Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Saus Cocolan yang Cocok untuk Makan Chicken Wings

List Artikel
12 Oktober 2019 | 0 Komentar

Chicken wings atau sayap ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling banyak digemari setelah paha dan dada. Sayap ayam memang tidak memiliki daging sebanyak dada atau paha. Tapi kenapa ada banyak orang yang menyukainya? Daging yang ada pada sayap ayam ini memiliki tekstur yang lebih kenyal dan gurih jika dibandingkan bagian daging ayam lainnya sehingga menjadi favorit banyak orang. Sayap ayam bisa kita temukan pada kuliner yang berkuah serta bentuk olahan ayam goreng, terutama ayam goreng tepung. Biasanya ayam goreng tepung ini disantap dengan aneka saus cocolan. Selain saus tomat, sambal, atau mayonaise, ternyata ada saus cocolan lain yang juga terasa enak disantap bersama dengan chicken wings lho. Yuk, lihat ada saus cocolan apa saja!

 

1. Saus Hot Cajun



Sumber : Pinimg.com


Saus cocolan ayam goreng sayap pertama adalah saus hot cajun. Saus ini memang tengah populer di masyarakat karena cita rasanya yang terbilang cukup pedas sehingga bisa membuat siapa saja ketagihan. Saus hot cajun ini dibuat dari bubuk paprika, bubuk bawang putih, bubuk bawang bombay, lada hitam, oregano, thyme, serta garam. Untuk menambah cita rasanya, kamu bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya.  

 

2. Saus Garlic Parmesan



Sumber : Cookedwithheart.com


Jika tidak suka saus yang pedas, kamu bisa mencoba saus garlic parmesan yang merupakan perpaduan dari bawang putih, keju parmesan, mayonaise, minyak zaitun, dan air perasan jeruk lemon. Biasanya di atasnya akan diberi sedikit cincangan daun parsley. Cita rasa dari saus cocolan ini terbilang cukup gurih dan asin dengan sensasi sedikit rasa asam.

 

3. Saus BBQ



Sumber : Afamilyfeast.com


Saus cocolan yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang karena memang paling banyak digunakan dan dipadukan dengan ayam. Saus BBQ terbuat dari bahan campuran bawang putih, bawang bombay, paprika merah, gula palem, kecap inggris, saus tomat, cuka, cuka, lada, dan garam. Cita rasanya manis dan ada sedikit rasa asam dari saus tomatnya.

 

4. Saus Creamy Ranch



Sumber : Fortheloveofcooking.net


Sebenarnya saus yang satu ini lebih banyak digunakan sebagai salad dressing, tapi jika dipadukan dengan chicken wings, cita rasanya juga terasa lezat. Creamy ranch terbuat dari bahan campuran mayonaise, sour cream, buttermilk, parsley, bubuk bawang bombay, bubuk bawang putih, garam, lada, dan perasa jeruk lemon. Tak hanya digunakan sebagai dressing salad dan cocolan sayap ayam goreng saja, tapi saus creamy ranch juga banyak digunakan sebagai cocolan kentang goreng.

 

5. Saus Honey Mustard



Sumber : Thenovicechefblog.com


Terakhir ada saus honey mustard yang merupakan campuran dari madu dan mustard. Selain kedua bahan tersebut, ada mayonaise, cuka, garam dan lada yang juga ditambahkan. Cita rasa dari saus ini terbilang cukup gurih, creamy, dan ada sedikit rasa manis yang cocok untuk kamu yang tak suka cocolan saus pedas. Beberapa orang ada yang menambahkan bubuk paprika supaya cita rasa saus ini jadi agak pedas.

 

Itulah beberapa saus cocolan yang cocok untuk santapan chicken wings-mu. Dari kelimanya, kamu lebih suka yang mana? 

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Texas Chicken

Foto Texas Chicken
Foto Texas Chicken
Foto Texas Chicken

Swiwings

Foto Swiwings
Foto Swiwings
Foto Swiwings

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?