Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah Sosok di Balik Kelezatan Bumbu Indomie yang Bikin Nagih

List Artikel
1 Juli 2020 | 0 Komentar

Mie instan bagi masyarakat Indonesia memang merupakan kuliner sejuta umat karena mie instan sangat disukai siapa saja, tak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Ada beberapa alasan mengapa mie instan ini sangat disukai. Alasan yang pertama sudah pasti karena rasanya yang lezat dan sangat menggugah selera. Alasan kedua adalah bisa dibuat sendiri di rumah dan tak ribet untuk memasaknya. Alasan lainnya sudah pasti dikarenakan harganya yang sangat terjangkau sekali dan bisa kamu jumpai di mana saja, mulai dari warung kelontontong dekat rumah, minimarket, hingga swalayan besar. Salah satu merek mie instan yang populer di Indonesia adalah Indomie. Merek mie instan ini memang sangat ternama sehingga namanya melekat kuat dalam ingatan masyarakat Indonesia. Kita malah lebih sering menyebut nama Indomie dibanding mie instan ketika membelinya.



Sumber: Zmtcdn.com


Indomie sudah ada sejak tahun 1972 ini memang sangat dicintai masyarakat Indonesia karena dianggap sebagai penolong anak kost atau orang-orang yang malas memasak serta orang-orang yang belum gajian karena Indomie dijual dengan harga murah meriah. Indomie punya beragam varian rasa yang tak akan membuat kamu bosan menyantapnya. Jika kita buat daftarnya, ada puluhan rasa Indomie yang masing-masing citarasanya berbeda. Tercatat hingga saat ini ada sekitar 60-an rasa Indomie yang bisa kamu nikmati. Di balik keanekaragaman rasa Indomie tersebut, ternyata ada sosok dibaliknya yakni yang meracik bumbu Indomie tersebut. Nunuk Nuraini adalah sosok dibalik pencipta bumbu Indomie yang beraneka ragam tersebut. Ia sudah mengabdikan dirinya sebagai Flavor Development Manager Indofood selama kurang lebih 26 tahun. Di tahun-tahunnya tersebut ia telah sukses menciptakan beragam rasa Indomie yang sangat fenomenal hingga sekarang seperti Indomie goreng hingga yang baru-baru ini adalah Indomie Hype Abis.



Sumber: Njajan.com


Nunuk Nuraini yang merupakan lulusan teknologi pangan di Universitas Padjajaran Bandung selama ini memang tidak pernah memunculkan dirinya di hadapan publik sehingga tidak banyak yang mengetahui kalau Nunuk adalah sosok dibalik lezatnya bumbu Indomie yang bikin nagih. Barulah pada tahun kemarin yakni 2019, sosoknya mulai diketahui banyak orang dan menjadi viral. Bagaimana tidak viral, ia telah sukses menjadikan masyarakat Indonesia ketagihan makan Indomie, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bumbu-bumbu Indomie yang terkenal lezat ini dibuat olehnya dengan melalui berbagai macam proses dan trial beberapa kali. Awalnya ia membuatnya berdasarkan resep dapur yang kemudian dibuat dalam skala kecil terlebih dahulu. Tak hanya menciptakan bumbu Indomie saja, tapi Nunuk juga merupakan pencipta bumbu Sarimi dan Supermie yang sama-sama berada di bawah naungan PT Indofood. Hebat bukan?


Sebagai pecinta mie instan, kita sudah sepatutnya memberikan ucapan terima kasih pada ibu Nunuk Nuraini yang telah menciptakan bumbu Indomie. Tanpa bumbu ajaib tersebut, citarasa Indomie tak akan bisa selezat saat ini. 

Akademie

Foto Akademie

Daily Box

Foto Daily Box

Ropang OTW

Foto Ropang OTW

JW Coffee Garden

Foto JW Coffee Garden
Foto JW Coffee Garden

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?