Foto Profil Jacklyn  || IG: @antihungryclub

Jacklyn || IG: @antihungryclub

562 Review | 247 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Kedai Gentong [ Sunter, Es Krim ]

    Gak Kemanisan

    [Di Restoran Seafood Jual Es Krim Seenak Ini ⁉️]




    Gentong -- Sebuah restoran es krim legend yang menjual aneka es putar dengan berbagai varian rasa. Pas kemarin gue mampir ke Pulau Sentosa Seafood Market, gue menemukan es krim Gentong ini di sana dan akhirnya, gue pun cobain.



    Gue coba yang varian Matcha.



    Rasanya gimana?



    Rasanya enak, sih. Surprisingly rasanya gak kemanisan. Matchanya masih kerasa dan cukup strong, meskipun overall lebih ke manis.


    Cocok, sih sebagai dessert.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bubur Hioko [ Kelapa Gading, China ]

    Enak Ternyata

    [Rekomendasi Bubur Chinese Enak di Ruko Mall Of Indonesia 🍲]




    Bubur Hioko -- Tempat jualan bubur satu ini ada di Ruko Mall Of Indonesia. Mereka menjual aneka bubur khas Chinese dengan tambahan jamur Hioko (shitake) di dalamnya. Kalian bisa coba ini pakai telur asin sama kecap asin biar nikmat.



    Rasanya sendiri enak. Meskipun kelihatan dari luar gak pakai apa-apa, percayalah ini rasanya gurih banget di mulut. Toppingnya pun royal ada cakwe, ayam, pangsit kering, dan gak lupa si jamur shitake yang memperkaya rasa.



    Untuk minumannya gue coba lo han kuo. Ya, ini minuman bagus banget buat obatin pilek sama batuk. Dan pastinya dominan ke rasa herbal.



    Ambience tempatnya rada sempit dan nuansa China-nya berasa. Pelayanan ramah dan friendly.



    NB: Halal/gak masih belum yakin ya.

    Menu yang dipesan: Bubur Hioko, lo han kuo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Pulau Sentosa Seafood Market [ Sunter, Indonesia ]

    :)

    Sentosa Seafood -- Sebuah restoran seafood yang ada di Sunter.


    Di sini, gue cobain: Kerang Saos Padang, Udang Goreng, Udang Rebus, Jamur Goreng, Cumi Goreng, Nasi Goreng Seafood, Tahu Goreng, Bebek Panggang, sama Ikan Steam.


    Rasanya gimana?


    1). Kerang Saos Padang: Isian dalam kerangnya dikit. Jadi, gak terlalu tasty. Rasa asam dari saosnya rada sepet.


    2). Udang Goreng: Fresh, gak amis, dan gak berminyak. Tepungnya berasa gurihnya tapi, udangnya juga tetap berasa dagingnya dan tebal.


    3). Udang Rebus: Dia daging udangnya fresh dan tebal. Tapi, sayangnya plain.


    4). Cumi Goreng: Tepungnya rada kurang berasa. Tapi, cita rasa gurih si tepungnya berasa.


    5). Jamur Goreng: Rasanya sama aja kayak si cumi, cuma beda tekstur sama isian doang.


    6). Tahu Goreng: Tahunya dia pakai yong tau fu keknya. Soalnya, lembut parah teksturnya di mulut. Bumbu tepungnya juga enak.


    7). Bebek Panggang: Teksturnya tender dan juicy. Saosnya cita rasanya manis.


    8). Ikan Steam: Teksturnya lembut dan rasa ikannya berasa tapi, gak amis.



    Ambiencenya luas banget, ada ruang VIP juga. Mejanya gede-gede dan ini tempat cocok banget, sih buat kumpul keluarga.


    Pelayanan ramah dan friendly.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Moon Coffee & Eatery [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Red Velvetnya Kemanisan + Tempatnya Rada Sumpek

    Moon Coffee -- Lokasinya ada di Ruko Mall Of Indonesia, Kelapa Gading. Dia satu tempat sama Nock Nock Cafe makanya, jangan heran kalau mampir ke sini buku menunya sama kayak punyanya Nock Nock.


    Di sini, gue cobain minuman Red Velvet Latte seharga 29k (termasuk pajak). Ya, masih murah lah hitungan segitu.


    Rasanya?


    Nope for me. Dia kemanisan kalau kata gue. Rasanya dominan ke milky, meski rasa red velvetnya cukup tasty. Cuma manisnya strong, agak kurang suka gue.

    Ambience tempatnya kurang nyaman. Banyak barang jadinya sumpek, buat kerja mah gak enak ini. Tapi, kalau buat sekedar duduk bentar, okelah. Dan gue maklumin juga, karena ini tempat ada di kios apartemen yang kecil.


    Pelayanan ramah.

