Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

468 Review | 253 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Pasir Kaliki, China ]

    Enak kwetiaunya

    Ngidam dimsumnya imperial. Aku ke imperial yang di Paskal 23 ya. Ada di lantai kedua masuk lewat Cai Lobby. Pesen menunya pakai barcode langsung di table, tapi banyak kendala. Kupikir ini karena sinyal aku yang eror, tpi ternyata emang sistem web ordernya yg kurang sempurna. Nggak tau emang lagi eror sis webnya atau emang jelek. Jadi time out terus dan loadingnya lama. Terus pas udah di chekout tu g bs submit ada tulisan eror terus, akhirnya ditnyain ke waitersnya dan katanya udah masuk.

    Menu yang kupesan yakni kwetiau siram seafood, gao zi, mantao panggang sapi, chinese tea chrysant, bola ubi pasir emas. Porsi kwetiaunya besar yak. Seperi pada umumnya porsi chinese food emang selalu besar krena bisa buat sharing. Rasanya full dengan bumbu kwetiaunya. Enak. Gao zi sama mantaonya aku pesen yang small jadi isi 2 aja. Gao zi isian dalamnya udang dan disajikan menggunakan saus vinegar. Untuk mantao panggang sapi ini perpaduan antara mantao yang manis meskipun manisnya emang flat ya kalau mantao dan di dalemnya isian daging sapi yang gurih dan asin. Untuk bola ubi pasirnya unik dalemnya. Kalau nggk salah dalamnya mah isian kacang kitip bakpia tapi warna kuning gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    de.u Coffee [ Dipatiukur, Kafe ]

    Enakeun

    Tempat ngopi yang selalu rame dari buka sampai tutup. Bukanya pun pagi pisan. Aku ke sini pas siang. Tempatnya itu indoor sama outdoor tapi kayanya lebih banyak outdoornya, karena ada yang di serambi di rooftop, backyard outdoornya. Sebenarnya pengen duduk yang di rooftopnya tapi panas siang-siang mah. Ternyata luas juga lhoh areanya, lebih tepatnya areanya memanjang ke belakang. Kalau dari luar mah kelihatanyya cuman sekotak bangunan buat bar sama rooftop dan teras-terasnya.

    Aku pesen yakult breeze. Perpaduan antara yakult dan leci. Rasanya seger untuk menemani hari yang panas. Oh ta di sini juga banyak colokan. Wifi juga oke. Kebetulan aku duduk di backyard yang atasnya pakai kanopi. Mungkin karena cuaca bandung lumayan agak panas siang itu, jadi tetep merasa kepanasan. Sekitar jam 2an cuaca mendung, terus si kanopinya ternyata bisa dibuka tutup. Dan dibukalah si penutupnya, tapi malh jadi terlalu caang banget. Terlalu terang sehingga bikin mata pusing karena sambil nugas. Tapi overall enakeun tempatnya. Cocok buat nugas maupun hanya nongkrong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Teras by Akinini [ Dipatiukur, Kafe ]

    Teras nyaman

    Salah satu tempat nongkrong di area Bagusrangin. Tempatnya itu nyatu sama reddoorz. Masuknya lewat depan ada tangga. Areanya sih lantai 2 sama lantai 3, tapi lantai 3nya lagi nggak bisa dipaki. Tempatnya kecil hanya saja bisa cukup untuk banyak kursi.

    Menu yang kupesan yakni pesto panini. Pesto Panini adalah roti yang lapis yang disajikan menggunakan saus pesto yang berwarna hijau. Berwarna hijau karena terbuat dari daun basli. Isiannya yakni ayam dipanggang sama mozarela. Seporsinya gede banget sampai nggak habis. Yang kerasa banget dari ini yaitu mericanya. Kalau untuk rasa menurutku biasa aja karena sebenarnya karena terlalu besar jdi eneg. Enaknya dimakan pas fresh from oven.
    Untuk areanya dihias dengan ornamen-ornamen yang lucu dan antik. Ada wifi juga lhoh disini. Untuk toiletnya meskipun cowok cewek dicapur tapi bersih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Street Boba [ Surapati, Bubble Tea ]

