponsel kita.

    Mereka menyediakan macam-macam menu pembuka, hidangan sampingan, salad, menu utama, pizza Turki, hidangan penutup, es krim, baklava, dan minuman.

    Yuk intip apa yang kami coba!

    Mix Pide (Rp 120,000)
    Salah satu jenis pizza Turki dengan roti flat yang toppingnya ada keju, sucuk (sosis pedas dan fermentasi), potongan daging sapi, peterseli, dan irisan cabe merah. Kalau kamu mau tambahan rasa manis dengan sedikit pedas, kamu bisa sajikan dengan saus sambal.

    Cheese Kunafe small size (Rp 80,000)
    Ini merupakan jenis hidangan penutup hangat khas Turki. Kunafe disajikan dengan rasa yang sangat manis, sehingga staff di sini menyarankan kami kalau tidak mau yang rasanya terlalu manis, bisa mencoba menu ini dengan gula terpisah. Cheese Kunafe merupakan pastry dengan kadaif (sejenis mie Turki yang tipis), keju mozzarella, dan di atasnya ditaburi dengan pistachio. Rasanya enak dengan beberapa bagian yang renyah. Untungnya kami pesan dengan gula terpisah. Karena kalau digabung semua, ini rasanya bakal sangat manis.

    Baklava (harganya tergantung dari jenis yang dipilih mulai dari Rp 30,000 per 100 gram)
    Mardin Fine Cafe menyediakan beberapa macam baklava yang terbuat dari pistachio, walnuts, cashew, atau cokelat. Kami mencoba yang rasa original dengan isian pistachio cincang, lalu kami juga coba yang isinya krim pistachio, yang full terdiri dari pistachio, serta coklat. Semuanya kecuali yang coklat rasanya sangat manis. Karena gue bukan penggemar makanan yang terlalu manis, maka gue bukan fans baklava. Kalau kamu suka manis, maka wajib cobain baklava.

    Ottoman Sand Coffee (Rp 50,000) & Turkish Sand Coffee (Rp 40,000)
    Kopi dengan proses pembuatan yang unik dengan menggunakan pasir yang panas. Ottoman Sand Coffee merupakan kombinasi dari kopi, cokelat, dan rempah-rempah, sedangkan Turkish Sand Coffee merupakan kopi hitam.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Onezo [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Perpaduan yang Enak

    OneZo adalah outlet minuman boba asal Taiwan yang menyediakan boba kenyal dan empuk beserta minuman yang ga terlalu manis. Sangat gue rekomendasikan! Kalau kamu suka Brown Sugar Boba, makan kamu wajib cobain Dirty Brown Sugar Fresh Milk dari OneZo.

    Minuman di sini ada ukuran small, medium, dan large yang bisa kita pilih. Kita juga bisa request kadar es dan kemanisannya. OneZo menyediakan topping, seperti brown sugar bubble, black sesame bubble, mango bubble, crystal bubble, dan machiato.

    Yuk intip apa yang gue coba!

    Matcha Latte with Black Sesame Bubble medium (Rp 47,000)
    Kombinasi ini merupakan rekomendasi dari rekan kerja gue. Dan memang ternyata ini rasanya enak! Es matcha latte yang ga terlalu manis ini cocok dipadukan dengan black sesame bubble yang enak, lembut, empuk, dan kenyal.

    Dirty Biscoff Cheesecake medium (Rp 48,000)
    Gue merupakan penggemar Lotus Biscoff, sehingga minuman ini juga favorit gue sebagai perpaduan dari cheese cream dan Lotus Biscoff. Bagi yang pengen minuman OneZo dengan rasa lebih manis, maka menu ini bisa jadi pilihan kamu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    SaladStop! [ Kelapa Gading ]

    Restoran Makanan Sehat Terbaik & Terfavorit

    SaladStop! merupakan restoran makanan sehat yang berasal dari Singapura dengan beberapa cabang yang ada di Indonesia, Jepang, Filipina, Korea, Hongkong, Vietnam, dan Spanyol. Ini merupakan restoran makanan sehat favorit gue dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi. Menu yang disajikan juga bervariasi mulai dari makanan, hidangan penutup, hingga minuman. Harganya memang tinggi, tapi beruntungnya sering ada promo besar dari layanan ojek online. Mereka juga menyediakan menu vegetarian.

    Gue belum pernah makan langsung di restoran ini, tapi udah sering pesan antar ke rumah. Bisa dibilang kalau gue salah satu konsumen setia SaladStop!