    Menu yang dipesan: Red Velvet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cream Fiction [ Kelapa Gading, Es Krim ]

    ☹🙏

    Cream Fiction -- Kedai es krim di Mall Of Indonesia yang menjual gelato. Lokasinya ada 2, di samping Burgreens sama di lantai paling bawah, pas di dalam supermarket Grand Lucky.

    Di sini, gue beli 1 scoop seharga 39k dengan pilihan rasa yang mint chip. Harga yang termasuk affordable buat eskrim di dalam mall.

    Rasanya?

    Gak banget. Mohon maaf, menurut gue pribadi dia mintnya terlalu kenceng yang malah bikin rasa eskrimnya malah kayak rasa pasta gigi/obat kumur-kumur. Tau, kan lu rasa mint dari odol sama obat kumur kayak gimana? Ya, itulah yang gue rasain. Kalau cokelatnya, dia pakai tipe dark yang rasanya condong ke pahit ada manisnya dikit. Untung rasa cokelatnya oke. Kalau eskrim mintnya, duh gak lagi.

    Ini gue coba yang di samping Burgreens. Ambience tempatnya enak buat kerja sama duduk bentar meski gak terlalu luas. Pelayanan ramah.

    Menu yang dipesan: mint chip

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Libero [ Grogol, Kafe ]

    Tempatnya Strategis

    Beberapa waktu lalu, gue memutuskan buat mampir dan makan di tempat satu ini. Nama tempatnya adalah Libero yang berlokasi di daerah Grogol.


    Bagi gue pribadi, ini tempatnya nyaman dan estetik parah. Ada area indoor sama outdoor, nah area outdoornya ini yang menurut gue perfect view abis. Pilihan tempat duduknya juga banyak, jadinya buat nongkrong/kerja cocok banget, deh.


    Selain itu, di sini juga lokasinya strategis banget. Pas di belakang terminal sama halte Grogol. Jadi kalau habis ngopi terus, mau cari kendaraan, sudah pasti gampang.


    Pelayanan? Gak usah khawatir. Di sini, orang-orangnya ramah dan friendly.


    Waktu gue ke sini, gue memesan: Libero Iced Coffee w/ Unicorn (43k) sama Lasagna (69k). Ya, standart harga makanan kafe lah.



    Rasanya?


    1). Libero Iced Coffee w/Unicorn: Bentukannya gak secakep dan gak semirip di buku menu wkwkwkwk. Unicornnya itu sebenarnya cokelat putih biasa. Kopinya sendiri dia rasa pahit sama manisnya balance. Efek kafeinnya juga strong, jadi disaranin kalau mau minum mending pas siang.



    2). Lasagna: Dominan ke asam tomat, ada isian sayur, dan teksturnya aldente. Overall, gak terlalu gurih dan tastenya biasa banget.

    Menu yang dipesan: libero iced coffee, Unicorn, Lasagna

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Paul [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Paris to Jakarta

    Paul -- Paul merupakan salah satu kafe asal Prancis yang tertua. Di Paris, Paul sudah berdiri sejak tahun 1899. Dan sekarang, mereka buka banyak cabang di seluruh dunia. Salah satunya di Jakarta ada di Mall Kelapa Gading.


    Di sini, gue cobain: Matcha Frappe (55k) sama Galette. Harganya masih termasuk okelah buat ukuran minuman mall.


    Rasanya?


    1). Matcha Frappe: Meskipun gue request by whip cream, surprisingly ini sama sekali gak kemanisan. Whip creamnya juga gak terlalu manis, malah lebih ke susu. Matchanya juga masih berasa.


    2). Galette: Galette de Rois atau Three Kings Cake merupakan salah satu roti tradisional khas Eropa yang biasa dicicipi saat perayaan Epifani (puncak perayaan Hari Natal) di Eropa. Nanti kalau mampir ke sini, kalian bakalan dikasih tatakan kertas yang menceritakan lebih detail tentang asal muasal roti satu ini.


    Rasanya kurang lebih sama kayak croissant, terutama dari segi tekstur. Isiannya dia dominan ke butter sama gula. Sama aku merasakan sedikit rasa keju di sini.


    Ambience tempatnya sungguh nyaman dan mewah. Merasakan sensasi bagaimana suasana makan di kafe-kafe Paris. Ada area outdoor juga yang gak kalah estetik. Tapi, paling salfok sama buku menunya, unik banget kayak koran. Di halaman depan buku menu, akan ada artikel tentang sejarah kafe ini.


    Pelayanannya pun juga ramah dan friendly.


    Menu yang dipesan: Matcha Frappe, Galette

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Teras Dapur Jum [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Begahhh

    Hallo, teman-teman pecinta nasi uduk!!! ^^.


    Kalian mau cari tempat makan nasi uduk yang enak dengan porsi kenyang sampai begah? Kalau iya, sini aku kasitahu satu tempat makan nasi uduk yang sangat sangat affordable buat kalian kunjungi. Selain porsi makannya yang banyak, tempatnya juga luas dan oke banget buat acara kumpul-kumpul.



