Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Alasan Kenapa Tidak Perlu Mengupas Kulit Buah dan Sayuran

List Artikel
23 Maret 2016 | 0 Komentar

Saat akan mengonsumsi sayuran dan buah, kamu pasti akan membersihkan dan mengupasnya terlebih dahulu. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa kulit buah dan sayuran yang justru memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ini dia tiga alasan kenapa kamu tidak perlu mengupas beberapa kulit buah dan sayuran yang akan kamu konsumsi:


1. Memiliki ekstra serat

Sayuran dan buah memang sudah pasti mengandung banyak serat. Namun, ternyata kulit yang biasanya kamu buang itu juga mengandung banyak serat dan nutrisi lho. Ada beberapa sayuran dan buah yang kulitnya tidak perlu kamu buang seperti wortel, apel, anggur, serta sayuran dan buah lain yang memiliki kulit tipis. Kamu cukup mencuci bersih sayuran dan buah tersebut sebelum mengonsumsinya. Namun jika kulitnya tebal seperti labu, pepaya, melon, nanas, dan sebagainya, kulitnya wajib kamu kupas. 


2. Menambah cita rasa dan tekstur

Ada beberapa sayuran dan buah yang jika tidak dibuang kulitnya akan memberikan cita rasa renyah dan nikmat. Contohnya mentimun, kentang, tomat, serta wortel. Tekstur yang dihasilkan tentunya akan sangat berbeda jika kamu mengupas dan tidak mengupas sayuran dan buah tersebut. Coba saja kamu kupas kulit mentimun, pasti rasanya tidak akan crunchy lagi saat kamu menyantapnya bukan?


3. Manfaat bagi kesehatan

Kulit buah dan sayuran juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Sebut saja kulit kentang yang memiliki 20% nutrisi seperti vitamin B dan sejumlah mineral. Lalu ada terung yang memiliki kandungan phitonutrisi yang bisa memperbaiki sel tubuh serta mencegah proses penuaan dini. Selain itu, masih ada apel, wortel, mentimun, serta ubi manis yang kulitnya bermanfaat bagi kesehatan.


Nah setelah mengetahui alasannya, masih mau mengupas beberapa kulit buah dan sayuran?


Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?