Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Campuran Buah untuk Infused Water yang Bisa Kamu Coba di Rumah

List Artikel
11 November 2016 | 0 Komentar
Infused water merupakan minuman berupa air putih dengan campuran buah-buahan atau bahan herbal lainnya. Umumnya yang sering digunakan adalah buah-buahan, karena buah dapat dengan mudah kamu temukan. Sebelum digunakan, buah harus dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Tahukah kamu, infused water memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho! Manfaat yang bisa kamu dapat dari infused water biasanya tergantung dari campuran buah yang digunakan. Nah, mau tahu apa saja buah untuk infused water yang bisa kamu coba di rumah? Mari simak ulasan berikut ini:


1. Lemon


Sumber: foodnetwork.com

Buah lemon sangat baik digunakan untuk membuat infused water. Selain banyak manfaat, rasa asam segar menyebabkan lemon menjadi salah satu buah favorit untuk dijadikan campuran infused water. Cara membuatnya sangat mudah, kamu perlu menyiapkan satu buah lemon untuk sebotol air mineral 600 ml. Diamkan beberapa jam setelah itu infused water siap untuk diminum. Namun perlu diperhatikan, penggunaan kulit lemon akan menimbulkan rasa pahit pada infused water yang kamu buat. Untuk kamu yang tidak menyukai rasa pahitnya, dapat mengupas kulit lemon terlebih dahulu.


2. Timun


Sumber: foodnetwork.com

Campuran infused water selanjutnya adalah menggunakan timun. Timun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Iris tipis timun lalu campurkan ke dalam air mineral. Sebelum diminum, diamkan air dan timun selama beberapa jam di dalam lemari pendingin.


3. Belimbing dan Strawberry


Sumber: infusedwaters.com

Belimbing dan strawberry pun sangat baik jika digunakan untuk membuat infused water. Manfaat yang diberikan dari belimbing dan strawberry salah satunya untuk memenuhi kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Sensasi asam manis yang dihasilkan dari belimbing dan strawberry akan membuatmu menyukai jenis infused water yang satu ini.


4. Semangka


Sumber: foodnetwork.com

Rasanya yang manis dan memiliki banyak kandungan air membuat semangka cocok untuk dijadikan sebagai campuran infused water. Manfaat yang diberikan buah semangka salah satunya untuk menurunkan tekanan darah. Proses pembuatan infused water dengan menggunakan semangka sedikit berbeda dengan infused water lainnya. Jika menggunakan campuran semangka, kamu hanya perlu mendiamkan semangka dan air maksimalnya satu hingga dua jam. Hal ini dikarenakan kandungan air pada semangka yang cukup banyak.


5. Delima


Sumber: jamieoliver.com

Buah delima memiliki manfaat yang sangat baik jika dijadikan campuran infused water. Manfaat yang diberikan buah delima salah satunya adalah menghambat proses penuaan karena kandungan antioksidannya. Tak hanya menghambat proses penuaan, buah delima pun bagus untuk kamu yang sedang diet.

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Re.Juve

Foto Re.Juve

Jamba Juice

Foto Jamba Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?