Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
19 Januari 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak tahu rumput laut? Rumput laut merupakan tanaman laut yang serbaguna bagi manusia karena digunakan sebagai bahan campuran berbagai makanan dan produk kecantikan. Makanan yang sudah kita ketahui menggunakan campuran rumput laut di antaranya agar-agar dan sushi. Kamu penggemar dua makanan tersebut? Beruntunglah! Segudang manfaat rumput laut akan kamu dapat apabila rutin mengonsumsinya. Mau tahu apa saja manfaat rumput laut? Berikut PergiKuliner rangkumkan:


1. Mencegah Pengeroposan Tulang

Tahukah kamu bahwa rumput laut mengandung kalsium? Kandungan kalsium pada rumput laut lima kali lebih besar daripada kalsium yang terkandung pada susu loh! Oleh karena itu, bagi perempuan berusia lanjut sangat disarankan mengonsumsi rumput laut untuk mencegah terjadinya gejala pengeroposan tulang.


2. Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada rumput laut dapat mencegah gejala kanker dan dapat merawat kecantikan.


3. Menurunkan berat badan

Kandungan serat alami pada rumput laut sangat baik untuk mengontrol berat badan sehingga cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalankan program diet.


4. Mengurangi Gejala Hipertensi

Rumput laut yang diekstrak ternyata dapat menggantikan fungsi dari garam loh, guys! Dengan penekanan konsumsi garam maka tekanan darah akan lebih stabil dan mengurangi gejala-gejala hipertensi.


5. Mendetoksifikasi tubuh

Kandungan klorofil pada rumput laut akan membantu detoksifikasi tubuh dari dalam maupun luar. Selain itu, rumput laut memiliki kemampuan untuk mengubah racun yang diciptakan oleh polusi menjadi garam sederhana yang ramah bagi tubuh.


Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Sushi Tei

Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?