Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Sayur Sop sebagai Menu Sehat untuk Buka Puasa yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
16 Juni 2016 | 0 Komentar
Hari ini kamu ingin buka puasa dengan apa? Bagaimana jika buka puasa dengan sayur sop. Selain menyegarkan, sayur sop juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh setelah seharian berpuasa. Ingin tahu alasan kenapa sayur sop sangat bagus untuk menu buka puasa? Yuk kita simak! 

1. Bergizi dan kaya serat
Tak cuma enak, sayur sop juga kaya akan gizi. Dengan mengonsumsinya kamu bisa memberi asupan mineral, protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kamu selama seharian berpuasa. Sayur sop juga kaya akan serat karena ada banyak sayuran di dalamnya. Dengan menyantap sayur sop kamu juga bisa mengisi kembali energi kamu sehingga tubuh kamu bisa kembali berenergi.

2. Membuat pencernaan lebih baik
Berpuasa selama berjam-jam membuat lambung kamu tak terisi makanan. Dengan menyantap sayur sop hangat, kamu bisa terhindar dari masalah perut kembung, begah, dan juga kram. Tak hanya bagus untuk berbuka, sayur sop juga bagus untuk santap sahur karena membuat perut kamu tak terasa perih saat berpuasa. 

3. Mencegah dehidrasi
Sayur sop merupakan makanan yang kaya akan cairan sehingga mampu mencegah kamu dari dehidrasi. Kandungan sayur yang ada dalam sayur sop juga membuat kamu mendapat asupan mineral yang cukup. 

4. Mencegah makan berlebih
Dengan mengonsumsi sayur sop saat berbuka bisa membuat kamu cepat kenyang loh sehingga kamu tak makan berlebihan. Saat orang berbuka, biasanya ia akan terus melahap apa saja yang ada di atas meja. Cobalah untuk mengistirahatkan perut kamu selama 10 menit setelah kamu mengonsumsi sayur sop, baru kemudian lanjutkan makan kamu dengan hidangan lain. 

5. Meredakan sembelit
Sayur sop terbuat dari banyak sayuran yang kaya serat sehingga sup bisa membantu kamu mencegah konstipasi alias sembelit yang kadang melanda saat berpuasa. Sembelit muncul karena perubahan waktu makan yang terjadi di bulan Ramadan.

Sop Sapi Gosyen

Foto Sop Sapi Gosyen
Foto Sop Sapi Gosyen
Foto Sop Sapi Gosyen

Sop Buntut Ibu Henny

Foto Sop Buntut Ibu Henny
Foto Sop Buntut Ibu Henny
Foto Sop Buntut Ibu Henny

Sop Ayam Pak Min Klaten

Foto Sop Ayam Pak Min Klaten
Foto Sop Ayam Pak Min Klaten

Sop Buntut Bogor Cafe

Foto Sop Buntut Bogor Cafe

Sop Ikan Batam

Foto Sop Ikan Batam

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?