Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bagian-bagian yang Kaya Manfaat pada Salad untuk Kesehatan Kulit

List Artikel
6 Oktober 2015 | 0 Komentar
Hidangan appetizer atau makanan pembuka satu ini memang identik dengan makanan yang dikonsumsi untuk diet, tetapi lepas dari itu salad sangat berguna untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Apakah kamu tahu kalau di dalam sepiring salad banyak terkandung berbagai vitamin, serat, dan zat-zat yang sangat baik untuk tubuh, terutama untuk kulit? Berikut adalah bagian-bagian salad yang kaya akan manfaat:

1. Dressing Salad / Saus Salad
Dressing atau saus selalu menjadi pendamping di dalam salad. Memiliki berbagai jenis rasa, ada yang asam, manis, manis pedas, bahkan tidak memiliki rasa. Beberapa dressing atau saus salad dapat berfungsi untuk melembapkan kulit, seperti yoghurt, mayonaise, thousand island, olive oil, minyak zaitun, balsamic, apple vinnegar, dan masih banyak lainnya.

2. Sayuran Berwarna Hijau dan Merah
Pada jenis salad sayur, sayuran yang berwarna hijau dan merah mengandung beta-carotene, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel, bahkan mengandung banyak vitamin yang berguna untuk mencerahkan kulit, seperti lettuce atau daun selada, timun, bayam, wortel, brokoli, dan masih banyak jenis sayuran lainnya.

3. Buah-buahan
Pada jenis salad buah, terdapat berbagai macam vitamin sama seperti sayuran. Beberapa buah sangat baik untuk mencegah panas dalam, mengencangkan kulit, serta membebaskan kulit dari jerawat, seperti jeruk, strawberry, blueberry, pisang, melon, apel, semangka, dan buah-buah lainnya.

Seorang ahli perawatan kulit mengungkapkan bahwa salah satu makanan yang baik untuk kesehatan kulit adalah salad. Maka dari itu, memperbanyak mengonsumsi salad, baik salad buah maupun salad sayur adalah hal yang sangat dianjurkan. Salad tidak harus disajikan sendiri, tetapi dapat pula menjadi teman makan burger atau sandwich, dan steak. Hal ini bertujuan sebagai pelengkap menu makanan agar memiliki kandungan 4 sehat 5 sempurna.


Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters

Bourbon Eatery & Coffee

Foto Bourbon Eatery & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?