Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Rainbow Diet, Jenis Diet Sehat Kekinian yang Perlu Kamu Coba

List Artikel
11 Maret 2016 | 0 Komentar

Memiliki berat badan yang ideal tentunya merupakan idaman semua orang. Ada banyak cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal seperti olahraga secara rutin, menyantap asupan makanan yang sesuai, serta melakukan program diet.


Oleh karena itu ada banyak sekali jenis diet yang bermunculan setiap tahunnya. Mulai dari diet mayo, diet mediterania, hingga diet OCD yang sangat terkenal. Jika kamu merasa bosan dengan pola diet yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba menjalankan Rainbow diet yang sedang tren belakangan ini.


Menggunakan Sayur dan Buah dengan Warna Beragam

Rainbow diet sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pola diet kebanyakan, yakni hanya mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat. Bedanya, diet ini sangat memperhatikan aneka warna sayur dan buah sehingga lebih menarik dan membuat kamu tidak cepat bosan untuk menjalankan diet ini.


Rainbow diet menggabungkan konsep diet sehat dengan teori warna. Warna yang ada pada makanan seperti sayuran dan buah ternyata mampu menstimulus otak, sehingga kamu akan lebih bersemangat menjalankan diet.


Selain itu, rainbow diet dapat memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan seperti membantu melancarkan pencernaan, mengurangi penumpukan lemak, membuat rambut lebih sehat serta kulit lebih segar dan kencang karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah dan sayuran yang kamu santap.


Sayuran dan Buah yang Berwarna Terbukti Kaya Manfaat

Sayuran dan buah yang berwarna ini memiliki zat kimia yang disebut hypochemicals sebagai pigmen buah dan sayur. Sayuran dan buah berwarna lebih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari penuaan dini dan menjadikan kulit lebih sehat.


Sayuran dan buah yang berwarna merah mengandung banyak likopen, lalu yang berwarna hijau kaya akan karotenoid dan zeaxanthin yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang mampu melawan penuaan dini. Sedangkan sayuran atau buah yang berwarna orange dan kuning kaya akan vitamin C serta betakaroten.


Bagi kamu yang ingin melakukan diet ini, kamu cukup mengonsumsi semangkuk buah segar untuk sarapan, lalu perbanyak konsumsi sayuran berwarna seperti kubis, wortel, tomat, terong, dan berbagai sayuran berwarna lainnya.


Kamu boleh-boleh saja mengonsumsi menu cepat saji seperti burger dan pizza, hanya saja tambahkan sayuran yang lebih banyak seperti brokoli, bayam, tomat, bawang putih atau paprika karena dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.


Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?