Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Bumbu Rempah Utama yang Menjadi Ciri Makanan Khas Italia

List Artikel
27 Oktober 2015 | 0 Komentar
Salah satu ciri makanan khas Italia adalah beraroma tajam, yang dihasilkan dari rempah-rempah yang tercampur di dalamnya. Tidak hanya makanan khas Indonesia yang beragam jenis rempahnya, makanan Italia pun tidak kalah banyak jenisnya. Berikut adalah 3 bumbu utama yang sering di gunakan dalam makanan khas Italia:

1. Basil
Daun basil hampir mirip dengan daun kemangi, namun aroma manis dari basil jauh lebih kuat dan tajam. Biasanya digunakan yang masih segar untuk membuat saus pesto dalam pasta, dan bahan pelengkap Pizza. Selain itu terdapat segudang manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya meningkatkan kesehatan jantung.

2. Oregano
Bahan yang satu ini mempunyai kualitas terbaik karena tinggi akan kadar antioksidan yang dapat digunakan sebagai antiseptik. Oregano yang dikeringkan lebih bagus dan segar, serta memiliki aroma yang tajam dibandingkan dengan yang masih segar. Biasanya oregano digunakan berdampingan dengan daun Basil, karena oregano bersifat agak pahit. Beberapa makanan khas Italia yang menggunakan oregano adalah tumisan sayur, daging panggang, atau pasta yang berbahan dasar saus tomat. 

3. Rosemary
Daun ini  juga sangat berpengaruh terhadap makanan khas Italia, baik yang dalam bentuk kering ataupun yang masih segar. Rosemary sifatnya hampir sama dengan oregano, karena memiliki rasa pahit. Biasanya digunakan sebagai pengharum sup atau untuk daging panggang, seperti ayam, sapi, dan domba, karena aroma khas dari rosemary akan keluar saat dibakar. Tidak kalah penting dengan basil, dan oregano, rosemary juga berperan untuk mencegah atau mengobati kanker, rematik, stroke, dan penyakit Alzheimer.


Mamma Rosy

Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy

The Fool

Foto The Fool
Foto The Fool
Foto The Fool

Kitchenette

Foto Kitchenette
Foto Kitchenette
Foto Kitchenette

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?