Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

642 Review | 286 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.0  
    Rumah Kelana [ Antapani, Kafe ]

    Vibes yang Menenangkan

    Nggak pernah nongkrong di daerah Antapani, tapi ternyata ada tempat enakeun denga  vibes rumah tradisional tempo dulu di daerah Antapani Tengah. Apalagi kalau malam lebih temaram dan nyaman buat ngobrol sama temen, tempatnya memang tidak terlalu luas tapi nyaman. Ada kolam ikan juga meskipun mini sizenya.

    Menu yang ditawarkan menu rumahan tradisional, atau bisz dibilang menu angkdingan versi lightnya. Vibesnya kek lagi di Jogja gitu. Aku pesen coklat nusantara.

    Kita bisa milih mau coklat yang dari daerah mana.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tomoro Coffee [ Buah Batu, Kafe ]

    Oatside

    Kedai kopi ini banyak sekali cabangnya. Tempat ngopi ini berkembang cukup cepat dan semakin banyak cabangnya di berbagai kota di Indonesia dan mancanegara.

    Nah aku nyobain ke Tomorrow Coffee yang ada di Buah Batu Bandung. Area tempatnya indoorvdan outdoor. Yang berbeda dari tomoorrow coffee adalah menunya sangat variatif. Jadi nggak cuman kopinseperti biasa saja. Aku pesan oatside series yang rasa hojicha. Tapi yang hot. Rasanya enak.

    Area tempat di cabang Buah Batu ini ada indoor dan outdoor meskipun nggak terlalu luas mekipun jarak meja satu dengan meja lainnya terlalu dekat menurut aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Lamansua [ Dago Bawah, Kafe ]

    Homy

    Di daerah dekat kampus UNPAS dan UNISBA Tamansari ada tempat nongkinsekaligus bisa buat makan juga nih. Tempatnya berkonsep homy banget. Emang bekas rumah kuno sih. Nah tempatnya itu di halaman tengahnya yang nyaman. Selain di halamannya, ada juga di ruangan depan. Tapi emang yang cozy di halamannya sih sesuai dengan nama tempanya.

    Aku di sini cuman pesan minum aja karena udah makan. Di sini sambil nongkrong2 aja sambil mengerjakan sesuatu. Aku pesen milky butterscotch. Rasanya creamy banget. Aku suka. Ada wifinya juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bakso Rusuk Samanhudi [ Dago Atas, Indonesia ]

    Kenyang

    Pulang dari lari keujanan enaknya ngebaso kan ya. Udah pengen banget dari jaman tempat baso ini ada di Jalan Tubagus Ismail sampai udah pindah ke Jalan Dago. Tempatnya deket sama Borma Dago. Bakso rusuk Samanhudi ini juga ada yang di Jakarta lhoh.

    Aku pesen bakso urat +rusuk. Mantep kali porsinya. Sampai2 rusuknya jadinya aku take away. Rusuknya empuh banget. Kuah bakso dan kuah rusuknya syeger. Overall enak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ronde Jahe Alkateri [ Banceuy, Indonesia ]

    Hangatnya mantap

    Minuman ini cocok banget diminum saat cuaca Bandung dingin atau pas kita lagi kurang enak badan. Tempat cabang di Bandung juga udah banyak banget. Tapi aku datengnya ke tempat yang pertama yang ada di Jl. Alkateri.



    Tempatnya agak masuk dikit dari jalan. Masuk gang dikit. Tenang, ada tulisan panahnya. Jadi nggak akan kebingungan. Emang sih pas masuk gang emang gelap jalannya. Wedang Ronde alkateri ini termasuk legendaris karena sudah ada sejak tahun 1984. Bangunanya pun bangunan rumah kuno, di dalamnya ada foto-foto dari jaman dulu yang menceritakan wedang ronde ini memang sudah berjualan sejak jaman dulu.









    Menunya ada 3 nih, ronde besar, ronde kecil dan campur.



