Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman yang Efeknya Bisa Menurunkan Berat Badan

List Artikel
27 Oktober 2017 | 0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner, naiknya berat badan memang tak akan bisa dihindari. Keinginan untuk menyantap aneka kuliner lezat pasti membuat kamu lebih rentan terkena kenaikan berat badan. Kebanyakan orang berpikiran kalau untuk menurunkan berat badan, kamu harus berdiet dengan membatasi asupan makanan. Tapi untuk para pecinta kuliner tentunya hal tersebut susah untuk dilakukan. Ternyata ada cara lain lho untuk bisa menurunkan berat badan, yakni dengan mengonsumsi beberapa minuman yang ada di bawah ini:

 

1. Teh Hijau


Sumber : pergikuliner.com


Teh hijau merupakan teh yang berasal dari Jepang. Teh hijau terkenal sangat banyak khasiatnya bagi tubuh, salah satunya adalah bisa untuk menurunkan berat badan. Teh hijau dipercaya mampu membakar lemak yang ada dalam tubuh serta bisa meningkatkan metabolisme sehingga makanan jadi lebih mudah dicerna. Untuk merasakan manfaat maksimal dari teh hijau ini, tentunya kamu harus meminumnya tanpa campuran gula atau susu.

 

2. Wedang Jahe


Sumber : pergikuliner.com


Wedang jahe selalu identik dengan minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Tapi selain menjadi minuman penghangat, wedang jahe ternyata juga bisa menurunkan berat badan. Kandungan air jahe bisa menstabilkan kadar lemak, kolesterol, serta gula darah. Jika ketiga hal tersebut stabil, maka otomatis akan bisa mengontrol rasa lapar dalam perut kamu. Air jahe juga bisa melancarkan pencernaan karena mengandung enzim protease. Jika kamu tak terlalu suka rasa pedas yang dihasilkan oleh jahe, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis alaminya.

 

3. Kopi Hitam


Sumber : pergikuliner.com


Kopi tak hanya bisa menghilangkan stress serta meningkatkan daya konsentrasi, tapi ternyata juga bisa menurunkan berat badan. Kopi yang diminum tentunya adalah jenis kopi hitam seperti americano atau espresso yang tanpa gula, susu, dan krim. Secangkir kopi hitam bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi efek buruk makanan yang berlemak serta membantu pembakaran kalori di dalam tubuh. Kopi hitam juga bisa menekan nafsu makan.

 

4. Air Lemon


Sumber : pergikuliner.com


Air lemon selain menyegarkan juga bisa menurunkan berat badan karena air lemon bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh. Air lemon juga bisa melancarkan dan membersihkan pencernaan karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Agar tidak terasa terlalu asam, kamu bisa menambahkan madu agar cita rasanya jadi lebih manis. Jika tak ada lemon, kamu bisa menggantinya dengan jeruk nipis yang sama-sama memiliki kandungan vitamin C tinggi.

 

5. Jus Nanas


Sumber: leafcdn.tv


Terakhir ada jus nanas yang tidak banyak diketahui banyak orang kalau bisa menurunkan berat badan. Buah nanas memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan nafsu makan jadi lebih terkontrol. Selain itu, nanas juga kaya akan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, dan lain sebagainya. Agar tidak bosan, kamu bisa mencampur jus nanas dengan yoghurt, strawberry, serta buah-buahan segar lainnya. Tapi jangan lupa untuk mengganti penggunaan gula dengan madu agar jadi lebih sehat.

 

Semoga dengan mengonsumsi kelima minuman di atas, kamu bisa dengan mudah menurunkan berat badan ya teman PergiKuliner. Nah! Kalau kamu kepingin coba minuman-minam sehat seperti minuman di atas, kamu bisa mengkonsumsinya dengan datang ke tempat-tempat di bawah ini!

ANJOU Juicerie

Foto ANJOU Juicerie
Foto ANJOU Juicerie

Cyclo Coffee & Apparel

Foto Cyclo Coffee & Apparel

Wedang Ronde

Foto Wedang Ronde

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?