Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kuliner Kaki Lima Banyak Penggemarnya

List Artikel
22 Oktober 2017 | 0 Komentar

Siapa yang tak suka dengan kuliner kaki lima? Meski saat ini sudah banyak kafe dan restoran yang mulai menjamur, tapi keberadaan kuliner kaki lima tidak akan tergantikan. Kuliner kaki lima ini tak hanya ada di Indonesia, tapi juga di negara-negara lainnya dan dijuluki dengan nama street food karena memang dijual di pinggir jalan. Menurut sejarah, kuliner kaki lima di Indonesia ini ternyata sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yakni semenjak dibuatnya jalanan trotoar yang dikhususkan untuk para pejalan kaki. Oleh karena itu, para pedagang kaki lima lebih sering kamu jumpai di trotoar jalanan. Tapi tahukah kamu kenapa kuliner kaki lima masih memiliki banyak penggemar hingga sekarang? PergiKuliner akan memberikan alasannya untuk kamu di bawah ini!


Sumber: pergikuliner.com 


1. Harganya yang Jauh Lebih Murah

Dibanding kafe dan restoran, harga kuliner kaki lima jauh lebih murah sehingga bisa menjangkau banyak kalangan. Harga yang ramah di kantong ini membuat kuliner kaki lima bisa dinikmati apa saja tanpa perlu harus menunggu awal bulan saat baru menerima gaji. Harga yang murah ini karena kuliner kaki lima hanya membayar uang sewa tempat yang sangat terjangkau sehingga harga kuliner yang ditawarkan bisa lebih murah.

 

2. Mudah Ditemui dan Didapat

Kuliner kaki lima sangat mudah ditemui di sepanjang jalan, mulai dari pagi hingga malam hari. Tak perlu jauh-jauh menjangkau suatu lokasi, kamu cukup mencarinya di sekitar tempat kamu berada. Contohnya saja ketika kamu sedang lapar dan ingin makan siang, maka kamu bisa dengan mudah menengok kuliner kaki lima apa yang ada di jalanan sekitarmu. Pilihannya tentu ada banyak seperti bakso, mie ayam, nasi goreng, dan lain sebagainya.

 

3. Porsinya Banyak

Dengan harga yang murah, porsi yang disajikan juga sangat banyak dan melimpah sehingga tak hanya bisa memuaskan dompet, tapi juga bisa memuaskan perut. Porsi kuliner kaki lima memang sengaja dibuat banyak agar lebih bisa memuaskan perut para pelanggannya. Jika mereka menyajikan dalam porsi sedikit, sudah pasti para pelanggannya tak akan mau datang lagi. Tak seperti kafe atau restoran yang menyajikan kuliner dengan tampilan yang menarik, porsi yang banyak justru menjadi nilai lebih dari kuliner kaki lima.

 

4. Bisa Lebih Dekat dengan Pembuatnya

Ketika membeli kuliner kaki lima, kamu akan berinteraksi langsung dengan penjualnya yang merangkap sebagai pembuatnya. Hal ini bisa membuat lebih dekat sehingga kamu tak ragu untuk meminta permintaan secara langsung pada penjualnya seperti minta porsi yang lebih banyak, minta tidak pedas, dan lain sebagainya. Kamu pasti pernah kan meminta permintaan seperti ini kepada penjual kuliner kaki lima.

 

Nah, itu dia alasan kenapa kuliner kaki lima banyak penggemarnya. Kamu jadi ingin merasakan sensasi makan kuliner kaki lima langsung? Datang langsung aja ke salah satu tempat di bawah ini!

Angkringan Boy

Foto Angkringan Boy
Foto Angkringan Boy
Foto Angkringan Boy

Pempek Unyil

Foto Pempek Unyil
Foto Pempek Unyil
Foto Pempek Unyil

Roti Bakar Ibu Iis

Foto Roti Bakar Ibu Iis
Foto Roti Bakar Ibu Iis

Indah Seafood 94

Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94

Gultik Blok M

Foto Gultik Blok M
Foto Gultik Blok M
Foto Gultik Blok M

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?