Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cara Kreatif Makan Buah untuk Bantu Program Dietmu

List Artikel
18 November 2016 | 0 Komentar

Makan buah memang menjadi salah satu alternatif menu yang cocok untuk program diet. Buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, beberapa buah yang kaya serat dapat membuatmu kenyang lebih lama sehingga dapat menjauhkan dari keinginan untuk menyantap camilan. Namun terkadang, makan buah dengan cara yang sama secara rutin dapat membuat kita cepat bosan. Berikut ini, PergiKuliner memberikan lima tips cara kreatif makan buah untuk bantu program dietmu:



1. Jadikan buah sebagai saus



Sumber: cbc.ca


Beberapa jenis buah bisa dijadikan saus. Salah satunya adalah jeruk. Cukup mudah untuk membuat saus jeruk. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah peras buah jeruk dan ambil airnya, lalu panaskan wajan dengan api sedang. Masukkan satu sendok makan gula pasir, air sari buah jeruk, satu sendok makan tepung maizena, aduk rata hingga mengental. Saus ini bisa kamu jadikan campuran dada ayam yang sudah dipanggang atau ikan sebagai menu makan siang atau makan malam.



2. Buah kering sebagai camilan



Sumber: fitday.com


Buah kering bisa kamu jadikan alternatif makanan pendamping untuk salad atau camilan di kantor. Memang proses pembuatannya tak mudah untuk dibuat sendiri di rumah karena harus melalui berbagai macam proses. Buah kering dapat kamu temukan dengan mudah di supermarket atau pasar buah. Untuk kamu yang sedang dalam program diet, kamu bisa memilih buah kering non-kalori.



3. Jadikan buah sebagai es krim



Sumber: chefthisup.com


Mendengar namanya saja sudah menarik bukan? Cukup mudah untuk membuat es krim buah. Caranya kamu dapat memblender beberapa potong buah hingga halus lalu tambahkan madu dan yoghurt dan masukan ke dalam lemari pendingin. Setelah beku kamu bisa menaruhnya di dalam cone atau disantap langsung.



4. Santapan buah panggang



Sumber: serendipityfood.com


Apel merupakan salah satu buah yang jadi favorit untuk santapan program diet. Namun bila bosan menyantap apel dengan cara yang biasa, kamu bisa mengubahnya menjadi buah panggang. Caranya cukup mudah yaitu buah apel dijadikan mangkuk dengan dilubangi bagian tengahnya. Setelah itu, isi apel dengan potongan buah dan kacang-kacangan seperti almond, blueberry, kismis, dan tambahkan madu. Apel yang sudah diisi siap dipanggang selama 3-4 menit. Kamu bisa menyantapnya selagi hangat dengan tambahan yoghurt plain. Menarik bukan?



5. Topping untuk kue



Sumber: halfhourmeals.com


Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan aneka kue yang menggunakan buah sebagai topping. Salah satu jenis kue dengan buah sebagai topping yaitu pie. Sangat mudah untuk membuat pie topping buah, bahkan kamu bisa membuatnya di rumah lho! Kamu hanya perlu menyediakan kulit pie dan beberapa potongan buah seperti buah strawberry, blueberry, kiwi, leci, apel dan masih banyak lagi. Rasanya? Sudah pasti enak dan tentunya menyehatkan bukan?


Thai Alley

Foto Thai Alley
Foto Thai Alley
Foto Thai Alley

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?