Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Diet Coklat, Diet yang Ngga Bikin Tertekan!

List Artikel
20 November 2015 | 0 Komentar

Bagi kaum hawa, diet merupakan hal wajib saat melihat lonjakan angka di timbangan berat badan kamu. Banyak yang mencoba diet dengan berbagai macam metode, ada yang sudah berhasil namun masih banyak yang gagal. Bagi pecinta kuliner seperti kamu tentunya berdiet bukanlah hal yang mudah dan sangat menyiksa. Tapi pernahkah kamu mencoba diet coklat dengan menggunakan dark chocolate?


Diet coklat mungkin masih terdengar asing dan aneh. Kamu pasti bertanya-tanya bukannya cokelat itu bisa membuat berat badan jadi bertambah? Pertanyaannya adalah coklat jenis apa dulu, guys? Dark chocolate adalah coklat murni yang belum dicampur dengan gula maupun susu seperti milk chocolate dan white chocolate. Dark chocolate ini dipercaya mengandung polyphenol yang tinggi. Polyphenol adalah nutrisi yang mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menjaga nafsu makan. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk diet coklat, yaitu:


1. Konsumsi Dark Chocolate Secara Rutin

Untuk melakukan diet ini caranya cukup mudah kok. Konsumsi dark chocolate secara rutin. Kamu tidak perlu mengubah pola makan secara drastis. Kurangi porsi makanan secara berkala dan selalu kontrol karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Untuk porsi makan pagi dan malam harus lebih sedikit dibanding porsi makan siang karena kalori yang kamu butuhkan pada siang hari lebih besar. Yang paling penting, kamu harus selalu menambahkan dark chocolate setiap selesai menyantap makanan kamu.  


2. Ganti Snack dengan Dark Chocolate

Bagi kamu yang suka ngemil, tinggalkan semua camilan kamu seperti keripik, cake, permen, dan sebagainya. Ganti camilan kamu dengan mengonsumsi dark chocolate. Kamu bisa nyemil dark chocolate dalam bentuk bar setiap tiga jam sekali untuk mengurangi rasa lapar kamu.


3. Kombinasikan dengan Buah dan Yoghurt

Bosan dengan mengonsumsi dark chocolate saja, padukan dengan buah dan yogurt agar memberikan efek segar di mulut. Kamu bisa melelehkan dark chocolate lalu mencocol buah-buah yang kamu suka ke dalam lelehan dark chocolate ini. Untuk yogurt, kamu bisa meneteskan lelehan dark chocolate. Kamu juga bisa memarut dark chocolate dan menaburkannya di atas yogurt yang akan kamu makan.


Bagaimana guys, tidak terlalu sulit kan? Nah, selama melakukan diet coklat ini hindari mengonsumsi gorengan dan sejenisnya, minuman bersoda, serta kopi yang memiliki kadar kafein. Selamat mencoba diet coklat ini guys!



Cacaote

Foto Cacaote
Foto Cacaote
Foto Cacaote

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?