    Nama tempatnya adalah Teras Dapur Jum, lokasinya ada di Sedayu City, Kelapa Gading. Di sini, tempatnya luas dan benar-benar kental dengan nuansa Jawa nya.


    Gak cuma itu, pilihan tempat duduknya juga ada banyak. Mulai dari indoor yang ber-AC, yang gak ber-AC, bahkan area outdoor pun juga ada. Fasilitasnya pun juga lengkap ada toilet, musholla, dan gak lupa semuanya bersih. Bahkan, di sini juga ada ruang VIP khusus yang bisa dibooking buat acara. Untuk pelayanan, don't worry, semua pegawainya ramah, cepat, dan friendly.



    Tempat jualan nasi uduk ini awalnya berlokasi di depan sekolah BPK Penabur Kelapa Gading. Saat itu, tempatnya hanya berupa stan streetfood kecil. Tapi, tempatnya sudah mulai berkembang hingga jadi restoran sebesar sekarang.



    Pas gue mampir ke sini, itu awalnya dalam rangka kumpul keluarga buat rayain Imlek. Jadi, gue pakai ruang VIP yang udah dibooking dan menunya sudah disiapin sama mereka. So, gue minta maaf karena gak bisa review harga.


    But, gue akan review semua rasa makanannya. Antara lain:



    1). Rendang: Tekstur dagingnya sendiri alot. Dan bumbu rendangnya rada keasinan menurut gue.


    2). Ikan Bakar: Ikannya segar, gak amis, dan bumbunya juga berasa di mulut.


    3). Cumi Saos Padang: Asamnya masih pas, gurih juga, dan cuminya fresh + gak amis.


    4). Ayam Goreng: Gak terlalu juicy + empuk. Tapi, bumbunya cukup tasty.


    5). Cabe Ijo: Gak terlalu pedas kata gue tapi, menurut beberapa orang yang makan, di perut berasa (cuma di gue gak terlalu).


    6). Nasi Uduk: MENU KHAS DAN FAVORIT DI SINI. Rasanya oke, dia aroma santannya berasa, gurih, dan tekstur nasinya juga pulen.


    7). Es Jeruk: Jeruk peras biasa. Rasanya ya asam meski ada sedikit manis.



    Untuk porsi makannya sendiri, benar-benar memuaskan. Gue makan setengah porsi pun udah kekenyangan dan dari kesaksian keluarga yang makan di sini, pada banyak yang ngaku begah hahaha.


    Jadi, emang kalau makan di sini, wajib rame-rame dah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Starbucks Reserve [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Raspberrynya Gak Banget

    Starbucks -- Gue beli ini gara-gara dapat SMS buy 1 get 1. Auto meluncur dan gue pesen lah. Btw, gue coba Starbucks di MKG.

    Di sini, gie cobain: Caramel Frappucino (58k) with additiojal syrup mocca (6k) sama Raspberry Currant Frappe Blend (49k) with additional liquid whip cream (10k) & additional other java chip (7k). Ya, gak usah heran. Emang kisaran Sbux segitu.

    Rasanya?

    1). Caramel Frappucino: Rasa kopinya gak terlalu berasa. Lebih dominan ke rasa susu sama sirup. Dan ya, kemanisan kata gue.

    2). Raspberry Currant Frappe Blend: Gak banget rasanya. Rasanya di mulut dominan ke asam, ada manis dikit. Tapi, rasa asamnya, tuh condong ke sepet.

    Ambience tempatnya oke. Cukup nyaman buat ngechill sama kerja. Meskipun tbh, tempatnya sempit.

    Pelayanan ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Caramel Frappucino, Raspberry Currant Frappe Blend

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Yoshinoya [ Kelapa Gading, Jepang ]

    🌝

    Yoshinoya -- Sebuah restoran fastfood gyudon terkenal yang ada di Kelapa Gading. Gue mutusin buat mampir ke sini karena memang saat itu tempatnya lagi sepi. Jadi, sekalian buat kerja juga.


    Di sini, gue cobain: Yakiniku Beef Regular (46k++), Seafood Coin (19k++), sama Ocha (Free). Harganya masih termasuk worth it untuk sekelas Yoshinoya.


    Rasanya gimana?


    1). Yakiniku Beef: Dominan ke gurih dan ada manis-manisnya. Dagingnya tipis dan porsinya gak terlalu banyak + kurang memuaskan. Overall, b aja.


    2). Seafood Coin: Ini lumayan. Dia crunchy tapi, gak minyakan. Dagingnya berasa gurihnya dan isiannya cukup tebal.


    Ambience tempatnya luas dan nyaman. Oke buat ngumpul, ngechill bentar, sama kerja. Pilihan tempat duduknya banyak sama ada gachapon juga.


    Pelayanan ramah dan friendly.

    Menu yang dipesan: Yakiniku Beef, Ocha, Seafood Coin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!