Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Jenis Fruit Cake Paling Populer di Dunia

List Artikel
18 Mei 2016 | 0 Komentar

Sesuai dengan namanya, fruit cake adalah kue yang berbahan utama buah-buahan kering, manisan buah serta kacang-kacangan. Selain cocok untuk disantap sebagai teman minum teh, fruit cake biasanya disajikan saat perayaan Natal. Cake yang memiliki tekstur padat dengan rasa manis ini sudah ada sejak zaman romawi kuno. Meski teknik memasaknya sama, namun fruit cake yang tersebar di seluruh dunia berbeda-beda jenisnya. Berikut ada empat jenis fruit cake paling populer di dunia, yaitu: 



1. English Fruit Cake



Sumber: www.pinterest.com


Jenis fruit cake ini dibuat dengan campuran kismis, manisan ceri berwarna hijau, dan merah. Terkadang fruit cake ini ditambahkan dengan rum atau alkohol agar lebih beraroma. Di Inggris sendiri, ada beberapa versi fruit cake yang diberikan lapisan icing agar tampilannya lebih menarik.



2. Dundee Cake



Sumber: www.bbcgoodfood.com


Tampilan fruit cake yang berasal dari Skotlandia ini sangat unik karena dihias dengan potongan almond yang dibuat melingkar di atas kue. Fruit cake ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, susu, kismis, sultana, currants, dan almond yang dipanggang. Tekstur dundee cake ini jauh lebih ringan dari English fruit cake.



3. Light Fruit Cake


Sumber: www.pinterest.com


Dikatakan light fruit cake karena fruit cake jenis ini menggunakan campuran aneka buah yang tidak sebanyak fruit cake pada umumnya. Adonan light fruit cake ini mirip dengan adonan kue bolu pada umumnya. Namun rasanya lebih manis serta teksturnya lebih padat, meski tidak sepadat dua jenis fruit cake di atas. Warnanya juga lebih cerah karena campuran buahnya lebih sedikit.



4. Boiled Fruit Cake



Sumber: foodtolove.com.au


Jika memanggang adonan fruit cake biasanya membutuhkan waktu yang lama, namun memanggang boiled fruit cake ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena proses memasaknya cukup unik. Gula, air, rempah-rempah, dan kismis dimasak hingga mendidih lalu dicampur telur, tepung, dan manisan buah. Setelah dingin baru adonan tersebut dipanggang. Cara memasaknya yang berbeda ini membuat teksturnya lebih lembut dan lembab.


Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Igor's Pastry

Foto Igor's Pastry

Amber Chocolate Bar

Foto Amber Chocolate Bar

Scandinavian Coffee Shop

Foto Scandinavian Coffee Shop

Qubico Coffee

Foto Qubico Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?