Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Beku yang Cocok untuk Stok Makan Sahur

List Artikel
6 Juni 2017 | 0 Komentar

Meski tak diwajibkan, tapi makan sahur sangat dianjurkan karena bisa menambah cadangan energi dalam tubuh kamu. Ada sebagian orang yang malas makan sahur, alasan utamanya adalah malas menyiapkan makanannya karena mata masih setengah mengantuk. Makanan yang pas untuk dijadikan santapan saat sahur adalah makanan yang sangat mudah disajikan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengolahnya. Makanan beku menjadi salah satu favorit untuk dijadikan sebagai menu makan sahur karena praktis dan mudah diolah. Berikut ini ada lima makanan beku yang bisa kamu jadikan untuk stok makan sahur. Yuk lihat!

 

1. Nugget



Sumber: pergikuliner.com


Pilihan makanan beku pertama adalah nugget yang tak hanya disukai anak-anak, tapi juga orang dewasa. Nugget ini memiliki banyak sekali varian yang bisa kamu santap seperti chicken nugget, beef nugget, tofu nugget, dan masih banyak lagi. Jika tak ingin beli nugget kemasan, kamu bisa membuatnya sediri dengan menggiling daging kemudian dibumbui dengan bawang putih dan lada kemudian dikukus hingga matang lalu dicelup dalam telur dan tepung panir dan simpan dalam kulkas.

 

2. Sosis



Sumber: pergikuliner.com


Sosis tergolong dalam makanan beku yang cukup mengenyangkan, terutama sosis Jerman yang memiliki ukuran sangat besar. Kamu bisa menyantap sosis dengan cara digoreng atau dijadikan omelet sehingga lebih kaya rasa. Selain itu, sosis juga bisa ditumis bersama dengan sayur-sayuran seperti brokoli, wortel, kembang kol, sawi, dan lain sebagainya agar makan sahur kamu menjadi kaya serat dan juga protein.

 

3. Bakso



Sumber: pergikuliner.com


Siapa yang tak suka bakso? Si bulat yang menjadi favorit masyarakat Indonesia ini juga bisa kok kamu santap untuk makan sahur. Kamu bisa menjadikan bakso sebagai sup dengan tambahan wortel dan sayuran yang ada di kulkas atau menumisnya dengan sayuran segar.   Jika tak ingin repot, kamu bisa menggorengnya dengan dicelupkan ke dalam adonan tepung. Simpan bakso dari berbagai jenis seperti bakso ikan, bakso udang, bakso daging, serta bakso ayam agar tidak bosan.

 

4. Otak-otak



Sumber: pergikuliner.com


Siapa bilang otak-otak hanya bisa dijadikan camilan saja? Otak-otak yang disimpan dalam lemari es juga bisa kok dijadikan stok untuk makan sahur. Kamu bisa membuat otak-otak asam manis dengan cara mengiris tipis-tipis otak-otak lalu goreng hingga garing kemudian tumis bersama dengan bawang putih, bawang bombay, irisan tomat, saus sambal, saus tomat, garam, lada, dan gula. Santap bersama dengan nasi putih hangat. Enak bukan?

 

5. Sayuran beku



Sumber: cuteness.com


Terakhir ada sayuran beku yang bisa kamu kombinasikan menjadi makanan sahur apa saja. Biasanya sayuran beku ini terdiri dari campuran jagung manis pipil, wortel yang dipotong dadu, kacang polong, hingga buncis yang sudah diiris-iris. Kamu bisa menjadikan sayuran beku ini sebagai sup yang dipadukan dengan bakso atau dijadikan tumisan bersama dengan sosis.

 

Nah, itu dia makanan beku yang cocok untuk stok makan sahur di bulan Ramadhan ini. Di bawah ini ada beberapa tempat makan yang menyajikan aneka sosis, nugget, bakso dan lain sebagainya lho. Rasanya sudah pasti enak dan kamu harus coba! Cek informasinya dengan klik foto di bawah ini!

Paulaner Brauhaus

Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus

Tony Roma's

Foto Tony Roma's
Foto Tony Roma's
Foto Tony Roma's

Die Stube Germany Resto & Bar

Foto Die Stube Germany Resto & Bar
Foto Die Stube Germany Resto & Bar
Foto Die Stube Germany Resto & Bar

Bakso Mas Kumis

Foto Bakso Mas Kumis
Foto Bakso Mas Kumis
Foto Bakso Mas Kumis

Bakso Gallant 999

Foto Bakso Gallant 999
Foto Bakso Gallant 999
Foto Bakso Gallant 999

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?