Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenali 5 Tipe Penyuka Coffee Latte, Kamu Termasuk yang Mana?

List Artikel
30 Mei 2017 | 0 Komentar

Coffee latte merupakan salah satu varian kopi yang dibuat dari paduan espresso dan susu dengan perbandungan 2:1. Di Italia, coffee latte disebut dengan kopi susu. Coffee latte pertama kali dibuat oleh Lino Meiorin pada tahun 1950. Lino merupakan barista pertama di Italia. Saat itu, ada banyak orang yang lidahnya tidak terlalu cocok dengan rasa cappucino yang tajam sehingga Lino menambahkan lebih banyak susu dan menyebut varian kopi tersebut dengan nama coffee latte. Coffee latte memiliki ciri khas lapisan busa tipis pada bagian atasnya dengan rasa lebih creamy dibanding cappucino. Beberapa tahun belakangan, coffee latte menjadi sangat terkenal karena latte art-nya yakni seni menghias latte dengan aneka bentuk yang unik. Buat kamu para penyuka coffee latte, yuk kenali lima tipe penyuka coffee latte si bawah ini!




Sumber: pergikuliner.com

 

1. Penyuka Keindahan

Penyuka coffee latte yang satu ini sudah pasti menginginkan adanya latte art yang sangat cantik ada di cangkirnya. Meski tak semua latte art bisa bertahan hingga kopinya habis, tapi jika tangan barista sangat mahir, maka espresso dan susu akan melebur dengan sempurna sehingga menjadikan latte art masih akan tersisa meski kopi telah habis. Biasanya si penyuka keindahan latte art ini akan meminum kopinya dari pinggir cangkir secara peralatan pada satu titik sehingga tidak mengganggu stabilitas latte art di atasnya.

 

2. Latte Art Freak

Kalau penyuka coffee latte yang satu ini tak akan peduli soal cita rasa kopinya tapi yang terpenting adalah latte art yang ada pada cangkir kopi mereka. Bedanya dengan tipe si penyuka keindahan adalah si "latte art freak" sangat menyukai bentuk latte art yang unik dan berbeda karena nantinya mereka akan mengabadikan latte art tersebut dalam jepretan kamera dan mengunggahnya ke sosial media. Jadi, latte art yang fancy, unik, rumit, hingga 3D pasti diburu oleh latte art freak ini.

 

3. Penghancur

Tipe penyuka coffee latte yang satu ini adalah tipe yang tak begitu disukai barista karena mereka tak peduli dengan latte art yang disajikan pada coffee latte. Bagi mereka, coffee latte haruslah dinikmati sesegera mungkin agar rasanya tetap terjaga. Mereka juga cenderung mengaduk latte art hingga tercampur rata dan sempurna dengan kopi agar mendapatkan rasa kopi dan susu yang melebur menjadi satu.

 

4. Foam Lovers

Ada banyak penyuka coffee latte yang sangat mendambakan foam dalam kopi mereka. Mereka tak terlalu memusingkan keindahan serta penampilan latte art asalkan ada busa susu yang cukup banyak di atas permukaan cangkir mereka. Saat coffee latte yang mereka pesan sudah tiba di atas meja, mereka terkadang menyendok busa susu lalu menikmatinya begitu saja.

 

5. Penyuka Manis

Terakhir adalah penyuka manis yang tak pernah lupa untuk menambahkan gula pada coffee lattenya. Mereka biasanya tak terlalu mementingkan latte art yang disajikan, tapi lebih mementingkan rasa coffee latte yang mereka pesan. Terkadang selera dan tingkat kemanisan yang mereka inginkan tidak sesuai dengan apa yang disajikan barista sehingga mereka pasti menambahkan tambahan gula dalam coffee lattenya.

 

Meski ada macam-macam tipe penyuka coffee latte, tapi pastinya mereka sama-sama menyukai coffee latte sebagai varian kopi favorit mereka. Buat kamu yang ingin mencoba coffee latte enak, yuk mampir ke coffee shop di bawah ini!

But First Coffee

Foto But First Coffee
Foto But First Coffee
Foto But First Coffee

Kopilot

Foto Kopilot
Foto Kopilot
Foto Kopilot

1/15 One Fifteenth Coffee

Foto 1/15 One Fifteenth Coffee
Foto 1/15 One Fifteenth Coffee
Foto 1/15 One Fifteenth Coffee

kopimanyar

Foto kopimanyar
Foto kopimanyar
Foto kopimanyar

TOF Sicacilla

Foto TOF Sicacilla
Foto TOF Sicacilla

Goni Coffee

Foto Goni Coffee
Foto Goni Coffee
Foto Goni Coffee

Yuk cari tempat ngopi enak lainnya di pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?