Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Imut dan Cantik, Inilah Pesona dari Kue Khas Natal dari Belahan Dunia

List Artikel
16 Desember 2018 | 0 Komentar
Hari Natal merupakan hari istimewa yang perayaannya hanya ada satu tahun sekali. Perayaan Natal ini selalu dirayakan bersama dengan keluarga besar dan pastinya selalu ada aneka sajian hidangan lezat yang akan disantap, mulai dari makanan utama hingga cemilan kue lezat. Ketika perayaan Natal, kue-kue yang disajikan kebanyakan adalah kue-kue yang sangat lekat dengan unsur tradisi negaranya. Dari sekian banyak jenis kue tradisional yang ada di seluruh dunia, ada tujuh yang bentuknya imut dan cantik sehingga sangat mempesona. Intip satu persatu yuk!

 

1. Gingerbread


Sumber : Riggersdigest.ca


Pertama ada gingerbread atau kue kering jahe yang terbuat dari bahan campuran tepung terigu, telur, mentega, dan bumbu rempah yang kaya seperti kayu manis, cengkeh, pala, kapulaga, dan jahe. Gingerbread memiliki bentuk yang beragam dan disesuaikan dengan tema Natal, ada yang berbentuk orang, pohon, hingga rumah. Pada bagian atasnya diberi hiasan icing sugar yang berwarna-warni seperti hijau, merah, dan putih. Gingerbread bisa dijumpai di negara-negara Eropa dan Amerika.

2. Strawberry Short Cake

Sumber : Pergikuliner.com


Jepang memiliki kue khas Natal yang tampilannya sangat cantik dan menawan, yakni strawberry short cake. Ketika perayaan Natal sudah dekat, kamu bisa dengan mudah menjumpai kue yang satu ini di berbagai toko kue yang ada di Jepang. Strawberry short cake merupakan kue yang terbuat dari sponge cake yang dihias dengan whipped cream dan buah strawberry. Whipped cream putih yang ada di bagian atas kue melambangkan salju yang turun ke bumi saat perayaan Natal.

3. Bolo Rei


Sumber : Pingodoce.pt

Kue cantik yang satu ini merupakan jenis fruit cake yang berasal dari Portugal. Kue ini menjadi kue khas Natal karena bolo rei sendiri memiliki arti sebagai kue raja. Bolo rei memiliki bentuk bulat dengan lubang di bagian tengahnya dan pada bagian atasnya diberi hiasan aneka buah-buahan kering yang berwarna-warni seperti batu-batu pertama yang ada pada mahkota raja. Bolo rei memiliki aroma yang wangi dengan citarasa yang padat dan legit.

4. Yule Log

Sumber : starlightloveland.com

Kue yang satu ini pasti sudah kamu kenal karena yule log merupakan kue Natal khas Perancis yang memiliki bentuk seperti batang kayu. Kenapa dibentuk mirip dengan batang kayu? Karena ketika Natal tiba, cuaca sedang musim dingin dan orang-orang akan berada di dekat perapian. Bentuk batang kayu pada yule log dimaksudkan agar suasana berkumpul bersama keluarga akan tetap hangat ketika sedang merayakan Natal bersama dengan keluarga.

5. Julekage

Sumber : Streetaffair.com

Selanjutnya ada kue cantik yang berasal Skandinavia dan menjadi kue khas Natal yang ada di Denmark dan Norwegia. Julekage merupakan jenis fruit cake yang memiliki tekstur padat dan memiliki citarasa manis yang dihasilkan dari buah-buahan kering . Aroma dari julekage sangat wangi karena ada campuran rempah seperti pala dan kayu manis. Pada bagian atasnya disiram dengan ising sugar dan taburan buah ceri berwarna hijau dan merah seperti warna Natal.

6. Krumkake

Sumber : Badbathandbay.com

Selanjutnya ada krumkake yang merupakan kue khas Natal dengan bentuk seperti cone ice cream. Kue ini berasal dari negara Norwegia dan sering dijuluki dengan kue kering wafel. Krumkake terbuat dari bahan campuran gula, tepung, telur, dan susu sapi yang kemudian dicetak dengan menggunakan cetakan khusus berbentuk kerucut. Setelah matang dan agak dingin, bagian dalam kerucut tersebut diberi whipped cream dan buah berry sehingga citarasanya bercampur antara manis dan asam.

7. Figgy Pudding

Sumber : Hellogiggles.com

Terakhir ada figgy pudding yang merupakan jenis puding yang dipanggang atau dikukus. Figgy pudding sudah ada sejak abad ke-16 dan masih menjadi tradisi kue khas Natal bagi masyarakat Inggris. Orang-orang menyebut figgy pudding sebagai puding Natal karena saat akan disajikan, puding akan disiram dengan icing sugar berwarna putih dan dihias dengan buah-buahan kering atau hiasan khas Natal.

Jika kamu susah menemukan kue-kue cantik di atas, kamu bisa membeli kue Natal yang ada di toko kue di bawah ini ya yang ada di Indonesia!

C for Cupcakes & Coffee

Foto C for Cupcakes & Coffee
Foto C for Cupcakes & Coffee
Foto C for Cupcakes & Coffee

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

Union Cafe

Foto Union Cafe
Foto Union Cafe
Foto Union Cafe

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?