Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Sereal yang Cocok Buat Jadi Menu Sarapan Praktis

List Artikel
7 September 2020 | 0 Komentar

Sereal menjadi salah satu menu sarapan yang paling praktis dan mudah dibuat karena kamu hanya perlu menuang sereal ke dalam mangkuk dan menambahkan susu cair. Kamu bisa menyantap sereal dalam keadaan dingin maupun panas. Jika ingin dingin, maka tuangkan susu cair dingin, tapi kalau ingin panas bisa menggunakan susu hangat. Menjadi menu sarapan praktis, tak heran kalau sereal memang banyak digemari. Sereal sebenarnya menjadi sarapan yang paling banyak disantap masyarakat Barat sehingga tidak banyak masyarakat Indonesia yang tahu kalau ternyata sereal punya banyak jenisnya. Ingin tahu ada jenis sereal apa saja? Cek langsung di bawah ini ya!


1. Sereal Jagung



Sumber: Cloydfront.net


Pertama ada sereal jagung yang paling terkenal dan banyak dikonsumsi, tak hanya oleh masyarakat dunia, tetapi juga Indonesia. Sereal jagung lebih sering dikenal dengan nama corn flakes. Sereal jagung terbuat dari jagung sebagai komposisi bahan utamanya. Berhubung dibuat dari bahan dasar jagung, maka di dalamnya terdapat kandungan nutrisi zat besi, kalsium, vitamin B2, vitamin B3, dan masih banyak lagi. Sereal jagung memiliki bentuk bulat pipih dengan bagian pinggiran yang tak beraturan. Cita rasanya selain manis juga ada gurihnya loh.


2. Sereal Gandum



Sumber: Sahabatnestle.co.id


Selain sereal jagung, sereal gandum juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, jenis sereal ini menggunakan bahan utama gandum dalam pembuatannya sehingga sangat kaya akan serat, antioksidan, vitamin B, serta aneka vitamin dan mineral lainnya. Sereal gandum lebih sering kita jumpai dalam bentuk bulat seperti cangkang dengan warna cokelat kehitaman karena di dalamnya terdapat campuran cokelat. Tak seperti sereal jagung, sereal gandum punya cita rasa manis saja.


3. Sereal Granola



Sumber: My-best.id


Kalau kamu pecinta makanan sehat pastinya pernah menyantap atau bahkan sering mengonsumsi sereal granola. Jenis sereal ini dibuat dari bahan dasar granola atau biji gandum yang dikeringkan, baru kemudian dipanggang sehingga teksturnya sangat garing. Sereal granola ini punya citarasa yang manis karena di dalamnya terdapat campuran madu atau gula kelapa sehingga kamu bisa memadukannya dengan buah-buahan segar.


4. Sereal Kinoa



Sumber: Simplyquinoa.com


Beberapa dari kamu pasti ada yang merasa asing dengan sereal kinoa. Sereal kinoa atau quinoa ini dibuat dari bahan dasar biji-bijian dan padi-padian yang diolah menjadi serealia semu. Sereal kinoa ini selalu disantap bersama dengan aneka buah-buahan segar agar cita rasanya jadi lebih manis dan segar karena memang pada dasarnya cita rasa sereal kinoa cukup hambar.


5. Sereal Muesli



Sumber: Savorysimple.net


Terakhir ada sereal muesli yang dibuat dari bahan dasar biji-bijian dan kacang-kacangan. Untuk menyantapnya, kamu harus merendamnya terlebih dahulu dalam jus atau susu sehingga teksturnya melunak sehingga lebih mudah disantap. Sereal muesli sangat kaya akan kandungan serat tetapi rendah lemak dan rendah kandungan gulanya.

 

Itulah beberapa jenis sereal yang bisa kamu santap sebagai menu sarapan. Jadi kalau sedang bosan dengan salah satunya, kamu bisa menyantap yang lainnya. Dari kelima jenis sereal ini, manakah yang paling sering kamu makan?

Lula Kitchen & Coffee

Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee

Sal En Co

Foto Sal En Co
Foto Sal En Co
Foto Sal En Co

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?