Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Burger Unik yang Memadukan Makanan Khas Asia

List Artikel
22 Maret 2016 | 0 Komentar

Hamburger atau yang lebih dikenal dengan nama burger ini memang sangat populer di dunia. Kuliner yang berasal dari Jerman namun terkenal di Amerika ini terdiri dari roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua ditengahnya dan diisi dengan daging, sayur-sayuran seperti tomat, selada, dan mentimun. Sebagai sausnya, biasanya diberi mayonaise, saus sambal, saus tomat, serta mustard. Varian burger yang seperti itu mungkin sudah biasa kamu jumpai. Namun, belakangan ada banyak kreasi burger unik yang memadukan makanan-makanan khas Asia. Apa saja kreasinya? Yuk simak!



1. Burger Kimchi



Sumber: www.qbsports.ca


Kimchi identik dengan Korea. Kreasi burger kimchi menghadirkan citarasa unik yang baru di lidah para pecinta burger. Perpaduan gurihnya daging burger yang berpadu dengan kimchi yang asam dan pedas membuat rasa burger lebih segar.



2. Burger Nasi



Sumber: www.kaskus.co.id


Asia memang identik dengan nasi. Di Indonesia sendiri burger nasi sudah banyak dijual secara online. Daging burgernya pun berbeda dengan daging burger kebanyakan karena daging burger nasi biasanya menggunakan bumbu khas makanan Indonesia seperti rendang, dendeng, serta pindang.



3. Burger Okonomiyaki



Sumber: www.r-goldrush.jp


Lotteria Jepang menawarkan burger okonomiyaki yang ternyata disukai oleh banyak masyarakat Jepang. Burger okonomiyaki ini disajikan dengan telur mata sapi atau ramen sebagai pengganti daging burger.  



4. Burger Ramen



Sumber: media.tumblr.com


Di Jepang ada sebuah merek burger ramen yang sangat terkenal, yakni Shoyo Ramen Burger yang dipopulerkan oleh seorang blogger Jepang. Burger ramen ini memang sama dengan burger mie. Mie yang sudah direbus kemudian dicetak seperti roti burger dan di panfry. Citarasanya lebih crunchy dan bertekstur. 



5. Burger Tempe



Sumber: www.vemale.com


Kalian pasti sudah tahu burger tempe khas Indonesia ini. Yup, burger tempe memang menggunakan tempe sebagai pengganti daging burger. Burger yang biasanya disantap para vegetarian ini memiliki nilai gizi yang tak kalah tingginya dengan daging burger.

 

Burgerous

Foto Burgerous
Foto Burgerous
Foto Burgerous

Madre Arbanat

Foto Madre Arbanat
Foto Madre Arbanat
Foto Madre Arbanat

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Blue Fox

Foto Blue Fox
Foto Blue Fox

Branche Bistro

Foto Branche Bistro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?