Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Tahu bagi Kesehatan

List Artikel
6 Januari 2016 | 0 Komentar

Tahu merupakan salah satu makanan hasil olahan dari kacang kedelai. Mengubah kacang kedelai hingga menjadi tahu harus melalui proses yang cukup panjang. Namun hal ini setara dengan banyaknya manfaat tahu bagi kesehatan. Berbagai macam olahan tahu bisa kita jumpai, mulai digoreng, dikukus, dan direbus. Kandungan gizi dalam tahu memang tidak perlu diragukan lagi. Semakin kamu banyak mengonsumsi tahu, maka semakin banyak pula manfaat yang akan didapat. Berikut manfaat tahu bagi kesehatan:


1. Mengurangi resiko penyakit jantung

Bagi yang suka dengan makanan berlemak dan kolesterol tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi tahu. Kenapa? Karena tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Makanya tahu merupakan makanan yang sangat aman untuk kesehatan jantung kita.


2. Mengurangi resiko kanker

Senyawa isoflavon yang terkandung dalam tahu sangat membantu untuk mengurangi resiko kanker. Selain mencegah kanker payudara, tahu juga dapat memperlambat proses penuaan pada perempuan dan juga bagus untuk mengobati gejala menopause.


3. Membantu menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalium dan kalsium yang dibutuhkan tulang juga terkandung di dalam tahu loh. Jadi, mengonsumsi tahu secara rutin dapat membantu mencegah penyakit-penyakit tulang.


4. Membantu menurunkan berat badan

Nah, tahu juga baik untuk kamu yang lagi menjalankan program diet. Karena kandungan karbohidrat dan kalorinya rendah serta protein nabati yang terkandung dalam tahu dapat memberikan efek kenyang lebih lama jadi kamu tidak akan merasa cepat lapar.


5. Membantu mencegah anemia

Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengangkut oksigen ke paru-paru dan berperan dalam proses pembentukkan energi. Nah bagi kamu yang memiliki penyakit anemia ada baiknya kamu rutin mengonsumsi tahu.


6. Menambah Energi

Sering merasa mudah lelah? Itu tandanya asupan energi yang kamu konsumsi kurang. Dengan mengonsumsi tahu, kebutuhan asupan energi kamu akan terpenuhi. Sebaiknya makanlah tahu sebelum memulai bekerja.


Opah Mami

Foto Opah Mami

Dapur Solo

Foto Dapur Solo

Penang Bistro

Foto Penang Bistro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?