Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kacang Termahal yang Ada di Dunia

List Artikel
17 Juli 2022 | 0 Komentar

Kacang menjadi salah satu bahan makanan yang banyak digunakan dalam dunia kuliner. Kacang ini bisa disantap begitu saja setelah dimasak hingga matang. Tapi selain itu, kacang juga bisa dicampur ke dalam bahan makanan. Kacang bisa dimasak dengan cara digoreng, disangrai, hingga dipanggang. Di Indonesia penggunaan kacang cukup sering. Jenis kacang yang banyak digunakan di Indonesia adalah kacang tanah. Biasanya kacang tanah digunakan sebagai bahan dasar saus kacang yang nantinya akan disiram ke aneka makanan tradisional khas Indonesia. Kacang tanah memiliki harga yang terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan jenis kacang lainnya. Di bawah ini ada beberapa kacang termahal yang ada di dunia, yaitu:

 

1. Kacang Macadamia



Sumber: Bliss-natural.com


Jenis kacang termahal di dunia adalah kacang macadamia. Kacang ini sangat populer di dunia karena lebih sering dijadikan bahan campuran pada olahan dessert dan cokelat. Kacang macadamia memiliki tampilan yang berbentuk agak bulat dengan warna kulit yang cokelat tua dan warna daging kacang yang putih kekuningan. Bagian luar kulitnya sangat keras dengan bagian dalam yang lembut setelah dimasak. kacang ini dibandrol seharga Rp700-Rp800 ribu per kgnya. Hal ini dikarenakan petani kacang macadamia hanya bisa memanen kacang ini sebanyak 5-6 kali saja dalam setahun.

 

2. Kacang Pine



Sumber: Producerport.com


Kacang pine atau pine nuts adalah salah satu jenis kacang termahal yang ada di dunia. Kacang pine adalah kacang yang dihasilkan dari pohon pinus. Kacang ini bisa disantap dalam keadaan mentah, tapi Teman Kuliner juga bisa dipanggang terlebih dahulu. Kacang ini banyak dijumpai di negara Italia dan China. Harganya terbilang cukup mahal yakni antara Rp600-Rp700 ribu per kg. Hal ini dikarenakan pertumbuhan pohon pinus sangatlah lambat sehingga jika ingin memanennya, petani harus bersabar.

 

3. Kacang Pistachio



Sumber: Cosmopolitan.id


Selanjutnya ada kacang pistachio yang menjadi jenis kacang termahal yang ada di dunia. Kacang ini punya tampilan yang unik karena tidak seperti jenis kacang lainnya, warna dari kacang pistachio ini kehijauan pada bagian dalamnya. Sementara pada bagian luarnya berwarna putih agak krem. Kacang pistachio asalnya dari Timur Tengah dan banyak digunakan sebagai campuran pada dessert atau makanan manis. Untuk harganya sendiri, kacang pistaschio dibandrol mulai dari Rp400.000 per kilogram.

 

4. Kacang Almond



Sumber: Gustavgrouplimited.com


Kacang almond menjadi jenis kacang termahal di dunia yang paling sering digunakan di Indonesia jika dibandingkan kacang-kacang lainnya. Kacang almond memiliki tampilan yang agak oval dengan tesktur yang cukup empuk. Warnanya agak kecoklatan pada bagian luar sedangkan bagian dalamnya kekuningan. Harga kacang almond per kg bisa mencapai Rp250-Rp300 ribu. Harganya yang cukup mahal dikarenakan proses budidaya dan panennya membutuhkan banyak waktu dan tenaga kerja.

 

5. Chesnut



Sumber: Tastebetterfromscratch.com


Jenis kacang termahal yang terakhir adalah chesnut. Jenis kacang ini sangat populer di luar negeri, terutama di negara-negara Eropa dan Asia Timur. Di Indonesia sendiri chesnut agak susah dijumpai karena kacang ini biasanya tumbuh di dataran tinggi atau daerah yang memiliki suhu dingin. Chesnut memiliki nama lain kastanye dengan bagian luar kulit yang berwarna cokelat tua dengan tekstur tebal dan agak keras. Sementara bagian dalamnya berwarna kekuningan dengan tekstur yang empuk agak kenyal. Kacang ini dibandrol dengan harga sekitar Rp225.000-Rp250.000 per kgnya.

 

Bagaimana menurut Teman Kuliner tentang aneka kacang termahal yang ada di dunia? Apakah Teman Kuliner pernah atau bahkan sering mengonsumsi salah satunya?

 

Lula Kitchen & Coffee

Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee

Sal En Co

Foto Sal En Co
Foto Sal En Co
Foto Sal En Co

Nutrisi Cafe

Foto Nutrisi Cafe
Foto Nutrisi Cafe
Foto Nutrisi Cafe

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?