Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bagaimana Cara Menyantap Croissant yang Benar? Ini Tipsnya!

List Artikel
27 Maret 2018 | 0 Komentar

Perancis dikenal sebagai negara yang memiliki varian kue dan pastry cukup banyak. Salah satu pastry asal Perancis yang populer adalah croissant. Croissant memiliki bentuk yang unik dengan tekstur yang berbeda dari pastry lainnya sehingga membuatnya sangat populer. Croissant terbuat dari campuran tepung dan ragi yang dilipat-lipat dengan dilapisi mentega sehingga aromanya wangi dan teksturnya garing renyah. Di negara asalnya, croissant lebih banyak disantap sebagai sarapan bersama dengan minuman kopi. Saat menyantap croissant ini memang cukup menyulitkan karena biasanya croissant menjadi berantakan dan remah-remahnya berceceran. Ini disebabkan tekstur yang garing dan tak lentur seperti roti pada umumnya. Untuk itu, PergiKuliner akan memberikan beberapa tips agar kamu bisa menyantap croissant dengan benar, yaitu:

 

Croissant Polos


Sumber: pergikuliner.com


Croissant lebih banyak dijual polos karena nantinya akan diberi olesan selai atau tambahan butter sebagai penambah rasa. Untuk menyantap croissant polos, kamu bisa membungkus salah satu ujung dengan serbet atau kertas pembungkus, sementara sisi lainnya yang tak terbungkus bisa kamu sobek menggunakan tangan kemudian cocol atau oleskan dengan selai atau butter. Cara ini dilakukan untuk mencegah remahan croissant berjatuhan. Tak hanya croissant polos saja, kamu juga bisa melakukan cara yang sama untuk croissant dengan topping kacang atau cokelat.

 

Croissant Sandwich


Sumber: pergikuliner.com


Selain croissant polos, ada juga croissant yang digunakan sebagai sandwich. Roti croissant dibelah panjang menjadi dua dan di bagian tengahnya diberi isian seperti sandwich mulai dari daging atau smoked beef, keju, hingga sayur-sayuran. Tidak seperti roti tawar untuk sandwich yang memiliki tekstur lembut, tekstur croissant yang agak keras dan garing ini membuat kamu harus menyantapmya dengan menggunakan kedua tangan. Pegang kedua ujung croissant agar bisa menahan isian sandwich tidak keluar. Jika tak ingin menggunakan tangan, kamu bisa menggunakan garpu dan pisau. Belah croissant sandwich menjadi dua di bagian tengah, lalu kamu bisa mulai menyantapnya dengan memotongnya menjadi dua yang lebih kecil lagi agar mudah disantap.

 

Croissant Isi


Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada croissant isi alias croissant dengan filling di dalamnya. Jenis croissant ini memang sedang menjadi tren karena saat dibelah, isiannya akan mengalir keluar. Salah satu varian croissant isi yang paling terkenal adalah croissant dengan isian salted egg. Banyak yang menggunakan garpu dan pisau untuk menyantap croissant isi, tapi ternyata cara tersebut bisa membuat isian croissant berantakan. Kamu bisa membelah croissant isi menjadi dua lalu mulai menyantapnya pada ujung bagian yang terpotong tersebut.

 

Sekarang kamu sudah tau kan bagaimana caranya menyantap croissant yang benar? Nah! Sekarang waktunya buat kamu untuk nyicipin croissant di tempat-tempat ini!

Becca's Bakehouse

Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse

Social Affair Coffee & Baked House

Foto Social Affair Coffee & Baked House
Foto Social Affair Coffee & Baked House
Foto Social Affair Coffee & Baked House

CHOCO CRO by St. Marc Cafe

Foto CHOCO CRO by St. Marc Cafe
Foto CHOCO CRO by St. Marc Cafe
Foto CHOCO CRO by St. Marc Cafe

Skywalker Coffee

Foto Skywalker Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?