    Aku beli yang kecil dengan gula merah (bisa pilih gula putih juga). Harganya 23.000. Ronde jahenya mantep banget di tenggorokan yang tadinya samit karena mau flu jadi nggak sakit lagi. Sepertinya jahe yang digunakan jahe merah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung Nasi Ampera [ Surapati, Indonesia ]

    Nyunda

    Siapa sih yang nggak tau tempat makan Sunda yang satu ini? Banyak banget kan ya cabangnya. Cabang Ampera yang aku datengin ini yang ada di Jalan Suci Bandung. Tempatnya luas banget. Seperti biasa pesennya langsung ambil di depan pilih sendiri lalu bayar. Lauknya tinggal minta mau digoreng lagi atau dibakar. Menunya banyak banget.



    Untuk lalap dan sambalnya ambil sendiri. Tapi aku agak kurang suka cara wraping nasinya. Jadi nasinya udah dibungkus kaya nasi KFC. Akan lebih khas lagi kalau pakai daun pisang bungkusnya. Aku pesen udang dan usus. Sambelnya ada dua macem. Sambal dadak sama apa sih namanya satu lagi. Tapi ngeunah pisan sambelnya sampai telinga sakit.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mi Upami by Badami [ Riau, Indonesia ]

    Ngemie

    Tempatnya emang agak nyempil meskipun di pinggir jalan Anggrek. Tempatnya emang berada di area yang berdampingan sama tempat ngopi dan sebelahan sama Cici Claypot. Tempat duduk dan mejanya emang nggak banyak. Tapi berhubung nggak ramai jadi aman.

    Menu yang aku pesan Mi BK (seperti mi ayam bangka). Isinya mi keriting, ayam kecap, sawi hijau, tauge, jeruk kunci, bakso, pangsit. Mienya itu kaya mie burung dara yang keriting gitu. Tapi rasanya enak meskipun manis. Cuman emang kalau kebanyakan agak eneg juga. Untuk tambahan bawang daun, sambal, saus, kecap self service ya. Tersedia di deket kasir.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Toko You [ Dipatiukur, Kafe ]

    Legend

    Tempat makan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1947. Yang khas dari tempat ini adalah mie basonya. Katanya makanan di tempat ini nggak pakai MSG.

    Untuk tempatnya emang homy banget seperti bangunan tradisional jaman dulu. Dilengkapi dengan ornamen kuno nan klasik. Kalau malam suasananya temaram. Apalagi kalau pas suasana hujan. Aku pesen kwetiau baso. Tapi ternyata rasanya kurang nendang. Tersedia setengah porsi. Haragnya agak pricey

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Coffee Serra [ Lembang, Kafe ]

    Niis

    Jauh sekali pengen healing sampai ke Parongpong. Pada suatu sore yang kalut dengan beban pikiran rencana pengen niis ke daerah Lembang. Setelah muter-muter memutuskan untuk random berhenti di tempat ngopi ini. Letaknya ada di pinggi jalan daerah Cigugur Girang. Tempatnya emang kecil. Tapi lumayanlah kalau buat ngobrol.

    Karena waktu itu pas bulan puasa, ya jadinya sepi deh. Aku pesen choco latte. Meskipun kecil, toiletnya bersih. Untuk view sebenarnya nggak ada . Aku pikir awalnya ada view perbukitan gitu di bagian belakangnya. Tapi ternyata nggak ada. Tapi emang di balkon belakang ada tempat duduknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fore Coffee [ Dipatiukur, Kafe ]

    butterscotch seasalt latte ❤️

    Siapa yang suka banget sama iced butterscotch seasalt latte menu andalannya fore ini?Dijamin nagih kan. Aku aja yang nggak begitu suka kopi karena maag, suka banget sama menu itu.

    Fore coffee yang aku datengin ini yang cabangnya di DU Bandung. Tempatnya enakeun banget buat nugas. Mau nongkrong doank juga boleh. Tapi kalau buat nugas enak banget. Tempatnya luas, ada yang indoor dan outdoor di serambi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!