Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Jenis Diet yang Populer di Kalangan Anak Muda

List Artikel
1 Februari 2016 | 0 Komentar

Diet merupakan pengaturan pola makan sehingga nutrisi serta kadar gizi yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi tercukupi. Meski banyak dilakukan anak muda, terutama perempuan, tak jarang ada laki-laki yang mengikuti diet karena ingin menjaga kesegaran tubuh. Selain untuk menurunkan berat badan, diet juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh seperti, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, serta hipertensi. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba berdiet, di bawah ini ada beberapa macam diet yang sedang populer di kalangan anak muda. Simak ya!



1. Diet Mayo



Sumber: femaledaily.com


Diet yang satu ini paling populer di kalangan anak muda dan banyak yang mencobanya. Diet mayo adalah diet yang digagas oleh Mayo Clinic's USA dalam waktu hanya 13 hari. Pantangan utama dalam diet ini adalah tidak makan garam alias tidak boleh ada penggunaan garam dalam semua makanan yang kamu santap. Makanan yang boleh disantap hanya makanan yang direbus serta dikukus saja.



2. Diet Dash



Sumber: thedashdiet.ne


Diet dash adalah diet yang fokus pada makanan sayuran, gandum utuh, dan susu rendah lemak. Diet ini sangat favorit di kalangan anak muda Amerika Serikat. Diet dash juga banyak membantu untuk menurunkan tekanan darah tanpa penggunaan obat-obatan hingga mendapat sponsor dari National Institutes of Health. Selain menurunkan berat badan, manfaat lain dari diet ini adalah bisa melindungi kesehatan otak kamu. 



3. Diet Fertility



Sumber: pergikuliner.com


Diet fertility alias diet kesuburan. Mendengar diet kesuburan ini pasti yang terbesit dalam pikiran kamu adalah diet ini diperuntukkan bagi perempuan. Diet ini memang bisa untuk laki-laki, namun lebih ampuh untuk perempuan. Ada fakta mengejutkan kalau diet ini terkait dengan diabetes nomer satu di dunia pada tahun 2015 yang lalu. Diet yang mengutamakan konsumsi kacang-kacangan dan sayuran sebagai sumber protein ini dipercaya mampu mengurangi tingkat diabetes. Diet ini juga sangat bagus untuk perempuan yang ingin cepat hamil.



4. Diet Raw Food



Sumber: pergikuliner.com

Diet ini dinilai paling susah untuk diikuti, namun paling ampuh dan lebih cepat terlihat hasilnya. Diet raw food alias diet makanan mentah ini sangat bagus untuk tubuh dan bisa dijadikan sebagai detoks alami. Kamu bisa mencoba diet raw food ini dengan rutin mengonsumsi salad segar.

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?