    Izu Merry Berry Sumpah Enak

    Izu Merry Berry- aku pesen yang rasa ini. Salted strawberry candy with unicorn boba ini rasa rnak parah. Aku suka banget karena asem-asem seger, jadi nggak bikin eneg. Aku pesen yg small. Ukuran segitu cukup sih. Aku belinya di street boba yang di stopan gasibu. Bisa di dine in juga meskipun ruangannya kecil.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Batagor Yunus [ Kopo, Indonesia ]

    Enak

    Salah satu batagor lengend di Bandung yang udah ada sedjak tahun 1972. Kedai batagor ini ada di sebelah barat daya kota bandung, tepatnya di Jalan Kopo, tapi masih sebelum terminal Leuwi Panjang ya. Ngidam ke sini awalnya krena pengen batagor kuah. Tapi pas kesini tang dibeli baragor kuah baso yamien, karena saking banyaknya menu. Tapi yang jelas menunya tetep ada batagor, hanya saja di variasi aja dicampur sama apa. Orang Bandung emang nggak monoton buat nyampur nama makanan sehingga kelihatan macem-macem.



    Begitu datang, bentukannya kelihatan menggooda. Namanya juga ngidam banget ye kan. Rasanya enak. Batagornya meskipun dicelupin ke dalam kuah tetep enak. Yamiennya enak. Yamiennya manis, batagor kuahnya asin, jadi perpaduan yang pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bajamba Kapau [ Riau, Indonesia ]

    Masakan Minang

    Penasaran sama nasi kapau. Berhubung aku bukan orang Minang, masih belum paham juga apa perbedaan Nasi Kapau sama Nasi Padang. Cuman dari googling emang ada perbedaan dalam beberapa menu yang ada di Rumah Makan Kapau tapi tidak akan kita jumpai di Rumah Makan Padang. Nasi Kapau katanya berasal dari daerah Bukittinggi Kabupaten Agam Sumbar.

    Setelah aku googling menunya yang khas dari Kapau itu ada gulai tambusu, rendang daka-daka, ikan mas bertelur, dendeng, gulai tunjang.

    Karena di Bajamba Kapau selalu ramai, akhirnya aku memutuskan untuk nyobain di sini. Tapi waktu aku kesana aku mau nyobain rendang daka-daka tapi ternyata nggak ada. Akhirnya aku pesen dendeng. Nah yang khas lagi dari tempat Makan Kapau ini adalah cara display makanan yang berbeda dengan Rumah Makan Padang. Kalau rumah makan Padang biasanya etalsenya tertutup, kalau ini terbuka hanya dilapisi mika separo badan dan menunya banyak banget.
    Untuk rasanya lumayan enak. Tapi karena masih ada bumbu2 kunyit mentah yang kerasa jadi kurang gimana gitu. Untuk nasinya g sebanyak nasi padang sih. Jadi sambelnya masih banyak, nasinya udah habis. Tempatnya juga luas banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Brunswick Cafe [ Dago Atas, Kafe ]

    Sejuk dan Adem

    Awal mula ke sini karena aku nemu cafe namanya The Fitz Cafe. Tempat ini sudah ada di list yang akan kukunjungi sejak tahun 2021. Awalnya namanya Fitztroy. Terus pas aku inget mau ke sini, aku googling berubahlah namanya di google the fitz cafe. Tapi nih pas aku samperin namnya Brunswick. Jadi gimana nih. Tapi pas aku google nama brunswick cafe munculah namanya the fitz cafe. Pas di tempatnya aku kuga lupa buat nanyain yang bener yang gimane. Atau dulunya namanya the fitz terus pindag pemilik lalu namanya brunswick?

    Oke kita kembali pada intinya. Tempatnya ada di area Komplek Dago Resor. Cafe ini secara wilayah berada di daerah Cimenyan. Tempatnya terdiri dari 3 lantai. Begitu masuk kita berada di lantai tengah. Ada rooftop dan ada lantai dasar yang outdoor. Tapi menurutku paling lucu di lantai atas. Pemandangan bisa menjangkau walaupun hanya sedikitlah ya. Untuk menu yang ditawarkan hingga menu berat. Tapi menurutku harganya untuk cemilan dan minuman masih terjangkau. Tempatnya didominasi hijau. Jadi berkesan teduh dan segar. Kebetulan pas aku ke sini lagi ada live music. Mungkin karena pas malam minggu.