    Yuk intip apa yang gue coba (harga yang gue cantumkan di bawah ini merupakan harga original sebelum promo karena promo bisa berbeda-beda setiap waktu) :

    Hail Caesar Salad Wrap with Roasted Chicken Breast + Banana Walnut Cake (Rp 85,000)
    Menu paket combo di mana kita bisa mendapatkan salad wrap dan cake.

    Salad wrap di sini sangat gue rekomendasikan buat menu makan siang atau malam karena mengenyangkan. Hail Caesar Salad Wrap with Roasted Chicken merupakan favorit gue. Menu ini merupakan kulit tortilla yang dibungkus dengan isian selada, dada ayam panggang, beef bacon, keju parmesan, croutons, telur rebus, dan saus caesar. Semuanya menyatu dengan sempurna!

    Kalau Banana Walnut Cake ini perpaduan dari pisang dan walnut dalam kue yang lembut dan padat dengan rasa yang ga terlalu manis. Cuma sayang rasa pisangnya ga berasa.

    Bold Bulgogi (Rp 95,000)
    Kalau wrap yang ini isiannya cenderung lebih kering dibandingkan dengan Hail Caesar Salad Wrap with Roasted Chicken. Kulit tortilla yang dibungkus dengan isian selada, beef bulgogi, cherry tomatoes, lobak, jagung manis, potongan kentang, tauge, dan saus.

    So Tempeting (Rp 80,000) + Croutons (Rp 5,000)
    Bagian dari menu plant based power. Kali ini gue cobain menu vegetarian. Semangkuk nasi dari beras hitam organik yang disajikan dengan tempe patty, jagung manis, edamame, kembang kol asap, jeruk Bali, saus sambal asam manis Korea, dan tambahan topping croutons.

    Carrot Chia Cake (Rp 25,000)
    Kue wortel dengan chia yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Rasanya juga ga terlalu manis, tapi gue lebih suka Banana Walnut Cake.

    Get Shrek'd (Rp 55,000)
    Smoothies segar favorit gue dari SaladStop! sebagai perpaduan dari kale, baby spinach, kiwi, mangga, madu, dan air kelapa.

    Berry Grape-Ful (Rp 55,000)
    Smoothies ini perpaduan dari blueberry, anggur merah, strawberry, pisang, madu, dan air kelapa. Rasa anggurnya dominan.

    Acai Tea Teatox Berry (Rp 30,000)
    Minuman teh cold-pressed dan cold-brewed dengan kalori rendah yang terdiri dari cold-brewed green tea, hibiscus tea, strawberry puree, lemon, dan madu.


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmi Bangka 777 [ Kelapa Gading, China ]

    Serasa Bakmi Masakan di Rumah

    Bakmi Bangka 777 adalah kedai bakmi rumahan yang terletak di daerah perumahan di Kelapa Gading. Selain bakmi, mereka juga menyediakan kwetiaw dan bihun dengan topping yang bisa kita pilih, seperti daging babi cincang, siobak, chasiu, samcan kecap, samcan cabe garam, ayam, bakso, pangsit, dan swikiaw. Mereka juga menyediakan makanan lainnya, seperti bubur, nasi, sup, pempek, dan lainnya.

    Gue mencoba makanan di sini dengan menggunakan jasa pengantaran dari ojek online. Rasa makanan di sini mirip seperti masakan rumahan
    Yuk intip apa yang gue coba!

    Bakmi Pangsit (Rp 38,000)
    Bakmi yang disajikan dengan daging babi cincang, daun bawang, bawang goreng, tiga buah pangsit rebus, serta dengan kuah bening, sayuran, dan tauge yang disajikan terpisah.

    Bihun Samcan Cabe Garam (Rp 43,000)
    Bihun dengan samcan, daging babi cincang, potongan cabe rawit, daun bawang, bawang goreng, serta kuah bening, sayuran, dan tauge yang disajikan terpisah. Kalau kamu penggemar samcan dengan bagian lemak yang dominan, maka menu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

    Menu yang dipesan: Bakmi Pangsit, Bihun Samcan Cabe Garam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Adora Lezat [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    Soes Cake Green Tea

    Adora Lezat merupakan bakery, restoran, dan coffee shop yang mempunya menu signature berupa Roll Cake dengan sebutan "Bolu Terlembut di Indonesia". Untuk tahu lebih jelas tentang roll cake, kamu bisa baca review gue sebelumnya

    Selain roll cake, Adora Lezat juga menyajikan berbagai macam roti, cake, kue kering, hingga makanan berat untuk makan di tempat, takeaway, ataupun delivery.

