Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Kuliner yang Marak Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19

List Artikel
23 April 2020 | 0 Komentar

Dunia saat ini sedang dilanda pandemi virus corona, tak terkecuali Indonesia. Virus yang menyerang saluran pernafasan ini memang belum ditemukan obatnya sehingga membuat semua orang ekstra waspada agar tidak tertular. Selain menjaga jarak dengan orang lain atau social distancing, kita juga disarankan untuk terus menjaga agar kondisi tubuh tetap prima. Sebab jika kondisi tubuh fit dan imunitas tubuh tinggi, maka virus virus tidak bisa menyerang tubuh kita. Lantas apa saja yang harus dilakukan agar badan memiliki imunitas yang tinggi? Jawabannya mudah, kalian hanya perlu rajin berolahraga (dalam rumah ya!) dan menyantap aneka kuliner yang kaya akan gizi. Berbicara tentang kuliner, ternyata ada beberapa kuliner yang marak dikonsumsi saat pandemi Covid-19 karena dianggap bisa menangkal virus corona, yaitu:

 

Empon-empon



Sumber : Riauonline.co.id


Pertama ada empon-empon yang merupakan minuman ramuan jamu tradisional khas Indonesia. Empon-empon ini terbuat dari bahan dasar jahe, kencur, lengkuas, kunyit, temulawak dan adas yang diparut atau dihaluskan terlebih dahulu baru kemudian direbus menjadi satu lalu disaring sebelum diminum. Bahan-bahan empon-empon dipercaya bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga agar tubuh bisa tetap sehat terus.

 

Air Jeruk Hangat



Sumber : Milikanda.co.id


Seperti yang kita ketahui kalau salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa didapat dari buah jeruk. Jeruk yang disantap bisa jeruk apa saja, tapi yang banyak kandungan vitamin C nya adalah jeruk peras dan jeruk lemon. Kamu bisa menyantap keduanya dalam bentuk minuman jeruk. Padukan air perasan jeruk dengan madu agar lebih kaya nutrisinya. Minum air jeruk hangat yang diperas akan lebih bagus dibandingkan minum jus jeruk karena jika diblender akan mengurangi kandungan nutrisi jeruk di dalamnya.

 

Jus Jambu Merah



Sumber : Sehatq.com


Selain jeruk, buah yang mengandung vitamin C tinggi adalah jambu merah. Jika dibandingkan dengan jeruk, jambu merah punya kandungan vitamin C yang lebih tinggi lho karena per 100 gramnya punya kandungan vitamin C hingga 220 mg. Kamu bisa menyantap jambu merah begitu saja atau menjadikannya sebagai jus atau smoothies. Dibandingkan smoothies, kebanyakan orang akan lebih menyukai jus sehingga jus jambu merah lebih banyak dicari.

 

Teh Madu



Sumber : Auliamrt.blogspot.com


Madu sudah sejak lama dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena di dalamnya tersimpan banyak sekali vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh.Teh dan madu punya kandungan yang bisa membuat tubuh lebih rileks, meredakan batuk, hingga mengobati radang tenggorokan. Lebih bagus lagi jika kamu menambahkan jahe saat menyeduh teh atau menggunakan air rebusan jahe saat menyeduh teh agar khasiatnya lebih tinggi.

 

Wedang Jahe



Sumber : Kumparan.com


Terakhir ada wedang jahe yang berasal dari pulau Jawa. Wedang jahe ini sangat diburu saat pandemi covid-19 ini karena jahe tak hanya bisa berfungsi untuk menghangatkan badan, tetapi juga bisa menangkal virus dan bakteri, meredakan batuk dan pilek, serta meningkatkan sistem imun karena di dalamnya kaya akan kandungan antioksidannya. Jika bosan dengan wedang jahe, kamu bisa menyantap aneka olahannya seperti wedang ronde, angsle, sekoteng dan lain sebagainya.

 

Itulah beberapa kuliner yang marak dikonsumsi saat pandemi covid-19. Semoga nantinya pandemi ini cepat usai dan kita bisa pergi kulineran lagi. Jika ingin yang sehat-sehat, kamu bisa mampir ke salah satu tempat di bawah ini aja ya!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Acaraki

Foto Acaraki
Foto Acaraki
Foto Acaraki

Lula Kitchen & Coffee

Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee

Suwe Ora Jamu

Foto Suwe Ora Jamu
Foto Suwe Ora Jamu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?