    Aku pesen minuman aja. Ada brunswick chai. Salah satu signaturenya yang mana minuman ini adalah susu dengan rempah. Selain itu brunswick latte. Kopi khas brunswick. Cemilannya aku pesen churos. Churosnya jumbo. Hanya aja pesananku kali ini serba manis. Saus churosnya aja manis banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gildak [ Dago Bawah, Korea ]

    Enak

    Jajanan koreanan yang murah meriah nih tapi harga enak. Aku belinya ke gildak yang di Dipa Junction. Aku beli odeng. Harganya hanya 18.000 tpi ternyata kenyang. Sausnya saus gochujang yak. Ada saus miso, bulgogi san gochujang. Kemasannya pakai cup kopi kecil dan mungil. Bau ikannya kecium banget. Tempatnya emang nggk begitu enak buat lama-lama duduk di sini karena banyak ojol yang pick up orderan. Tpi kalau mau di makan di sini pun nggak masalah.


    Oh ya sekalian aku mau komen tentang harga parkirnya. Malam minggu aku ke sini dikenain tarif 5000 sama tukang parkir untuk sepeda motor di bangunan Dipa Junction karena gildak ini berada di area ini. Aku nggak tau ini karena malam minggu, atau gimana nggak ngerti. Belum pernah sebelumnya aku parkir motor kena tarif segini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    RamenYA [ Merdeka, Jepang ]

    Ya Ramen

    Ramen yang lagi ramai nih. Ya Ramen. Ramen Ya. Aku ke Ramen Ya yang ada di BIP. Tempatnya ada di serambi BIP. Cuman masuknya tetep dari dalem karena yang di serambinya dikasih pembatas. Pas aku kesana waiting list. Cuman untungnya hanya 5 menitan. Aku pesen spicy ebi tempura ramen. Nggak pedes, nambah cabe bubuk juga nggak pedes. Emang standar pedesnya lidah Jepang sama lidah Indonesia emang beda. Rasanya lumayan sih menurutku. Asal kenyang mah oke.

    Menu yang dipesan: Spicy Ebi Tempura Ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Cap Dangu [ Dago Atas, Kafe ]

    Nongkrong nyaman

    Sekilas namanya terdengar seperti nama teh-teh tubruk buatan pabrik di Jawa Tengah. Tapi aku juga nggak tau juga kenapa namanya cap dangu. Tempatnya jadi satu sama Lotus. Jadi yang ada plangnya mah yang lotus. Justru aku nggak nemuin plang Cap Dangu. Bangunanya otentik bangunan khas jaman dulu yang atapnya langsung genteng. Tempatnya terdiiri dari dua ruang yang satu dikonsep seperti pendopo yang satu seperti rumah los mirip rumah-rumah Jawa pada umumnya. Yang mana kursi dan meja untuk nogkrong los di situ semua dengan suasana yang homy banget.

    Sistem pesannya ala cafe pada umumnya order di kasir langsung bayar dan nanti pesanan kita diantar. Untuk menunya kita lihat di display tab dan g ada harganya dan g ada bukti struk. Sehingga lumayan kesulitan buat split bill. Hanya menerima pembayaran dengan kartu atau scan qris.

    Menu yang kupesan yaitu white gu coffee dan blueberry chocolate. Aku pesen yg ice. Jadi penyajiannya pakao cup plastik. Uniknya nggak ada sedotan, di bar juga g ada sedotan yang bisa diambil sendiri. Lupa nanya juga kenapa g ada sedotan. Untuk blueberry chocolatenya, blueberrynya bisa kita rasakan di tetes terakhir karena ngendap di bawah. Tempatnya enakeun banget, tenang buat nugas.

    Menu yang dipesan: White Gu Coffee, Blueberry Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!