Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Kuliner Korea yang Punya Kemiripan dengan Kuliner Indonesia

List Artikel
2 Februari 2016 | 0 Komentar

Kuliner Korea saat ini sangat populer di Indonesia seiring dengan terkenalnya boyband dan girlband asal negeri ginseng tersebut. Jika beberapa tahun yang lalu kamu selalu kesulitan dalam mencari kuliner Korea, namun sekarang kamu dapat dengan mudah menemukannya di beberapa restoran Korea.


Citarasa kuliner Korea memang tidak jauh berbeda dengan kuliner Indonesia. Oleh karena itu banyak lidah orang Indonesia yang cocok dengan kuliner Korea. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa kuliner Korea yang mirip dengan kuliner Indonesia? PergiKuliner sudah merangkum tiga kuliner Korea yang mirip dengan kuliner Indonesia. Apa saja ya? Simak yuk!



1. Gulbap dan Nasi Liwet



Sumber: www.yelp.com dan resepumi.com


Gulbab alias nasi tiram merupakan makanan khas musim dingin yang ada di Korea. Gulbab terbuat dari nasi tim yang dicampur dengan tiram. Gulbab bergizi dan bernutrisi tinggi karena tiram adalah makanan laut yang kaya akan kalsium. Gulbab memiliki citarasa yang sangat gurih. Kuliner ini dikatakan mirip dengan nasi liwet karena cara memasaknya sama, yakni dengan menanak beras bersama dengan berbagai bumbu. Sama-sama disajikan selagi masih panas dalam pot. Bentuknya pun hampir sama.



2. Bindaeddeok dan Bakwan



Sumber: gardenia99.blogspot.com dan royco.com


Bindaeddeok adalah pancake kacang hijau dan sayur asal korea. Bentuknya sama dengan bakwan yang ada di Indonesia. Bahan-bahan untuk membuatnya juga sama dengan bakwan pada umumnya. Bindaeddeok dibuat dengan mencampur tepung terigu beserta beragam sayuran seperti wortel, tauge, jamur, dan daun bawang. Bedanya hanya adonan bindaeddeok ditambahkan kacang hijau sedangkan biasanya bakwan Indonesia ditambahkan pipilan jagung manis.



3. Hwachae dan Sop Buah



Sumber: m.dreamers.id dan patriotis.me


Hwachae adalah fruit punch asli dari Korea. Hwachae menjadi minuman favorit saat musim panas. Minuman segar ini mirip dengan sop buah di Indonesia. Dibuat dengan mencampurkan beragam buah segar seperti melon, semangka, strawberry atau buah-buah segar lainnya yang dicampur dengan sirup buah ataupun madu agar terasa manis dan menyegarkan. Bedanya, hwachae biasanya disajikan dalam kulit buah semangka atau melon yang sudah diambil isinya.


Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan
Foto Remboelan

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Nasi Pecel Mbak Ira

Foto Nasi Pecel Mbak Ira

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?