    Sebagai penggemar green tea, dari pertama kali ke Adora Lezat sebenarnya gue udah tertarik banget pengen cobain soes isi green tea. Karena waktu itu udah beli roll cake, akhirnya gue tahan dulu keinginan ini

    Kesampaian juga kali ini cobain Soes Cake Green Tea (Rp 8,000). Pilihan soes di sini ada isian vla vanilla, chocolate, dan green tea. Tekstur soesnya lembut dengan isian vla green tea yang melimpah, cuma sayangnya rasa green tea ga terlalu terasa , hanya ada wanginya saja. Dan secara keseluruhan juga rasanya ga terlalu manis.

    Menu yang dipesan: Soes Cake Green Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sate Maranggi Haji Yetty [ Cimanggis, Indonesia ]

    Sate Legendaris dan Enak dari Purwakata

    Banyak restoran Sate Maranggi, tapi yang paling terkenal dan legendaris di Purwakarta, Jawa Barat sejak tahun 1980 adalah Sate Maranggi Hj Yetty.

    Gue belum pernah mengunjungi tempat ini (semoga suatu hari ya). Dari video dan foto yang gue liat, lokasi yang di Purwakarta itu sangat luas dengan meja-meja panjang yang tersedia. Senang bisa cobain sate ini dari adikku yang membawakannya langsung dari Purwakarta.

    Untuk menu sate, mereka menyediakan sate kambing, sapi, dan ayam. Mereka juga menyediakan menu makanan Indonesia lainnya dan minuman segar.

    Kali ini gue cobain Sate Maranggi Ayam(Rp 5,000 / tusuk) dan Sate Maranggi Sapi (Rp 5,000 / tusuk). Gue suka banget!!! Satenya ini memiliki daging yang tebal dan empuk, disajikan dengan kecap manis serta irisan cabe dengan potongan tomat yang pedasnya mantap. Rasanya enak banget! Sekarang gue tau kenapa orang-orang pada suka Sate Maranggi ini

    Menu yang dipesan: Sate Maranggi Ayam, sate maranggi sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ippeke Komachi [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Toridango Udon

    Ini merupakan restoran Jepang legendaris di Mal Kelapa Gading sejak lama. Sudah direnovasi beberapa kali dan terkenal dengan waiting list nya yang cukup panjang, terutama di waktu makan siang dan malam.

    Ippeke Komachi menyediakan sushi bar, meja, dan juga private room. Selama masa pandemi, mereka menutup area sushi bar sebagai tempat untuk makan.

    Mereka menyediakan banyak macam makanan Jepang mulai dari hidangan pembuka, sushi, grill set, fried set, rice bowl, bento, noodle, udon, dan masih banyak lagi. Dengan kualitas dan penyajian yang bagus, serta rasa yang enak, harga makanan di sini termasuk lumayan terjangkau. Makanan favorit gue di sini adalah Lidako (baby octopus) dan Pork Cutlet Katsu Don. Menu rice bowl mereka juga porsinya banyak lho

    Ini pertama kalinya gue makan di sini selama masa pandemi. Restoran mengikuti protokol kesehatan, di mana masker wajib dipakai semua orang dan ada jarak antar tempat duduk.

    Di kunjungan kali ini, gue cobain menu yang belum pernah gue coba sebelumnya, yaitu Toridango Udon (Rp 54,000). Selain udon, kita juga bisa pilih soba. Semangkuk udon yang disajikan dengan tiga buah bakso ayam, sayuran, daun bawang dengan kuah shoyu yang asin gurih.

    Menu yang dipesan: Toridango Udon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fortuna Mie Sapi [ Kelapa Gading, China ]

    Mengobati Kerinduan akan Makanan Taiwan

    Sudah lama merindukan makanan autentik Taiwan di Jakarta dan gue masukkin restoran ini sebagai daftar ingin dikunjungi. Akhirnya kesampaian juga cobain makanan di sini dengan menggunakan jasa pengantaran dari ojek online. Gue dengar kalau pemilik restoran ini adalah orang Taiwan. Makanya ga heran kalau rasa makanannya enak autentik Taiwan gitu.

    Selain menu signature Mie Sapi Taiwan, mereka juga menyediakan varian menu mie, kwetiaw goreng, nasi, sup, dan hidangan sampingan.

    Gue cobain Mie Sapi Taiwan (Rp 85,000), menu best seller di sini. Mie yang tebal dan kenyal disajikan dengan lima potong daging sapi yang tebal, lembut, dan empuk, selada, daun bawang, dan sayur asin dengan kuah berwarna hitam. Rasanya mirip seperti yang ada Taiwan, walaupun harga di sini lebih tinggi ya. Akhirnya kerinduan guepun bisa "terobati"

    Tentunya gue akan memesan lagi atau datang langsung ke Mie Sapi Fortuna untuk mencoba menu-menu lainnya yang keliatan enak

    Menu yang dipesan: Mie Sapi Taiwan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!