Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Espresso vs Latte, Kamu Tim yang Mana?

List Artikel
20 Februari 2022 | 0 Komentar

Kopi menjadi salah satu minuman yang sangat populer di dunia. Keberadaannya ini bahkan bisa menjadi souldrink bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan kopi dianggap bisa menenangkan dan juga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, minuman kopi memiliki banyak sekali varian sehingga membuat penggemarnya tidak pernah merasa bosan saat mengonsumsinya.Beberapa varian kopi yang banyak disukai adalah espresso dan latte. Keduanya ini adalah varian kopi yang sangat bertolak belakang satu sama lain. Mulai dari tampilan hingga rasanya. Oleh karena itu, tak heran kalau orang yang menyukai espresso ini kebanyakan berbeda kepribadiannya dengan orang yang menyukai latte. Kita akan melihat kecendrungan perbedaan dari keduanya di bawah ini!



Sumber:  Pergikuliner.com


Suka yang Simpel

Bagi Teman Kuliner yang suka dengan espresso, kamu merupakan orang yang lebih suka sesuatu yang simpel dan sederhana. Tak suka hal-hal yang rumit atau sesuatu yang berbelit-belit. Mereka lebih suka berbicara dengan jujur dan apa adanya. Hal ini dikarenakan espresso merupakan varian kopi yang hanya terdiri dari kopi saja alias tidak diberi campuran bahan tambahan lainnya sehingga rasa asli dari kopi tersebut akan sangat terasa yakni rasa pahitnya. Bisa dikatakan juga kalau penggemar espresso ini lebih suka dengan hal-hal yang sifatnya pasti dan terorganisir rapi.

 

Suka yang Lebih Bervariasi

Kebalikannya dari orang yang menyukai espresso, bagi Teman Kuliner yang suka dengan latte, kamu merupakan orang yang lebih suka melakukan perubahan dalam hidup dan suka melakukan sesuatu yang baru karena memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari pemilihan latte ketimbang espresso. Latte adalah varian kopi yang di dalamnya terdapat campuran susu sehingga ada campuran rasa pahit kopi dan manisnya susu. Kamu juga termasuk orang yang terbuka dan suka bergaul dengan banyak orang. Tak hanya itu saja, kamu juga termasuk orang yang selalu berhati-hati dalam segala hal karena takut melukai orang lain, entah dari tindakan maupun perkataan. Orang yang lebih suka latte juga bisa menyukai varian kopi lainnya seperti cappucino, flat white, hingga es kopi susu.

 


Sumber: Pergikuliner.com


Suka Kuliner Manis

Penggemar latte cenderung lebih suka dengan sesuatu yang manis. Seperti yang sudah dikatakan di atas, latte memiliki rasa manis dan legit yang lebih dominan karena adanya campuran susu di dalamnya. Kebanyakan orang memilih latte sebagai minuman kopi favorit mereka adalah karena tidak terlalu suka rasa pahit dari kopi tapi tetap ingin menikmati kopi. Dengan adanya campuran susu di dalam kopi, maka rasa kopi tidak terlalu dominan. Saat memesan latte, camilan pendamping yang seringkali dipesan adalah cake seperti banana cake, brownies, cinnamon rolls, hingga cookies.

 

Suka Kuliner Gurih

Sedangkan untuk orang yang lebih suka dengan espresso, mereka memilih varian kopi ini karena suka dengan rasa kopi yang dominan. Meski tahu kalau espresso memiliki rasa yang cukup pahit, tapi pecinta espresso justru menyukainya karena mereka juga tak suka rasa kopi yang manis karena campuran bahan lainnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa pecintaespresso lebih suka menyesap minuman kopi mereka dengan ditemani kuliner bercita rasa gurih seperti croissant, bagel, canape, hingga camilan yang terbuat dari campuran keju di dalamnya.

 

Setelah melihat perbandingan yang ada di atas, Teman Kuliner termasuk tim latte atau espresso?

 

Scandinavian Coffee Shop

Foto Scandinavian Coffee Shop
Foto Scandinavian Coffee Shop
Foto Scandinavian Coffee Shop

Magia Coffee

Foto Magia Coffee
Foto Magia Coffee
Foto Magia Coffee

Mojin Coffee

Foto Mojin Coffee
Foto Mojin Coffee
Foto Mojin Coffee

Soth.Ta Coffee

Foto Soth.Ta Coffee
Foto Soth.Ta Coffee
Foto Soth.Ta Coffee

Chroma Coffee and Eatery

Foto Chroma Coffee and Eatery
Foto Chroma Coffee and Eatery
Foto Chroma Coffee and Eatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?