Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Alasan Nasi Kulit Menjadi Populer dan Viral

List Artikel
17 Mei 2021 | 0 Komentar

Pernah mencoba nasi kulit? Kuliner nasi kulit belakangan ini memang sangat populer di kalangan pecinta kuliner karena menjadi viral sehingga membuat orang-orang penasaran untuk mencobanya langsung. Fenomena nasi kulit ini mulai muncul sejak awal tahun 2021 hingga saat ini. Nasi kulit sebenarnya tidak diketahui secara pasti asalnya dari daerah mana. Tapi pastinya, nasi kulit berasal dari Indonesia. Nasi kulit pertama kali muncul di Yogyakarta, tapi justru populer di Samarinda, lalu kemudian merambah ke Jakarta. Kepopuleran nasi kulit ini ternyata bukan tanpa alasan. Ada banyak alasam nasi kulit sangat populer dan menjadi viral. Coba kita cek bersama-sama apa saja alasannya!

 


Sumber: Pergikuliner.com


1. Keunikan Bahan Utamanya

Hal pertama yang menjadi alasan nasi kulit sangat populer adalah karena keunikan bahan utamanya yakni kulit ayam. Tentu saja kulit ayam yang merupakan salah satu jenis jerohan ini sangat jarang digunakan sebagai olahan masakan karena tak semua orang menyukainya. Tidak seperti ati dan ampela yang juga sama-sama jerohan tapi lebih sering dijumpai. Kulit ayam kebanyakan diolah menjadi sate hingga tumisan. Munculnya nasi yang disajikan bersama dengan lauk kulit ayam pun membuat orang penasaran untuk mencobanya karena kulit ayam justru diolah menjadi gorengan. Masyarakat Indonesia yang memang suka dengan gorengan sudah pasti menyambut dengan antusias kuliner nasi kulit ini.


2. Rasanya yang Enak

Alasan nasi kulit sangat populer dan viral lainnya adalah karena nasi kulit punya cita rasa yang enak sehingga tak heran kalau kuliner ini banyak disukai. Ketika kita membeli nasi kulit, akan ada seporsi nasi beserta lauk kulit ayam goreng yang sangat garing dan renyah. Kerenyahan dari kulit goreng crispy inilah yang bisa membangkitkan nafsu makan kita karena saat mendengar bunyi kriuk saat menggigitnya, maka lidah akan semakin ketagihan untuk menyantapnya.

 

3. Sensasi Pedas yang Bikin Nagih

Ditambah lagi dalam sajian nasi kulit akan ada tambahan sambal yang juga disertakan. Bagi masyarakat Indonesia, kuliner yang ada tambahan sambalnya pasti akan lebih menggugah selera karena sensasi pedas yang dihasilkan oleh sambal bisa bikin nagih. Inilah alasan nasi kulit sangat populer. Sambal yang mendampingi nasi kulit biasanya adalah sambal terasi dan sambal tomat, tapi ada juga yang memberikan pilihan menu sambal dabu-dabu, sambal matah, dan sambal khas Indonesia lainnya.


4. Harganya yang Murah Meriah

Tahukah Teman Kuliner mengapa nasi kulit sangat populer? Jika kita perhatikan dengan seksama, selain rasanya yang enak, nasi kulit dibandrol dengan harga yang murah meriah. Rata-rata nasi kulit dijual mulai dari harga Rp15.000 hingga Rp35.000 an. Dengan harga yang murah meriah ini, pastinya nasi kulit bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga orang kantoran karena harganya yang sangat ramah di kantong. Dengan harga yang murah inilah, nasi kulit juga bisa sering-sering kita santap.

 

5. Diicip dan direview Oleh Selebgram, Influencer, dan Artis

Alasan yang terakhir mengapa nasi kulit sangat populer adalah karena kuliner ini diicip oleh selebgram, influencer, dan pastinya artis-artis. Mereka mengunggah postingan, baik itu berupa feed maupun story di Instagram serta TikTok saat menyantap nasi kulit. Setelah muncul di postingan-postingan mereka, nasi kulit menjadi semakin banyak peminatnya.

 

Sekarang Teman Kuliner sudah tahu kan apa saja alasan nasi kulit sangat populer dan jadi viral. Teman Kuliner sendiri sudah mencicipnya belum? Kalau belum, bagaimana kalau nanti Teman Kuliner mampir ke salah satu tempat makan yang menjuak nasi kulit enak di bawah ini!

Nasi Kulit PPK

Foto Nasi Kulit PPK
Foto Nasi Kulit PPK
Foto Nasi Kulit PPK

Nasi Kulit Pas Kantong

Foto Nasi Kulit Pas Kantong
Foto Nasi Kulit Pas Kantong
Foto Nasi Kulit Pas Kantong

Nasi Kulit Syuurga

Foto Nasi Kulit Syuurga
Foto Nasi Kulit Syuurga
Foto Nasi Kulit Syuurga

Nasi Kulit Malam Minggu

Foto Nasi Kulit Malam Minggu
Foto Nasi Kulit Malam Minggu
Foto Nasi Kulit Malam Minggu

Nasi Kulit Mak Judes

Foto Nasi Kulit Mak Judes
Foto Nasi Kulit Mak Judes
Foto Nasi Kulit Mak Judes

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?