Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui!

List Artikel
17 Desember 2015 | 0 Komentar

Ngaku pecinta kopi? Jika iya, maka kamu mungkin sudah tahu kalau kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kopi memang diklaim sebagai minuman yang sehat jika dikonsumsi tidak berlebihan. Berikut adalah sejumlah manfaat kopi bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui:


1. Mencegah Depresi

Perempuan yang mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi sehari meminimalisir risiko 15 persen lebih kecil depresi, sementara mereka yang mengonsumsi empat cangkir akan memiliki risiko 20 persen lebih rendah.


2. Mengurangi Resiko Diabetes

Kopi dapat mengurangi tingkat gula darah pada pasien diabetes karena kandungan yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.


3. Meningkatkan Memori

Kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan memori. Dengan mengonsumsi dua cangkir kopi berkafein diklaim mampu meningkatkan memori jangka pendek serta kecepatan reaksi. Menariknya lagi, wanita berusia 65 tahun ke atas yang mengkonsumsi 3 gelas kopi sehari secara rutin akan meningkatkan performa otak.


4. Menurunkan Resiko Kanker

Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%.


5. Meningkatkan Mood dan Energi

Inilah mengapa kopi banyak diminum orang pada pagi hari sebelum memulai beraktifitas. Kopi dipercaya dapat meningkatkan mood dan energi di pagi hari. Zat kafein dalam kopi berfungsi sangat baik sebagai stimulan pada pikiran kita sehingga dapat menciptakan mood dan energi yang positif.


Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Turning Point Coffee

Foto Turning Point Coffee
Foto Turning Point Coffee
Foto Turning Point Coffee

Trafique Coffee

Foto Trafique Coffee
Foto Trafique Coffee
Foto Trafique Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?