Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Dengan Cara - Cara Ini Kamu Bisa Membuat Poached Egg Seenak Jamie Oliver

List Artikel
2 April 2015 | 0 Komentar

Olahan telur rebus (poached egg) biasa ditemukan pada hidangan sarapan di negara barat seperti egg benedict atau seringkali banyak restoran menggunakannya sebagai bahan tambahan untuk berbagai masakan. Berita baiknya, poached egg yang sempurna bisa kamu masak sendiri di rumah dengan cara mudah dari chef terkenal dunia, Jamie Oliver. Bisa disimpulkan bahwa untuk membuat poached egg yang sempurna membutuhkan tiga hal, telur yang sangat segar, api kecil dan 3 menit. Ya, hanya 3 menit! Simak tips-tipsnya berikut ini:



1. Didihkan (boiling) air di dalam panci yang cukup besar dan dalam, masak dengan api kecil sampai buih dari didihan air tersebut hanya tinggal sedikit (simmering). Hal ini harus diperhatikan karena air yang mendidih (boiling) bisa menghancurkan telur.



Sumber: canadianliving.com



2. Pecahkan telur ke dalam mangkuk kecil lalu masukkan telur secara perlahan ke dalam panci dalam sekali tuang. Kamu bisa merebus telur sekaligus tergantung dari besarnya panci yang digunakan.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Food Tube)



3. Kira – kira dalam waktu 3 menit (tergantung dari besarnya telur) kamu sudah bisa menikmati poached egg yang lezat. Untuk memeriksanya, bisa dilakukan dengan cara menekan secara perlahan dengan jari. Telur yang setengah matang mempunyai tekstur yang masih lembut. Namun, jika terasa masih terlalu lembut, bisa dimasak sekitar 1 sampai 2 menit lagi.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Foodtube)



4. Poached egg siap disajikan diatas roti ataupun bahan makanan lainnya yang kamu suka.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Foodtube)



Lalu bagaimana jika telur yang kamu punya bukan yang paling segar? Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan dan hasilnya akan sama enaknya.



1. Sebelum kamu memasukkan telur ke dalam air mendidih, aduk beberapa kali air tersebut sehingga tercipta suatu pusaran.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Foodtube)



2. Lalu masukkan telur yang telah dipecahkan ke dalam mangkuk secara perlahan ke bagian tengah panci. Dengan adanya pusaran air, putih dan kuning telur akan menyatu dan tidak akan berantakan.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Footube)



3. Dalam jangka waktu yang sama yaitu sekitar 3 menit, (tergantung dari besarnya telur yang kamu gunakan dan apakah telur yang kamu masak baru saja dikeluarkan dari lemari pendingin) kamu akan mendapatkan poached egg yang sempurna.



Sumber: youtube (Jamie Oliver Foodtube) 


Mudah kan? Kamu semua bisa melakukannya di rumah. Namun, kalau pusing atau tidak punya waktu, di Jakarta sekarang ini juga sudah banyak restoran yang menyajikan berbagai olahan poached egg enak yang bisa kamu nikmati. Selamat mencoba!


Sumber: Jamie Oliver Foodtube

Branche Bistro

Foto Branche Bistro
Foto Branche Bistro
Foto Branche Bistro

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Donburi Ichiya

Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?