Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Variasi Jus Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Jadi Lebih Cantik

List Artikel
5 Maret 2018 | 0 Komentar

Kecantikan adalah hal yang diidam-idamkan semua perempuan. Berbagai macam cara dilakukan agar kecantikan tetap terjaga meski usia sudah bertambah, mulai dari datang ke salon untuk melakukan perawatan rutin hingga melakukan diet sehat agar kulit tetap terjaga keindahannya. Diet sehat ini bisa kamu lakukan dengan meminum minuman yang menyehatkan seperti jus sayuran. Jus sayuran tak hanya bisa membuat tubuh jadi sehat, tapi juga bisa membuat kulit kamu jadi lebih cantik. Lalu jus sayuran apa saja yang baik untuk kulit? PergiKuliner akan memberitahukannya kepada kamu. Simak baik-baik ya!

 

1. Jus Brokoli


Sumber: tastybev.com


Brokoli memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa menjaga sel kulit dari penuaan dini, mencegah dan menghilangkan keriput serta noda hitam pada wajah. Jika tak terlalu suka aroma dan rasa brokoli yang agak pahit, kamu bisa mencampurnya dengan jeruk manis saat diblender. Jangan lupa tambahkan es batu agar lebih segar.

 

2. Jus Wortel


Sumber: jusjuice.org


Wortel yang berwarna orange cerah memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi serta vitamin A yang bermanfaatkan untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan noda hitam. Jika kamu rutin mengonsumsi jus wortel, jerawat kamu juga bisa hilang secara perlahan. Campurkan wortel segar dengan buah aprikot dan melon agar rasanya jadi lebih manis alami.

 

3. Jus Mentimun


Sumber: wikihow.com

 

Mentimun memang sudah dikenal sangat bagus untuk kulit. Tapi biasanya mentimun hanya digunakan sebagai masker wajah saja. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu bisa menjadikan mentimun sebagai jus dengan mencampurnya dengan kiwi untuk menambah kaya citarasanya. Mentimun mengandung nutrisi yang bisa merevitalisasai sel kulit mati dan mencerahkan wajah sehingga tak tampak kusam.

 

4. Jus Seledri


Sumber: www.foodmatters.com


Seledri mengandung vitamin A, B, C, K, niasin, dan folat yang berguna untuk memproduksi kolagen sehingga kulit bisa tampak kenyal. Selain itu seledri juga bisa mencegah kerutan atau penuaan dini pada kulit. Seledri memiliki aroma wangi yang tajam dan rasa yang agak pahit, olah karena itu kamu bisa mencampur seledri dengan apel atau nanas dan perasan jeruk nipis agar rasanya jadi lebih lezat.

 

5. Jus Kubis


Sumber: stylecraze.com


Terakhir ada kubis atau yang lebih dikenal dengan nama kol. Sama seperti wortel, kubis juga mengandung beta karotin serta vitamin C serta selenium yang tinggi sehingga bisa mencegah proses penuaan dini serta menjaga kelembapan pada kulit. Campurkan kubis dengan air jeruk atau apel agar rasanya tidak terlalu langu sehingga kamu bisa dengan sedap menyantapnya.

 

Itu dia beberapa variasi jus sayuran yang bisa kamu pilih agar mendapatkan kulit yang sehat. Tapi, kalao kamu tidak suka jus sayur dan lebih menyukai jus buah, tidak masalah! Apalagi jus buah yang dijual di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini karena di jamin rasanya enak dan kamu juga bisa dapatkan khasiatnya!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Jus Gue Kembung

Foto Jus Gue Kembung
Foto Jus Gue Kembung
Foto Jus Gue Kembung

Juicy Bar

Foto Juicy Bar

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Life Juice

Foto Life Juice
Foto Life Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?