Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Kopi Unik Asal Korea yang Bikin Kamu Pengen Minum Kopi

List Artikel
27 September 2016 | 0 Komentar

Menikmati secangkir kopi tentunya memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Aroma kopi yang menenangkan serta rasa kopi yang kental membuat siapa saja jatuh cinta pada minuman yang satu ini. Banyaknya penikmat kopi membuat kopi mengalami banyak inovasi dan kreasi, baik itu dari tampilan serta rasa. Di Korea, ada beberapa varian kopi dengan rasa unik yang sedang hits dan banyak digemari seperti yang ada di bawah ini:



1. Cotton Candy Latte


Sumber: pergikuliner.com


Kamu pasti sudah sering menemukan varian minuman dengan cotton candy. Di Korea, segelas latte digabungkan dengan cotton candy sebagai topping. Untuk rasa, kamu tak perlu takut kemanisan, karena latte yang disajikan ini biasanya tanpa gula sehingga rasa manis dari cotton candy akan melengkapi manisnya latte.



2. Black Sesame Latte


Sumber: yelp.co.uk


Black sesame alias biji wijen hitam yang biasanya digunakan untuk masakan ini ternyata dijadikan bahan campuran untuk kopi di Korea. Dengan menghirup aromanya saja kamu pasti akan tergoda karena aroma dari black sesame yang bercampur dengan aroma kopi yang diseduh terasa sangat harum.



3. Sweet Potato Latte


Sumber: Swisshansik.com


Jika sweet potato alias ubi biasanya dikukus atau digoreng saja, kali ini ubi hadir dalam secangkir latte-mu. Korea memang paling suka berinovasi dengan ubi, mulai dari pasta ubi, camilan ubi, hingga kopi yang dicampur dengan sari ubi. Varian kopi unik ini paling disukai idola K-pop karena rasanya yang manis dan kental.



4. Broccoli Latte


Sumber: pinterest.com


Varian kopi ini selain memiliki rasa yang unik juga sangat sehat bagi tubuhmu. Kandungan nutrisi dan vitamin dari brokoli mampu membantumu mengontrol kolesterol jahat, menjaga sistem pencernaan, meningkatkan sistem imun, serta memberi antioksidan tinggi bagi tubuh.



5. Selfie Foam Latte


Sumber: seoulsearching.com


Suka selfie? Di Korea ada selfie foam latte yang menyediakan kopi dengan hasil foto kita pada bagian atas foamnya. Sebelum meminum selfie foam latte, tentunya kamu harus mengabadikan kopi cantik ini dalam jepretan kameramu dulu ya!


Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

The Caffeine Dispensary

Foto The Caffeine Dispensary
Foto The Caffeine Dispensary

1/15 One Fifteenth Coffee

Foto 1/15 One Fifteenth Coffee
Foto 1/15 One Fifteenth Coffee
Foto 1/15 One Fifteenth Coffee

Cotton Drops

Foto Cotton Drops
Foto Cotton Drops
Foto Cotton Drops

Six Ounces Coffee

Foto Six Ounces Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?