Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

9 Minuman dan Makanan Penghilang Jerawat

List Artikel
7 Desember 2015 | 0 Komentar

Jerawat seringkali muncul tiba-tiba dan bikin penampilan ngga pede. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan dengan cepat si pengganggu itu, salah satunya adalah dengan menggunakan minuman dan makanan. Hm minuman dan makanan apa saja ya yang bisa menghilangkan jerawat? Daripada penasaran, yuk simak minuman dan makanan yang bisa menyelamatkan kamu dari krisis pede karena jerawat!



1. Timun



Sumber: reps-id.com


Kandungan air yang besar di dalam timun sangat baik untuk membersihkan kulit. Nutrisi dan vitamin C yang terkandung di dalamnya juga bisa membantu menghilangkan bengkak kulit, bekas jerawat dan peradangan.



2. Yoghurt



Sumber: pergikuliner.com


Bahan makanan yang banyak memiliki kandungan probiotik seperti yoghurt bisa menormalkan saluran pencernaan dan membantu mengendalikan jerawat.



3. Teh Hijau



Sumber: himaghitauns.wordpress.com


Sifat detox yang dimiliki teh hijau bisa membantu dalam menghilangkan infeksi, mengembalikan kulit agar tetap bersinar, dan dapat mencerahkan kulit. Teh hijau juga sangat baik untuk pemulihan kondisi pasca sakit, serta dapat secara efektif membantu menyembuhkan jerawat.



4. Salmon



Sumber: pergikuliner.com


Kandungan omega 3 pada salmon bisa membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat memicu sel untuk menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat.



5. Alpukat



Sumber: www.cantik.com


Buah yang satu ini kaya akan vitamin E yang bisa meningkatkan vitalitas kulit. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin C yang mampu mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit secara alami.



6. Bawang Putih



Sumber: pergikuliner.com


Bawang putih dipercaya memiliki bermacam manfaat yang baik untuk untuk tubuh, karena kandungan allicin di dalamnya bisa membantu membunuh banyak bakteri berbahaya dan melawan virus.



7. Minyak Zaitun



Sumber: disehat.com


Asam lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Agar lebih sehat, kamu bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.



8. Cokelat



Sumber: pergikuliner.com


Dark chocolate memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas bagi tubuh dan menyehatkan kulit, dan tentunya bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.



9. Oatmeal



Sumber: pergikuliner.com


Selain menjaga tubuh dari kolesterol, oatmeal juga dapat membantu mengobati jerawat dengan cara mengurangi kadar minyak dalam tubuh.


Mad for Garlic

Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Nutmeg Cuisine and Bar

Foto Nutmeg Cuisine and Bar
Foto Nutmeg Cuisine and Bar

de' Excelso

Foto de' Excelso

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?